Indomilk Susu Bubuk Favorit Anak-anak

Facebooktwittergoogle_plusredditmail

Siapa sih yang enggak mengharapkan anaknya tumbuh tinggi, tangguh, tanggap? Apalagi Indonesia terkenal dengan orang-orangnya yang tidak terlalu tinggi. Lebih sedih lagi ketika membaca data anak yang mengalami stunting, hiks, jumlahnya lumayan banyak lho di Indonesia.

Sebagai ibu, tentunya enggak mau anak kita pendek atau terkena stunting. Anak yang tumbuh tinggi biasanya lebih percaya diri. Karena mereka bisa melakukan yang anak pendek tidak bisa lakukan. Misalnya memasang lampu dan jam dinding di tempat yang tinggi. Atau mengambil layangan yang tersangkut di tempat yang tinggi.

Saya sendiri lahir dari keluarga dengan tinggi rata-rata. Tinggi saya dan adik-adik saya standar orang Indonesia yaitu 160 cm. Dulu di sekolah, ada yang lebih pendek dari saya. Tapi ada pula yang lebih tinggi.

Oh ya, semenjak anak-anak sudah tidak menyusu, mereka minum UHT dan juga susu bubuk. Kalau UHT diminum dalam keadaan dingin atau suhu biasa, susu bubuk diseduh dengan air hangat. Susu bubuk hangat bisa diminum langsung atau ditambah sereal.

Makan sereal ditambah susu bubuk cukup mengenyangkan. Anak-anak saya bolehkan sarapan atau ngemil dengan sereal. Supaya enggak bosan makan nasi terus. Kalau anak-anak Moms biasanya lebih suka susu bubuk hangat atau dingin?

Apa Manfaat Susu Bubuk?

Manfaat susu bubuk dapat diketahui dari kandungannya. Misalnya kandungan kalsium tentu bermanfaat bagi pertumbuhan tulang dan gigi anak. Sedangkan kandungan omega 3, termasuk DHA dan EPA bermanfaat untuk perkembangan otak dan jantung anak.

Anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan memerlukan asupan kalsium harian yang cukup sehingga pertumbuhan tingginya maksimal. Otak anak-anak yang sedang berkembang tentu juga memerlukan nutrisi dalam jumlah cukup.

Protein juga dibutuhkan untuk perkembangan sel-sel pada anak. Sel-sel inilah yang nantinya membentuk jaringan dan organ tubuh anak.

Manfaat susu bubuk sangat terasa ketika mereka sudah tidak minum ASI lagi. Meskipun anak-anak sudah makan tiga kali sehari dengan gizi seimbang, saya tetap memberikan susu bubuk ke anak-anak dengan harapan nutrisinya terpenuhi.

Pilihan Susu untuk Anak

Pilihan susu bubuk untuk anak saya jatuh pada Indomilk susu bubuk yang tersedia dalam 3 varian rasa yaitu insant cokelat, instant Plain (bebas gula) dan full cream bebas gula).

Anak-anak saya minum yang cokelat dan full cream. Dua-duanya enak rasanya.

Kenal Lebih Dekat dengan Susu Indomilk Optinutri

Susu bubuk untuk anak Indomilk Optinutri dibuat dari susu segar yang mengandung omega 3, sumber protein dan kalsium tinggi.

Apa saja manfaat dari berbagai kandungan tersebut?

Indomilk susu bubuk

Infografis by ismyama.com

Kalsium Membuat Anak Menjadi Tinggi

Kalsium berperan penting untuk membantu pertumbuhan tulang dan perkembangan tinggi badan. Dengan kalsium yang cukup, kepadatan tulang dan gigi anak dapat dipertahankan

Dengan tinggi badan ideal dan optimal, anak-anak lebih percaya diri dan dapat melakukan banyak hal yang membutuhkan badan yang tinggi.

Gigi yang kuat juga dibutuhkan anak-anak agar dapat makan seperti orang dewasa. Moms enggak mau, kan, gigi anaknya mudah tanggal?

Protein Membuat Anak Menjadi Tangguh

Ketangguhan diperlukan untuk menghadapi dunia yang tidak senyaman rumah. Dunia luar sangat kompetitif sehingga anak harus tangguh.

