EBSCO Profesional Mom & Baby Spa, Tempat Perawatan Ibu dan Anak Terlengkap

Facebooktwitterredditmail

Baby Spa di Depok

Menjadi ibu itu tdak ada sekolahnya. Oleh karena itu, ibu butuh support system untuk mendukung pengasuhan anak dan menjaga kewarasannya- Dian Farida

Siapa bilang ibu hanya butuh naluri? Kenyataannya tidak semua perempuan naluri keibuannya muncul secara alamiah. Meskipun punya naluri keibuan, naluri tanpa ilmu sama saja bohong. Memahami arti tangisan bayi, mengerti pelekatan menyusui yang benar, semuanya ada ilmunya.

Saya teringat ketika menjadi ibu baru. Benar- benar blank. Saya pikir, modal sarjana lulusan cumlaude akan membuat saya serta merta menjadi ibu yang sempurna. Nyatanya, ibu sempurna itu tidak ada. Yang ada hanyalah ibu yang berusaha lebih baik dari hari ke hari. Ibu yang bahagia dan waras agar bisa memberikan cinta dan kebahagiaan yang utuh untuk keluarganya.

Dulu, saya adalah ibu idealis yang inginnya anak saya hanya diurus sendiri. No nanny, no asisten rumah tangga, bahkan ke dokter hanya untuk imunisasi saja. Lalu saat menyadari bahwa saya kelelahan, saya ternyata lupa mengurus diri sendiri sehingga anak ikutan rewel, saya mulai berubah.

Saat melahirkan anak kedua, saya memiliki lebih banyak waktu untuk diri sendiri. Kala itu saya memang dibantu oleh pengasuh bayi karena saya sedang melanjutkan S2. Lalu di waktu luang, saya menyempatkan diri untuk membawa anak pijat ke rumah sakit atau memanggil Mbok pijat ke rumah. Sering kali saya juga memanggil layanan pijat tradisional ke rumah.

Suatu hari, anak kedua saya pernah bingung puting. Saya mencari konselor laktasi terdekat dan mendatangi RS ibu dan anak. Dengan kata lain, saya harus mengakses ke banyak tempat untuk mendapatkan layanan yang dibutuhkan oleh bayi dan ibu pasca melahirkan.

Padahal tahu sendiri kalau kondisi ibu pasca nifas itu masih lemas, lelah, dan kurang tidur. Begitu pula bayi baru lahir yang masih rentan terkena virus dan bakteri. Saya membayangkan kalau ada satu tempat yang lengkap perawatan untuk ibu, bayi, dan anak, wah pasti asyik sekali. Apalagi ada anak pertama yang saat itu sudah TK.

Soft Opening EBSCO Baby Spa Profesional Mom & Baby Care

Baby spa terdekat

Pucuk dicinta ulam tiba. Pada hari Kamis tanggal 20 Juli 2022, saya mendapatkan undangan untuk menghadiri soft launching EBSCO Baby Spa Profesional Mom & Baby Care di Grand Depok City Cluster Azalea W2 No 23. 

Saat datang, di luar sudah tampak banyak karangan bunga ucapan selamat dari para sahabat dan klien. Kursi-kursi dan poster soft opening juga sudah tertata rapi. Para panitia dan pengisi acara mengenakan baju senada berwarna merah muda. Sungguh pagi hari yang cerah dan menyenangkan.

Sebelum masuk ke ruangannya, sahabat ismi baca dulu yuk sejarah dari EBSCO Baby Spa. Karena ternyata yang di GDC bukan lokasi pertama, tapi sudah cabang kesekian. Keren, ya?

Sejarah EBSCO Baby Spa

PT. PUSAT EBSCO INDONESIA sebelumnya memiliki nama usaha Rumah Sehat Bunda. Baby Spa ini didirikan pada tanggal 4 Juli 2014 oleh Ibu Julianti, SKep, MKM. CHt,CIMI, CHE seorang praktisi Baby Spa. 

