Harga Sepeda Polygon dan Tips Memilih Sepeda

Facebooktwitterredditmail

Harga Sepeda Polygon dan Tips Memilih Sepeda

Siapa yang suka olahraga?
Siapa yang suka bersepeda?
Saya!

Olahraga menjadi agenda rutin untuk menjaga kebugaran dan kesehatan. Salah satu olahraga kesukaan saya adalah bersepeda. Nggak harus yang naik sepeda dengan track pegunungan atau yang mendaki dan terjal sih, sepedaan di taman kota atau komplek rumah udah lumayan lah untuk membakar kalori.

Apalagi sekarang si kakak juga senang bersepeda, mau nggak mau saya mengikutinya dong. Kalau jalan kaki, tentu nggak kekejar, jadi solusinya ya ikutan bersepeda juga.

Saya punya tips nih memilih sepeda sesuai dengan diri anda :

1. Pilih yang spesifikasinya anda butuhkan

Jenis sepeda kan bermacam-macam, ada sepeda gunung, sepeda sport, sepeda biasa, bahkan sepeda ontel, sesuaikan lah dengan kebutuhan anda. Bila anda memang hobi bersepeda, tak ada salahnya memiliki sepeda sport atau sepeda gunung yang spesifikasinya mumpuni untuk di ajak ke medan yang sulit. Sepeda balap tentu diperlukan oleh seseorang yang memang menjadikan bersepeda sebagai aktivitas utamanya, atau pekerjaannya.

Sedangkan kalau hanya untuk bersenang-senang, ya pilih yang sesuai untuk dinaiki keliling lapangan olahraga misalnya. Sepeda lipat juga bisa dijadikan alternatif yang memudahkan dibawa kemana-mana. Bahkan, untuk orang yang punya waktu sempit, bisa lho milih sepeda statis, hehe, kayak adik saya.

2. Pilih model sesuai karakter anda

Warna netral ataupun ngejreng dapat disesuaikan dengan kesukaan kita. Model sepeda yang girly dengan keranjang di depan, ataupun yang lebih sportif, juga tidak terbatas jumlah pilihan modelnya. Anda bisa sesuaikan dengan karakter anda dan kenyamanan saat menaiki sepeda tersebut.

3. Pilih yang keamanannya terjamin

Satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah semurah apapun sepeda, pastikan keamanannya terjamin. Cek remnya, ada klakson atau tidak, serta cek bagian lain dari sepeda tersebut. Meski misalnya kita membeli sepeda second/bekas, jangan sampai memilih yang remnya blong atau rantainya karatan dan udah molor. Bisa-bisa pas dinaiki malah nyangkut tuh rantai, ih serem! Untuk meningkatkan keamanan, bila memang rute yang ditempuh panjang dan terjal, sebaiknya lengkapi diri anda dengan safety tools seperti helm khusus sepeda, pengaman siku dan lutut, serta jaket dan sepatu olahraga.

4. Ada harga ada rupa

Budget selalu menjadi perhatian utama saat kita memilih peralatan olahraga. Biasanya, harga menentukan spek yang didapat. Seperti harga sepeda polygon ini, sesuai dong sama spesifikasi sepeda tersebut. Harga sepeda polygon juga berbeda-beda lho setiap jenisnya. Sepeda balap menempati urutan pertama yang harganya paling tinggi, diikuti oleh sepeda lipat dan sepeda gunung.

Kalau kamu, punya sepeda jenis yang mana?

(Visited 191 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

3 thoughts on “Harga Sepeda Polygon dan Tips Memilih Sepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published.