Mama's choice baby series

Optimalkan Perkembangan Bayi dengan Mama’s Choise #SeamanPelukanMama

Facebooktwitterredditmail

#SeamanPelukanMama Sebagai seorang ibu dari tiga anak, aku sudah mengalami berbagai hal dalam mengasuh anak. Mulai dari jatuh bangun menyusui, menghadapi kerewelan anak saat tidak nyaman, sampai mendidik anak di berbagai aspek. 

Minggu lalu, aku menjadi moderator dalam sebuah webinar bertema Happy Moms with Happy Kids. Speakernya adalah seorang Psikolog. Dari pemaparan speaker, saya jadi tahu bahwa menjadi happy mom with happy kids merupakan keinginan semua orang.

Nah, pertanyaannya adalah bagaimana caranya? Beberapa caranya adalah dengan mindfulness tidak multitasking. Jadi ketika mengasuh anak, ya fokus dengan anak. Tidak disambi memasak, atau bermain handphone. Begitu juga ketika mengurus rumah tangga, tidak disambil menonton televisi, atau lainnya.

Untuk menjadi Mama yang bahagia, Mama perlu mengecek background keluarga, apakah berasal dr keluarga yg baik-baik saja? Bila tidak, maka harus dibenahi dulu psikis dan mentalnya. Sekarang sudah banyak workshop dan konsultasi untuk mengatasi inner child negatif dan self healing. Tujuannya tentu saja agar luka pengasuhan tidak diteruskan ke anak.

Perlu Mama ketahui, latar belakang keluarga bukan penentu semuanya. Mama masih bisa belajar ilmu parenting, agar tidak mengikuti gaya pengasuhan orang tua yang bersifat otoriter atau diktator.

Untuk menjadi Mama yang bahagia, dimulai dari memilih pasangan dan pernikahan yang bahagia. Komunikasi menjadi kunci dalam kelanggengan pernikahan. Langkah selanjutnya adalah mempersiapkan tujuan dalam parenting dan buatlah list actionnya.

Lalu berkomitmen lah terhadap goal yang sudah ditetapkan. Beri contoh agar anak belajar langsung dari orang tuanya. Sampaikan apa yg ingin diajarkan dengan bahasa yg menyenangkan sehingga anak merasa fun.

Papa dan Mama sebaiknya berkomitmen untuk menjadi leader, orang yang ditiru oleh anak, dan penentu suasana keluarga. Orang tua juga perlu membuat rencana dengan cara menetapkan value, memilih prioritas, dan menjadikan kebiasaan.

Berikan stimulasi pada masa golden age, dengan cara bermain. Setidaknya ada lima perkembangan dan kemampuan yang harus dikembangkan oleh anak di saat kecil, yaitu perkembangan fisik, kemampuan sosial dan emosional, perkembangan kognitif, kemampuan berbahasa dan berkomunikasi, serta perkembangan spiritual.

Perkembangan kognitif anak

Untuk mencapai kelima kemampuan di atas secara optimal, orang tua perlu mempersiapkan lingkungan yang kondusif untuk belajar. Memfasilitasi anak dengan berbagai mainan (tidak harus baru dan tidak harus mahal).

Mengoptimalkan Kemampuan Sosial dan Emosional Bayi

Nah, kali ini aku mau cerita tentang kemampuan sosial dan emosional pada bayi. Tahukah Mama, bahwa sejak bayi, Mama sudah bisa melatih kemampuan emosional anak. Caranya adalah dengan mengenalkan jenis-jenis emosi. Misalnya saat bayi mendengar suara petir dan menangis, Mama bisa menenangkannya sambil berkata, “Adik kaget dan takut ya dengar suara keras? Itu suara petir, Dik.”

Dengan begitu, bayi belajar bahwa tak apa menangis saat merasakan emosi tertentu. Adik juga tahu bahwa emosinya divalidasi oleh Mama. Ini penting agar anak mengenali emosi apa yang dirasakannya, dan kelak bisa mengatakan atau mengekspresikannya dengan tepat.

