cookies homemade tanpa mixer

Cookies Homemade

Facebooktwittergoogle_plusredditmail

Salah satu cara mengisi waktu berkualitas dengan anak adalah memasak bersama. Dengan memasak, kita dapat menyelipkan berbagai hal mengenai gizi, kesehatan, hingga memilih mana makanan yang boleh, mana yang sebaiknya dihindari.

Membantu Bunda memasak membuat anak-anak senang dan merasa seperti teman sebaya karena melakukan aktivitas yang sama.

Camilan kesukaan anak-anak antara lain cookies. Cookies homemade memiliki keunggulan tersendiri yaitu lebih hiegenis, kualitas bahan-bahannya terjamin, dan bila dimasak bersama anak akan meningkatkan bonding.

Jadilah, saya dan najlanya membuat cookies homemade bersama. Najla bagian nuang-nuang adonan, dan ikut mencetak bentuk cookies. Ada bentuk beruang, kelinci, hello kitty, hewan-hewan bermata, bermulut dan bertelinga yang membuatnya tertarik.

cookies homemade bersama anak

Najla ikut bantu mengayak tepung terigu

Anak senang, Bunda pun gembira.

Cookies Homemade Resep

Cookies Homemade Koko Krunch

Resep Cookies Homemade Koko Krunch

1. 180 gram butter/mentega

2. 1 sdm gula pasir

3. 80 gram susu bubuk/milo

4. 200 gram tepung terigu, ayak

5. 25 gram coklat bubuk

6. 25 gram maizena

7. Mesis, koko krunch/ choco chips untuk mulut

Cara Membuat Cookies Homemade Koko Krunch

Kocok butter, gula dan susu dengan kecepatan rendah. Tambahkan tepung terigu. Bentuk dan hias adonan lalu panggang.

Mudah banget kan?:) Cookies homemadeĀ siap dinikmati seluruh anggota keluarga. Saya aja doyan.

Rasa cookies homemade di jamin enak dan anti gagal.

Resep cookies homemade yang kedua adalah Kue Kering Margarin atau Kue Semprit.

Kue Kering Margarin

Saya share resepnya ya. Siapa tahu bisa dicoba untuk kue lebaran =)

Bahan Kue Kering Margarin

bahan cookies homemade tanpa mixer

1. Dua butir telur, kuningnya saja
2. 400 gr tepung terigu
3. 300 gr Margarin
4. 50 gr tepung maizena
5. 1/2 sdt perisa vanila
6. 40 gr susu bubuk
7. 200 gr gula halus
8. Chocochips sesuai selera

Cara Membuat Kue Kering Margarin

1. Siapkan loyang untuk membuat kue kering, olesi permukaannya dengan margarin tipis-tipis. Sisihkan.
2. Campurkan terigu, maizena, dan susu bubuk. Lalu ayak. Sisihkan.

cara membuat kue semprit
3. Masukkan gula halus, margarin, dan perisa vanila ke dalam adonan tepung. Aduk sampai lembut hingga margarin dan gula halus tercampur rata.

resep kue kering margarin
4. Masukkan kuning telur, aduk lagi sampai rata.

adonan kue kering margarin tanpa mixer
5. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga yang ujungnya diberi spuit bunga.

bentuk kue semprit
6. Semprotkan adonan ke atas loyang yang sudah diolesi margarin.

resep cookies homemade mentega
7. Selain dicetak menggunakan spuit, adonan dapat ditipiskan lalu dicetak menggunakan cetakan berbentuk hati, bulan, dan sebagainya.
8. Beri chocochips atau potongan buah ceri atau selai strawberry di atasnya sebagai hiasan.
9. Panggang ke dalam oven selama kurang lebih 30 menit.
10. Setelah kue matang, angkat dan dinginkan
11. Masukkan kue kering yang telah dingin ke dalam toples. Kue margarin siap dihidangkan.

resep kue kering margarin

Kue kering margarin berbentuk bunga atau disebut kue semprit

Gimana, mudah, kan?

Yang saya suka dari resep cookies homemade ini adalah bahannya cukup mudah dicari, harga bahan murah, dan hasilnya pasti disukai seluruh anggota keluarga.

cookies homemade tanpa mixer

Cookies homemade tanpa mixer

Yang seru adalah, anak-anak ikutan mencetak kue (anak-anak ikut membuat bentuk hati dan bulan), dan menaburkan chocochips nya.

(Visited 81 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditmail

5 Comments

  • Lianny Hendrawati May 18, 2015 Reply

    asyik banget kalo memasak bareng anak ya mbak.
    Aku pingin nyoba buat cookies tapi masih nggak punya oven, jadi pilih yg kukus2 aja sekarang šŸ™‚

  • primastuti satrianto June 4, 2015 Reply

    mauuu cobain jugaaaaaaaa

  • Ilham October 23, 2018 Reply

    Najla calon calon jago masak nih ya kayanya hehehe

Leave a Reply

error: Content is protected !!