Tips Beraktivitas Tanpa Cemas dengan Herbamuno +

Facebooktwittergoogle_plusredditmail

Halo teman-teman, apa kabar? Bagaimana rasanya memasuki bulan kesembilan pandemi? Sudah mulai terbiasa, atau justru makin cemas? Terus terang saya justru makin cemas. Mengapa? Karena kasus baru positif masih naik, dan belum ada tanda-tanda penurunan. Sedangkan di luar sana, orang-orang sudah mulai bosan di rumah saja.

Saya berkata demikian bukan tanpa alasan. Beberapa perusahaan memang masih menerapkan kebijakan work from home, dan sekolah-sekolah masih dilakukan secara online. Tetapi tempat wisata sudah dibuka dan penuh.

Saya tahu setiap orang berhak memutuskan mau pergi liburan atau tidak. Mereka juga seharusnya menerapkan protokol kesehatan. Walaupun pada kenyataannya, ada saja yang bebal atau mungkin sudah tidak percaya dengan keganasan corona.

Rasanya menjadi sia-sia bila saya dan keluarga di rumah saja. Tetapi di luar sana terlalu banyak orang yang sudah tidak peduli pada penularan virus corona. Entah merasa kebal. Atau merasa tidak masalah tertular, toh bisa sembuh.

Saya tahu tidak semua orang mempunyai privilage seperti saya dan keluarga. Bisa memesan makanan secara online. Bisa sekolah dan bekerja dari rumah. Bahkan kami tidak terlalu bosan di rumah karena banyak aktivitas yang dapat dilakukan.

Meski demikian, saya juga keluar rumah beberapa kali seperti ke rumah sakit untuk memeriksakan gejala sering pipis yang saya alami. Selain itu, saya juga ke rumah sakit bersama bayi untuk imunisasi. Saya bahkan pernah ke salah satu toko perlengkapan rumah tangga untuk menukar voucher yang hampir kadaluwarsa.

Tekan Kecemasan di Masa Pandemi

Apakah saya pergi tanpa rasa takut tertular virus corona? Tentu saja tidak. Tapi saya berusaha menekan kecemasan tersebut dengan beberapa cara, antara lain:

1. Tetap Pakai Masker

Saat keluar rumah, saya tidak melepaskan masker. Kalaupun harus makan, pastikan makan dalam posisi yang jauh dari orang lain. 

Masker melindungi diri kita dari masuknya virus melalui hidung dan mulut. Namun, pilihlah jenis masker yang sesuai dengan anjuran kemenkes atau WHO.Beberapa rumah sakit bahkan menerapkan peraturan hanya pasien dan keluarga pasien dengan masker medis yang boleh masuk rumah sakit. Bila tidak memakai masker medis bagaimana? Petugas rumah sakit menyediakan masker medis yang bisa dibeli ditempat. 

2. Cuci Tangan Dengan Sabun 

Sebelum masuk rumah, pastikan sudah mencuci tangan dengan sabun. Walaupun saya hanya keluar rumah untuk membeli sayur di tukang sayur, begitu mau masuk rumah tetap harus cuci tangan. 

Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir sudah terbukti dapat membunuh virus dan bakteri. Pastikan tangan sudah dicuci sebelum menyentuh wajah. Baik untuk makan, atau sekadar mengucek mata. 

3. Membawa Hand Sanitizer

Bila saya tidak menemukan sabun dan air, hand sanitizer menjadi alternatif berikutnya. Agar virus tidak menempel, tangan harus tetap bersih. 

Hand sanitizer memang praktis dan dibutuhkan bila bepergian keluar rumah. Saat berada di rumah sakit, saya juga berkali-kali membersihkan tangan dengan gel dari rumah sakit. Misalnya saat masuk rumah sakit, masuk lift, keluar lift, sehabis memegang uang atau kartu debet, dan tentunya sesudah keluar dari rumah sakit. 

4. Membawa Alat Makan dan Minum Sendiri 

Mungkin tips keempat ini terkesan aneh atau lebay. Tapi percayalah, virus bisa menular melalui alat makan dan minum bila tidak dibersihkan dengan benar. 

Nah, daripada saya cemas, lebih baik melakukan preventif dengan membawa alat makan dan minum sendiri. Sendok, garpu, dan sedotan adalah alat makan yang saya bawa. Botol minum juga setiap saat saya bawa ketika keluar rumah. 

5. Jaga Jarak dengan Orang Lain

Jaga jarak minimal 1 meter masih sangat relevan untuk menghindari penularan virus corona. Di dalam lift dan tempat antrian sudah banyak stiker yang menandakan dimana orang-orang harus berdiri. Di tempat duduk di rumah sakit atau fasilitas umum lainnya, juga terdapat tanda silang, yang artinya kursi tersebut tidak boleh ditempati demi menjaga jarak aman yaitu kurang lebih 1 meter. Kini, di tempat makan dan transportasi umum juga sama. Ada tanda silang di kursi-kursi agar orang – orang tetap jaga jarak. 

6. Membersihkan Barang dan Ruangan dengan Desinfektan / Sinar UV

Kalau teman-teman sering menerima paket atau barang dari luar. Pastikan barang tersebut sudah disemprot desinfektan atau dicuci bersih dengan sabun dan air mengalir. 

Saya bahkan mendapatkan wadah sterilizer dengan sinar UV untuk membunuh virus pada barang-barang. Tak hanya itu, bahkan sudah ada beberapa elektronik seperti lampu yang bisa mendesinfeksi ruangan dengan sinar UV-C. Mantap, kan? Kalau sudah begini, rasanya saya bisa beraktivitas tanpa cemas. 

7. Jaga Daya Tahan Tubuh

Kecemasan identik dengan menurunnya daya tahan tubuh. Saat cemas, badan kita ikut tegang. Bahkan ada yang mengalami psikosomatis karena terlalu cemas. Bila demikian, tentunya perlu berkonsultasi dengan dokter.

Menjaga daya tahan tubuh agar jangan sampai drop bisa dengan mengonsumsi immunomodulator. Immunomodulator artinya meningkatkan sistem imun. Istilah lainnya adalah imun booster. 

Sejak zaman nenek moyang, jamu sebenarnya sudah dikonsumsi oleh masyarakat. Kata jamu dalam Bahasa Sansekerta adalah ‘djamoe’ yang berarti djampi/doa dan oesodo/kesehatan. Jamu adalah minuman berkhasiat untuk menyembuhkan dan menjaga kesehatan agar jauh dari penyakit serta merupakan budaya Indonesia yang sangat berharga, dan perlu dilestarikan.

Pamor jamu mungkin tidak seterkenal immunomodulator lainnya. Terutama di kalangan anak muda atau milenial. Oleh karena itu, Mustika Ratu membuat inovasi jamu yang diberi nama HERBAMUNO+. 

Mengenal Mustika Ratu: Dari Garasi Kini Mendunia

Mustika Ratu adalah sebuah perusahaan kesehatan dan kecantikan holistik yang berkomitmen pada kehidupan herbal alami melalui manfaat dan khasiat tumbuhan Indonesia yang kaya. Herbal tersebut diramu dengan Royal Heritage Recipe / resep warisan tradisi keraton yang memiliki kearifan lokal dan diolah dengan teknologi modern.

Berawal dari garasi rumah di Jalan Sawo 31, Menteng, Jakarta Pusat, Ibu Mooryati Soedibyo merintis Mustika Ratu dengan tekad dan keyakinan yang kuat sebagai perusahaan kecantikan dan kesehatan asli Indonesia yang berskala internasional. 

Falsafah Jawa “cipta, rasa, karsa, dan karya”, menjadi panduan dalam menjalankan usaha. Cipta itu menciptakan sesuatu dari pengalaman dan perenungan. Rasa adalah mengetahui apa yang mampu saya lakukan, kemudian dilanjutkan dengan karsa, yaitu keinginan dan kebulatan tekad untuk melakukan sesuatu. Sedangkan karya adalah wujud dari apa yang kita rencanakan melalui cipta, rasa, dan karsa. 

Dengan semangat dan kemauan keras, Ibu Mooryati Soedibyo berhasil membawa jamu dan produk kecantikan berbasis bahan baku alam serta kearifan nilai-nilai budaya Jawa ke dalam posisi terhormat di era industri modern. 

Beliau membawa produk yang selama ini eksklusif di lingkungan Keraton Surakarta dan aristokrat Jawa agar bisa dinikmati oleh masyarakat luas. Saat ini, siapapun baik di Indonesia maupun di mancanegara dapat bisa membeli produk-produk kecantikan tersebut.

Jamu berinovasi dalam bentuk serbuk, pil, atau kaplet. Bahkan menyesuaikan perkembangan kemajuan teknologi, setelah melalui proses ekstraksi, jamu bisa masuk dalam kemasan kotak, botol, atau kaleng. 

Saya (Ibu Mooryati Soedibyo) tidak ingin perjuangan ini sia-sia. Usaha melestarikan budaya dengan memasyarakatkan sarana perawatan kesehatan dan kecantikan dari jampi-jampi yang berbasis sumber daya alam dan memiliki kearifan lokal yang telah dikenal secara turun-temurun dari generasi ke generasi, yang terbukti secara empiris, harus terus dibudidayakan secara berkelanjutan. Saya ingin dapat melaksanakan impian saya untuk melestarikan keluhuran budaya yang adiluhung yang memiliki nilainilai sangat luhur. Upaya tersebut saya lakukan melalui usaha. Saya mencoba mencari jalan keluar, mencari peluang dengan menerobostradisi. Mencari peluang yang terbaik untuk menghadapi zaman yang terus berubah. Nothing changes, except the change itself. Kita tidak bisa mengubah zaman, tetapi perubahan zaman harus terus diikuti dan kita perlu menyesuaikan diri. 

