manfaat aromaterapi Young Living

Young Living Essensial Oil Untuk Ibu Hamil dan Pasca Melahirkan

Facebooktwittergoogle_plusredditmail

Young Living Essensial Oil Untuk keluargaku. Kehamilan ketigaku cukup mengagetkan dalam hal daya tahan tubuh. Bukan berarti aku mudah jatuh sakit, tapi lebih karena badanku rasanya remuk redam.

Di usia kandungan 2 bulan, aku mengalami mual muntah karena beberapa hal. Antara lain jika terkena AC, kipas angin, udara dingin, minum es, bahkan cuci muka dengan air. Makanan berbumbu juga tidak dapat diterima oleh perutku.

Yang paling menyiksa justru saat mandi. Meskipun sudah mandi air hangat, tapi jika aku membasuh wajah dengan air, mual mulai melanda. Apalagi ketika berwudu lima kali sehari menggunakan air dingin. Wah, mual-mual deh. Kadang sampai muntah.

Aku mencoba mencari cara untung menghilangkan mual muntahku. Mulai dari meminum air jahe, makan permen jahe, hingga mengolesi perut dan badan dengan minyak kayu putih. Beberapa kali berhasil, tapi pernah juga tetap mual muntah.

Saat kontrol, dokter kandungan pernah menanyakan keluhanku dan aku menjawab mual muntah. Beliau memberikan obat dan berkata bila sudah sangat mengganggu, maka aku boleh meminum obat tersebut. Pada akhirnya aku tidak pernah meminum obat tadi.

Aku sempat membaca bahwa aromaterapi dapat mengurangi mual muntah pada ibu hamil. Mulailah perburuan aromaterapi ke salah satu penjual. Saat aku berkonsultasi ingin membeli aromaterapi untuk keperluan mual muntah ibu hamil, ternyata penjual tersebut menawarkan racikannya yang berupa campuran dari beberapa aromaterapi. Aku sih mengiyakan saja.

Sebelumnya, aku sempat menggunakan Pure Kids milik anakku untuk diteteskan di ember mandiku dan berhasil. Aroma peppermint nya membuat mandiku lebih nyaman. Ternyata ketika racikan itu datang, ada peppermint nya juga. Racikan terdiri dari Ginger, Eucalyptus, Lemon, Peppermint, Lavender dan beberapa aroma lainnya. Cukup ampuh untuk air mandi, dan dioleskan menjelang tidur.

Alhamdulillah mual muntah trimester satu berlalu dengan membahagiakan. Jadi aku sudah tidak menggunakan aromaterapi lagi setelah dua kali order. Botol kecil itu tentu saja habis tak bersisa.

Nah, memasuki trimester tiga, aku mengalami keluhan mual lagi. Ditambah susah tidur alias insomnia. Aku ingin memakai aromaterapi lagi daripada harus menggunakan obat. Alhamdulillah, pucuk dicinta ulam tiba. Seorang teman owner @essensialoilku.id mengirimkan aromaterapi Young Living.

Young Living Essensial Oil

Ada tiga varian yang dikirimkan yaitu Lemon, RC dan Stress Away. Aku suka semuanya, terutama Stress Away. Kita bahas satu per satu yuk.

Aromaterapi Lemon

Young Living Essensial Oil lemon


Jadi aromaterapi lemon ini bagus untuk kesehatan kulit dan rambut, detoksifikasi, serta membersihkan udara. Manfaat lainnya juga banyak sekali termasuk untuk jerawat. Nah, pas banget kan buat bumil yang jadi berjerawat karena hormonal.

Nah, untuk lebih lengkapnya saya berikan gambar penjelasan tentang Lemon Essensial Oil dari Young Living ya.

manfaat aromaterapi lemon

Review Essensial Oil Lemon

Minyak esensial lemon ini aromanya enak sekali, segar. Saya biasanya menggunakannya untuk si Kakak yang kadang cemas atau sakit perut. Saya sendiri juga menghirup baunya dan jadi lebih rileks. Selain itu tentu dioleskan di titik nadi dan belakang telinga.

Kakak suka dengan aroma Lemon Young Living karena menenangkan. Tidurnya pun jadi lebih nyenyak dan jarang bermimpi buruk lagi. Saya percaya, selain suasana hatinya yang gembira, ada peran aromaterapi lemon di dalamnya.

Aromaterapi RC (Respiratory Congestion)

Young Living RC

RC adalah singkatan dari Respiratory Congestion sehingga dari namanya saja kita bisa tahu bahwa aromaterapi ini ditujukan untuk masalah pada pernapasan. RC essensial oil bermanfaat untuk meringankan batuk dan flu, melegakan pernapasan dan meringankan gejala alergi.

Alhamdulillah pas banget untuk kondisi Kakak yang punya alergi dalam bentuk pilek. Jadi Kakak itu kalau kena dingin sering pilek. Minum es krim kebanyakan atau berenang terlalu Lama juga jadi buntu pernapasannya. Dan dia sensitif banget kalau enggak bisa napas langsung cranky.

Sekarang aku jadi punya solusi pakai RC ini. Alhamdulillah Kakak suka dan ngerasa enakan setelah menggunakan RC dari Young Living. Untuk detail manfaat dan cara penggunaan nya lihat foto di bawah ini ya.

aromaterapi pelega pernapasan

Biasanya aku mengoleskan RC essensial oil di dada, tenggorokan, dan leher Kakak. Kadang juga kuteteskan di bantal dan gulingnya. Kakak jadi bisa bernafas lebih lega.

Young Living Stress Away

manfaat aromaterapi Young Living

Minyak esensial Stres Away merupakan campuran dari beberapa bahan yang memberikan hasil akhir menenangkan. Stress Away membuat stres menjauh dan penggunanya menjadi lebih rileks. Cocok banget untukku yang kadang harus berkejaran dengan deadline padahal punya masalah insomnia juga. Setelah mengetik di malam hari, aku mengoleskan Stress Away di titik nadi dan alhamdulillah jadi cepat tidur. Tidur juga lebih pulas berkat essensial oil Stress Away.

stress Away essensial oil

Kadang si Kakak juga kuoleskan aromaterapi Stres Away saat ia berantem dengan Adik di siang harinya. Soalnya kalau habis berantem atau ada yang membuat dia sedih, Kakak pernah bermimpi buruk dan susah tidur. Berkat Stress Away, Kakak lebih mudah tidur.

Alhamdulillah banget ya semua aromaterapi Young Living yang saya coba benar-benar menunjukkan hasilnya. Beberapa keluhan yang aku dan anak-anak alami menjadi berkurang. Mualku selama kehamilan trimester tiga juga berkurang lho.

Aku juga menggunakan essensial oil Stress Away dan Lemon pasca bersalin. Tahu sendirilah gimana lelahnya proses persalinan dan gimana ngantuk nya ibu dengan bayi baru lahir. Makanya rentan stres, dan Stress Away sangat membantuku.

Kalau mau menggunakan aromaterapi saat proses melahirkan boleh saja, untuk mengurangi kecemasan dan agar lebih rileks.

Pengalaman ini aku tulis dengan jujur karena memang puas dengan hasil yang kurasakan. Aku ingin ibu hamil yang mempunyai keluhan sama sepertiku bisa mencoba menggunakan essensial oil.

Ada yang mau sharing juga tentang penggunaan essensial oil?

(Visited 32 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditmail

2 Comments

  • Ipeh Alena December 3, 2019 Reply

    Aroma Lemon itu emang bisa mengurangi mual ya, Mak. Bahkan, buat yang mabuk darat pun kalau dikasih aroma Lemon bisa mengurangi kadar mabuknya.

  • Hastira December 4, 2019 Reply

    wah baru tahu dg produk ini, makasih infonya

Leave a Reply

error: Content is protected !!