Penelitian mengatakan bahwa saat bayi sedang takut, sedih, kesal atau sakit, mereka butuh ditenangkan. Salah satunya dengan memberikan pelukan, Pelukan membuat bayi merasa aman dan nyaman. Otak bayi mendapatkan manfaat dari kehangatan dan kenyamanan tersebut.

Pelukan Mama memang merupakan tempat teraman bagi bayi. Sampai-sampai ada yang terinspirasi untuk menghadirkan produk bayi yang benar-benar #SeamanPelukanMama

Mama’s Choise Baby Series, Seaman Pelukan Mama

Dengan tagline, “Aman dari Hati, Untuk Mama dan Bayi”, rangkaian produk Mama’s Choise Baby Series hadir untuk membantu Mama memberikan yang terbaik bagi buah hati. #SeamanPelukanMama yang dimaksud tidak hanya lolos BPOM, tapi juga natural, halal, bebas toksin berbahaya, dan harganya terjangkau.

Mama's choice baby series

Aku sendiri sudah hampir dua tahun lebih menggunakan Mama’s Choise Baby Series, dan sampai sekarang masih setia. Ketika ada produk baru, otomatis pingin coba. Ya karena seaman dan senyaman itu memang. 

Mama’s Choise Baby Mozzbye Skin Protection Lotion, Melindungi Bayi dari Nyamuk

Saat ini Bintang, anak ketigaku sudah berusia 1,5 tahun. Setiap sore, ia berkeliling komplek menaiki sepeda. Tentu saja, bersepeda merupakan salah satu caraku untuk mengembangkan kemampuan fisik anak. Sedihnya, kadang Bintang pulang bersepeda dengan bentol gigitan nyamuk. Bentol berwarna kemerahan sangat kontras dengan kulitnya yang putih. 

Tidak aku pungkiri banyak pohon di area komplek. Bagus sih, udara jadi segar. Tapi nyamuk juga ada. Apalagi kalau Bintang main ke taman komplek. Wah, para nyamuk sering bersembunyi di sekitar ayunan dan di balik dahan-dahan pohon.

Bintang sudah sempat aku olesi dengan minyak anti nyamuk, tapi masih aja kecolongan. Hmm, hingga akhirnya aku tahu kalau Mama’s Choise meluncurkan Baby Mozzbye Skin Protection Lotion, yaitu lotion anti nyamuk yang aman untuk bayi. 

Review Mama’s Choise Baby Mozzbye Skin Protection Lotion

Netto: 50 ml

POM NA 18200108782

MUI 00150074891115

Mama's choice Baby Mozzbye skin protection lotion

Klaim

Mama’s Choise Baby Mozzbye Skin Protection Lotion memberikan proteksi bagi kulit bayi yang sensitif. Terbuat dari bahan alami lavender dan citronella oil yang tidak disukai nyamuk, sehingga membuat nyamuk pusing dan menjauh. Bahan-bahan tersebut juga membantu melembapkan dan menghaluskan kulit bayi. Lotion anti nyamuk ini cocok dan aman untuk bayi dengan kulit sensitif.

Anti nyamuk aman untuk bayi

Gambar dari website Mama’s Choise

Mama’s Choise Baby Mozzbye Skin Protection Lotion teruji klinis melindungi anak dan bayi dari gigitan nyamuk hingga 8 jam.

Komposisi

Komposisi utama dari Mama’s Choise Baby Mozzbye Skin Protection Lotion adalah andiroba seed oil, lavender oil dan citronella oil. Masing-masing bahan mempunyai manfaat sebagai berikut:

Andiroba Seed Oil

Dikenal sebagai carapa oil di Brazil, merupakan minyak dari tanaman carapa yang memiliki fungsi melindungi kulit bayi yang sensitif dari iritasi dan alergi.

Lavender Oil

Lavender memang dikenal sebagai penangkal nyamuk karena di wanginya tidak disukai oleh nyamuk. Selain itu lavender oil juga membantu menghaluskan dan melembapkan kulit bayi.

Citronella oil

Dikenal sebagai minyak sereh, memberikan aroma segar yang natural pada lotion. Aromanya lembut sehingga bayi juga merasa nyaman. Selain itu, minyak sereh juga dipercaya sebagai pengusir nyamuk.

Packaging/ Kemasan

Mama’s Choise Baby Mozzbye Skin Protection Lotion dikemas dalam kemasan sekunder dari karton berwarna dominan putih dan kuning. Di bagian atas kemasan terdapat tulisan “8 jam melindungi kulit bayi dari gigitan nyamuk”. 

Kemasan primer Mama’s Choise Baby Mozzbye Skin Protection Lotion berupa tube berwarna putih dengan warna kuning pada bagian tutup tubenya.

Di bagian depan kemasan primer dan sekunder Mama’s Choise Baby Mozzbye Skin Protection Lotion, terdapat keterangan kandungan utamanya yaitu andiroba oil dan lavender oil. Selain itu juga ada nomor MUI dan logo halal MUI.

Sedangkan di bagian belakangnya, terdapat deskripsi atau keterangan singkat, komposisi, cara penggunaan, manufacture date (tanggal produksi), expired date (tanggal kadaluwarsa), nomor batch, dan nomor POM.

Anti nyamuk alami

Tutup Mama’s Choise Baby Mozzbye Skin Protection Lotion berbentuk cekrekan yang dengan mudah dibuka. Ada lubang di bagian tengahnya sehingga lotion dapat keluar setelah tube dipencet.

Tekstur dan Aroma

Tekstur Mama’s Choise Baby Mozzbye Skin Protection Lotion ini ringan dan mudah mengalir. Tetapi tidak keenceran sehingga lotion tidak keluar sendiri saat tube berdiri dan tutupnya dalam posisi terbuka. Warna lotionnya putih susu.

Lotion anti nyamuk untuk bayi

Aromanya lembut, natural, dan tidak nyegrak karena tidak mengandung parfum. Ketika dipakai banyak dan menjelang kering, aroma lavendernya mulai tercium.

Cara Penggunaan

Gosok-gosokkan kedua tangan untuk menghangatkan lotion Sebelum digunakan. Buka tutup tube, lalu pencet lotion sehingga isinya jatuh ke telapak tangan. Oleskan ke lengan, kaki, dan badan bayi.

Mama’s Choise Baby Mozzbye Skin Protection Lotion ini cocok digunakan setiap hari, termasuk setelah mandi, bila diperlukan agar #SeamanPelukanMama.

Impresi

Pertama kali menggunakan Mama’s Choise Baby Mozzbye Skin Protection Lotion aku langsung suka karena tekstur lotionnya pas sehingga mudah untuk diaplikasikan. Tetapi saat aku membawa lotion keluar rumah di bawah terik matahari, lotion semakin encer. Sebaiknya Baby Mozzbye Skin Protection Lotion memang disimpan di tempat sejuk yang tidak terkena matahari langsung.

Aromanya sendiri saat awal pemakaian seperti minyak telon, tapi lama kelamaan aku baru sadar kalau itu aroma lavender. Saat dipakai, lotionnya mudah menyerap dan tidak lengket. Selain itu, kulit bayiku juga menjadi lebih lembap dan halus. 

#SeamanPelukanMama anti nyamuk bayi

Oh ya, ketika memakai Baby Mozzbye Skin Protection Lotion dan bayiku berkeliling kompleks dengan sepeda, pulang-pulang tidak ada bentol gigitan nyamuk di kulitnya. Aku juga memakaikan lotion anti nyamuk ini Sebelum tidur malam dan keesokan paginya kulit bayiku bebas gigitan nyamuk. Yeay!

Yang paling aku suka, Baby Mozzbye Skin Protection Lotion dari Mama’s Choise ini bebas alkohol, paraben, parfum, dan toksin DEET. Mama sudah tahu tentang toksin DEET? Bahan kimia aktif DEET (diethyltoluamide) biasanya terdapat pada lotion anti nyamuk biasa, yang dapat menyebabkan alergi dan iritasi berupa kemerahan pada kulit. Penggunaan DEET > 30% bahkan berpotensi mengakibatkan kanker kulit. Hiks, serem ya. 

Makanya aku lebih tenang karena Baby Mozzbye Skin Protection Lotion tidak mengandung DEET sehingga aman untuk kulit bayi dan anak. Apalagi sudah halal MUI. Benar-benar terasa #SeamanPelukanMama.

Kalau Mama ingin mendapatkan Mama’s Choise Baby Mozzbye Skin Protection Lotion dengan harga lebih hemat, silakan klik di sini ya.

Repurchase?

Tentu saja! Aku sudah membuktikan claim 8 jam melindungi kulit bayi dari gigitan nyamuk. Sekarang aku lebih tenang, tidak khawatir lagi bayiku bakal digigit nyamuk ketika bermain di luar rumah atau saat tidur malam. Dengan demikian, kemampuan fisik anakku bisa optimal karena bebas bermain tanpa takut digigit nyamuk.

Mama’s Choise Baby Hair and Body Wash, Sabun 2in1 untuk Kulit Bayi Sensitif

Bayiku memang memiliki kulit yang sensitif sehingga aku harus teliti dalam memberikan produk apapun. Ketika kosmetik yang digunakan tidak cocok, kulit Bintang menjadi kemerahan, bruntusan, bahkan mengelupas. Kalau hal tersebut terjadi, otomatis anak menjadi rewel dan jadi lebih susah untuk mengajaknya bermain demi mengoptimalkan perkembangannya.

Sama halnya dengan penggunaan sabun mandi, aku mencari sabun yang tidak menyebabkan iritasi atau alergi. Nah, salah satu produk yang aku gunakan adalah Mama’s Choise Baby Hair and Body Wash yang bebas sulfat (SLS/SLES), bebas parfum, dan paraben free.

Sulfat (SLS/SLES) memang berfungsi untuk membuat busa yang mengangkat kotoran atau minyak pada tubuh dan kulit kepala. Tetapi, perlu Mama ketahui bahwa kandungan sulfat (SLS/SLES) yang terdapat pada sabun dan sampo bayi bisa mengakibatkan alergi, iritasi dan kemerahan pada kulit bayi yang sensitif. Bahkan sisa SLS pada kulit kepala bisa masuk dan merusak tempat tumbuhnya rambut sehingga bisa merusak rambut. 

Nah, Mama’s Choise Baby Hair and Body Wash ini tidak mengandung sulfat (SLS/SLES), tetapi menggunakan formula Natural Bubble Rich sehingga busa tetap tercipta, tetapi aman dan lembut untuk kulit bayi yang sensitif. 

Review Mama’s Choise Baby Hair and Body Wash

Netto: 200 ml

Price:

POM NA 18211000114

Mama's choice baby Hair and Body Wash

Klaim

Mama’s Choise Baby Hair and Body Wash diperkaya dengan Lavender dan Chamomile untuk membersihkan rambut dan kulit bayi dari kotoran dan kuman, serta memberikan sensasi rileks sehabis mandi. Ekstrak Chamomile dan sugar maple syrup membuat kulit bayi lembap setelah mandi. Formulanya telah disetujui oleh dokter anak dengan pH 5,5 sehingga sesuai dengan kulit bayi dan tidak pedih di mata.

Komposisi

Mama’s Choise Baby Hair and Body Wash mengandung tiga komposisi utama, yaitu ekstra chamomile, lavender, dan ekstrak sugar maple.

Chamomile Extract bermanfaat melindungi kulit bayi yang sensitif dari iritasi dan alergi. Lavender bertujuan untuk membuat bayi lebih rileks. Lavender juga dipercaya dapat mengurangi rasa cemas dan stres. Sugar Maple Extract berfungsi untuk melembapkan dan menjaga elastisitas kulit.

