Review The Package, Apakah Cinta Sejati Itu Ada?

Facebooktwitterredditmail

Review THE PACKAGE, drama korea dengan setting di Perancis.

Saya mengetahui drama ini dari tulisan salah satu teman blogger yaitu creameno.com, blogger yang cerita daily life-nya menarik, dan sering bagi-bagi hadiah=D. Cuzz kepoin deh blognya.

Lalu kenapa saya tertarik dengan drama The Package? Terus terang, alasan utamanya adalah karena latar ceritanya di Perancis. Itung-itung jalan-jalan virtual dulu, sebelum ke sana beneran. Aamiin.

Sinopsis The Package

Sebelumnya, sahabat ismi baca dulu ya profil dan sinopsis ceritanya.

Profil

Review The Package

Drama: The Package
Revised romanization: Deo Paekiji
Hangul: 더 패키지
Director: Jeon Chang-Geun, Kim Jin-Won
Writer: Chun Sung-Il
Network: JTBC
Episodes: 12
Release Date: October 13 – November 18 , 2017
Runtime: Friday & Saturday 23:00
Language: Korean
Country: South Korea

Plot Synopsis by AsianWiki Staff

Yoon So-So (Lee Yeon-Hee) bekerja sebagai pemandu wisata di Prancis. Dia memimpin sekelompok turis dalam paket tur.

Setiap traveler punya cerita masing-masing. San Ma-Roo (Jung Yong-Hwa) bergabung dengan tur setelah dicampakkan oleh pacarnya. Kim Gyung-Jae (Choi Woo-Sik) telah berkencan selama 10 tahun terakhir.

Seorang pria misterius (Yoon Park) tampaknya mengikuti Yoon So-So. Jung Yeon-Sung (Ryu Seung-Soo) bergabung dengan paket tur dengan seorang pasangan, tetapi dia tidak akan mengungkapkan seperti apa hubungan mereka.

Han So-Ran (Ha Shi-Eun) adalah seorang desainer web dan menderita karena tetap melajang atau pernikahan. Oh Gab-Soo (Jeong Gyu-Su) sangat keras kepala. Han Book-Ja (Lee Ji-Hyeon) menghabiskan sebagian besar hidupnya merawat suaminya. Na Hyun (Park Yoo-Na) adalah seorang wanita yang orang lain tidak bisa menebak usianya.

Mereka semua tidak ingin terlibat dalam kehidupan pribadi masing-masing, tetapi, saat mereka bepergian bersama, mereka menjadi lebih dekat dan mengembangkan hubungan

Sumber: asianwiki.com

Review The Package dari Kacamata Saya

Menonton serial The Package (12 episode) mengingatkan saya saat traveling ikut paket tur and travel bersama orang-orang baru yang tidak saya kenal. Beberapa diantaranya bahkan menjadi teman baik sampai sekarang.

The Package menceritakan kisah tiap-tiap pasangan yang mengambil paket liburan VIP ke Perancis. Ada pasangan tua suami-istri. Suaminya mudah marah, temperamen, sedangkan istrinya sabar luar biasa. Cerita menjadi sedih ketika sang istri diketahui terkena penyakit kanker dan sekarat. Sementara itu, suaminya tidak diberi tahu.

Pasangan kedua adalah laki-laki dan perempuan yang sudah menjalin hubungan selama 7 tahun. Tapi sang perempuan galau akankah melanjutkan hubungannya ke jenjang lebih serius?

Mengingat calon suaminya selalu bergonta ganti pekerjaan. Hampir tidak pernah ada pekerjaan yang digelutinya dengan betah. Terakhir, malah laki-laki tersebut tertipu oleh sebuah ajakan investasi dari senior yang ia percayai. Ngenes banget lah!

Ending the package
Maaf spoiler:)

Pasangan ketiga adalah ayah dan anak perempuannya yang sudah beranjak remaja. Mereka dikira pasangan selingkuh 😅. Konflik diantara keduanya terjadi ketika sang anak tidak mau melanjutkan kuliah. Ia lebih ingin mencapai impian menjadi sutradara film.

Ditambah lagi, sang ayah berniat menikah lagi, setelah belasan tahun hidup sendiri akibat kematian istrinya. Akankah ayah dan anak ini berbaikan?

Pasangan keempat yang paling fenomenal. Yaitu seorang laki-laki yang datang liburan sendirian, karena pacarnya tidak datang ke bandara. Mereka bukan bertengkar biasa, melainkan ada bumbu2 terbongkarnya rahasia besar perusahaan tempat mereka bekerja.

Siapa sangka, laki-laki tersebut justru jatuh cinta dengan sang pemandu wisata. Apakah sang pemandu merasakan hal yang sama?

Dibalik Kisah Cinta Sang Pemandu

Tokoh utama dalam The Package adalah sang pemandu. Bagaimana ia meninggalkan keluarganya di Korea untuk mengikuti cinta pertamanya ke Perancis. Hingga akhirnya ia ditinggalkan oleh laki-laki tersebut. Penuh luka. Penuh rasa rendah diri.

Kaki malaikat di Perancis
Kaki malaikat yang dimaksudkan oleh para peramal

Sampai suatu hari, semua peramal mengatakan ia akan bertemu cinta sejatinya di kaki malaikat. Masalahnya adalah, sang pemandu enggak tahu kaki malaikat itu dimana. Jadi clueless gitu. Masalahnya lagi, sang pemandu enggak percaya dengan yang namanya takdir.

Sampai akhirnya ia bertemu dengan San Ma Roo, turis asal Korea yang ganteng, tapi ceroboh. Apakah San Ma Roo cinta sejati yang selama ini ia cari? Untuk tahu jawabannya, langsung tonton saja serial tersebut.

Yang Paling Aku Suka dari The Package

Serial ini memanjakan mata dan telinga, karena kita akan disuguhkan pemandangan indah di Perancis. Mulai dari hingar bingar Paris, sampai cantiknya kota pelabuhan di Perancis. Ada pula makam pelukis Van Gogh beserta kisah tragis dalam hidupnya.

Pulau mont saint Michael
Pulau Mont Saint Michael yang disebut juga sebagai Pulau Kekasih

Sahabat ismi akan dibawa mengunjungi Museum Louvre tempat dimana lukisan monalisa berada. Penonton juga diajak menikmati keindahan dan keunikan Pulau Saint Mont Michael yang menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1973. Pulau ini telah dikunjungi oleh lebih dari 3 juta orang/ tahun. Wow!

Selain itu, saya juga suka dialog-dialog cerdas tentang keluarga dan kehidupan antara So So dengan Ma Roo. Meskipun Perancis negara bebas, tapi mereka sebagai orang Timur masih menjaga batas-batas. Ya walaupun batasan antara Korea dan Indonesia jelas jauh.

Terus juga ada tentang kasus korupsi perusahaan juga. Nah, So So dan Ma Roo menggambarkan sosok pekerja yang idealis, masih memegang teguh prinsip kejujuran. Ini langka.

Drama Jung Yong Hwa
Jung Yong Hwa yang imuts🤭

Oh ya, sampai lupa, saya juga betah nonton The Package karena ada Jung Yong Hwa. Ganteng bangets euy! Haha. Ternyata saya pernah nonton dramanya yang lain yaitu Marry Me If You Dare (time travel gitu) dan pas dia main drama tersebut saya juga jatuh cintrong😁

Kesimpulan dari Review The Package

Serial ini terdiri dari 12 episode dan tiap episodenya cukup pendek. Ceritanya cenderung ringan karena mengisahkan tentang pencarian jati diri sang tokoh utama. Termasuk bagaimana ia memaafkan diri sendiri dan bangkit dari keterpurukan masa lalu.

Semua tokoh dalam The Package mengalami ujian kehidupan. Dan mereka berusaha keras untuk mengatasinya. Tidak ada yang mudah, tapi bisa dilakukan, bila kita percaya bahwa kebahagiaan segera datang.

Saya kasih bintang 4,5 dari 5 bintang untuk serial ini. Cukup menguras air mata dan bikin senyum-senyum😊

Semoga review The Package ini bikin sahabat ismi jadi penasaran untuk nonton ya.

(Visited 68 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

17 thoughts on “Review The Package, Apakah Cinta Sejati Itu Ada?

  1. Dirman Reply

    Dari cerita singkatnya saja, sepertinya drama ini segar ya, kak? Apa ada unsur melankolisnya juga?
    Oh iya, semoga segera mendapat rejeki bisa melancong ke perancih, ya.. untuk kisah-kisah drama, perancis ini sepertinya memang tempat yang pas!.

  2. lendyagassi Reply

    Jung Yong Hwa yaa….gak pernah mengecewakan kalau akting.
    Tapi emm, drama ini banyak cup cup nya, hehehe…aku mau coba nonton lagi deh..
    Kayanya dari kemarin kok aku berasa dibayang-bayangin sama Yong Hwa. Hahaha… BOYCE macam apa ini?

  3. Yudichu Reply

    WAH KEMANA AJA AKO BARU TAHU ADA SERIES INI~~~ Ide ceritanya gemas, tur travel mengulik kehidupan dari para pesertanya. Thank you rekomendasinya, nonton ahhhhhh

    • Bening Reply

      Pertama nonton drama ini karena yonghwa 🤭
      Sempat suuzon sama couple-couple lain
      Tapi emang ceritanya itu healing sih, enggak bosen ditonton lagi

  4. arip Reply

    Yong Hwa emang ganteng, apalagi sekarang udah om-om. Saya tahunya sejak dia masih aktif jadi vokalis band rock CNBLUE.

    Mbak Eno ternyata baru comeback setelah hiatus ngeblog berbulan-bulan ya.

    • dian.ismyama Post authorReply

      Wow kenal Yong Hwa to, aku awalnya malah ga tahu kalau dia vokalis. Begitu tahu makin ngefans lah ya. Iya mbak eno udah comeback

  5. Asty Intan Pratiwi Widyanti Reply

    Duhh, tontonan yang kayak gini nih yang bikin kangen jalan2 tapi kebayar juga karena bisa berkhayal traveling dulu hahaha. Berhubung aku baru aja tamatin Hospital Playlist, aku blm tau mau nonton drakor apa lagi, mungkin ini bisa jadi salah satu watchlist aku 😅

  6. Sugianto Reply

    Duh, kisahya pada menarik buat pelajaran bagus nih. Kehati-hatian dalam menjalin sebuah hubungan agar tidak mudah tertipu. Kayaknya da pelajarn lain, bersaam dalam waktu lamapun belum tentu jodoh ya.

  7. Afrina Reply

    Aaaaa sukaaaa. Filmnya memang se- enak itu kak. Pas baca artikel ini, seakan di ajakan bernostalgia lagi. Ulasan yang kakak buat juga keren, lengkap

  8. Rautra Reply

    Nah Drama ini sekilas pernah nonton ketika istri saya nonton, cuman ya gitu ndak sampek habis. Tapi paling suka sama view lokasinya. Benar-benar memanjakan mata..

  9. Raja Lubis Reply

    Baca resensi di sini, langsung mengingatkan saya pada satu film India. Premisnya hampir sama tentang sekelompok traveler yang juga punya masalah pribadi masing-masing. Dan ujungnya juga sama, tentang resolusi terhadap makna cinta.

  10. Ning! Reply

    Wah, aku belum nonton. Kayaknya seru nih, apalagi ada babang vokalis CN Blue di situ, hihi

    Abis ini mau kepoin ah, udah lama gak nonton yong hwa main drama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *