Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash, Sabun 2in1 untuk Kulit Bayi Sensitif

Facebooktwitterredditmail

Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash, sabun pilihan ibu masa kini. Mengapa?

Kulit bayi umumnya masih tipis sehingga sensitif terhadap produk yang keras di kulit. Oleh karena itu, penting bagi Mama untuk memilih produk kosmetik seperti sabun, sampo, minyak telon, dan sebagainya. Jangan sampai salah pilih produk dan berakhir dengan kulit bayi menjadi kemerahan, kering atau mengelupas.

Hal yang sama dialami oleh Bintang, anak bungsuku. Ia mempunyai kulit yang sensitif sehingga aku harus teliti dalam memberikan produk apapun. Ketika kosmetik yang digunakan tidak cocok, kulit Bintang menjadi kemerahan, bruntusan, bahkan mengelupas. Kalau hal tersebut terjadi, Bintang menjadi rewel dan itu membuat hari-hari yang dilalui di rumah menjadi horor.

Yang Perlu Diperhatikan Pada Bayi Berkulit Sensitif

Bayi yang mempunyai kulit sensitif membutuhkan perhatian lebih terkait perawatan untuk kulitnya. Apa saja yang bisa Mama lakukan agar bayi tidak mengalami permasalahan kulit seperti terjadi iritasi dan kulit menjadi kering?

1. Perhatikan Bahan Pakaian Bayi

Bayi dengan kulit sensitif kadang mudah berkeringat. Oleh karena itu, Mama sebaiknya memilih bahan pakaian yang mudah menyerap keringat seperti linen, katun dan turunannya (cotton combed, cotton carded, bamboo cotton, dan cotton modal). 

2. Perhatikan Kelembapan Kulit Bayi

Kulit bayi yang sensitif harus dijaga kelembapannya baik menggunakan pelembap, atau memperhatikan komposisi kosmetik yang dipakainya. Pakailah body lotion, bila kulit bayi mulai terasa/terlihat kering.

Bila bayi masih memakai popok, jangan lupa ganti popok maksimal 4 jam sekali, atau ketika bayi merasa tidak nyaman. Popok yang basah bisa berbahaya bagi kulit bayi yang sensitif. Oleh karena itu, jangan tunggu popoknya penuh.

Oleh karena itu, Mama perlu memperhatikan area tubuh yang tertutup dan mudah lembap seperti selangkangan dan bokong bayi. Bila terdapat tanda iritasi seperti kemerahan/ kulit mengelupas, segera angin-anginkan kulit bayi. Untuk sementara, Mama bisa melepas dulu popoknya. Lalu ketika kulit sudah membaik, gunakan baby cream atau diapers rash cream.

3. Perhatikan Produk Kosmetik yang Dipakai Bayi

Tidak semua produk kosmetik cocok untuk bayi yang berkulit sensitif. Misalnya saja produk yang mengandung parfum, alkohol, paraben, oxybenzone, methylisothiazolone, dan sulfat (Sodium Lauryl Sulphate dan Sodium Laureth Sulphate).

Oleh sebab itu, aku lebih hati-hati saat memilih produk yang akan dipakai oleh Bintang. Termasuk penggunaan sabun mandi, aku mencari sabun yang tidak menyebabkan iritasi atau alergi.

Alhamdulillah pencarianku berbuah manis, karena aku menemukan Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash yang bebas sulfat (SLS/SLES), bebas parfum, dan paraben free.

Sulfat (SLS/SLES) memang berfungsi untuk membuat busa yang mengangkat kotoran atau minyak pada tubuh dan kulit kepala. Tetapi, perlu Mama ketahui bahwa kandungan sulfat (SLS/SLES) yang terdapat pada sabun dan sampo bayi bisa mengakibatkan alergi, iritasi dan kemerahan pada kulit bayi yang sensitif.

Bahkan sisa SLS pada kulit kepala bisa masuk dan merusak tempat tumbuhnya rambut sehingga bisa merusak rambut.

Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash ini tidak mengandung sulfat (SLS/SLES), tetapi menggunakan formula Natural Bubble Rich sehingga busa tetap tercipta, tetapi aman dan lembut untuk kulit bayi yang sensitif.