Packaging /Kemasan

Mama’s Choise Baby Hair and Body Wash dikemas dalam kemasan primer berupa botol plastik berwarna putih dengan warna kuning pada bagian tutup dan labelnya. Di bagian depan terdapat keterangan kandungan utamanya yaitu lavender dan chamomile yang memberikan relaxing sensation. Selain itu juga ada nomor MUI dan logo halal MUI.

Sedangkan di bagian belakangnya, terdapat deskripsi atau keterangan singkat, komposisi, cara penggunaan, manufactured by (diproduksi oleh), imported by (diimpor oleh), manufacture date (tanggal produksi), expired date (tanggal kadaluwarsa), nomor batch, dan nomor POM.

Sabun bayi untuk kulit sensitif

Tutup Mama’s Choise Baby Hair and Body Wash berbentuk disc top cap sehingga isinya mudah dituang. Caranya cukup tekan salah satu sisi, maka lubang tutupnya akan terbuka. Bentuk tutup tersebut menjadikan sabun sekaligus sampo 2in1 ini mudah dibuka tutup, tidak mudah tumpah, dan praktis untuk dibawa bepergian.

Tekstur dan Aroma

Sampo bayi yang bagus

Tekstur Mama’s Choise Baby Hair and Body Wash ini cukup cair. Warnanya putih keruh dan aromanya natural. Wanginya alami dan lembut karena tidak mengandung tambahan parfum.

Cara penggunaan

Kocok dahulu sebelum digunakan, lalu tuang isinya pada telapak tangan Mama. Usapkan pada rambut dan badan bayi yang basah hingga berbusa. Setelah itu, bilas hingga bersih dengan air.

Impresi

Saat pertama kali mencoba Mama’s Choise Baby Hair and Body Wash, saya terpana pada tutup botolnya yang anti tumpah. Benar-benar cocok digunakan sebagai sabun dan sampo bayi. Karena bayiku belum bisa menekan tutup botolnya, sehingga sabun ini tidak dimainkan dengan cara dituang habis isinya. Alhamdulillah, stok baby hair and body wash aman.

Sejak sabun bayi dari Mama’s Choise ini diusapkan ke badan Bintang, aku mencium aroma yang lembut dan tidak nyegrak. Busanya cukup banyak karena memang menggunakan formula Natural Bubble Rich. 

Nah, begitu produk ini aku usapkan ke rambut dan kulit kepalanya, agak deg-degan takut pedih. Ternyata aman-aman saja. Bintang tidak menangis karena pedih. Bahkan waktu membilas rambutnya, ia senyum-senyum saja. Terbukti jadi lebih rileks saat mandi.

Selesai dibilas dengan air dan dikeringkan dengan handuk, kulit Bintang terasa lembap dan lembut. Aku juga tidak menemukan tanda-tanda alergi atau iritasi setelah pemakaian beberapa hari. 

Repurchase?

#SeamanPelukanMama sabun dan sampo 2in1 bayi

Pastinya! Bintang cocok dengan produk ini. Apalagi sudah ada halal MUI nya, sehingga #KurangiWorry. Mama’s Choise Baby Hair and Body Wash adalah pilihan sabun sekaligus sampo 2in1 yang aman untuk bayi dengan kulit sensitif. Kalau Mama ingin mendapatkan Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash dengan lebih hemat, klik di sini ya.

Ah, senangnya menggunakan Mama’s Choise Baby Series  yang #SeamanPelukanMama. Bayi yang rileks dan tidak rewel saat mandi, membuatku lebih mudah mengajaknya bermain air, busa, dan gelembung. Secara tidak langsung menstimulasi sensori sebagai bagian dari perkembangan anak.

Buat Mama yang ingin membaca lebih detail tentang Mama’s Choise Baby Series, bisa langsung ke website Mama’s Choise dan Instagramnya. Semoga tulisan ini bermanfaat ya, Mama.

(Visited 43 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail

Leave a Reply

error: Content is protected !!