Pereda Mual Saat Hamil, Review Mama’s Choice Pregnancy Supplement

Facebooktwitterredditmail

Pereda Mual Saat Hamil. Tiga kali hamil, saya selalu mengalami mual muntah. Saat hamil anak pertama, saya mual muntah parah di pagi hari pada trimester satu. Ketika hamil anak kedua, saya merasa mual sepanjang hari, tetapi tidak sampai muntah. Sedangkan saat hamil anak ketiga justru setiap ada pemicunya, saya bisa muntah.

Pemicu mual muntahnya antara lain udara dingin, makanan berlemak, nasi, bahkan air yang mengenai wajah juga membuat saya merasa mual. Jadi mandipun sambil menahan muntah.

Penyebab Mual Muntah Pada Mama Hamil

Mual muntah dialami 50-80% Mama hamil, dengan derajat keparahan yang berbeda-beda. Waktu kejadian mual muntah pada Mama hamil sangat bervariasi, biasanya antara siklus menstruasi pertama dan kedua yang terlewatkan (empat minggu pertama kehamilan). Lalu berlanjut hingga 14 sampai 16 minggu kehamilan.

Biasanya, mual muntah pada Mama hamil paling parah terjadi pada minggu ke-7 hingga minggu ke-9 kehamilan. Pada 50% Mama, mual muntah tersebut sembuh pada minggu ke-14. Dan pada 90% Mama, mual muntah menghilang pada minggu ke-22.

Mual muntah saat hamil tidak hanya memiliki efek buruk pada kesehatan fisik para Mama, tetapi juga memiliki efek negatif pada kinerja psiko-sosial mereka. Kehilangan hari kerja, kekurangan energi, kelelahan, lekas marah, kurangnya kesenangan hidup, dan kurangnya persiapan untuk melahirkan dapat menyebabkan stres yang cukup besar pada Mama.

Pengobatan mual muntah saat hamil tergantung pada tingkat keparahan gejala dan bervariasi, mulai dari perubahan pola makan dan gaya hidup hingga rawat inap.

Mual muntah pada Mama hamil atau morning sickness membuat Mama merasa tidak nyaman. Sebenarnya, apa penyebab mual muntah tersebut?

Ternyata penyebabnya adalah terjadinya perubahan hormonal yaitu naiknya estrogen dan HCG. Perubahan hormon tersebut memacu bagian otak yang mengontrol mual dan muntah.

Selain itu, saluran pencernaan Mama juga terdesak karena adanya janin, sehingga mudah terjadi refluks asam lambung ke arah tenggorokan. Biasanya morning sickness terjadi pada trimester pertama atau ketiga pada Mama hamil. Namun, adapula yang mengalaminya sepanjang kehamilan.

Bahkan ada Mama yang mengalami hiperemesis gravidarum (mual berlebih). Kondisi mual muntah membuat Mama hamil tidak berselera makan sehingga asam lambungnya lebih meningkat lagi dan memicu rasa nyeri di lambung. Kalau sudah begini, Mama bisa lemas dan pingsan. Akibatnya, beberapa Mama sampai harus dirawat di rumah sakit.

Review Mama’s Choice Pregnancy Supplement, Pereda Mual Saat Hamil

Seperti sudah pernah saya tuliskan di beberapa artikel, Bahwa Mama’s Choice berkomitmen untuk menyediakan produk yang aman untuk bayi, anak, Mama hamil dan menyusui. Oleh karena itu, saat Mama’s Choice meluncurkan suplemen kehamilan, saya sangat mengapresiasinya.

Netto: 15 sachet @5 gram

POM SD 192254461

MUI 00130089550718

Pereda Mual Saat hamil

Klaim

Mama’s Choice Pregnancy Supplement merupakan suplemen kesehatan dengan kandungan Ekstrak Jahe dan Vitamin B6 untuk membantu meredakan rasa mual dan muntah pada ibu hamil.

Komposisi

Setiap sachet Mama’s Choice Pregnancy Supplement mengandung Ekstrak Rimpang Jahe (Zingiber Officinale rhizoma extract) 500 mg, Vitamin B6.HCL 30 mg, Lemon powder extract, Lemon encapsulated, dan Sucralose.

Mama pasti sudah tahu jika jahe memang dikenal sebagai pereda mual saat hamil. Ekstrak jahe bisa membantu meredakan mual, meningkatkan sistem imun, dan menambah nafsu makan.

Sama halnya dengan Vitamin B6 yang sering diresepkan sebagai anti mual oleh dokter. Mama bisa membaca selengkapnya manfaat vitamin B6 untuk Mama hamil di sini. Kandungan lemon membuat minuman serbuk ini menjadi lebih segar sehingga tenggorokan Mama hamil menjadi lebih lega.

Packaging /Kemasan

Pereda Mual muntah Saat hamil

Mama’s Choice Pregnancy Supplement dikemas dalam kemasan sekunder/ kemasan luar dari karton berbahan doff dengan warna dominan magenta dan putih. Di bagian depan kemasan sekunder terdapat logo halal MUI dan nomornya.

Kandungan mama's choice Pregnancy Supplement

Pada kemasan sekunder terdapat deskripsi mengenai ingredients, cara penyajian, saran penyajian, penyimpanan, peringatan/perhatian, diproduksi oleh, didistribusikan oleh, manufacture date (tanggal produksi), expired date (tanggal kadaluwarsa), nomor batch, dan nomor POM.

Di dalam kemasan sekunder juga terdapat leaflet berwarna putih berisi penjelasan dan keterangan yang sama dengan kemasan luar.

Harga mama's choice Pregnancy Supplement

Kemasan primer Mama’s Choice Pregnancy Supplement berupa sachet yang didominasi warna magenta, dengan tulisan berwarna putih. Pada kemasan primer terdapat berbagai keterangan seperti nomor POM, nomor halal MUI, berat netto, kandungan, cara penyajian, iproduksi oleh, didistribusikan oleh, dan nomor batch.

Tekstur dan Aroma

Pereda Mual alami ibu hamil

Tekstur Mama’s Choice Pregnancy Supplement berupa serbuk berwarna cokelat. Serbuknya sangat halus, dan beraroma lemon. Saat saya mencicipi serbuk tersebut, terasa jahenya sehingga agak pedas di mulut.

Cara Penyajian

Cara penyajian Mama’s Choice Pregnancy Supplement cukup mudah, yaitu:

 

 

Suplemen ibu hamil

1. Tuangkan satu sachet Mama’s Choice Pregnancy Supplement ke dalam cangkir

2. Seduh dengan 150 ml air hangat

3. Aduk sampai merata, lalu siap untuk diminum.

Aturan minum: 1-2 sachet sehari, sesudah makan.

Saran Penyajian

Waktu terbaik mengonsumsi Mama’s Choice Pregnancy Supplement adalah pagi hari untuk menemani sarapan. Minuman ini dapat dinikmati dengan biskuit, sereal, roti, dan makanan bernutrisi lainnya.

Mama dapat mengulangi konsumsi Mama’s Choice Pregnancy Supplement pada saat Mama mengalami mual, dengan aturan minum 1-2 sachet.

Impresi

Saya suka dengan kemasannya yang girly dan elegan. Cocok dijadikan kado untuk Mama hamil. Saat pertama kali mencicipi minuman ini, jahe dan lemonnya terasa. Ekstrak Jahe membuat minuman ini terasa agak pedas, dan lemon melegakan tenggorokan saya.

Kalau rasa pedasnya membuat Mama kaget, Mama bisa menambahkan air. Jangan lupa, minimal jumlah airnya 150 ml ya. Oh ya, sebaiknya Mama makan dulu sebelum meminum Mama’s Choice Pregnancy Supplement. Makan apa saja meskipun hanya sedikit, seperti biskuit, sereal, atau roti juga boleh.

Tips meredakan mual saat hamil

Saya menyeduh Mama’s Choice Pregnancy Supplement dengan air hangat. Apalagi saat hamil air hangat membuat perut lebih nyaman. Tapi kalau Mama mau meminumnya dengan air dingin boleh-boleh saja.

Kelebihan Produk

Mama’s Choice Pregnancy Supplement merupakan suplemen kehamilan untuk meredakan mual muntah, dengan bahan alami madu, jahe, lemon, dan vitamin B6. Komposisinya aman untuk Mama hamil. Yang paling penting, suplemen ini bebas bahan kimia, pengawet, pewangi, dan pewarna buatan.

Selain itu, kehalalannya terjamin karena sudah tersertifikasi halal dari MUI. Mama’s Choice Pregnancy Supplement efektif mengurangi rasa mual dan membuat badan saya terasa segar.

Repurchase?

Tentu saja. Selama saya masih merasa mual saat hamil, saya membutuhkan solusi yang aman dan alami. Oleh karena itu, Mama’s Choice Pregnancy Supplement menjadi pilihan yang alami, halal, dan aman untuk Mama hamil.

Penggunaan suplemen kehamilan ini juga tidak ribet, cukup diseduh dan diminum saat sarapan. Pas banget, biasanya saya mual muntah di pagi hari.

Minuman pereda Mual Saat Hamil

Kalau saya meminum Mama’s Choice Pregnancy Supplement saat sarapan, maka kondisi perut di pagi hari menjadi lebih nyaman. Kalau Mama sedang hamil, Mama bisa mendapatkan Mama’s Choice Pregnancy Supplement di sini.

Untuk Mama yang ingin membaca informasi penting tentang kehamilan, bisa langsung ke website dan instagram Mama’s Choice.

(Visited 159 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail

38 thoughts on “Pereda Mual Saat Hamil, Review Mama’s Choice Pregnancy Supplement

  1. Enten Miwayani Reply

    Semoga saya bisa minum susu ini jika nanti hamil lagi. Eh tapi kata dokter kenalan saya susu ibu hamil itu susu yang paling bagus

  2. Nurul Rahma Reply

    Hormonal saat hamil emang warbiyasaakkk ya kekuatannya

    Bikin banyak hal jadi ngga enjoy lagi
    Kayak mual.muntah itu dahhh
    Alhamdulillah ada produk yg bs jadi solusi ya.

    Good byeee morning sickness

  3. Yudichu Reply

    Ngeri juga ya kalo bumil mual terus ga nafsu makan, bisa bisa pingsan kalo lemes. Thanks info produknya mba!

  4. Anita Makarame Reply

    Jadi kangen hamil nih. Dulu trisemester pertama ga bisa kena aroma sayur. Jadinya awal2 kehamilan ga bisa konsumsi sayur. Langsung mual. Dulu ga tau ada pereda mual ginian 😀

  5. lendyagasshi Reply

    Kalau sudah mual, itu memang gak nyaman banget.
    Kadang kalau abis makan enak, eh…mual, jadi terasa “Sayang yaah…”
    Padahal lebih dari itu kekhawatiran pada kesehatan janin sama Ibunya juga yaa..
    Kudu segera diatasi dengan konsumsi mamas choice pregnancy supplement, yang rasanya yahuudd~

  6. Inna Reply

    Waahh coba tau pas awal kehamilan kmaren yaaa, mual mabok parah aku 😆

    Alhamdulillah masuk trimester kedua, uda mendingan banget. Pas muel kmaren2 ini, ngatasinnya pagi ampe siangan bener2 bisa masuk buah, yang ringan2 aja, baru menu lebih berat

  7. Liza Reply

    jahe memang memiliki banyak sekali manfaat ya mbak, apa lagi untuk keluhan mual mual. Aku jadi teringat pas trimester awal kehamilan, parah banget nih hiperemesisnya, adan aku suka banget minum bandrek. sekarang enaknya sudah ada pereda mual dari mama choice

    • dian.ismyama Post authorReply

      Iya mba. Aku malah ngemut permen jahe zaman anak pertama dlu. Alhamdulillah mamaschoice.id memudahkan

  8. Eka Reply

    Kebetulan adik saya lagi hamil muda jadi bawaannya mual. Mau saya sarankan ini deh

  9. Sandra Hamidah Reply

    Wow aku baru tau loh kak Mama’s Choice mengeluarkan produk ini, pasti idaman banget ya buat Mommy yang lagi hamil muda

  10. Mirna Reply

    Halo mba. Kalau ekstra jahe itu beneran dari jahe nggak sih mba?

    Terimakasih mba rekomendasi nya

  11. atanasia rian Reply

    hormon hamil ini joss banget ya. Aku pass hamil dulu all time mual gak pakai stop. Apalagi bau gorengan duh berat banget. Andai dulu udah ada ini ya, pasti ngebantu banget. Semangat untuk para bumil

  12. elin wiji Reply

    wah pas banget ini adik iparku lagi hamil, dan aku baru tau produk ini dari blog nya mba. thx infonya ya mba

  13. Mechta Reply

    Mual muntah saat hamil memang berbeda-beda penyebabnya ya mba.. Mesti dicermati benar apa penysbabnya utk dpt djcarikan solusinya. Nah..antara lain solusinya yg mbs tuliskan di sini. Terima kasih sharingnya ya mbaa..

  14. Gioveny Reply

    Wah enak nih kalau ada jahe dan lemonnya biasanya hangat sekaligus seger di tenggorokan. Produknya Mama’s Choice memang nggak kaleng-kaleng ya

  15. Fenni Bungsu Reply

    Karena daku belum berumahtangga, kalau sekarang bisa buat rekomendasi atau jadi kado ke teman atau saudara yang sedang hamil nih

  16. Hanifa Reply

    Akhirnya ada lagi suplemen ibu hamil yang bisa aku rekomendasiin ke temenku yang sedang hamil. Banyak banget produk Mama’s Choice yang cocok sama dia dan mungkin Pregnancy Supplement ini bisa jadi salah satunya 😀

  17. Ulfah Aulia Reply

    Wah bisa jadi rekomendasi nih buat Kakakku dia lagi hamil muda, kemarin bawaannya mual muntah begitu akunya yang gak tega, hihihi produknya mama choice memang bagus ya kak

  18. tukang jalan jajan Reply

    ini pilihan baik bagi ibu hamil dan Mama’s Choice Pregnancy Supplement emang ngebantu menghempas segara mual dan menyegarkan badan. kece banget suplemennya

  19. Hamimeha Reply

    Masya Allah, aku termasuk yang mengalami Hyperemsis Grafidarum. Mual muntah sepanjang hari.

    Mau minum air saja bingung sebab balik lagi. Dulu belum kenal dunia blogger jadi nerasa kurang wawasan.

    Masuk sebagai blogger salah satu keuntungannya adalah banyak mendapatkan referensi dan ilmu. Salah satunya kayak gini.

    Aku baru tahu mama choice ini. Wah tahu giti dulu bisa ya cari info dan lengkap gini reviewnya.

    Bisa nih direkomemdasiin buat para bumil.

  20. Eka Wahyuni Reply

    Penting banget ini ,Mbak.
    Alhamdulillah aku 5 kali hamil semuanya merasakan mual 🙂 muntahnya kadang2 aja, tapi jarang banget juga si. Banyakan pusing sama lemes nggak kuat ngapa2in aja si

  21. Eka Wahyuni Reply

    Aku lima kali hamil mual semua mbak, tapi jarang sampai muntah juga si. Produk anti mual pada ibu hamil sangat penting, bermanfaat banget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *