galang dana online peduli sehat

Galang Dana Online Mudah dan Transparan melalui Peduli Sehat

Facebooktwittergoogle_plusredditmail

Galang dana online bukan lagi sesuatu yang tabu. Bila zaman dahulu masyarakat menggalang dana lewat cara konvensional seperti mengedarkan kotak kayu atau amplop, kini galang dana dapat dilakukan semudah internetan.

Terus terang beberapa minggu belakangan, pikiran saya tertuju pada anak-anak berkebutuhan khusus yang saya temukan di Facebook grup Rumah Ramah Rubella. Grup ini adalah tempat sharing, tempat para orangtua saling menguatkan.

Mata anak-anak berkebutuhan khusus begitu polos. Anak-anak ini merupakan calon penghuni surga karena mereka tidak memiliki dosa. Gerak gerik mereka menampakkan ada yang berbeda dari anak lain, tapi semangat yang terpancar berhasil membuat saya merasa malu. Saya yang sehat, saya yang tidak membutuhkan alat bantu untuk beraktivitas sehari-hari, mengapa kadang kurang bersyukur?

Janin berusia 12 minggu yang sedang bertumbuh di rahim saya otomatis membuat saya semakin sensitif. Mual muntah selama hamil tidak membuat saya beranjak dari merenungi isi Facebook grup tersebut. Terenyuh dan tergugah membaca perjuangan para orangtua anak berkebutuhan khusus. Orangtua luar biasa yang menunjukkan kasih sayang tak terbatas pada anak-anaknya.

Mengenai pencegahan, dokter dan tenaga kesehatan di Indonesia tak henti-hentinya menggalakkan kampanye tentang Pentingnya Nutrisi pada 1000 Hari Pertama Kehidupan. Saya pun tak segan membagikan ilmu ini kepada ibu hamil lainnya karena saya tahu bahwa terapi anak-anak berkebutuhan khusus jelas memakan banyak biaya.

Belum lagi jika anak-anak berkebutuhan khusus harus diopname karena sakit atau harus di operasi demi mengoptimalkan kesehatannya. Biaya yang dibutuhkan rasanya jauh dari angka yang wajar untuk kebutuhan sehari-hari sebuah rumah tangga. Sungguh, sebuah pengorbanan dan perjuangan yang tidak semua orangtua kuat menanggungnya. 

galang dana online peduli sehat

Oleh karena itu, donasi kesehatan amat diperlukan agar kebutuhan kesehatan anak-anak ini dapat tercover. Galang dana online melalui situs www.pedulisehat.id adalah cara aman dan terpercaya untuk peduli terhadap anak-anak yang membutuhkan biaya terkait kesehatannya.

Tidak hanya pasien anak-anak yang dapat menggunakan Peduli Sehat untuk menggalang donasi online. Tanpa dibatasi usia, semua pasien yang menderita penyakit serius dan kritis tapi tidak memiliki cukup dana berobat dapat galang dana online. 

Galang Dana Online Bentuk Peduli terhadap Sesama melalui Peduli Sehat

peduli sehat platform galang dana online

Sebelumnya, saya ingin menjelaskan lebih lanjut mengenai Peduli Sehat. Peduli Sehat adalah platform donasi kesehatan online terkini di Indonesia. Siapapun bisa melakukan donasi kesehatan kapan saja, dimana saja untuk membantu pasien yang tepat.

Peduli sehat mengusung konsep galang dana online secara mudah, cepat, dan juga transparan. Sebagai calon donatur, kita tidak perlu khawatir akan kredibilitas Peduli Sehat karena platform ini dimonitor oleh Kementerian Sosial, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Dengan begitu, galang dana online tidak akan dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Lalu bagaimana caranya jika kamu ingin galang dana online?

Jika ada kenalanmu yang membutuhkan dana tak terduga untuk kesehatan anggota keluarganya, kamu bisa memberi informasi ke mereka mengenai platform galang dana online ini.

Cara daftarnya cukup mudah, yaitu:

peduli sehat donasi kesehatan

Panduan Mudah Galang Dana Online. Sumber pedulisehat.id

1. Buka website www.pedulisehat.id atau unduh aplikasi Peduli Sehat lalu klik kolom (+) Galang Dana.

2. Registrasi /daftarkan diri melalui Facebook, Google atau menggunakan nomor telepon.

donasi kesehatan

Bila menggunakan nomor telepon, maka harus mengisi nomor verifikasi terlebih dahulu. Nomor verifikasi ini akan dikirimkan melalui sms. Waktu untuk mengisi kode verifikasi adalah 60 detik.

3. Sekali lagi, klik kolom (+) Galang Dana.

galang dana online

4. Isi data secara lengkap. Setelah itu klik ajukan.

Isi data mulai dari target kampanye, judul kampanye, lokasi, serta cerita penggalang dana. 

galang dana

5. Nantinya, kampanye yang kamu buat akan terverifikasi.

6. Share (bagikan) kampanye tersebut melalui media sosial.

Bila kamu ingin ikut berdonasi, caranya juga sama mudahnya, yaitu:

1. Buka website www.pedulisehat.id atau unduh aplikasi Peduli Sehat

2. Lakukan registrasi atau pendaftaran seperti di atas.

3. Pilihlah kampanye yang ingin kamu bantu. Klik saja judulnya

4. Scroll sampai bagian bawah, lalu klik kolom donasi.

donasi online

5. Setelah klik donasi. Isi kolom yang tersedia.

galang dana di Peduli Sehat

Masukkan jumlah donasi, pilih cara pembayaran, lalu isi komentar penyemangat. Kamu juga dapat berdonasi sebagai anonim lho.

peduli sehat

Pembayaran galang dana online di Peduli Sehat dapat dilakukan menggunakan BCA, BNI dan Sinarmas Virtual Account, GO-PAY, dan OVO. Semudah internetan, kan?

Kalau kamu ingin tahu kampanye apa saja yang sudah atau sedang di galang di Peduli Sehat, selain membuka websitenya, kamu juga dapat melihat di Instagram @pedulisehatindonesia. Di Instagram tersebut, saya melihat banyak anak-anak luar biasa yang sedang berjuang melawan penyakitnya.

Jadi gimana? Galang dana online donasi kesehatan bisa sangat membantu keluarga yang sedang membutuhkan uluran tangan para donatur, kan? Kini para orangtua dari anak berkebutuhan khusus tak perlu bingung bagaimana caranya menyiapkan dana besar untuk terapi anaknya.

Para pasien yang tidak mampu tidak boleh putus asa mengusahakan kesembuhan penyakitnya, karena sudah ada Peduli Sehat, tempat untuk galang dana online. Platform ini akan membantu menggalang dana ke seluruh Indonesia. Orang yang tidak mengenal pasien pun tetap dapat berdonasi karena memang tujuan galang dana online adalah meluaskan jangkauan donasi kesehatan.

Sistem galang dana online yang transparan juga membuat para donatur merasa aman dan nyaman. Donatur dapat melihat langsung sudah berapa rupiah jumlah dana yang terkumpul, dan masih kurang berapa rupiah dari target kampanye. Dengan begitu, kamu juga dapat memilih kampanye yang jumlah donasi onlinenya masih kurang banyak.

Masyarakat Indonesia memang terkenal konsumtif, tetapi juga terkenal sebagai bangsa yang dermawan. Oleh karena itu, saya yakin bila kamu memiliki rezeki lebih, pasti akan membantu saudara sebangsa setanah air yang sedang membutuhkan.

Galang dana online menjadi solusi untuk berbagi sedikit rezeki. Sedikit bagi kita, bisa berarti banyak bagi mereka yang membutuhkan.

(Visited 390 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditmail

41 Comments

  • Ila rizky May 1, 2019 Reply

    Baru tahu ada aplikasi ini, mba. Hehe. Keren ya buat galang dana sekarang lebih mudah. Patungan jadi cepet.

  • Eka Wahyuni May 1, 2019 Reply

    Apa aja sekarang obline cobak, beli online, jual online, donasi online, hingga galang dana bisa online juga. Masyaallah, industri kreatif makkn berkembamg banget

  • Fina May 5, 2019 Reply

    Galang dana jadi lebih mudah, aman dan nyaman ya. Terima kasih informasinya rid.

  • Novia May 5, 2019 Reply

    Widiw makan gampang aja ya buat berbagi. Semoga kita dilapangkan rezekinya biar terus berbagi dan bersyukur

  • Hastira May 6, 2019 Reply

    makasih sharingnya

  • nurulrahma May 6, 2019 Reply

    Salut banget ama tim di balik aplikasi kemanusiaan seperti ini.
    Mumpung bulan Ramadhan, saatnya beramal!

  • Sepakat…Peduli Sehat sebagai salah satu wadah galang dana online bisa menjadi solusi berbagi rezeki. Meski sedikit jika terkumpul akan jadi banyak. Mudah pula cara berdonasinya. Menarik ini!

  • Lina sophy May 6, 2019 Reply

    Infonya bermanfaat banget bumil, semoga aplikasi ini membantu banyak orang mendapatkan apa yg dibutuhkan. Yang mau berbagi juga tidak khawatir dana yang disumbangkan disalahgunakan.

  • Nia K. Haryanto May 7, 2019 Reply

    Bagus aplikasinya. Pas banget dengan milenial yang memang akrab dengan aplikasi. Bisa ngajak mereka buat peduli sesama ya. Dan bisa dengan dana yang tak harus besar. Jadinya tak usah menunggu nanti. Bisa kapan pun, di mana pun, dan berapa pun.

  • Faridilla Ainun May 7, 2019 Reply

    Mudah banget ya mba untuk berbagi dengan sesama sekarang. Bisa pilih donasi sesuai dengan keinginan yang dimau, seperti misalnya kita ingin donasi kesehatan, ya langsung ke PeduliSehat aja gitu ya…Keren!

  • Lidha May 7, 2019 Reply

    oh ada juga aplikasi donasi tuk peduli sehat ya, baru tahu. Semoga aman dan terpercaya

  • Wah baru tau.. jadi lebih mudah beramal ya mba.. membatu sesama.. patungan mrmang terasa lebih ringan

  • Lusi May 7, 2019 Reply

    Aplikasi yang bermanfaat. Semoga makin banyak yang bisa ditolong.

  • Komi Kendy May 7, 2019 Reply

    Alhamdulillah sudah ada Peduli Sehat. Bukan hanya kita saja yang bisa membantu. Tapi kita juga bisa nge-share dan mengajak orang lain untuk ikut serta

  • Lisdha May 7, 2019 Reply

    baru tahu sama aplikasi ini mbak. semakin banyak alternatif untuk menggalang dana maupun berdonasi secara online ya…
    semoga semakin banyak donatur yang terjangkau shg semakin banyak orang yang membutuhkan bisa terbantu.
    sehat2 kehamilannya ya mbak..lancar sampai lahiran.

  • Diar Ronayu May 7, 2019 Reply

    Masya Allah.. jaman sekarang mau berbagi gampang banget ya, contohnya lewat peduli sehat ini. Mudah2an jadi berkah dan manfaat untuk semuanya

  • Syarifani Mulyana May 7, 2019 Reply

    Sekarang mendapatkan bantuan jadi makin mudah dengan adanya donasi online seperti pedulisehat ini.

  • Artha May 7, 2019 Reply

    Memupuk jiwa sosial nih Peduli Sehat. Kini menggalang dana secara online jauh lebih mudah ya kak…

  • Uniek Kaswarganti May 8, 2019 Reply

    Melalui Peduli Sehat ini, makin mudah ya kita menggalang dana online untuk mereka yang membutuhkan pengobatan dan berada pada kondisi ekonomi terbatas. Yuk bantu saudara2 kita yang membutuhkan via Peduli Sehat.

  • Lidya May 8, 2019 Reply

    Wah ternyata lagi hamil ya, selamat ya sehat2 selalu.
    Sekarang lebih praktis mau galang dana gak perlu repot2 nyebarin kotak lagi pakai sistem online aja

  • Dedew May 8, 2019 Reply

    Wah pengen coba juga, biasanya aku donasi di kitabisa, ini bisa jadi alternatif membantu anak-anak yang sakit supaya cepat sembuh ya

  • Aswinda Utari May 8, 2019 Reply

    Sehat selalu mb kehamilannya.. Baru tau ttg peduli sehat ini mba.. Jdnya makin mudah buat kita menggalang dana ya mba.. Noted banget nih..

  • Naqiyyah Syam May 8, 2019 Reply

    Aplikasinya bakal sangat bermanfaat ya bagi orang banyak. KIta akan diajak saling peduli dan berbagi agar semakin banyak orang terbanty dan peduli sehat ya

  • Utie adnu May 8, 2019 Reply

    Sekarang untuk beramal jadi mudah ya mba manfaatkan hp udah bisa berbuat kebaikan jadi gk Ada alasan lagi untuk berbuat baik

  • Andiyani May 8, 2019 Reply

    Selama itu transparan dan jelas larinya kemana semua dana yang digalang. Udah pasti akan berjalan lancar.

  • Ugik Madyo May 8, 2019 Reply

    Cara donasi pakai galang dana sangat mudah ya. Bisa pakai aplikasi di ponsel. Nggak pakai ribet dan nggak pakai lama. Bisa dilakukan kapan saja.

  • April Hamsa May 8, 2019 Reply

    Akhirnya jadi tahu gmn caranya kalau kita yang menggalang dana. Btw utk verifikasi itu dilihat data apa aja mbak?
    Penasaran apa ada semacamtim survey gtu atau gmn ya biar gk disalahgunakan oleh misalnya org yg minta2 sumbangan gtu…

  • lendyagasshi May 8, 2019 Reply

    Iya banget, kak…
    Aku sedih banget lihat kasus per kasus di Galang Dana Online Peduli Sehat.
    Selain harus banyak-banyak bersykur, juga banyak bersedekah.
    Agar rejeki makin berkah.

  • Dolan digital May 12, 2019 Reply

    Makin banyak aplikasi buat saling gotong royong membantu sesama nggih

  • akrisridwany May 12, 2019 Reply

    keren aplikasinya, sangat memudahkan ya. semoga makin bnyk org tau dan bisa berbagi. sehat selalu kehamilannya bunda najla

  • Seno May 12, 2019 Reply

    Kalau ada aplikasi online yang amanah dan enggak bikin ribet, kenapa harus bingung nyalurin donasi? Memang zaman sudah modern, membuat aktivitas sosial pun menjadi lebih mudah.

  • ima satrianto May 15, 2019 Reply

    Keren aplikasinya, semoga bermanfaat utk semua ya. Zaman now apa2 dimudahkan, nggak heran apa2 jadi gampang.

  • Wiwin Pratiwanggini May 21, 2019 Reply

    Membantu sesama secara online sekarang semakin mudah ya, ada aplikasinya pula, jadi praktis 🙂

  • Aji Sukma May 21, 2019 Reply

    Semakin ke sini segala hal semakin mudah. Mau bantu sesama jg ga perlu repot lg. Apps yg bermanfaat, mudah2an smakin banyak yg membantu & terbantu

  • Nurul Mutiara R.A May 21, 2019 Reply

    Alhamdulillah ya mba, udah ada donasi semacam ini. Kita yg mau beramal jadi lebih mudah dan gak takut salah sasaran 😊

  • Arinta Setia Sari May 21, 2019 Reply

    Semua dimudahkan berkat aplikasi. Termasuk penggalangna dana 🙂

  • Wah sekarang galang dana jadi lebih mudah dan praktis .

  • Dian Radiata May 21, 2019 Reply

    Baru tau ada aplikasi ini. Menarik banget..

  • iidYanie May 22, 2019 Reply

    Cakep ni, aplikasinya memudahkan sekali buat membantu donasi online yang membutuhkan pertolongan di dunia medis 🙂

  • Mini GK May 23, 2019 Reply

    Ini buat Galang dana demi membantu kemanusiaan atau bisa juga untuk membantu pendidikan?

  • Lisna May 28, 2019 Reply

    Sekarang donasi makin mudah yah, berguna banget aplikasinya. Donasi oun tersalurkan dengan baik.

Leave a Reply

error: Content is protected !!