Ulasan Mama’s Choice Sabun 2in1

Netto: 200 ml
Price:
POM NA 18211000114

Terinspirasi dari tempat teraman bayi, yaitu pelukan seorang Mama, Mama’s Choice mengembangkan rangkaian produk Baby Series. Salah satu produk tersebut adalah Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash.

Semua formula dalam rangkaian Baby Series sudah melalui penelitian ilmiah dan sains oleh para ahli, sehingga dipastikan benar-benar aman layaknya pelukan Mama yang bersentuhan langsung dengan kulit bayi.

Aman yang dimaksud tidak hanya lolos BPOM, namun juga menggunakan bahan terbaik serta mengeliminasi bahan toksin berbahaya untuk perkembangan bayi dan kesehatan diri. Bayi pun merasa #TenangDenganMama.

Klaim

mama's choice baby Hair and Body Wash

Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash diperkaya dengan Lavender dan Chamomile untuk membersihkan rambut dan kulit bayi dari kotoran dan kuman, serta memberikan sensasi rileks sehabis mandi.

Ekstrak Chamomile dan sugar maple syrup membuat kulit bayi lembap setelah mandi. Formulanya telah disetujui oleh dokter anak dengan pH 5,5 sehingga sesuai dengan kulit bayi dan tidak pedih di mata.

Komposisi

Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash mengandung tiga komposisi utama, yaitu ekstra chamomile, lavender, dan ekstrak sugar maple.

Chamomile Extract bermanfaat melindungi kulit bayi yang sensitif dari iritasi dan alergi. Lavender bertujuan untuk membuat bayi lebih rileks.

Lavender juga dipercaya dapat mengurangi rasa cemas dan stres. Sugar Maple Extract berfungsi untuk melembapkan dan menjaga elastisitas kulit.

Perpaduan ketiga komposisi tersebut menjadikan Mama’s Choice Sabun 2in1 tidak hanya sekadar sabun dan sampo bayi biasa, yang berfungsi untuk mengangkat kotoran dari kulit bayi, tapi juga bermanfaat untuk kesehatan psikis bayi.

Packaging

Mama’s Choice Sabun 2in1 dikemas dalam kemasan primer berupa botol plastik berwarna putih dengan warna kuning pada bagian tutup dan labelnya. Di bagian depan terdapat keterangan kandungan utamanya yaitu lavender dan chamomile yang memberikan relaxing sensation. Selain itu juga ada nomor MUI dan logo halal MUI.

Mama's choice baby Hair and Body Wash tanpa alkohol

Di bagian belakang kemasan, terdapat deskripsi atau keterangan singkat, komposisi, cara penggunaan, manufactured by (diproduksi oleh), imported by (diimpor oleh), manufacture date (tanggal produksi), expired date (tanggal kadaluwarsa), nomor batch, dan nomor POM.

perawatan kulit sensitif

Tutup Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash berbentuk disc top cap sehingga isinya mudah dituang. Caranya cukup tekan salah satu sisi, maka lubang tutupnya akan terbuka. Bentuk tutup tersebut menjadikan sabun sekaligus sampo 2in1 ini mudah dibuka tutup, tidak mudah tumpah, dan aman untuk dibawa bepergian.

Ukuran kemasan travel friendly. Dengan kata lain tidak terlalu besar, tetapi juga tidak terlalu kecil.

Tekstur dan Aroma

mama's choice baby Hair and Body Wash harga

Tekstur Mama’s Choice Sabun 2in1 ini cukup cair. Warnanya putih keruh dan aromanya natural. Wanginya alami dan lembut karena tidak mengandung tambahan parfum.

Cara penggunaan

Kocok dahulu sebelum digunakan, lalu tuang isinya pada telapak tangan Mama. Usapkan pada rambut dan badan bayi yang basah hingga berbusa. Setelah itu, bilas hingga bersih dengan air.

