Tempo Gelato Jogja, Rekomendasi Gelato di Jogja

Facebooktwitterredditmail

Tempo Gelato Jogja, The Original Gelato. Halo sahabat ismi, apa kabar? Pelan-pelan saya mau berbagi cerita mudik ke Jogja tempo hari ya. Di Jogja, saya menyempatkan diri untuk mampir ke toko gelato terhits. Tempat ini terkenal karena rasa gelatonya memang enak. Tapi juga pernah viral karena masalah internal.

Gelato enak di Jogja

Nama tempatnya adalah Tempo Gelato Jogja. Tentang masalah internalnya, saya enggak bahas ya. Karena memang saya enggak tahu pasti juga kebenarannya. Yang jelas setelah 2 tahun enggak mudik Jogja, saya cukup kaget karena posisi Tempo Gelato yang tadinya di timur Jalan Kaliurang, jadi pindah ke sebelah barat.

Makanya saya penasaran banget, dan ajak anak-anak untuk menikmati gelato terenak di Jogja. Masihkah rasanya enak? Atau sudah berbeda?

Saya pergi ke Tempo Gelato di hari kamis pagi, naik mobil online. Suami enggak ikut karena lagi kerja. Jadi kami cuma berempat ditambah 1 Mbak ART.

Alamat tempo gelato Jogja

Sesampainya di Tempo Gelato, ada yang membukakan pintu dan kami diminta mengecek suhu badan dan memakai hand sanitizer terlebih dahulu. Protokol kesehatan tetap dipatuhi.

Setelah itu diarahkan ke kasir untuk menyampaikan mau beli gelato ukuran apa. Sekaligus membayar di kasir tersebut.

Ada beberapa pilihan antara lain menggunakan cone atau cup (gelas kertas). Untuk cone, dikenakan biaya sebesar 30 ribu rupiah. Sedangkan untuk cup ada ukuran small, medium, dan big. Kami memilih yang small dengan harga 25 ribu rupiah per gelasnya. Untuk ukuran small, sahabat ismi bisa memilih dua rasa gelato.

Bagaimana dengan harga cup ukuran lainnya? Cuzz lihat video Tempo Gelato saya di Youtube ya.

Selain di Jalan Kaliurang, Tempo Gelato juga ada di Prawirotaman. Teman-teman bisa memilih aneka rasa gelato. Terdapat lebih dari 20 rasa di sini. Seperti jahe, sereh, melon, mangga, buah naga, taro, oreo, vanila, cokelat, fruity, strawberry, tiramisu, kopi, caramel, dan sebagainya.

Rasa gelato apa saja?

Kak Najla memilih rasa matcha dan oreo. Kak Sara memilih rasa vanila dan taro. Saya bareng Bintang pilih rasa fruity dan vanila. Saya cobain semua gelato anak-anak dan rasanya enak! Selain dua rasa gelato, ukuran cup kecil juga dapat kayak waffle kering gitu.

The Original Gelato

Menurut saya sih ukuran cup small udah lebih dari cukup kalau untuk anak-anak. Soalnya Mbak petugasnya isiin gelatonya sampai munjung gitu, enggak pelit sama sekali. Buat dewasa juga cukup banget. Kecuali mau yang tiga rasa, boleh deh pesan ukuran medium atau big.

Kenapa tempo gelato tutup?

Total semua pesana saya adalah 100 ribu rupiah untuk empat orang. Worth it sih, karena rasanya enak, porsi cukup, dan tempatnya juga nyaman. Lihat deh foto-foto di bawah ini supaya sahabat ismi bisa merasakan ambience Tempo Gelato Jogja. Berasa kayak bukan di Jogja, tapi kayak di Italia, kan?

Beda gelato dan es krim

Oh ya, Tempo Gelato Jogja juga menyediakan air putih yang bisa diambil kapan saja. Tersedia pula gelas kertas sehingga pengunjung enggak repot.

Sebenarnya saya ingin keliling Tempo Gelato Jogja, ke lantai duanya. Tapi karena bawa tiga anak, jadi kurang kondusif. Kami gerak cepat, datang, makan gelato, lalu pulang. Mengingat Kamis sore saya ada janji dengan sobat masa SMA. Dan pagi hari juga waktunya Bintang bobo sehingga saya harus ngelonin dia.

Alhamdulillah sampai rumah, gelato yang enggak habis langsung saya masukkan ke freezer. Yup, beberapa cup belum habis jadi dibawa pulang dan enggak cepat cair selama di perjalanan. Padahal dari Jalan Kaliurang ke rumah orang tua saya di Jalan Palagan sempat macet sehingga memakan waktu hampir 20 menitan.

Siangnya saat saya makan lagi, gelatonya masih enak. Meskipun teksturnya sudah agak berubah karena sempat mencair sedikit saat di jalan pulang. So far, menurut saya sih tempat ini layak untuk dikunjungi kalau sahabat ismi sedang ke Jogja.

(Visited 42 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

1 thought on “Tempo Gelato Jogja, Rekomendasi Gelato di Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published.