Tips Agar Kumpul Keluarga Makin Seru

Facebooktwitterredditmail

Bolu Nusa Rasa agar kumpul keluarga makin seru. Sebagai seorang perantau, saya kadang merasa kesepian di kota ini. Jauh di lubuk hati yang paling dalam inginnya sih tinggal di kampung halaman. Tapi takdir berkata lain. Saya membentuk keluarga di kota Depok. 

Pandemi 2 tahun kemarin sempat membuat saya bosan setengah mati. Setiap hari ketemunya sama orang yang sama yaitu suami dan anak-anak. Tapi semakin lama ya kami beradapatasi sehingga kondisi mulai membaik.

Tips Kumpul Keluarga Selama Pandemi

Kumpul keluarga ngapain aja?

Agar tidak bosan, saya dan suami punya tips khusus saat kumpul bersama keluarga. Apa saja ya tips dari kami?

  1. Jalan-jalan Dekat Rumah

Hingga hari ini, anak pertama saya masih sekolah online. Itupun hanya sampai jam 11 saja. Kalau sudah bosan kadang bingung mau ngapain. Makanya kami sering jalan-jalan di dekat rumah. Kadang jalan kaki, naik sepeda, atau motoran.

Alun-alun Depok

Ada beberapa taman yang dekat rumah, seperti Taman Merdeka, dan taman dari perumahan. Kami juga beberapa kali ke alun-alun Depok. 

  1. Memasak Menu Baru Bersama

Selain makan bersama, memasak bersama juga jadi kegiatan yang seru saat berkumpul bersama keluarga. Biasanya sih saya dan anak-anak baking atau memasak kue. Kami mengeksplorasi resep baru.

Masak bareng anak

Anak-anak bantu yang mereka bisa, lalu saya mengerjakan bagian-bagian yang sulit misal harus menggunakan kompor atau oven.

  1. Bermain Bersama

Stimulasi anak 3 tahun
Kali ini kami bikin DIY salju dari isi diapers + air

Seperti sudah saya ceritakan di atas kalau anak-anak kadang bosan di rumah saja. Kalau tidak jalan-jalan keluar, kami bermain bersama di rumah. Bisa main lego, balok, ular tangga, bahkan catur. Semua permainan kami coba agar tidak bosan.

  1. Bepergian di Akhir Pekan

Situ Cilodong Depok

Selain jalan-jalan dekat rumah, saya dan keluarga juga bepergian di akhir pekan. Paling ke situ di Depok, ke mal, atau ke tempat wisata terdekat seperti Rumah Keramik F. Wijayanto dan D’Kandang. Pernah juga ke Bogor dan Jakarta (ke kebun binatang Ragunan, Ancol, Ocean World), tapi tidak menginap. 

  1. Ngemil Bareng

Nah, aktivitas kelima ini selalu keluarga kami lakukan, Setiap jam 10 pagi dan jam 4 sore, ada ritual ngemil bareng. Kadang bikin sendiri camilannya, kadang juga beli. Baru-baru ini, saya menemukan camilan enak yang jadi favorit banyak orang, yaitu bolu.

Mengenal Bolu Nusa Rasa

Bolu sangat akrab di telinga orang Indonesia. Bolu berasal dari bahasa Portugis yakni bolo yang artinya sama dengan cake dalam bahasa Inggris. Bolu adalah kue berbahan dasar tepung (terigu), gula, dan telur. Kue bolu umumnya dimatangkan dengan cara dipanggang di dalam oven. Dalam perkembangannya, bolu tidak hanya dipanggang, tapi bisa dikukus

Bila bolu berasal dari bahasa Portugis, maka pantas saja Indonesia mengenal bolu sebagai camilan sehari-hari. Kini bolu telah bervariasi baik dari segi penampilan, maupun rasa.

Bolu Nusa Rasa adalah satu bolu yang rasanya pas di lidah saya. Bolu Nusa Rasa sebenarnya sudah diluncurkan cukup lama di Indonesia, tetapi sejak tanggal 19 Maret 2022 kemarin, baru saja  melakukan rebranding. Brand lamanya bernama Lapis Botani, bolu lapis talas asal Bogor yang sudah banyak penggemarnya. 

