Dapur Cokelat, Pusat Cokelat di Depok

Facebooktwitterredditmail

Dapur Cokelat, Pusat Cokelat di Depok

“Kenangan indah itu seperti cokelat: Anda tidak dapat bertahan hidup hanya dengan itu, karena tidak terlalu mengenyangkan, tetapi membuat hidup lebih manis.” – Janine Weger.

Eaa, ngomongin kenangan jadi gimana gitu ya. Kenangan indah apalagi. Saya sepakat banget dengan quote di atas. Kenangan enggak bikin kenyang, dan cokelat itu manis, sehingga membuat hidup lebih manis.

Aku sendiri adalah penggemar cokelat, sejak dulu, entah kapan. Zaman remaja juga sempat ikut-ikutan heboh saat Valentine tiba. Ya namanya juga remaja, lebih ke seseruan aja sih. Bahkan pernah bareng teman-teman cewek sekelas, kami nyetak cokelat sendiri terus dijual. Haha, tetap ya peluang untuk mendapatkan uang jajan.

Soalnya zaman dulu masih jarang tuh cokelat bentuk love, beruang, atau bentuk lucu lainnya. Makanya opsi bikin sendiri lalu dijual tentu akan menghasilkan keuntungan. Apalagi jika harganya di bawah harga cokelat bermerek.

Dapur Cokelat, Tempat Oleh-oleh Cokelat

Nah, ngomongin soal cokelat, aku punya rekomendasi tempat oleh-oleh cokelat di Depok. Namanya Dapur Cokelat Cake and Coffee Shop. Berlokasi di Jl. Ir H. Juanda No.26, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat. Dapur Cokelat begitu menggoda bagi penggemar cokelat sepertiku.

Alhamdulillah aku jadi cuma mencicipi cokelat dan minuman cokelat di Dapur Cokelat. Aku ke sana bersama anak-anak dan suami saat masih pandemi.

Kami memakai masker dan mencuci tangan, serta menjaga jarak di dalam Dapur Cokelat. Terus terang, kondisi di sana saat itu cukup sepi. Mungkin menggambarkan beberapa toko juga mengalami hal yang sama.

Apa yang Bisa Dilakukan?

Cake cokelat depok
Cake tersusun rapi di rak transparan. Aman dan higienis

Meski demikian, makanan dan minuman di Dapur Cokelat sangat beragam. Mulai dari cake, cokelat batangan, cokelat permen, biskuit, puding, cookies, cake dekoratif, premix (seperti sponge cake mix vanila, sponge cake mix chocolate, ice cream mix vanila, custard sauce, chocolate puding, dll), hingga minuman cokelat.

Saat ke sana, masih bisa dine in, sehingga saya dan anak-anak memesan cake cokelat, rainbow cake, dan choco milk hangat.

Bagaimana penampakannya?

Begitu menggugah selera bukan?

Cokelat cafe di depok

Oh ya, seharusnya bisa memesan kopi juga, tapi karena baristanya belum datang, jadi Mbak penjaga Dapur Cokelat hanya bisa membuat minuman berbasis cokelat saja.

Bagaimana Rasanya?

Harus aku akui, rasanya nyokelat banget. Bukan kue yang kebanyakan tepung dengan sedikit cokelat. Tapi kue yang hampir 99% nya cokelat. Manis, dan legit.
Sama halnya dengan rainbow cakenya juga enak. Enggak ada rasa aneh atau pahit. Cakenya lembut pula.

Dapur Cokelat depok

Cokelat hangatnya kental dan manis. Buatku sih masih terlalu kental sehingga saat cangkirnya sudah terminum sedikit aku tambahin air putih deh. Hehe

Bagaimana dengan Harganya?

Harganya menurutku sesuai dengan rasanya. Ukuran potongan cake nya juga lumayan besar. Satu potong cake dihargai 30 ribuan rupiah. Sedangkan minumannya mulai 15 ribu sampai 30 ribuan rupiah juga. Cake dekoratifnya seingat saya 300 ribuan.

Untuk loaf cake termasuk soft cake ukuran sedang harga mulai 150 ribuan rupiah. Untuk produk berupa premix harga lumayan murah, yaitu mulai 15 ribuan hingga 20 ribuan rupiah.

Untuk harga makanan dan minuman yang saya pesan, bisa lihat di foto ya.

Harga cokelat di Dapur Cokelat

Suasana Toko Dapur Cokelat

Salah satu hal yang aku suka dari Dapur Cokelat adalah suasana tokonya yang super cute. Estetik dan instagramable gitu. Sahabat ismi bisa melihat beberapa spot foto yang sempat aku abadikan.

Lokasi dapur cokelat

Kalau teman-teman ingin tahu harga produk lainnya, cuzz langsung ke tokonya saja. Kalau mau dine in, pastikan toko sedang kosong, dan lakukan prokes ketat ya. Untuk kontak telepon bisa ke (021) 77216536.

Buat sahabat ismi yang lebih nyaman melihat video, bisa ke youtube ya.