Owner EBSCO
Ibu Julianti bersama crew

Rumah Sehat Bunda kemudian berkembang dengan penambahan usaha Homecare Treatment di tahun 2014 yang memberikan perawatan kesehatan untuk bayi dan ibu, yang pada saat itu merupakan Homecare praktek  pertama di Depok yang  menawarkan pelayanan  yang ditangani oleh tenaga  kesehatan profesional  (perawat atau bidan), memiliki sertifikat pelatihan baby & maternity treatment, serta siap dan sigap dalam memberikan perawatan bayi baru lahir dirumah untuk membantu para bunda baru yang binggung dalam merawat si kecil.  

Kemudian pada tahun 2017 Rumah Sehat Bunda mendapatkan izin untuk mendirikan Lembaga Kursus dan Pelatihan dari  Dinas Pendidikan Kota Depok Jawa Barat. 

Pada tahun 2018 Rumah Sehat Bunda berubah menjadi PT. PUSAT EBSCO INDONESIA dan memiliki beberapa program kegiatan yaitu: 

  • Klinik baby and mom treatment 
  • Training Center (Pelatihan & Seminar)
  • EBSCO Produk
  • EBSCO Tabungan langit
  • LTQ Darul Adzkiya 

PT. PUSAT EBSCO INDONESIA memiliki VISI “Rumah Sehat Bunda menjadi  Homecare PERTAMA dan TERDEPAN di kota Depok dan sekitarnya”.  Sedangkan MISI dari EBSCO yaitu “Menciptakan pelayanan kesehatan khusus bayi, ibu hamil, dan ibu pasca melahirkan, Melayani dengan ikhlas dan penuh sentuhan cinta, mengedepankan inovasi untuk mengembangkan produk maupun layanan demi kepuasan pasien.”

Wow, mencengangkan, bukan? Programnya banyak dan lengkap. Bukan hanya perawatan ibu dan bayi tapi juga ada program sosial. 

Soft Opening EBSCO, Bertatap Muka dengan Owner dan Ibu Wakil Walikota Depok

Pijat bayi di Jabodetabek

Siapa sangka saya bisa bertemu dengan Ibu Wakil Walikota Depok di acara soft opening EBSCO Baby Spa Profesional Mom & Baby Care. Sebelum acara dimulai, ada pembacaan ayat Suci Al-Qur’an dan doa-doa. 

Kemudian Ibu Anti selaku owner memberikan kata sambutan yang cukup membuat saya terharu. Beliau menyatakan bahwa awalnya pendirian Baby Spa ini dikarenakan anaknya ingin seperti teman-temannya yang pulang sekolah dijemput oleh Bundanya. Sementara Bu Anti tidak bisa menjemput karena harus bekerja di rumah sakit. 

Akhirnya Bu Anti memutuskan untuk mengundurkan diri dari tempatnya bekerja. Tapi ia ingin bermanfaat untuk banyak orang sehingga ia mulai melakukan homecare perawatan bayi dan ibu pasca melahirkan. Lama-lama layanan homecare tersebut berkembang lalu berdirilah Rumah Sehat Bunda. Tujuannya tentu saja lebih banyak ibu yang bisa terbantu oleh layanan-layanan homecare di Rumah Sehat Bunda.

Kemudian, Rumah Sehat Bunda berubah branding menjadi EBSCO sehingga terdapat pula training center berupa pelatihan dan seminar untuk para terapis. Harapannya akan lebih banyak lapangan pekerjana terbuka untuk para perempuan. Karena layanan ini bisa dilakukan di lokasi EBSCO atau di rumah (homecare) sehingga lebih fleksibel.

Ibu wakil walikota depok

Acara soft opening diikuti dengan sambutan dari Ibu Wakil Walikota Depok yang menyampaikan bahwa sebagai khalifah, manusia diminta untuk bekerja sebagai salah satu ibadah. Dengan bekerja, manusia akan bermanfaat bagi lebih banyak orang.

https://youtube.com/shorts/0qA3bbtJXrc?feature=share

Acara selanjutnya adalah pemotongan pita, tanda dibukanya EBSCO Baby Spa di GDC. Pemotongan pita dilakukan oleh Bu Anti dan Bu Wakil Walikota Depok.

Alhamdulillah soft opening berjalan lancar, dan kami diajak room tour. Seperti apa ya isi bagian dalam EBSCO Baby Spa?

Room Tour EBSCO Baby Spa GDC

 

Homecare pijat bayi

Area depan adalah tempat pendaftaran. Di area ini juga terpampang produk-produk EBSCO yang bisa dibeli. Buanyak, kan?

Pijat anak

Masuk ke belakang, terdapat tempat penimbangan bayi dan pijat bayi. Diikuti oleh tempat pijat anak. Ruangannya hangat dan serba merah muda. Bikin betah deh.

Pijat anak depok

Terdapat beberapa paket pijat antara lain pijat pok-pok agar mudah tidur. Pijat imun booster untuk meningkatkan daya tahan tubuh, dan pijat bungpes (kembung kempes) bagi bayi yang susah buang air besar.

Selain itu, area ini dapat digunakan untuk baby brain gym yang bermanfaat untuk kecerdasan anak. Kayak senam tapi ada titik khususnya. Ada pula baby gym yang menggunakan bola, distimulasi. Tujuanny agar tumbang anak optimal.

Tempat berenang bayi

Di kiri area pijat bayi terdapat kolam untuk baby spa. Satu bayi satu kolam agar nyaman.

Foto bayi depok

Nah, di samping area baby spa, terdapat ruangan untuk new born photography. Untuk foto bayi disarankan mulai usia 0- 14 hari ya. Kalau lebih sih boleh saja, tapi akan lebih susah untuk mengkondisikan bayi.

Pijat tradisional

Selanjutnya, di seberang ruang foto bayi, terdapat ruangan favorit saya yaitu tempat pijat ibu. Aroma herbalnya menyeruak bikin nyaman dan tenang. Ibu hamil dan ibu pasca melahirkan bisa pijat di sini. Untuk ibu yang ingin langsing dan merapatkan vagina juga ada paket pijatnya lho. Jadi selain pijat tradisional, EBSCO juga menyediakan pijat laktasi, dan pijat nifas.

Produk EBSCO, Disesuaikan dengan Kebutuhan Ibu dan Anak

Bu Anti tidak berhenti berinovasi. Beliau bahkan membuat produk sendiri karena mengalami langsung bahwa produk yang ada di pasaran masih belum cocok untuk kebutuhan ibu dan bayi. Misalnya saja penggunaan minyak kelapa untuk memijat bayi. Ternyata ada minyak lain yaitu minyak dari biji anggur yang lebih cocok. Selain itu masih banyak produk lainnya seperti masker alami untuk ibu, oil roll untuk bayi, dan sebagainya. 

Tuam Herbal, Produk Andalan EBSCO

Tuam herbal alami

Ada yang sudah tahu produk andalan EBSCO? Namanya tuam herbal. Tuam herbal berisi herbal-herbal yang bermanfaat bagi ibu, bayi dan anak. Bu Anti memasukkan beberapa jenis rempah seperti jinten, sereh, dan sebagainya. 

Pijat susah buang air besar

Saat akan digunakan, tuam herbal dipanaskan lalu ditap-tap ke titik-titik tertentu di tubuh sehingga menghasilkan sensasi menenangkan dan tentu saja hilanglah pegal-pegal atau keluhan lainnya seperti kembung, susah BAB, dan lain-lain.

Saya sudah sempat mencoba tuam herbal di pergelangan tangan, dan masyaallah aromanya enak banget. Kayak aromaterapi tapi herbal gitu, wangi rempah. Hangatnya juga pas. Enggak kebayang ketika diaplikasikan di seluruh tubuh (pijat tradisional) pasti enak banget deh.

Gimana, Moms sudah tertarik? Saya sih yes! Bagi yang penasaran langsung saja datang ke EBSCO Baby Spa di GDC Cluster Azalea dan nikmati pengalaman perawatan ibu, bayi dan anak yang ditangani oleh tenaga profesional.

(Visited 124 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

Leave a Reply

Your email address will not be published.