Sahabat ismi mulai penasaran? Yuk, baca pengalaman saya menikmati Bolu Nusa Rasa.

Ulasan Bolu Nusa Rasa

Berat bersih 500 gram

Nomor BPOM RI MD: 336028011371

Halal MUI- LPPOM: No. 00200106800920 dengan status SJH A (Excellent)

Packaging Bolu Nusa Rasa Elegan dan Cocok Untuk Hadiah

Kemasan Bolus Nusa Rasa berupa boks duplex tebal yang dilengkapi dengan safety seal untuk memastikan keamanannya. Bagian luar kemasan berwarna oranye tua dan oranye muda, dengan desain yang elegan. 

Bolu halal di Jakarta

Di bagian atas kemasan terdapat tulisan Nusa Rasa berwarna putih, dengan size font yang cukup besar. Lalu di bawahnya ada foto bolu kukus yang disesuaikan dengan rasa bolu yang terdapat di dalam kemasan. 

Di bawah foto bolu, terdapat tulisan bolu kukus menggunakan huruf kapital berwarna cokelat. Kemudian di bawahnya terdapat tulisan rasa, misalnya original, vanilla, talas, brownies, dan black forest.

Oleh-oleh murah Jakarta

Di samping kemasan, terdapat informasi nilai gizi. Informasi nilai gizi ini penting ya. Saya sebagai ibu pastinya melihat nilai gizi dari camilan yang dimakan keluarga. Bolu Nusa Rasa sendiri per sajiannya mengandung energi total yaitu 170 kkal, dengan energi dari lemaknya sebesar 80 kkal.

Keterangan lainnya adalah komposisi, yang dilengkapi informasi alergen dan efek apa yang ditimbulkan bila dikonsumsi berlebihan. Makanan apapun kalau dikonsumsi berlebihan tentu punya efek yang kurang baik ya.

Selain itu, di samping kemasan juga terdapat logo halal MUI, nomor sertifikasi halal, nomor BPOM, diproduksi oleh, berat bersih, kode produksi, expired date (waktu kedaluwarsa), dan saran penyimpanan.

Toko bolu Nusa Rasa

Pada kemasan juga terdapat informasi seluruh media sosial Bolu Nusa Rasa yaitu @bolunusarasa.id , dan alamat toko resmi Nusa Rasa yaitu di Jatiwaringin: Jl. Jatiwaringin No. 262 A, Pondok Gede Bekasi dan Bintaro: Jl. Kesehatan Raya, No. 12, Bintaro Jakarta Selatan.

Rasa dan Tekstur, Banyak Pilihan Sesuai Selera

Bolu kukus Nusa Rasa mempunyai banyak pilihan rasa, antara lain original, vanilla, black forest, brownies, dan talas. Semuanya bertekstur lembut, dengan topping melimpah.

Penasaran dengan perbedaan setiap rasanya?

  1. Original

Varian original mempunyai dua lapisan bolu yang berwarna cream dan cokelat. Rasa lapisan cokelatnya manis, tidak pahit. Sedangkan bagian berwarna creamnya manis gurih. 

Bolu Nusa Rasa sudah halal belum?

Topping kejunya melimpah sehingga setiap anggota keluarga yang memakannya pasti kebagian. Anak kedua saya yaitu Sara paling suka rasa original ini.

Oh ya, agar topping kejunya menempel, bagian atas bolus kukus Nusa Rasa dilapisi krim terlebih dahulu, baru ditaburi topping. Tapi yang saya coba bukan krim warna putih, melainkan seperti susu kental manis. 

  1. Vanilla

Bolu enak di Jabodetabek

Sama seperti original, varian vanilla juga berwarna kuning cream, tetapi rasa dan aroma vanillanya lebih kental. Untuk topping -nya juga berupa keju. Meskipun kejunya melimpah, tapi rasanya sama sekali enggak enek. 

Bolu Nusa Rasa Jakarta

  1. Black Forest

Bolu Nusa Rasa ada varian apa saja?

Nah ini dia varian favorit saya. Rasanya tuh benar-benar seperti black forest. Bahkan saya enggak mengira rasa bolu kukus seenak ini. Ada lapisan seperti selai cokelat di bagian tengahnya. Topping -nya berupa krim blueberry yang ditaburi parutan cokelat. Parutan cokelatnya premium, karena nyokelat banget. Harum blueberry dan cokelatnya sungguh menggoda.

4. Brownies

Bolu Nusa Rasa harganya berapa?

Varian brownies juga rasa cokelat, tapi bedanya bagian topping -nya berupa keju. Tekstur bolu kukus brownies lembut dan padat. Meski demikian, sama sekali enggak terasa enek saat menikmatinya.

  1. Talas

Masa kedaluwarsa bolu Nusa Rasa

Varian talas mempunyai dua lapisan yaitu berwarna ungu di bagian atas, dan warna cream di bagian bawah. Penampilannya menarik karena warnanya khas. 

Penyimpanan bolu kukus Nusa Rasa

Najla anak pertama saya sangat suka varian talas. Katanya rasanya enak dan lembut. Kejunya banyak sehingga rasa manisnya berpadu dengan gurih. Aroma dan rasa talas unik dan menggugah selera.

Bolu Nusa Rasa Tahan Berapa Lama?

Seperti sahabat ismi ketahui, bolu kukus tidak bertahan terlalu lama. Pada suhu ruang bersuhu 25 derajat Celcius, bolu kukus Nusa Rasa bisa tahan sampai 4 hari. Sedangkan bila disimpan pada kulkas bawah (chiler) bersuhu 5 derajat Celcius maka bolu kukus ini bisa bertahan mencapai 7 hari.

Jangan khawatir tekstur bolu akan mengeras bila masuk ke kulkas. Karena bolu  Nusa Rasa akan tetap lembut setelah didiamkan beberapa menit di suhu ruangan.

Harga Bolu Nusa Rasa, Terjangkau Untuk Acara Keluarga

Sahabat ismi penasaran enggak dengan harga bolu kukus Nusa Rasa? Coba tebak deh, 50 ribu ke atas, atau kurang dari 50 ribu rupiah? 

Ternyata harga bolu kukus kesukaan keluarga Indonesia ini hanya 35ribu rupiah saja, untuk varian coklat base. Sedangkan varian non-coklat, seharga 33ribu rupiah. Harganya cocok dengan kualitasnya. Bahkan menurut saya, harganya di bawah harga pasar.

Tips kumpul keluarga

Benar-benar terjangkau untuk dijadikan camilan sekeluarga, bahkan untuk oleh-oleh dari Jakarta. Mulai dari kemasannya yang elegan, rasa dan tekstur, sampai harganya sangat spesial. Saya merekomendasikan bolu kukus Nusa Rasa untuk sahabat ismi yang ingin acara kumpul keluarganya lebih seru dan hangat.

Kumpul bareng keluarga

Bagi sahabat ismi yang ingin mencicipi, langsung saja pesan bolu Nusa Rasa. Bisa melalui website atau datang langsung ke tokonya. Cek Instagram Bolu Nusa Rasa untuk info promo atau diskon. Semoga sahabat ismi bisa menikmati bolu lezat ini ya.

(Visited 877 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

14 thoughts on “Tips Agar Kumpul Keluarga Makin Seru

  1. Tetty Reply

    aku bacanya nusa rara, kebanyakan nonton nussa dan rara, hehe. Ternyata nusa rasa ya, anakku paling suka bolu2an kayak gini, apalagi aldebaran, suka banget nyemil bolu di rumah

    • Nurul Dwi Larasati Reply

      Baru tahu lho kata bolu dari bahasa Portugis. Berarti kata bolo dalam bahasa Jawa yang artinya teman , dari Portugis juga ga ya? Bolu Nusa Rasa banyak pilihan rasa buat camilan bareng keluarga.

  2. echaimutenan Reply

    Pengen nyobain ini kuga dah bisa dibeli kalau jauh gini ga ya mak

Leave a Reply

Your email address will not be published.