Tempat Makan dengan Cita Rasa Tinggi di Ayomakan

Facebooktwitterredditmail

Tempat makan enak, tersembunyi, dan favorit dalam satu genggaman. Akhir pekan pada kemana nih? Kemarin Minggu, saya datang ke Foodball Festival 2022 di Senayan Park. Seru banget karena selain ada 40 tenant makanan, juga ada nonton bareng Piala Dunia.

Tempat makan enak di Jakarta

Festivalnya berlangsung selama tiga hari. Di hari kedua ada nobar antara Kroasia dan Maroko, lalu hari ketiga nobar final Argentina vs Perancis. 

Ikuti keseruan saya ke Foodball Festival Ayomakan yuk. Daftarnya gratis, cukup registrasi di website ayomakan.com. Lalu datang dan tunjukkan voucher di pintu masuk. Setelah itu, tangan akan dicap dan bisa masuk menikmati Foodball Festival.

Ngapain Aja di Foodball Festival Ayomakan?

Festival makanan di senayan park

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, ada 40 tenant kuliner di sana. Mulai dari makanan nusantara seperti nasi liwet dan empek-empek. Sampai makanan dunia seperti pizza, burger, ramen, dan sushi.

Tempat makan empek-empek enak

Saya sendiri memilih empek-empek untuk makan siang. Lumayan semangkok isi kapal selam, lenjer, dan adaan.

Empek-empek Sriwijaya Jelambar

Cukonya pas, pakai timun dan taburan bubuk udang segala. Lezat! Beneran empek-empek asli Palembang ini mah.

Koba Coffee

Selain itu, saya juga membeli minuman non kopi di Koba Coffee. Kenapa saya pilih non kopi? Alasannya adalah karena mau bawa pulang untuk anak-anak. Saya memesan tiga minuman yaitu Susu Klawuh, Susu Pandan, dan Susu Sugus. Rasanya unik-unik dan harganya murmer yaitu 18 ribu rupiah per gelasnya.

Pemenang piala dunia 2022
Tempat games menendang bolanya di sini

Setelah kenyang makan, saya dan teman-teman ikutan challenge tendangan bola. Setiap orang mendapat kesempatan menendang sebanyak tiga kali. Jika selama 3 kali menendang tersebut, bolanya berada di lingkaran target dengan jumlah 25 poin, maka akan mendapatkan voucher makan senilai 50 ribu rupiah. Lumayan, kan? Sayang saya hanya berhasil mengumpulkan 25 poin saja. 

Lanjut setelah itu, saya dan dua teman lainnya menuju 360 video booth untuk seseruan. Lihat deh hasil video 360 derajatnya. Memukau, bukan?

Apakah ada sahabat ismi yang belum tahu tentang Ayomakan? Kalau ada, yuk cari tahu dengan baca terus tulisan ini.

Mengenal Ayomakan, Website Pesan Antar Makanan Terlengkap

Website Jelajah kuliner

Saya yakin sahabat ismi sudah enggak asing dengan pesan antar makanan. Sepuluh tahun lalu saat saya baru punya satu anak, belum bisa pesan antar makanan via online. Jadi saya hanya bisa datang ke warung makan/ restoran jika ingin take away (membeli makanan dan dimakan di rumah).

Tentu saja sangat tidak efektif jika lokasi restorannya jauh. Jadi capek di jalan. Sedangkan lokasi warung makan yang dekat belum tentu makanannya enak/ terjangkau harganya. Bisa dipastikan hasilnya bahwa akhirnya saya lebih memilih memasak daripada harus mengendarai motor jauh-jauh untuk membeli lauk yang enak.

Begitu mulai ada pesan antar makanan online, saya bersyukur sekali karena memudahkan terutama bagi ibu-ibu dengan anak bayi atau balita. Urusan dapur bisa didelegasikan ke restoran lezat. 

Tapi kadang saya merasa ribet jika harus memesan di aplikasi satu, lalu masih mencari ulasannya di aplikasi/ web lain. Begitu pula masih harus mengecek jam bukanya di Google. 

Alhamdulillah, siapa sangka ada yang menjawab kebutuhan saya, yaitu dengan diluncurkannya ayomakan.com, sebuah website one stop kuliner recommendation dan pesan antar. 

Ada Apa Saja di Superweb Ayomakan?

Cara pesan di ayomakan

Website ini lengkap karena selain bisa memesan makanan, sahabat ismi juga bisa melihat direktori makanan, menulis review dan membaca artikel terkait rekomendasi kuliner. 

  1. Pesan Antar Makanan

Cara pesan/ membeli makanannya juga mudah, cukup klik-klik, pilih restoran, pilih menu dan jumlah, lanjut bayar via e-wallet atau transfer. E-wallet yang digunakan juga banyak pilihannya. Mulai dari Shopeepay, Ovo, hingga Gopay.

Saat ke Foodball Festival 2022, saya memesan makanan di tenant dengan cara langsung scan QR code. Begitu scan, masuk deh ke restoran yang dituju. Lanjut pilih makanan dan jumlah. Lalu pilih pembayaran online. 

2. Beli Voucher Makan

Bila sahabat ismi memiliki voucher, atau kode promo, jangan lupa dimasukkan ya. Oh ya, jadi ingat kalau di Ayomakan bisa beli voucher. Misal voucher makan 100 ribu rupiah, bisa dibeli dengan harga 80 ribu rupiah. Hemat, kan?

3. Cek Direktori Makanan

Tentang direktori makanan, tempat makan hidden gem dunia seolah berada dalam genggaman. Sahabat ismi tinggal eksplor mau makan apa. Kebayang jika sedang ngidam jadi lebih mudah untuk menentukan mau makan apa dan bisa pesan di restoran mana.

Bumil dan sahabat ismi yang enggak sedang hamil bisa menjelajahi makanan Indonesia, oriental, barat, Korea, Taiwan, Jepang, India, Amerika, Timur Tengah, Italia, Asia, street food, coffee and pastry, dessert, healthy food and drink, sampai bakery juga ada. 

Setelah pilih restorannya, akan ada penjelasan lengkap mengenai berbagai hal seperti range harga, jam operasional, jam pemesanan online, highlight makanan, lokasi beserta gmapsnya, dan ulasan yang bisa dibaca atau bahkan ditulis setelah sahabat ismi mencicipi makanan di restoran tersebut.

Sebelum memesan makanan, saya sarankan baca ulasannya dulu agar enggak salah pilih tempat makan. Zaman serba digital gini, ulasan/ review memang sangat penting agar enggak seperti membeli kucing dalam karung.

4. Artikel Rekomendasi Kuliner

Di website Ayomakan juga ada berbagai artikel rekomendasi tempat makan atau rekomendasi kuliner tertentu. Misalnya 15 street food Jakarta dengan harga miring, rekomendasi 10 ramen terenak, dan sebagainya. Ya, rekomendasi makanan memang sepenting itu bagi pecinta kuliner. 

Eksplor tempat makan enak di Jakarta

Gimana, seru kan eksplor makanan enak tersembunyi via Ayomakan? Yuk, cari tempat makan enak mulai dari sekarang!

(Visited 406 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

18 thoughts on “Tempat Makan dengan Cita Rasa Tinggi di Ayomakan

  1. Auliya Nurrahman Reply

    Ini aplikasi ya Mbak atau website? Menarik ya, sekarang jadi banyak opsi untuk layanan pesan antar makanan. Tinggal cari mau eksplor makanan apa yang mengunggah selera, hihihi.

  2. tehokti Reply

    Wah senang banget bisa ikut langsung di peluncuran AyoMakan. Ini gak harus install aplikasi senang banget pasti gak harus mikirin memori hp yang penuh, hehehe….
    Saatnya makan siang juga ni, yuk serbu ke AyoMakan aja

  3. donasaurus Reply

    uwow info penting ini buat pencita kuliner ada Ayomakan.com gak cuma melayani pesan antar tapi kasih review juga tentang kuliner yang ditawarkan

  4. Mei Daema Reply

    ayo makan ini penyedia jasa makan antar paling simpel menurut saya, kita ga perlu instal aplikasinya, pesanan makananya banyak, dari menu Indonesia sampai menu western. jadi buat yang ingin mencicipi banyak menu makanan bisa cari dari ayomakan ini

  5. Antung Apriana Reply

    Wah membantu banget nih website ayomakan ini buat yang lagi pengen kulineran. Semoga saja nanti di tempatku bisa pesan makanan lewat website ini juga ya mbak

  6. Mutia Karamoy Reply

    Kebetulan nih aku juga mampir ke Ayomakan Foodhall Festival yang di Senayan Park, sayang kita ngak ketemu ya mbak. Seneng banget ada festival semacam ini, jadi bisa nyobain beragam jenis makanan dalam satu tempat dan rasanya enak-enak, jadi bingung mau pilih makanan yang mana. Dari festival ini jadi tahu tentang platform tempat makan yaitu Ayomakan!

  7. Shalikah Reply

    Aplikasi ayomakan ini termasuk lengkap ya Mbak isinya. Dari direktori makanan dan minuman yang banyak, sampai review-reviewnya. Bagus sekali membantu merangkum aneka macam kuliner di sekitar kita. Btw, jadi pengen makan pempek rasanya liat foto di tulisan Mbak hehehe.

  8. Laily Fitriani Reply

    Wah, dengan aplikasi ayomakan memudahkan kita untuk kulineran ya Mbak? kulineran dengan beragam makanan dan minuman bikin mupeng juga, he..he..

  9. Shalikah Reply

    Ayomakan ini termasuk lengkap ya Mbak aplikasinya. Dari direktori makanan dan minuman, sampai ke reviewnya. Sangat membantu merangkum aneka ragam kuliner yang ada di sekitar kita. Btw, jadi penasaran makan pempek Mbak setelah baca tulisan ini hihihi.

  10. Rizka Amita Reply

    Dengan adanya aplikasi ayomakan dan sejenisnya, urusan makan jadi lebih mudah ya Mbak. Kebayang dulu waktu aku ngidam mau beli ini itu ga bisa real time. Mabok berat. Jadi mau makan harus nunggu suami pulang kerja. Kalau ada aplikasi kan tinggal pencet hp, bayar, makanan datang.

  11. Lia Yuliani Reply

    Seru banget mendatangi foodstallnya Ayomakan. Pecinta kuliner pasti suka banget nih. Buat yang nggak sempat datang, lebih praktis bisa pesan via online. Asyik nih

  12. Lia Yuliani Reply

    Seru banget mendatangi foodstallnya Ayomakan. Pecinta kuliner pasti suka banget nih. Buat yang nggak sempat datang, lebih praktis bisa pesan via online. Asyik nih

  13. Jihan Reply

    Waaa mpek mpeeeek, aku suka banget mpek mpek ini. cumann kadang tuh dapat yang alooot banget wkaakka.. jadinya kadangg aku takut takut mau nyobaa. tapi nih kayaknya enak yaa kak

  14. Dyah Kusuma Reply

    wah seru ya di sana, sepertinya sesuai nih dengan taglinenya your foodventure starts here, ada banyak pilihan menu yang bisa dipilih dan dicoba, hmm yummy

Leave a Reply

Your email address will not be published.