Apalagi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama pandemi ini membuat anak-anak kurang nyaman. Mereka tidak bisa bertemu dengan teman-teman sekolahnya. Setiap hari sekolah dengan menatap layar laptop atau handphone. Ketidaknyamanan tersebut bisa diatasi oleh anak yang tangguh.

Sumber protein pada susu Indomilk Optinutri membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh sehingga anak menjadi tangguh, berani dan sigap menghadapi tantangan di sekolah. Baik selama PJJ maupun nanti jika sudah diizinkan berangkat ke sekolah lagi.

Selain itu, susu Indomilk Optinutri juga mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D3, zink, iodium fosfor, dan serat pangan. Vitamin dan mineral tersebut penting bagi tumbuh kembang si kecil.

Omega 3 Membuat Anak Menjadi Tanggap

Anak yang tanggap dapat beradaptasi dengan mudah. Tanggap berarti cepat merespon suatu kejadian atau instruksi. Tanggap juga berarti memiliki empati. Ketika melihat teman atau saudaranya butuh bantuan, anak yang tanggap akan cepat membantu. Ketika melihat ada yang bersedih, anak yang tanggap akan datang menghibur.

Harga susu bubuk indomilk

Kak Sara tanggap mengerjakan tugas sekolah

Omega 3 pada susu Indomilk Optinutri berasal dari ikan laut dalam. Manfaatnya adalah membantu perkembangan fisik dan otak anak, serta menjaga kesehatan jantung sehingga anak selalu tanggap menerima dan menyerap pelajaran di sekolah.

Indomilk Susu Bubuk untuk Usia Berapa?

Indomilk susu bubuk dapat dikonsumsi oleh anak usia 5-12 tahun. Usia Kakak Sara sudah 5 tahun dan Kakak Najla sudah 9 tahun sehingga mereka berdua boleh meminum susu bubuk tersebut.

Kalau anak Moms berusia 2 tahun, jangan tanya lagi Indomilk susu bubuk untuk usia berapa ya=D. Hayo, coba baca lagi tulisan saya dengan lebih teliti.

Saran Penyajian

Cara penyajian Indomilk susu bubuk full cream/instan adalah 3 sendok makan penuh (± 30 g) dimasukkan ke dalam satu gelas air masak hangat (± 180 ml). Lalu aduk sampai larut.

Sedangkan varian cokelat yaitu 4 sendok makan penuh (± 40 g) dimasukkan ke dalam satu gelas air masak hangat (± 180 ml). Lalu aduk sampai larut.

Sebaiknya air dimasukkan terlebih dahulu baru susu bubuk. Air yang direkomendasikan adalah air hangat karena penggunaan air panas dapat merusak kandungan vitamin dan mineral pada susu yang rentan terhadap suhu tinggi.

Susu Indomilk Optinutri boleh diminum sebanyak 2 kali sehari untuk memenuhi kebutuhan gizi.

Penyajiannya mudah, kan? Untuk harganya sendiri cukup terjangkau yaitu 34.000 rupiah untuk kemasan 400 gram. Tentunya harga bisa berbeda sedikit di kota domisili Moms. Selain itu juga ada kemasan 800 gram, 27 gram, dan 37 gram.

Indomilk Optinutri

Minum Indomilk susu bubuk bikin anakku tinggi, tangguh, tanggap 🙂

Dengan rutin meminum Indomilk susu bubuk, saya berharap Kakak Najla dan Sara bisa menjadi anak yang tinggi, tangguh, tanggap. Aamiin.

(Visited 105 times, 2 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditmail

20 Comments

  • nurulrahma October 15, 2020 Reply

    Yeayy, Alhamdulillah ada Indomilk susu bubuk ya Mba
    Jadi bisa bantu anak2 untuk tumbuh tinggi, tangguh, tanggap.
    Semangaaattt buibu semua

  • Aminnatul Widyana October 16, 2020 Reply

    Susu memang bagus untuk dikonsumsi sebagai pelengkap kesempurnaan makanan sehat. Kandungan nutrisinya juga penting bagi tubuh anak2 di usia pertumbuhan.

  • Suciarti Wahyuningtyas October 16, 2020 Reply

    kalau anakku paling suka susu rasa cokelat dan kalau aku memang membiasakan dia untuk minum susu setiap pagi dan malam biasanya.

  • indah nuria October 16, 2020 Reply

    bener banget nih mba, anakku emeen banget dengan susu terutama yang ada rasanya, coklat dan strawberry nih

  • MpoRatne October 16, 2020 Reply

    Kali Mpo suka minum susu tidak pakai air. Hanya susu aja. Rasa gurih lebih terasa daripada minum sama air hangat. Susu indomie sudah enak harga nyaman di kantong.

  • Dian October 17, 2020 Reply

    Wah ini enak..
    Apalagi yg rasa cokelat, anak anak pasti suka ya mbak

  • Shyntako October 17, 2020 Reply

    Harusnya anak-anak kita sih tumbuh jadi sosok yang lebih tinggi, tangguh dan mantap ya karena jaman sekarang kan kecukupan gizinya juga lebih terpenuhi. Apalagi ada Indomilk yang lezat, terutama yang rasa coklat tuh mantaaaap

  • lendyagasshi October 17, 2020 Reply

    Paling suka lihat anak-anak tumbuh optimal dan salah satu cara terbaik adalah menyiapkan nutrisi terbaik seperti susu bubuk indomilk ini…

  • Desri Desri October 17, 2020 Reply

    Aminnn, Kakak Najla pasti suka banget ya sama Indomilk, rasanya juga enak, nutrisinya juga lengkap. apalagi tersedia banyak kemasan ya mba

  • Lidya October 17, 2020 Reply

    Nutrisi anak perlu diperhatikan ya, perlu juag ditambah susu selain dari makanan bergizi. Indomil susu bubuk dengan opti nutri memenuhi nutrisi anak supaya tumbuh kembangnya berjalan dengan baik

  • Mugniar October 17, 2020 Reply

    Masih masuk usia anak bungsu saya, 11 tahun ya susu ini.
    Sip sip infonya, Mbak. Noted.

  • Elly Nurul October 17, 2020 Reply

    Susu memang jadi favorit banyak anak anak yaa… apalagi yang bubuk, anak anakku dirumah juga sudah bisa bikin susu sendiri lho, mereka menentukan sendiri berapa banyak susu bubuk yang akan mereka buat hehe tapi memang ngga boleh banyak banyak.. cukup 2 kali sehari

  • Andy Hardiyanti October 17, 2020 Reply

    Yeayyy..sehatsehat selalu yaa Kak Najla dan Sara. Semoga bisa tumbuh menjadi anak tinggi, tangguh, dan tanggap. Aamiiin. Jangan lupa minum susunya ya

  • Intan Daswan October 17, 2020 Reply

    Anakku juga suka banget sama susu indomilk. Katanya rasanya pas. Aku juga suka nyicipin dikit sih, emang enak loh, apalagi yang rasa coklat 🙂

  • Arda Sitepu October 17, 2020 Reply

    Favorit banget susu Indomilk ini ya mbak, si kecil saya juga suka dengan rasa cokelat. Selain kaya kalsium juga kaya omega 3 jadi membantu anak untuk tinggi, tangguh dan tanggap.

  • Sri Widiyastuti October 18, 2020 Reply

    Samaan susunya dengan anakku mbak, mereka suka karena rasanya lebih segar. alhamdulillah memberi susu 2x sehari alhamdulillah membuat pertumbuhan mereka mnejadi lebih optimal

  • Marantina October 18, 2020 Reply

    Minum susu dengan kandungan nutrisi lengkap bisa bikin anak makin semangat belajar yah. Aku mau coba kasih anakku juga ah

  • Wiwin | Pratiwanggini.net October 18, 2020 Reply

    Wahhh.. anak-anakku gak ada yang boleh minum susu ini dong.. Yang gede udah lebih dari 12 tahun. Yang kecil baru 3 tahun, musti nunggu 2 tahun lagi. Gapapa, jadi tahu ada alternatif susu bubuk Indomilk. Rasa coklat dia bakalan suka banget.

  • Mutia Karamoy October 19, 2020 Reply

    Minum susu memang banyak manfaatnya untuk kesehatan anak-anak apalagi yang sedang dalam masa pertumbuhan, Btw anak-anakku juga suka nih minum susu termasuk susu Indomilk

  • Tika Samosir October 19, 2020 Reply

    Sebisa mungkin memebrikan susu terbaik untuk tumbuh kembang anak ya Mba.
    Yang penting asupan gizinya tercukupi dan anak suka mengkonsumsinya.

Leave a Reply

error: Content is protected !!