(Visited 114 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

24 thoughts on “Dapur Cokelat, Pusat Cokelat di Depok

  1. Ade UFi Reply

    Mbaaa ini dulu langganan saya beli coklat, sebelum menjamur toko-toko desert. Saya milih kesini.. xixixi.. sekarang tempatnya enak ya, Mba buat kongkow-kongkow? jadi mau main kesana lagi ah.

  2. Ainhy edelweiss Reply

    Dilain waktu Sepertinya wajib nih datang di kedainya klu posisi lagi didepok. Aku suka banget di kuliner yg khas coklat. Jadi wajib banget nyobain

  3. Era Sapamama Reply

    Dapur COkelat ini merupakan pelopor produk coklat ya mam. Inget banget dulu sering masuk di majalah dan TV sampai aku bercita-cita mampir ke gerainya dan pengen punya kafe coklat, hihi… Semoga diijabah, aamiin…

  4. Ika Puspita Reply

    Duuuh, kalo udah ngomongin coklat tuh, jadi inget sama yang suka ngasih coklat jaman masih muda dulu, hihi. Tapi emang bener, coklat tuh bikin kenangan jadi manis, selalu suka apapun yang berbau coklat sampe apapun yg ada coklatnya pasti bakal beli

  5. Nurul Sufitri Reply

    Kalau Depok kayaknya aku pernah lihat outlet Dapur Cokelat ini di Jalan Juanda deh hihihi 🙂 Tapi belom pernah mampir sih. Sesuailah harga dan rasanya ya, cokelat berkualitas emang beda. Kapan donk kita hangout menikmati Dapur Cokelat ini mbak? 😀

  6. Ety Reply

    Waduw, surganya coklat ini mah. Bisa kalap banyak menu.
    Moga suatu hari bisa main ke Depok negokin adekku, mampir deh ke Dapur Coklat.

  7. Dedew Reply

    Dapur Cokelat nih legendaris banget ya sampai buka cabang di mana-mana. Bogor juga ada, aku suka lihat tokonya yang estetik dan cakep banget, harganya juga bersaing..sayangnya belum buka di Semarang ya…

  8. lendyagassi Reply

    Sama gak ya…sama Dapur Cokelat di Surabaya?
    Masku seneng banget beli kue di sana, katanya kuenya unik dan beda.
    Meski bahan dasarnya cokelat, ternyata bisa banyak ragam paduan yaa..

  9. Katerina Reply

    Dapur Cokelat yang terdekat dari rumahku adanya di Taman Tekno, tapi itu gudangnya, bukan toko 😀
    Kalau toko adanya di Buaran.

    Aku biasanya belanja di Dapur Cokelat buat hadiah, entah itu untuk guru, buat yang lagi ultah, lagi dirawat sakit, atau apa aja pas ada momen spesial.

    Produknya selalu enak dan bikin puas.

  10. Arinta Adiningtyas Reply

    Aduuuh, pengen, tapi jauuuh… Cokelat itu baik dalam bentuk makanan maupun minuman, selalu bisa mengubah bad mood jadi good mood. Kalau beli cake, saya lebih suka yang rasa cokelat dibanding rasa lainnya.

  11. Suciarti Wahyuningtyas Reply

    Dapur Cokelat mah kesukaanku banget ini, apalagi banyak jenis kuanya yang memang enak-enak banget dan jadi favorit keluargaku di rumah juga. Kangen ih jadi pengen jajan ke Dapur Cokelat.

  12. Maya Siswadi Reply

    Akuh penggemar coklat banget. Sayangnya aku juga ga boleh banyak2 makan coklat, karena pantangan buat penderita migrain spt aku 😂. Cake2 coklatnya dapur coklat ini asli enak2 banget. Bikin mau lagi dan lagi 😂

  13. Nia Haryanto Reply

    Dududuh, ini sih salah satu surganya para perempuan ya, tempat yang banyak cokelat begini. Apalagi saat PMS dan menstruasi. Duuuh, ngiler baru lihat juga. Bikin kepengen makan cokelat sekarang. Besok nyari ah, walopun gak ke Dapur Cokelat. 😀

  14. Sri Widiyastuti Reply

    senangnya bisa makan kue yang nyoklat banget. Saya banget mbak, suka kue cokelat yang manis dan legit. Kalau ga lagi pandemi gini, jadi pengen langsung ke tokonya, biar bisa mencicipi sendiri enaknya makan kue cokelat di dapur cokelat

  15. novaviolita Reply

    pengen icip2 tapi jauh..wkwkwk minum coklat bikin mood booster dan bikin bahagia ya..
    yang deket2 depok ayoklah ngumpul..heheh

  16. Uniek Kaswarganti Reply

    Waah aku klo di sana pasti pengin nyobain semua karena gemar banget dengan semua produk berbahan dasar coklat. Klo ke Depok ntar harus cobain ini yaaa…

  17. diane Reply

    Hmm…langsung deh kebayang puas makan aneka jajanan cokelat dan minuman yang endesss…Apalagi tempatnya juga asik buat santai sambil menikmati cokelat panas…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *