Minyak untuk Bayi yang Mengalami Kolik

Facebooktwittergoogle_plusredditmail

Minyak untuk Bayi yang Mengalami Kolik. Dulu saat anak pertama saya Baru lahir, dia pernah sering menangis saat terbangun di malam hari. Pernah juga nangisnya enggak berhenti dari magrib sampai tengah malam. Saya sampai kebingungan bayi saya kenapa.

Sedangkan ibu saya justru mengatakan kalau bayi saya kehausan. Padahal dia sudah minum ASI terus. Saya sampai stres mendengarkan suara bayi menangis dan perkataan ibu. Setelah kejadian itu dan punya anak kedua, saya baru tahu kalau ternyata anak saya mengalami kolik.

Tentang Kolik

Ada yang belum tahu kolik itu apa?

Menurut alodokter, kolik adalah situasi saat bayi yang berada dalam kondisi sehat sering menangis secara berlebihan. Umumnya kolik terjadi pada beberapa minggu awal setelah bayi lahir, dan akan berhenti setelah bayi berusia 4 bulan.

Bayi yang mengalami kolik akan menangis terus tanpa sebab yang jelas. Bila ditotal, tangisannnya bisa mencapai 3 jam dalam sehari. Minimal 3x seminggu dan berlangsung setidaknya selama 1 minggu. Nah, benar-benar seperti yang terjadi pada anak pertama saya.

Ciri Bayi Kolik

Ciri-ciri bayi yang mengalami kolik adalah ketika menangis kedua tangan bayi mengepal, wajahnya memerah, lututnya ditarik ke perut, dan punggung bayi melengkung.

Lalu apa penyebab kolik?

Penyebabnya diduga karena ada gangguan pencernaan, antara lain iproduksi gas dalam saluran cerna, usus yang sensitif terhadap protein tertentu, lapar, atau bahkan kekenyangan. Kondisi sistem saraf bayi yang belum berkembang dengan baik juga menjadi kemungkinan penyebab kolik pada bayi.

Mengatasi Kolik pada Bayi

Kolik biasanya jarang dikira sebagai gangguan kesehatan sehingga tidak terdiagnosis dan penanganannya menjadi kurang tepat. Oleh karena itu, Mama harus benar-benar cermat mengamati tanda dan gejala kolik pada bayi.

Bila Mama merasa bayi mengalami kolik, maka Mama dapat melakukan hal berikut ini:

1. Menghentikan konsumsi susu sapi pada bayi

Penyebab kolik lainnya adalah bayi mengalami intoleransi protein dari susu sapi atau produk susu lain. Oleh karena itu, Mama sebaiknya beralih memberikan susu dengan label hipoalergenik yang kadar proteinnya lebih rendah. Tapi jika kondisi bayi tidak membaik, Mama bisa memberikan susu sapinya kembali.

2. Menghentikan konsumsi susu sapi yang diminum oleh mama yang menyusui

Untuk Mama yang menyusui, cobalah untuk berhenti minum susu sementara waktu. Jika kondisi bayi membaik ketika Mama berhenti minum susu, maka Mama bisa mengganti produk susu dengan suplemen kalsium lain.

Berdasar pengalaman, anak pertama saya memang alergi beberapa protein. Kemungkinan besar ia mengalami kolik karena susu yang saya minum, atau dia terlalu kenyang karena saat itu dia juga sering gumoh. Oleh karena itu, penting bagi Mama untuk mencari tahu penyebab kolik pada bayi Mama.

Lalu, apa yang harus Mama lakukan saat bayi menangis kencang dan tidak berhenti? Didiamkan saja? Dipeluk sambil digendong?

Cara Alami Menenangkan Bayi yang Mengalami Kolik

1. Gendong saat bayi menangis

Mama dapat menggendong bayi dengan kain atau selimut. Jangan mengguncang bayi ketika ia sedang menangis kencang. Gendonglah dengan perlahan agar ia menjadi tenang.

2. Bersenandung

Mama bisa bersenandung lagu yang disukai oleh bayi. Kalau saya biasanya bersenandung lagu Bubuy Bulan. Selain itu, Mama bisa juga mengeluarkan bunyi “ssshhh…” sehingga bayi menjadi nyaman dalam dekapan

3. Bawa bayi ke dalam ruangan yang tenang

Bayi yang sedang menangis pasti semakin rewel jika suasana di sekitarnya berisik. Oleh karena itu, sebaiknya Mama membawa bayi ke tempat yang lebih tenang, sejuk, dengan pencahayaan yang redup sehingga bayi lebih nyaman.

4. Mandikan bayi dengan air hangat

Mama boleh memandikan bayi dengan air hangat agar tubuhnya lebih enakan. Pastikan bayi tidak semakin rewel jika dimandikan.

5. Pijat perut bayi

Cara kelima ini adalah cara alami menenangkan bayi yang mengalami kolik dan terbukti ampuh. Mama dapat memijat bayi dengan lembut menggunakan minyak untuk bayi yang mengalami kolik.

Saya menggunakan Mamas’s Choise Baby Calming Tummy Oil untuk memijat perut bayi. Produk ini diformulasikan khusus untuk membantu mengatasi bayi kolik, mengatasi gangguan pencernaan lainnya, dan perut kembung. Mama’s Choise Calming Tummy Oil juga meningkatkan kualitas tidur bayi lho.

Mamas’s Choise Baby Calming Tummy Oil, Minyak Pijat Pilihan Saya

Minyak untuk bayi pijat

Minyak untuk bayi favorit saya

Mengapa saya memilih Mamas’s Choise Baby Calming Tummy Oil untuk memijat perut Bintang (anak ketiga saya)?
Berikut ini adalah beberapa alasannya:

Baby Calming Tummy Oil mengandung keajaiban 3 bahan alami

Buat Mama yang belum tahu, Mamas’s Choise Baby Calming Tummy Oil mengandung nutmeg oil (minyak pala), lavender oil, dan chamomile oil.

Masing-masing oil tadi memiliki manfaat sendiri bagi pencernaan bayi. Nutmeg oil dapat meredakan gangguan pencernaan, dan perut kembung. Selain itu, nutmeg oil juga membantu meredakan nyeri pada bayi.

Lavender oil membuat bayi lebih rileks dan menenangkan bayi yang rewel. Lavender oil juga mengurangi gejala kolik.

Chamomile oil memberi efek menenangkan secara alami dan membantu bayi agar tidur lebih nyenyak.Nah, ketiga kandungan tersebut bersinergi sehingga dapat menenangkan bayi yang rewel ketika kolik terjadi.

Garansi Keamanan

Mamas’s Choise Baby Calming Tummy Oil tidak mengiritasi, dan aman untuk kulit bayi yang sensitif. Hal ini dikarenakan Mamas’s Choise Baby Calming Tummy Oil tidak mengandung minyak Cajuputi. Kandungan produk ini 100% alami, hypoallergenic tested dan dermatologically tested.

Mamas’s Choise Baby Calming Tummy Oil tidak mengandung mineral oil, tanpa paraben dan pengawet, serta tanpa parfum. Yang paling penting menurut saya, Mamas’s Choise Baby Calming Tummy Oil sudah tersertifikasi halal MUI. Mama menjadi lebih tenang dong saat memijat perut bayi menggunakan produk yang aman, natural dan halal.

Review Mamas’s Choise Baby Calming Tummy Oil

Kemasan Mamas’s Choise Baby Calming Tummy Oil menarik dengan dominasi warna putih dan kuning. Kemasan bagian dalamnya travel friendly karena berukuran kecil. Tutupnya tidak mudah dibuka oleh bayi sehingga lebih aman.

Minyak untuk bayi

Teksturnya encer tapi enggak lengket

Baby Calming Tummy Oil ini aromanya sangat lembut dan enak, saya dan Bintang menyukainya. Teksturnya pas keencerannya, dan tidak lengket di kulit.
Sebagai informasi, Mama’s Choise Baby tidak hanya mengeluarkan produk tummy oil saja, tapi ada banyak produk lainnya. Mama’s Chose sendiri sudah terkenal sebagai brand yang jujur terhadap semua produk yang dipasarkan.

Minyak untuk bayi kolik

Oleh karena itu, saat Mama’s Choice meluncurkan produk Baby Series, saya langsung tertarik dan penasaran. Sekarang di rumah saya ada produk Baby Deterjent, baby Liquid Cleanser, Baby Multi-Purpose Cleanser, Baby Rash Cream, Baby Handgel, dan tentu saja Baby Calming Tummy Oil.

Dengan campaign #SeamanPelukanMama, Mama’s Choise Baby Series berhasil membuat saya jatuh hati. Mengapa? Karena Mama’s Choise Baby Series telah membantu saya mengatasi berbagai permasalahan bayi selama masa tumbuh kembangnya. Bintang, bayi saya terbukti merasa nyaman dan aman seperti dalam pelukan mamanya setiap kali menggunakan produk baby series dari Mama’s Choise.

Cara mengatasi bayi kolik

Pijat dengan Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil bikin pencernaan Bintang nyaman

Oh ya, buat Mama-mama yang penasaran dengan Mama’s Choise Baby Series, saya punya kode voucher lho untuk mendapatkan diskon 25K setiap pembelian 90K. Kode vouchernya: MAMADIAN. Kalau mau pakai vouchernya, langsung saja klik link ini ya.

Mama’s Choice Baby Series

Tinggal pilih mau punya baby series yang mana=)

Kalau Mama ingin mengenal Mama’s Choise lebih dekat, Mama bisa kunjungi websitenya di www.mamaschoise.id dan jangan lupa follow Instagramnya di @mamascoiseid

(Visited 161 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditmail

34 Comments

  • Dani Ristyawati December 19, 2020 Reply

    Pijat prut bayi dengan gerakan ILU memakai Calming Tummy Oil bisa jadi salah satu solusi ampuh atasi gngguan pencernaan pada si kecil..Calming Tummy Oil ini juga andalanku saat si kecil kembung di rumah

  • Sandra Hamidah December 22, 2020 Reply

    Andalan aku banget nih buat pijat anak selepas bermain dari Playground heheh

  • Cindy Vania December 23, 2020 Reply

    aku akhirnya beli calming tummy oilnya Mama’s Choice buat ponakan kemarin. karena perutnya sering bermasalah, makanya aku coba beliin pakai kode punya temen, mayan diskon. hahaha

  • Reyne Raea December 23, 2020 Reply

    Kolik pada bayi ini merupakan salah sau penyebab ibu-ibu stres, kalau bayi udah nangis kejer kesakitan, ibunya bingung si bayi kenapa nih.
    Itu deh yangs aya rasakan waktu dulu si kakak masih bayi, dulu mah belom kenal minyak-minyakan khusus kayak gini.
    Mama’s Choice memang terbaik buat ibu 🙂

  • winda - dajourneys.com December 23, 2020 Reply

    kalau anak udah kolik tu paling kasian, soalnyaa pasti kembung dan ga nyaman banget, mana masih kecil kan? belum bisa ngomong jelas apa yang di rasa, untung ada minyak dari mama choice ini ya mba

  • Dessy Achieriny December 23, 2020 Reply

    Adikku anak pertama bayinya ngalamin kolik nih mbak.. dari lahir sampe berapa bulan nangis terus sampe dia stress dan gak kepingin punya anak lagi awalnya. Namun pas umur sekitar 6 bulan mulai berubah dan gak sering nangis Alhamdulillah, sekarang sehat gendut bgt anaknya

  • www.derisafriani.com December 23, 2020 Reply

    Wah, aku baru tahu kalo konsumsi susu sapi juga bisa bikin kolik. Mungkin karena setelah minum susu sapi, perutnya jadi gak nyaman ya Bun? Btw, babyku juga pake nih calming tummy oil mama’s choice. Aman dan nyaman.

  • Diah December 23, 2020 Reply

    Anakku yg rutin dipijit pas bayi, maemnya lahap, ga rewelan, ceria bawaannya. Beda sama yg ga rutin dipijit, hehe…

    Kl saya yg mijitin juga suka. Bau minyak telonnya enak soalnya. Ini yg calm anaknya apa ibunya? Hihihi…

  • Keke Naima December 23, 2020 Reply

    Pijat bayi dengan lembut menggunakan produk Mama’s Choice ini menenangkan, ya. Suka bingung juga kalau bayi sedang rewel karena kolik

  • Dana Anjani December 23, 2020 Reply

    Enggak lengket dan aromanya bikin betah deh emang. Olesin calming tummy oil sebelum tidur dan setelah mandi bikin anak bayi di rumah jadi lebih gak gampang sakit.

  • Vita Pusvitasari December 24, 2020 Reply

    Memang produk calming tummy oil mama’s choise ini cocok buat atasi kembung dan kolik 🙂

  • Gina December 24, 2020 Reply

    Ini banyak yang rekomen berarti bagus memang nih produknya Mama’s Choice ini yaa, bisa mencegah dan meredakan kolik pada bayi

  • Helena Magdalena December 24, 2020 Reply

    Hai mbak, baby oil ini bisa digunakan mulai dari usia berapa yah? Thank you mbak

  • Desri Desri December 24, 2020 Reply

    bener banget mba, mandi air hangat dan pijat bayi ini ampuh mengatasi kolik anak, jurus andalan ku banget.

  • Sri Al Hidayati December 25, 2020 Reply

    Paling seneng itu bayi kalau dapat sentuhan pijatan bayi sampai bisa lerep tidurnya. Saya juga oake tummy oil ini mba wanginya menenangkan dan bikin nyaman tidur bayi

  • Rach Alida December 25, 2020 Reply

    Mamas Choice ini semakin bagus sekali memberikan produk produk yang berkualitas untuk ibu dan bayi. Senangnya bisa mengatasi kolik pada anak ya mba

  • indah nuria December 25, 2020 Reply

    kolik tuh memang mengganggu banget ya mba.. sayangnya banyak anak bayi yang sering terkena ya mba

  • lendyagasshi December 25, 2020 Reply

    Bener, uda stres duluan kalau bayi reweldan menangis terus selama berjam-jam.
    Semoga bisa senantiasa bersabar dan jangan lupa untuk sedia Mama’s Calming Tummy Oil.

  • Afifah December 25, 2020 Reply

    Harus lebih aware karena kolik kadang-kadang agak tidak terdeteksi, ya? Khawatir mengira nangis normal padahal kolik. Untungnya bisa dikurangi melalui pijatan dibantu minyak untuk bayi, ya? Makasih untuk info dan tipsnya, Mbak.

  • Uniek Kaswarganti December 25, 2020 Reply

    Emang ya kalau anak nangis tak kunjung berhenti gitu jadi panik. Ini kenapaaa gitu kan ya pikir kita. Si bayi juga bingung mau bilang apa wong belum bisa bicara. Ternyata gitu ya kalau sedang kolik, butuh sentuhan hangat dari mamanya.

  • kasihan kalau bayi kolik yaa suka rewel makanya kudu sedia minyak2 buat pijat.
    Dan kalau bisa pakai yang aman. Kalau produknya mamaschoice yakin ya mbak soalnya memang diformulasi buat bayi dan anak kecil

  • Kartika Nugmalia December 25, 2020 Reply

    Wah Mama’s Choice ternyata produknya udah lengkap banget ya. Aisha tuh dulu termasuk sering kolik. karena perncernaannya suka bermasalah memang.

  • Nia Haryanto December 26, 2020 Reply

    Tahu sendiri gimana bagusnya produk ini, bikin kepengen rekomendasikan produk ini ke banyak ibu-ibu. Kudu jadi sembakonya anak-anak deh. Biar bisa bebas dari kolik. 😀

  • Diah Alsa December 26, 2020 Reply

    Kalau ada kandungan lavender nya itu enak banget ya Mbak, bisa bikin rilex ditambah lagi dengan camomilenya ini yang menenangkan, komplit banget deh yaaa plus nutmeg oilnya juga, jadi byebye gangguan pencernaan pada anak.
    Emaknya juga suka lho ini wanginya 😉
    Mama’s Choice Calming Tummy Oil minyak pijat yang wajib punya nih bagi Mama yang punya bayi dan anak kecil 🙂

  • Armita December 26, 2020 Reply

    Pernah banget ngalamin masa anak gak bisa tidur malam, aku juga capek. Pusing deh. Alhamdulillah sekarang udah lewat masa-masa itu.

  • Hani S. December 26, 2020 Reply

    Bintaaang, nyaman banget ya dipijat pakai Calming Tummy Oil-nya Mama’s Choice. Aku juga suka produk ini karena selain wanginya yang nyaman di penciuman, juga nyaman ke perut, jadi Bobonya makin nyenyak deh :*

  • Mega December 27, 2020 Reply

    Pilihan mama banget sih yah mamas choice ini. Udah teruji dan emang manfaatnya pun sudah terlihat dari semua review mama mama yang sudah pakai

  • Ingga Bia Putri December 27, 2020 Reply

    lengkap banget ya produk mama’s choice baby series mba 🙂

  • Ria Andika December 28, 2020 Reply

    Calming oil ini jadi minyak andalanku, bahkan sekarang aku pake untuk pengganti minyak telon, sejauh ini si baby gak kena kolik

  • Seftina Qurniawati December 28, 2020 Reply

    Wah tipsnya lumayan banyak nie mba untuk mengatasi kolik bisa di coba satu satu nih, biasanya aku cuma pijat aja soalnya

  • Uchy Sudhanto December 28, 2020 Reply

    Anak ku cocok banget sama Mama’s Choice Calming Tummy Oil ini. Alhamdulillah in masalah perut kembung baby newborn bisa teratasi

  • herva yulyanti December 28, 2020 Reply

    Suka banget sama wnaginya dan anak-anak juga suka nih kalau dipijat pake ini

  • Sarieffe December 28, 2020 Reply

    Aku bersyukur banget dengan Hadirnya produk perawatan punya Mama’s choice ini mba, selain bebas zat kimia berbahaya, Mama’s Choice juga mengerti banget kebutuhan ibu dan bayi ya

  • Nunung Nurlaela December 28, 2020 Reply

    Wah jadi pingin nyobain untuk si kecil… Belum pernah nyoba. Anak-anak senang banget dipijat

Leave a Reply

error: Content is protected !!