Impresi

Saat pertama kali mencoba Mama’s Choice Sabun 2in1, saya kagum pada tutup botolnya yang anti tumpah. Benar-benar cocok digunakan sebagai sabun dan sampo bayi. Bintang belum bisa menekan tutup botolnya sehingga sabun ini tidak dimainkan dengan cara dituang habis isinya.

sabun bayi kulit sensitif

Sejak sabun bayi dari Mama’s Choice ini diusapkan ke badan Bintang, aku mencium aroma yang lembut dan harum. Busanya cukup banyak karena memang menggunakan formula Natural Bubble Rich.

Saat Baby Hair and Body Wash ini aku usapkan ke rambut dan kulit kepala Bintang, aku sedikit deg-degan takut pedih. Ternyata aman-aman saja. Bintang tidak menangis karena pedih. Bahkan waktu membilas rambutnya, ia justru tersenyum.

Selesai dibilas dengan air dan dikeringkan dengan handuk, kulit Bintang terasa lembap dan lembut. Aku juga tidak menemukan tanda-tanda alergi atau iritasi setelah pemakaian beberapa hari.

Keunggulan Produk

Tidak banyak produk baby hair and wash yang bebas sulfat (SLS/SLES), parfum, dan paraben. Dengan kata lain, Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash aman untuk kulit bayi baru lahir yang sensitif.

Kelebihan lainnya, yaitu:

1. Wangi aromaterapi dari lavender oilnya membuat bayi lebih rileks dan tidak rewel saat mandi

2. Ekstrak chamomile dan sugar maple syrup membuat kulit bayi lembap setelah mandi

3. Formulanya telah disetujui oleh dokter anak dengan pH 5,5 sesuai kulit bayi, serta tidak pedih di mata

4. Yang paling penting, produk Mama’s Choice ini sudah mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI. Mama pun menjadi lebih tenang.

Repurchase?

Tentu saja! Bintang cocok dengan produk ini. Apalagi sudah ada halal MUI, sehingga #KurangiWorry. Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash adalah pilihan sabun sekaligus sampo 2in1 yang aman untuk bayi dengan kulit sensitif. Untuk Mama yang tertarik, dapatkan Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash lebih hemat di sini!

ulasan Mama’s Choise Baby Hair and Body Wash

Alhamdulillah, nyaman sekali menggunakan Mama’s Choice Baby Series yang #SeamanPelukanMama. Bayi yang rileks dan tidak rewel saat mandi, membuatku lebih mudah mengajaknya bermain air, busa, dan gelembung. Secara tidak langsung menstimulasi sensori sebagai bagian dari perkembangan anak.

Buat Mama yang ingin membaca lebih detail tentang Mama’s Choice Baby Series, bisa langsung ke www.mamaschoice.id dan Instagram @mamaschoiceid. Semoga tulisan ini bermanfaat ya, Mama.

(Visited 212 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

50 thoughts on “Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash, Sabun 2in1 untuk Kulit Bayi Sensitif

  1. Rani R Tyas Reply

    Kulit bayi rasanya lebih sensitif emang ya. Anakku tuh udah 4 tahun, tapi tiap malam kulitnya sering bermasalah. Perlukah aku mencoba Mama’s Choice juga ya

  2. Yati Rachmat Reply

    Kalau melihat products baby yg beragam pada zaman millenial di mana ibu2 muda dengan mudag memilih product yg disukai utk buah hatibya, rasany kl bisa ingin ada time tunnel yg bisa mengembalikan masa muda bunda utk merawat buah hati dengan series dari Mama’s Choice Baby hair and baby wash. Senangnya. Dulu bunda pake the one n only brand Baby Cusson yg wanginya aduhai menawan hati pengennya nyiumin pipi si buah hati. Tp keinginan itu namanya berontak pd kehendakNya. Iya kan? Lain dl lain sekarang. Mama’s Choice msu direkomendasikan buat Cicit keponakan aja.

  3. Ucig Reply

    Bintang happy banget ya. Harumnya pasti segeer gitu deh. Klo untuk anak2 yg masih kecil, masih sensitif ya mba. Bagus ya nggak mengandung . Seneeeng sama 2 in 1 kayak mama choice gini klo jalan2 jadi ringan ya mbaaa hihii.

