Mama’s Choice Herbal Oil, Cara Mengatasi Pegal Saat Menyusui

Facebooktwittergoogle_plusredditmail

Cara Mengatasi Pegal Saat Menyusui. Ahamdulillah, pada usia 34 tahun, aku masih diberi amanah seorang anak. Kali ini laki-laki, karena dua anak sebelumnya perempuan. Lengkap sudah kebahagiaan keluargaku. Terjawab sudah doa yang kupanjatkan di depan Baitullah.

Cara mengatasi pegal saat menyusui. Ibu menyusui harus tahu

“Aku ingin seorang anak laki-laki, Ya Allah. Mungkin Engkau belum memberi kami anak laki-laki karena kami belum siap menjadi orang tua seorang anak laki-laki. Tahun ini kami akan tinggal seatap lagi. Jika Engkau berkenan, bayi tersebut akan mendapat bimbingan langsung dari Ayahnya.”

Tidak sampai sebulan, dua garis merah terpampang di hadapanku. Masyaallah semudah itu bagi Allah memberikan amanah baru. Dua bulan berikutnya, jenis kelaminnya sudah bisa terlihat di USG, laki-laki.

Kehamilan ketiga memang lebih berat dibanding kehamilan sebelumnya. Selain karena usia yang sudah memasuki kepala tiga. Mungkin karena sudah tiga kali hamil jadi keluhan kehamilan juga semakin banyak. Yang utama adalah boyokan alias pegal-pegal di punggung, pinggang dan betis. Yang kedua adalah sering buang air kecil di malam hari. Saat itu yang bisa aku lakukan hanyalah memakai koyo dan minyak kayu putih biasa. Meskipun koyo kadang terasa terlalu panas di kulit, tetapi aku terpaksa menggunakannya.

Pegal-Pegal Saat Menyusui

Drama berikutnya muncul ketika si bayi lahir. Kami memberinya nama Bintang. Bintang kecil ternyata lebih senang digendong dan sangat peka dengan suara. Alhasil tiap ada suara saat Bintang sedang tidur, ia akan bergerak-gerak dan menangis. Gendong lagi deh. Waktu masih usia satu bulan sih beratnya 3,3 kg. Tapi begitu dua bulan menjadi 4 kg. Lalu empat bulan jadi 5 kg. Hingga sekarang di usianya yang delapan bulan, beratnya sudah mencapai angka 8,1 kg. Luar biasa, bukan? Dan Bintang masih gendongan saat akan tidur

Badan siapa yang enggak pegal-pegal saat menggendong bayi 8 kg? Meskipun sudah memakai gendongan, bahu tetap terasa sakit. Enggak cuma bahu, pinggang pun terasa pegal. Bahkan ada teman saya yang lututnya sampai nyeri karena menggendong bayi.

Pegal-pegal juga aku rasakan saat menyusui. Bintang termasuk anak yang sering bangun untuk menyusu. Malam hari, hampir setiap satu atau dua jam ia akan meminta ASI. Terus terang aku kurang tidur, dan pegal-pegal karena menyusui sambil duduk. Biasanya aku bersandar pada bantal yang disandarkan di tembok atau sandaran tempat tidur. Kadang aku menyusui sampai ketiduran. Karena Bintang pernah menyusu 15-30 menit. Ketika bangun, badanku terasa pegal. Leherku terutama dan punggungku.

Akhir-akhir ini, Bintang sudah mau menyusu sambil baring di kasur. Nah, dalam posisi miring, aku harus menyangga punggungku dengan guling agar lebih nyaman. Tapi tetap saja berakhir dengan pegal-pegal.

Lalu apa yang kulakukan untuk mengatasi rasa pegal tersebut? Aku pernah meminum parasetamol tablet. Aku juga pernah memakai koyo dan terasa panas di kulit. Hingga akhirnya aku berkenalan dengan produk Mama’s Choice.

Cara Mengatasi Pegal Saat Menyusui

Alhamdulillah ada cara aman dan nyaman untuk mengatasi keluhanku. Cara mengatasi pegal saat menyusui yang aman untuk ibu menyusui yaitu dengan menggunakan Mama’s Choice Herbal Oil.

Minyak memang telah lama digunakan oleh para ibu untuk mengatasi keluhan selama hamil dan menyusui. Tapi ternyata tidak semua minyak aman lho untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Misalnya minyak yang mengandung metil salisilat, tidak direkomendasikan digunakan selama trimester tiga karena dapat membahayakan janin. Termasuk juga pewangi, pengawet serta pewarna buatan yang tidak dianjurkan karena membahayakan kesehatan.

Oleh karena itu, ketika Mama’s Choice hadir dengan tagline, “Aman dari Hati, Untuk Mama dan Bayi”, saya tertarik mempelajarinya lebih lanjut. Aman seperti apa yang dimaksud? Lalu selain aman, apakah bahan-bahannya juga alami dan halal? Yuk, simak hasil kekepoanku.

Tiga Keunggulan Mama’s Choice Herbal Oil

Keunggulan Mama’s Choice Herbal Oil

Aman

Aman yang dimaksud adalah bahan-bahan yang digunakan bersifat alami dan tidak mengandung toksin berbahaya untuk perkembangan janin. Ibu hamilpun bisa menggunakan produk ini sejak hamil sampai bayinya lahir. Mama’s Choice Herbal Oil merupakan pilihan aman untuk pijat selama masa kehamilan untuk meredakan nyeri otot dan sendi.

Alami (Made from 100% natural ingredients)

Ibu mana sih yang enggak ingin menggunakan produk berbahan alami? Aku termasuk ibu yang sebisa mungkin mencari produk berbahan alami saat hamil dan menyusui Nah, Mama’s Choice Herbal Oil ini dibuat dari 100% bahan alami, tanpa pewangi buatan ataupun pengawet. Apa sajalah bahan-bahannya?

Komposisi Mama’s Choice Herbal Oil

1. Cajuput (Minyak Kayu Putih)

Siapa sih yang enggak kenal dengan minyak kayu putih? Kayu putih terbukti memghangatkan dan meredakan nyeri sendi dan otot. Aromanya juga wangi dan membuat nyaman.

2. Grapeseed (Minyak Biji Anggur)

Grapeseed sering digunakan pada skincare atau shower gel. Iya, sifat melembapkan membuat kulit menjadi lembut dan halus. Kulit ibu hamil dan ibu menyusui yang kering karena hormon, atau tidak sempat perawatan otomatis menjadi lebih lembap.

3. Olive (Minyak Zaitun)

Minyak zaitun sudah terkenal sejak zaman dahulu sebagai penghidrasi kulit. Wah, semakin halus juga kulit ibu hamil dan ibu menyusui. Meskipun Mama’s Choice Herbal Oil ini untuk pijat, tapi kulit tidak kekeringan karena mengandung bahan yang bersifat panas atau iritatif.

4. Lavender

Lavender dikenal dapat mengusir nyamuk. Aromanya bersifat aromaterapi sehingga menenangkan. Cocok untuk ibu hamil dan ibu menyusui yang banyak pikiran.

Kombinasi dari 4 minyak alami tersebut berkhasiat memberikan efek menghangatkan untuk meredakan nyeri otot dan sendi. Benar-benar kombinasi yang oke, kan?

Mama’s Choice Herbal Oil tergolong dalam “Jamu” Traditional Treatment. Artinya sudah terbukti secara empiris atau digunakan secara turun temurun dalam mengobati nyeri sendi dan otot. Selain itu, standar jamu berarti bahan-bahan yang terkandung di dalamnya sudah melalui serangkaian uji keamanan, toksisitas, higienitas dan sebagainya.

Halal

Halal is my lifestyle. Sebagai muslim, jika ada produk halal, saya pasti memilih produk tersebut dibanding produk serupa. Mama’s Choice Herbal Oil sudah tersertifikasi halal dari MUI. Bikin saya lebih tenang karena sudah dipastikan halal secara bahan, proses, termasuk distribusinya. Alhamdulillah ya.

Dengan keunggulan – keunggulan di atas, rasa khawatirku sebagai seorang ibu menjadi berkurang. Penting sekali memilih produk yang aman untuk.keluarga. Terlebih di masa pandemi seperti ini. Mama’s Choice menjadi solusi bagi ibu hamil dan ibu menyusui yang membutuhkan produk berkualitas sekaligus aman dan halal.

Review Mama’s Choice Herbal Oil

Kemasan

Kemasan elegan dan cocok untuk kado

Kemasan Mama’s Choice Herbal Oil travel friendly dan tampak elegan. Perpaduan warna hijau dan putih menandakan bahwa minyak ini dibuat dari bahan alami. Pada kiri atas terdapat logo jamu. Sedangkan pada kiri bawah terdapat logo halal MUI.

Botol Mama’s Choice Herbal Oil tidak terbuat dari kaca sehingga tidak mudah pecah. Hal ini amat penting mengingat pengguna biasanya mempunyai anak yang masih balita atau bayi. Botol berwarna cokelat tua yang biasanya berfungsi agar minyak tidak terpapar cahaya matahari secara langsung.

Bagian ujung botol berupa semprotan sehingga mudah diaplikasikan ke kulit dan tidak mudah tumpah.

Kemasan luar Mama’s Choice Herbal Oil berwarna putih-hijau dengan bahan doff. Di dalam kemasan terdapat komposisi, dan cara penggunaan. Termasuk gambar bagian tubuh yang bisa dipijat.

Tekstur

Tekstur ringan, oily, berwarna kekuningan

Tekstur Mama’s Choice Herbal Oil tidak terlalu pekat, tapi tidak terlalu encer karena berupa minyak. Aromanya enak.

Cepat kering sehingga nyaman

Setelah diaplikasikan, Mama’s Choice Herbal Oil mudah meresap. Tidak ada minyak yang tersisa di kulit sehingga aman jika bayi mengemut-emut kulit ibunya.

Manfaat

Pemakaian hari pertama, saya merasakan hangat di kulit. Pegal-pegal juga berkurang. Bonusnya, saya lebih mudah tidur. Pemakaian selama seminggu, pegal-pegal di bahu dan punggung benar-benar hilang. Alhamdulillah rasanya nyaman.

Cari Mama’s Choice Herbal Oil Dimana?

Kembaran yuk pakai Mama’s Choice Herbal Oil

Untuk Mama yang ingin tahu lebih detail tentang Mama’s Choice bisa banget kunjungi IG nya di @mamaschoiceid atau FB Mama’s Choice. Website Mama’s Choice di www.mamaschoice.id juga menampilkan info lengkap yang bisa Mama baca.

Nah, kali ini aku punya voucher senilai 25K dengan pembelanjaan di official store Mama’s Choice di Shopee. Minimal belanjanya 150k ya. Cara klaim vouchernya tinggal klik Profile > Voucher saya > masukan kode voucher MAMADIAN. Pakai vouchernya supaya bisa kembaran sama aku, pakai produk Mama’s Choice juga. Apalagi Mama’s Choice Herbal Oil yang sudah kubuktikan manfaatnya.

Produk Mama’s Choice beragam dan semuanya aman untuk ibu hamil dan menyusui

#KurangiWorry #KurangiPegal

(Visited 36 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditmail

Leave a Reply

error: Content is protected !!