Berkat dedikasinya dalam melestarikan kearifan lokal Indonesia, Ibu Mooryati Soedibyo mendapatkan beberapa penghargaan, antara lain:

  1. UPAKARTI dari Presiden Republik Indonesia untuk usaha Pelestarian Obat Tradisional Indonesia, 1989.
  2. Penghargaan Sarwono Prawirohardjo IX dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), atas jasa-jasanya dalam bidang Iptek Jamu dan Kosmetik Tradisional, 2010.
  3. Penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor EMPU JAMU, 2008. 
  4. Penghargaan UNS Award dari Universitas Sebelas Maret (UNS) dalam bidang pengembangan budaya, 2011. 

Bahkan pada tahun 2008, Ibu Mooryati (founder Mustika Ratu) dinobatkan sebagai Empu Jamu oleh MURI. Wah, luar biasa ya! 

Sebagai seorang apoteker, saya mengagumi produk herbal dalam bentuk sediaan modern yang diproduksi oleh Mustika Ratu. 

Herbamuno +, Suplemen Jamu Terbaru dari Mustika Ratu

Herbamuno + adalah ramuan herbal berkhasiat asli Indonesia yang berguna untuk memelihara daya tahan tubuh, sehingga kita dapat beraktivitas tanpa cemas. 

Memangnya apa kandungan Herbamuno + sehingga manfaatnya sedemikian rupa?

Manfaat herbamuno +

Dari jamu sekecil ini terdapat manfaat yang besar

1. Sambiloto 

Sambiloto berkhasiat sebagai antivirus, antiradang/ antinyeri, dan penurun demam.

2. Akar manis

Akar manis bermanfaat sebagai antivirus, antiradang/antinyeri, meredakan batuk (ekspektoran) dan sesak nafas.

3. Meniran 

Meniran berkhasiat sebagai immunomodulator dan hepatoprotektor (untuk menjaga kesehatan hati). 

4. Jahe emprit

Jahe emprit berkhasiat untuk mengatasi mual dan muntah. Selain itu, jahe emprit juga merupakan immunomodulator dan gastroprotektor (melindungi dinding lambung dari asam lambung yang meningkat).

5. Daun jambu mete

Daun jambu mete berkhasiat sebagai anti nyeri, meredakan diare dan melegakan pernapasan (bronkodilator).

Keunggulan Herbamuno+

Review herbamuno

Keunggulan Herbamuno + yang membuat saya memilih produk ini

Aturan Pakai Herbamuno +

Dewasa:
Untuk menjaga daya tahan tubuh : 2 kali sehari 2 kaplet 

Bila merasa gejala- gejala sakit : 2 kali sehari 3 kaplet
Saat sedang sakit : 2 kali sehari 3 kaplet
Anak 2-12 tahun:

2 kali sehari 1 tablet 

Peringatan/Perhatian

Penggunaan selama 4 minggu terus menerus harap diberi jarak 2 minggu sebelum dikonsumsi kembali dan harus dalam pengawasan dokter. Hindari penggunaan pada ibu hamil, ibu menyusui dan penderita alergi terhadap tanaman Acanthaceae .

Kemasan
1 Box isi 12 strip
1 Strip isi 4 kaplet 

Shelf Life 

2 tahun dari tanggal produksi

Dapat Dibeli Dimana?

Herbamuno+ dapat dibeli melalui mustikaratuonline.com, dan Official Store Mustika Ratu di Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak, blibli.com

Beraktivitas Tanpa Cemas dengan Herbamuno+

Beli herbamuno dimana

Herbamuno + menjaga daya tahan tubuh saya

Aktivitas saya tidak hanya seputar domestik mengurus rumah tangga dan anak sekolah. Tapi juga mengantar Najla ke tempat terapi. Saat ini ia terapi sensori integrasi dua kali seminggu. Dan seharusnya theraplay satu kali seminggu. Tapi dikarenakan kasus corona di Depok terus meningkat, sementara theraplay diliburkan dan diganti dengan coaching orangtua.

Jadi setiap hari Sabtu pagi, saya dan suami mendatangi klinik psikologi untuk belajar mengenai theraplay. Dan kami harus mempraktikkannya di rumah. Bermain bersama anak minimal 20 menit sehari dengan cara yang sudah dicoaching oleh psikolog.

Selain itu, saya juga mengelola blog ismyama.com, channel Youtube Dian Ismyama, dan podcast Bincang Bunda. Dengan aktivitas yang sebanyak itu, tentunya saya harus menjaga daya tahan tubuh. Saya ingin beraktivitas tanpa cemas bersama Herbamuno+. 

Selama seminggu mengonsumsi Herbamuno+, saya merasa lebih fit dan bugar. Daya tahan tubuh saya terjaga sehingga jarang sakit meskipun aktivitas segudang. Kini, kecemasan saya berkurang karena saya sudah mengonsumsi suplemen untuk daya tahan tubuh dan juga menerapkan protokol kesehatan jika keluar rumah. 

Saya berharap tidak cuma saya yang bisa beraktivitas tanpa cemas, tetapi pembaca ismyama.com juga dapat menurunkan rasa cemas tertular virus corona. Bagaimana caranya? Tentu saja dengan mempraktikkan tujuh tips yang sudah saya tuliskan di atas. Mari menjaga tradisi minum jamu dengan mengonsumsi Herbamuno+

(Visited 18 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditmail

Leave a Reply

error: Content is protected !!