  4. Ucig Reply

    Bintang happy banget ya. Harumnya pasti segeer gitu deh. Klo untuk anak2 yg masih kecil, masih sensitif ya mba. Bagus ya nggak mengandung SLS Seneeeng sama 2 in 1 kayak mama choice gini klo jalan2 jadi ringan ya mbaaa hihii.

    • Ade UFi Reply

      Lagi ngebayangin wangi chamomile dan lavender trus ada wangi2 maple. Duuh harum menggemaskan pasti babynya mba Dian pakai hair and body wash dari mama choice

  5. Siti nurjanah Reply

    Mama choice ini bisa jadi salah satu perlengkapan kebutuhan bayi yg cukup lengkap ya..
    Selain aromanya yg bikin nyaman, kandungan produk nya juga terbilang cukup aman tak terkecuali utkb bayi dgn kulit sensitif

  6. Susindra Reply

    kemasan antitumpah jadinya bisa lebih awet ya Mbak. Dan sabun mndi 2 in 1 gini palig praktis buat anak. Dan hemat juga karena kebiasaan kita menumpahka sabun/sampoo dalam porsi tertentu, Buat kita pas serambut buat anak pas semua tubuh

    • Ade UFi Reply

      Iya kalau punya bayi emang perlu banget ya, Mba kemasan anti tumpah. Secara kemana2 pasti kosmetik baby nya dibawa2

      • Adriana Dian Reply

        Bayi tuh rata rata kulitnya memang sensitif yaaaa.. untung ada produk mamas choice yang cocok untuk kulit bayi sensitif ini yaaaa

  7. Idah Ceris Reply

    Keliatan dari desain dan warnanya aja udah seger ya, Mbak. Aku suka dengan bentuk tutupnya. Lebih aman untuk anak2. Tau sendiri, kadang kalau mandi tuh suka mainain shampoo atau body washnya.

  8. Dian Reply

    wah hepi banget ya Bintang
    emang Mama’s Choice ini jadi andalan para Mama ya mbak
    banyak produknya, lengkap pula
    pas buat kebutuhan mama dan anak

    • Rach Alida Reply

      Produk yang cocok buat kulit sensitif seperti anak dan bayi nih pilihan banget. Mamas Choice juga sudah terkenal dengan produk yang tahu kebutuhan anak anak ya mba

  9. Lia Yuliani Reply

    Mama Choice pilihan terbaik dari ibu untuk anak, terutama kulit anak yang sensitif. Packaging menarik, cerah warna kuning. Pasti wangi ya babby hair dan body washnya. Aman dipakai anak.

  10. lendyagassi Reply

    Untuk anak-anak yang kulitnya masih sensitif, perlu banget menjaganya dengan produk khusus bayi dan balita begini.
    Suka banget dengan mamas choise baby hair and body wash sabun 2in1. Lebih praktis dan hemat.

    • Lidya Reply

      jadi ga perlu was-was lagi ya memilih produk untuk perawatan kulit bayi yang sensitif karena ada Mama’s Choice yang aman untuk bayi

  11. Lidya Reply

    Kebanyak bayi punya kulit yang sensitif jadi kita harus memperhatikan produk perawatan yang dipakainya supaya gak menimbulkan masalah kaya irittasu ya.
    Untuknya mama’s choice punya produk khusus untuk kulit bayi sensitif. Hair & body jdai satu praktis banget

    • Ade UFi Reply

      Iya ya.. Jadi kalau traveling ga repot bawa banyak2 perlengkapan mandinya. Udah jadi satu sampo dan sabun ya

  12. Diah Kusumastuti Reply

    Kalau bayi ada masalah kulit trus rewel… emang horor beneran, Mbakk 🙁
    Alhamdulillah ya ada Mama’s Choice baby hair and body wash yang aman dan bagus untuk kulit sensitif bayi.
    Aku belum pernah nyoba nih.. tapi produk-produk Mama’s Choice setahuku memang bagus-bagus yaa 🙂

  13. echaimutenan Reply

    halooo nak, seger banget pasti mandi pakai ini
    praktis ya cuma 1 aja bisa buat mandi dan sampoan
    apalagi buat anak yang kulitnya perlu perhatian sensitif memang kudu milih yang aman produknya

  14. @hm_zwan Reply

    Ini produk barunya Mamas Choice ya mbak, aku paling suka kalo produk 2in gini… sabun plus sampo, praktis gitu apalagi kalo buat bepergian, nggak banyak bawa barang bayi ya hehe

  15. Utie adnu Reply

    Seneng sekarang Ada Skincare / bodycare untuk baby terlebih lagi formula nya yang Aman jadi bikin kita tenang sbg orangtua

    Mama’s choice lngkap ya buat perawatan seluruh keluarga Juga ada

  16. Rahmah Reply

    Saya belum coba paket ini
    Baru tahu soalnya
    Jadi pengen coba untuk Shanum yang sudah mulai pintar juga memilih sabun untuk mandinya
    Bahkan bisa memilih karena wanginya enak

  17. ivonie Reply

    Udah ada produk sabun dan shamponya juga ya, makin lengkap produk mama choice ini. Jadi pengen belikan buat ponakan nih
    Soalnya udah pakai produk sebelumnya

  18. RAch Alida Reply

    Kalau sudah halal itu tak perlu ragu untuk gunakan. Apalaggi pas juga untuk kulit bayi yang sensitif ya mba. Produk Mama’s Choice pilihan terbaik

  19. RAch Alida Reply

    Kulit bayi yang sensitif emang harus gunakan produk yang pas dengan kondisi kulitnya. Produk Mamas Choise ini selalu paling tahu kondisi kulit anak ya mba

  20. Tanti Amelia Reply

    Udah nyoba pake Mama’s Choice dan baunya enak enak yaaa
    terus untuk ngepel juga, baunya unik! Kayak bubble gum!

    Percara aja deh mbake pake Mama’s Choice,
    mereka mikirin setiap detail kebutuhan skin care body care buat baby dan ibu hamil menyusui memang! Salut!

  21. Lidya Reply

    Mama’s choice tau betul ya apa yang dibutuhkan mama untuk bayinya. Sabun & sampoo dalam satu kemasan praktis banget untuk kulit bayi sensitif. Yang paling penting aman juga digunakan oleh bayi

  22. Maria tanjung Reply

    Saya paling suka bau khas bayi nih mba. Apalagi kalau ditambah pake produk bayi campur keringat bayi, malah suka cium cium, hehe. Produk mamas choice pilihan banget utk bayi ya mbak

  23. Shine Fikri Reply

    Makin lengkap aja ya Mama’s Choice, bantu banget untuk kebutuhan anak dan Mama. Aku suka juga tuh mba perawatan yg untuk ibu nya, ampuh buat ngilangin scratch mark. Dapat info ini jadi pengen juga buat anakku, kualitas MC emang oke banget…

  24. lendyagassi Reply

    Untuk anak-anak yang kulitnya msih sensitif, gak perlu mencoba-coba produk bayi lainnya ya…
    Langsung mantap menggunakan Mama’s Choice Hair and Body Wash.

  25. Cindy Vania Reply

    wah packagingnya cakep banget dan warnanya ini gemes yaa, bisa dibawa travelin nih.
    btw aku sampe anak usia 3th ini masih pake sabun yg buat kulit sensitif krn emang ada alergi bawaan dan kulitnya ga semulus bayi dan anak2 seumuran kalau pakai sabun biasa gitu.

    jadi tertarik deh sama mama’s choice ini

  26. nurulrahma Reply

    Banyak bayi-balita yg kulitnya sensitif, jadi dibutuhkan produk seperti Mama’s Choice ini yg paham banget kondisi tsb
    Aakkk, aku sukaaa aroma Mamas Choice.
    kadang kasih produknya buat ponakanku yg bayi

  27. Arenga Reply

    Kulit bayi sangat sensitif. Makanya ibu harus pandai-pandai memilih produk yang sesuai ya. Seperti produk Mama’s ini, yang sudah melewati banyak riset, pasti mama gak akan salah pilih:)

  28. diane Reply

    Anakku meski sudah SMP masih pakai produk-produk bayi..Nah kayaknya perlu nih cobain Mamas Choice..biar kulitnya juga tetep bagus..lembab dan sehat kayak bayi hehe

  29. Keke Naima Reply

    Aroma lavender memang katanya lebih menenangkan, ya. Jadi kalau pakai produk Mama’s Choice ini bayi gak hanya terjaga kulitnya. \

  30. Naqiyyah Syam Reply

    asyik nih rekomendasinya jadi bisa menjaga kesehatan kulit anak. Apalagi kalau bayi kulitnya masih sensitif ya, stok nih buat para ibuk2

  31. Sri Widiyastuti Reply

    Iya mbak, kulit bayi memang sensitif ya. Dulu Saki juga pernah mengalami beruntusan dan gatal-gatal kemungkinan salah memilih sabun bayi. Alhamdulillah sekarang ada baby hair and body washa 2in1 dari Mama Choices ya mbak. Jadi no worry lagi soal sabun dan shampoo bayi yang aman untuk si kecil.

  32. Nia Haryanto Reply

    Alhamdulillah ya sekarang mah udah banyak produk yang bisa dipakai kulit sensitive bayi. Kayak produk Mama’s Choice ini. Jadinya ibu bisa tenang nih mandiin bayi tanpa takut bikin kulit bayi kenapa2. Saluuut dengan concern Mama’s Choice yang bikin produk-produk bagus untuk bayi dan mama.

  33. Dian Restu Agustina Reply

    Praktis produk 2 in 1 begini, halal MUI dan kandungannya yang aman buat kulit sensitif bayi. Biasa jadi pilihan dan #kurangiworry para Mama nih kalau pakai Mama’s Choice Baby Hair & Body Wash
    Sehat selalu ya Bintang:)

  34. Milda Ini Reply

    mama sekarang tuh senang yah, bnayak produk yang support anak-anak kayak mama choice ini. jadi semangat, nyaman ngurus anak ya mak

  35. Dian Reply

    Dengan adanya Mama’s Choice Baby Hair and Baby Wash ini, kukit bayi sensitif bisa tetap terawat dengan baik ya mbak
    makin senang dengan Mama’s Choice ini, produknya makin lengkap

  36. April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com Reply

    Anak2 paling seneng memang kalau pas mandi mainan busa ma ibunya. Waktu mandi bisa jd bonding time jg.
    Buat bayi memang gak bisa pakai produk sembarangan krn kulitnya masih sangat sensitif.
    Bahan2 skincare baby Mama’s Choice ini terutama yg lavender, chamomile dan ekstrak sugar maple ternyata bagus utk menghindarkan kulit anak dr iritasi yaa

  37. Damar Aisyah Reply

    Beberapa bulan yang lalu anak saya yang udah kelas 1 SD iseng-iseng minta Hand and Body Wash dari Mama’s Choice ini. Iseng banget pengin pakai produknya adik bayi. Kebetulan pas diskon. ya sudah saya beliin aja dan suka banget sama aromanya.

  38. lendyagasshi Reply

    Jangan panik dulu kalau anak rewel yaa..
    Kudu di teliti lagi apa yang salah dari mulai pakaian hingga skincare yang digunakan. Dengan mempercayakan produk pada Mama’s Choice, hilang satu kekhawatiran. Alhamdulillah~

  39. Andy Hardiyanti Reply

    Baca ulasannya dan keputusan apakah repurchase atau tidak bikin saya galau nih pengen beli juga. Apalagi anak kedua saya tuh jenis kulitnya sensitif. Benar-benar gak boleh asal pakai produk untuk mandi..

  40. Dawiah Reply

    Kelihatan sekali kalau produk mamas choise ini disukai Bintang, senyumnya itu loh bikin gemes. Berarti urusan mandi dan perawatan rambut alias sampoan beres deh dengan memercayakan semua sama mamas choise baby.
    Hm, mamanya siap nih peluk dan cium-cium Bintang.

  41. Andiyani Achmad Reply

    ini aku ngalamin banget saat anakku kulitnya ruam, waduh kasih banget, perih kan ya rasanya. Saat itu nyari cream buat ruam terbilang agak susah, kalo sekarang mah gampang ya malah ada skincare baby yang khusus untuk kulit bayi sensitif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *