7 Tips Memilih Jilbab Instan untuk Pipi Tembem

Facebooktwitterredditmail

Jilbab instan untuk pipi tembem benarkah dapat membuat wajah lebih tirus? Memangnya ada yang namanya jilbab khusus untuk pipi tembem? Baca pengalaman saya, yuk!

Kisah nyata ini ditulis karena pipi saya memang tembem. Bahkan ketika dulu saya masih kurus (berat badan 38 kg), hanya bagian wajah saja yang terlihat ideal. Nah, begitu badan saya membengkak, otomatis bagian wajah juga membulat.

Oleh karena itu, saya mencari model jilbab untuk wajah bulat dan lebar. Tujuannya agar saat dipakai dapat menutupi kekurangan pada muka saya. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan jilbab instan untuk pipi tembem.

Eits, tidak semua hijab instan dapat membuat wajah lebih tirus lho. Kalau salah pilih, bisa-bisa wajahmu semakin nampak lebar dan nyempluk. Makanya, kenali dulu ciri-ciri jilbab instan untuk pipi tembem. Saya merangkumnya dalam 7 tips memilih jilbab instan untuk pipi tembem berikut ini:

Jilbab Instan untuk Pipi Tembem, Begini Tips Memilihnya

Saya mulai mengenal kerudung instan sejak zaman kuliah. Terutama saat ngekos di Surabaya dalam rangka praktek profesi apoteker dan S2 farmasi klinis di salah satu rumah sakit. Saya memakai jilbab langsungan bila keluar kos.

Alasannya tentu saja karena praktis. Tidak perlu waktu lama untuk memakainya. Saya dapat mempersiapkan diri dengan cepat untuk membeli makan malam, me- laundry baju, dan sebagainya.

Oke, kita masuk ke tips memilih jilbab instan untuk pipi tembem, ya.

1. Pilih Bahan yang Agak Kaku

Bahan yang agak kaku membuat jilbab instan tidak mudah jatuh sehingga bentuk wajah tersamarkan. Jilbab instan yang bahannya kaku menguntungkan kamu yang memiliki wajah bulat karena tidak membentuk garis kepala sehingga tidak memperlihatkan bentuk wajah yang bulat.

jilbab instan untuk wajah bulat
Bahan scuba glitter yang terkesan mewah

Katun, crepe, dan scuba glitter merupakan beberapa bahan yang dapat digunakan untuk membuat jilbab instan untuk pipi tembem.

2.Model Jilbab Instan dengan Pet Panjang Hingga Dagu

Salah satu cara untuk mengaburkan pipi tembem adalah dengan memilih jilbab instan yang petnya panjang. Panjang pet yang mencapai dagu atau mendekati rahang dapat membuat wajah terlihat lebih lonjong.

Istilah populer dari pet panjang tadi adalah antem, anti tembem. Salah satu jilban instan dengan pet antem adalah hijab hodie instan Marbi. Seperti apa model hijab instan Marbi? Saya akan review lebih detail di akhir artikel.

3. Cari Model Jilbab Instan yang Menutup Dada

Model jilbab instan yang menutup dada tentunya lebih syar’i dan membuat pemakainya merasa nyaman. Selain itu, model tersebut juga secara tidak langsung menjadikan jilbab terjulur sehingga menambah kesan panjang pada wajah.

Model jilbab instan yang menutup dada dengan bentuk meruncing juga menjadi alternatif agar wajah terlihat lebih lonjong. Pipi tembam pun tersamarkan.

4. Disarankan Menggunakan Jilbab Instan Warna Gelap

Warna gelap merupakan warna andalan para perempuan yang berbadan besar. Warna gelap bukan saja menjadi pilihan utama warna baju dan celana, tapi juga untuk kerudung. Jilbab instan berwarna gelap jelas dapat membuat wajah tampak lebih tirus.

jilbab syar'i untuk pipi tembem
Jilbab instan warna biru navy

Contoh warna gelap misalnya hitam, cokelat tua, navy atau dongker, dan juga abu-abu tua. Meskipun warna gelap disarankan untuk menutupi pipi tembem, bukan berarti yang berwajah tembem tidak boleh menggunakan jilbab instan warna cerah.

Sesekali pakailah warna cerah agak terlihat berbeda. Kamu juga dapat mengakalinya dengan cara jilbab berwarna cerah dipadukan baju berwarna gelap.

5. Pakai Pashmina Instan dengan Lipatan Melewati Garis Pipi

Pashmina instan juga cocok untuk wajah bulat dengan pipi tembem. Kamu dapat memakai pashmina instan yang lipatan bagian wajahnya melewati garis pipi. Dengan begitu, pipi tembemmu terlihat lebih mungil.

Model pashmina instan juga mudah dibentuk menjadi berbagai gaya. Pashmina instan dapat langsung dipakai dan ujungnya bisa disampirkan ke bahu, atau dililit memutari kepala. Bentuk ini cocok bagi pemilik wajah tembem.

6. Jilbab Instan yang Lingkar Kepalanya Tidak Sempit

Jilbab instan yang lingkar kepalanya sempit tidak dapat ditarik ke belakang sehingga dahi tertutupi dan menimbulkan kesan wajah lebih pendek. Lingkar kepala yang lebar memudahkan untuk ditambah inner yang dapat menyamarkan pipi tembem.

Bila lingkar kepala masih terlalu lebar, kamu dapat menyematkan peniti di dagu agar ukuran jilbab instan pas di wajah. Oh ya, usahakan letak penitinya tidak terlalu terlihat ya sehingga dagumu tidak menjadi pusat perhatian.

Agar lingkar kepala tidak terlalu sempit atau terlalu lebar, sebaiknya kamu mencoba terlebih dahulu jilbab instan yang ingin dibeli. Atau tanyakan ukuran lingkar kepala kepada penjual jika membeli jilbab secara online.

7. Jilbab Instan yang Dapat Ditambahi Inner

Inner (dalaman jilbab) yang menutup sampai bawah telinga memberikan efek tirus pada wajah. Pasanglah inner di bagian dalam dan menutupi sedikit dahi. Lalu jilbab instan dipakai di atas dahi dengan pet yang menutupi sebagian area pipi sehingga wajahmu terlihat lebih tirus.

Perpaduan pet panjang hingga menyentuh rahang, ditambah inner di dahi membuat penampilanmu sempurna. Bila ingin lebih tirus lagi, aplikasikan make up simpel dengan shading di pipi.

Pada tips nomor 2 saya menuliskan jilbab instan dengan pet antem ampuh untuk membuat pipi tembem terlihat lebih tirus. Nah, saya sudah menemukan jilbab instan dengan pet antem yang mempunyai banyak kelebihan.

Kelebihan Hijab Hoodie Instan Marbi

Nama jilbab instan tersebut adalah hijab hoodie instan Marbi. Saat pertama kali melihat jilbab ini, yang terlintas di pikiran saya adalah bahannya yang terlihat mewah karena berglitter. Ternyata bahannya adalah scuba glitter.

jilbab instan untuk pipi tembem
Gimana, jilbab instan untuk pipi tembem ini cocok enggak saya pakai?

Kesan kedua yang saya rasakan adalah ketika dipegang bahannya cukup tebal sehingga tidak menerawang. Saya penasaran bagaimana jika hijab hoodie instan Marbi ini dipakai? Ternyata syar’i lho. Panjangnya menutup dada. Selain itu praktis pula. Cukup dengan 10 detik, jilbab instan untuk pipi tembem ini sudah rapi dipakai.

Di rumah, saya memiliki banyak jilbab instan. Tetapi rata-rata terlihat biasa karena memang diperuntukkan di rumah atau acara non formal. Belum ada yang berbahan glitter sehingga menurut saya, hijab hoodie instan Marbi ini cocok dipakai untuk acara semi formal hingga formal seperti buka puasa bersama, lebaran, dan berangkat umroh.

jilbab instan untuk wajah tirus
Saya menggunakan hijab hoodie instan Marbi untuk acara buka puasa bersama sahabat. Foto by @imasatrianto

Model hijab hoodie instan Marbi sangat simpel. Dengan kata lain tidak ribet sehingga asyik untuk dipakai ke luar kota bahkan traveling ke luar negeri. Soalnya saya punya jilbab instan yang satu lubang tapi saat mau dipakai ternyata cukup ribet. Kebalik-balik gitu mana bagian depan, mana bagian belakangnya.

Varian Hijab Hoodie Instan Marbi

Varian hijab hoodie instan Marbi ada 23 warna. Mulai dari warna cerah seperti fushia, merah, biru muda, ungu, dan lemon sampai warna gelap seperti hitam, cokelat tua dan biru tua. Jadi kamu dapat mengoleksi beberapa warna sesuai kebutuhan. Maklumlah, biasanya perempuan mempunyai warna hijab yang disesuaikan dengan warna baju.

Harganya Bagaimana?

Untuk harga, hijab hoodie instan Marbi ditawarkan dengan harga 249 ribu rupiah. Mahal? Tergantung darimana memandangnya. Saya pribadi merasa harga segitu worthed karena bahannya memang bagus, cukup tebal, dan tidak menerawang. Apalagi nyaman digunakan dan cocok untuk acara formal.

Jilbab instan anti tembem ini memang ditargetkan untuk pasar menengah hingga menengah ke atas. Jadi, harga yang ditawarkan termasuk wajar.

Produk Fashion Lain dari Marbi?

Selain menjual hijab hoodie instan untuk pipi tembem, Marbi juga mengeluarkan produk fashion lainnya seperti hijab anak, mukena, kardigan, kaftan dan sebagainya. Produk-produk Marbi ditujukan untuk muslimah yang menyukai desain limited edition.

Motif printing dan desainnya unik karena sekali produksi, Marbi tidak akan mengeluarkan desain yang sama lagi. Tentu saja hal tersebut membuat produk Marbi semakin tinggi valuenya.

hijab hoodie instan marbi

Pernyataan Mbak Hilma memang benar, keunggulan-keunggulan tersebut yang saya rasakan saat memakai produk Marbi. Brand Marbi sendiri berasal dari nama owner -nya lho, yaitu hilMA aRBIatul.

Oh ya, untuk teman-teman yang ingin mendapatkan info lengkap, promo diskon maupun sistem reseller produk Marbi, langsung saja follow IG @marbi_project. Semua informasi ada di sana. Untuk pemesanan bisa juga WhatsApp ke 0822 41000 200.

Apakah 7 tips memilih jilbab instan untuk pipi tembem di atas bermanfaat? Atau kamu sudah menjatuhkan pilihan untuk menggunakan hijab hoodie instan Marbi untuk acara formal termasuk silaturahmi saat lebaran nanti? Sharing, yuk.

(Visited 486 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail

24 thoughts on “7 Tips Memilih Jilbab Instan untuk Pipi Tembem

  1. Ardiba Reply

    Wah, keren nih mb Hilma ini, dia nangkap peluang n membantu orang2 yg bermasalah sama dengannya (masalah pipi tembem) dg meluncurkan produk ini…

  2. Joe Candra Reply

    Tipsnya keren nih mbk, langsung ra ketok tembem ya hehe. Nek pipiku tirus ini bagusnya pke model apa yah mbk? *eh wkwkkwkw

  3. Rohyati Sofjan Reply

    Banyak perempuan yang butuh jilbab pas untuk dikenakan agar wajah sebagai titik pusat lebih terlihat menarik. Tentunya karakter wajah setiap orang berbeda.
    Adanya produk jilbab dari Marbi akan sangat membantu yang berpipi tembam. Bagus juga bahannya, bikin Mbak lebih cantik dan apik.

  4. Elly Nurul Reply

    Aku punya pengalaman ngga menyenangkan setelah membeli hijab instan mba, karena tergiur model yang mengenakan, eh setelah dipakai di wajah aku kok kurang cocok ya, malah terlihat lebih penuh alias pipi tembeb, memang penting banget mba memperhatkan beberapa hal sebelum memutuskan untuk membeli hijab instan.. jangan sampe pernah punya pengalaman menyesal seperti saya hehe

  5. Rahmah Reply

    Tips-nya bikin saya nggak galau lagi deh Mba untuk menentukan jilbab instan apa yang harus saya gunakan.
    Marbi jadi solusi, yes…

  6. Mechta Reply

    Terima kasih 7 tips nya, mba Dian..akan saya praktekkan nanti.. BTW penampilan mbak Dian makin ayu dg Marbi biru tua itu mba.. mantuuul…

  7. Arda Sitepu Reply

    Wah jilbabnya bagus-bagus mbak, apalagi cocok banget untuk wanita dengan bentuk pipi yang tembem. Bahannya juga asik ya mbak, Marbi akan saya rekomendasikan ke teman-teman saya yang Muslim mbak e.

  8. Ida Reply

    Aku jg tembem nih tp suka ga peduli sih sama tampilannya…tp kalau ada trik n tips kayak gini bs lebih bagus juga ya hehe..

  9. Uniek Kaswarganti Reply

    Oiya ya, baru ngeh kalau bahan jilbab yang kayak kaos atau jatuh gitu malah nggak bisa menyamarkan bentuk pipi bulat. Justru bahan yang rada kaku yang cocok untuk menimbulkan kesan tirus. Oke nih tipsnya bakalan dicatet.

  10. Kurnia amelia Reply

    Setuju pemilihan warna gelap ngebantu banget biar kita makin keliatan tirus, btw bahannya bagus ya ini ga mudah lecek gitu.

  11. Rach Alida Reply

    Jilbabnya kliatan mewah nih mba. TRus bikin penampilan makin cantik :). Kalau untuk wajah tirus pakai ini kayaknya masih oke ya mba 🙂

  12. Sri Widiyastuti Reply

    Benar mbak, salah satu yang membuat slim itu adalah warna warna gelap sepeti hitam dan blue navy, kece mbak setelah pakai jilbab instan marbi, bagus yaa.

  13. Novitania Reply

    Sukaaaa. Solusi banget nih buat pipiku yg suka nggak terkontrol kalo pake jilbab. Maklum saking tembemnya mbaa huhuhu

  14. Isti Adzah Rohyati Reply

    Mbak Dian cantiiiikk pakai kerudungnya Marbi iniii! Tapi harganya lumayan juga yah? Buatku, harga segitu harus bisa dipakai untuk acara formal macam undangan gitu. Jadi kayaknya aku belum sanggup beli MARBI kalau untuk dipakai sehari2, huhuhuhu.

  15. Wiwin Pratiwanggini Reply

    Aku pake jilbab beraneka macam bentuk dan merk. Memang terkadang tampak tembem, terkadang tampak tirus, tergantung jilbab yang aku pakai. Mampir disini dapat tips keren. Makasih ya Di atas sharing ya..

  16. Desri Desri Reply

    ini cocok banget buat ku yang gak pede pakai hijab instan soalnya suka keliatan lebih tembem mba. Solusi banget nih, warnanya juga banyak dan cantik-cantik y mba

  17. Reyne Raea Reply

    Keren banget ya Marbi ini, saya kurang suka pakai jilbab instan karena rasanya kok ga pas di wajah.
    Tapi Marbi ini beneran cocok dipakai semua orang, khususnya yang tembem.

    Jadi mupeng deh pengen nyobain juga.
    Tapi saya suka yang pink sih hehehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *