Cimory Dairyland, Wisata Bogor Lengkap dan Asri

Facebooktwitterredditmail

Cimory Dairyland, wisata ramah anak di Jabodetabek. Assalammualaikum, apa kabarnya sahabat ismi? Gimana lebarannya? Masih pada mudikkah? Atau sedang liburan di dalam kota?

Sebelumnya, saya ingin menyampaikan mohon maaf lahir dan batin atas segala khilaf. Semoga kita dipertemukan dengan ramadan tahun depan ya.

Hari ini, saya mau sharing tentang tempat wisata yang pernah saya kunjungi bersama anak-anak beberapa waktu lalu. Tempat rekreasi ini cocok sekali untuk dijadikan destinasi saat libur hari raya.

Harga tiket masuk Cimory Dairyland

Nama tempat wisata ini adalah Cimory Dairyland. Lokasinya di Jalan Puncak, Cipayung Girang, Megamendung, Bogor Regency, West Java 16770. 

Dari Depok untuk menuju ke Cimory Dairyland membutuhkan waktu hampir 2 jam. Saat itu hari Kamis, bukan weekend, tapi ternyata jalanan lumayan padat. Bisa dibayangkan bila saya bepergian saat weekend.

Ada Apa Saja di Cimory Dairyland?

Cimory Dairyland

Mirip seperti Cimory di Semarang, sudah pasti terdapat berbagai jenis hewan yang bisa dikenalkan ke anak-anak. Kalau dulu di Cimory Semarang hanya ada beberapa hewan seperti kelinci, sapi, dan kambing, maka di Cimory Dairyland lebih banyak lagi hewannya.

Wisata edukasi di puncak

Misalnya ada kuda, unta, domba, ayam, dan angsa. Seru banget karena anak-anak bisa kasih makan domba, dan naik unta.

Rumah hobit itu apa?

Yang tidak kalah menyenangkan adalah adanya Rumah Hobit. Rumah Hobit itu seperti rumah kurcaci. Siapa sangka, di Rumah Hobit beneran ada teman-teman kerdil yang menjaga. Mereka bersedia diajak foto bareng, dan mau memotret pengunjung bersama keluarganya.

Wisata edukasi di dekat Bogor

Bintang yang saat itu masih berusia 2 tahun sempat melongo melihat teman-teman bertubuh pendek. Ia tampaknya heran, kok wajahnya sudah berumur, tapi tingginya sepantaran.

Selain Rumah Hobit, ada pula aneka kuliner yang lezat. Camilan seperti es krim dan popcorn tersedia. Sahabat ismi bisa menukarkan voucer diskon dari tiket masuk. Lumayan lah dapat diskon 10% kalau enggak salah.

Taman bunga di Bogor

Di Cimory Dairyland juga terdapat taman bunga lho. Ya, bunga-bunga indah terhampardi berbagai lokasi. Persis kayak di Swiss. Apalagi backsound Cimory beneran kayak lagu-lagu ala Eropa gitu. Semakin menambah vibes Eropa deh.

Cimory Dairyland dekat sungai?

Sahabat ismi bisa berfoto di dekat bunga-bunga ya. Jangan lupa perhatikan tulisan yang tertera. Biasanya ada tulisan “Jangan injak rumput” di beberapa tempat.

Fasilitasnya Apa Saja?

Topi Caping Gratis

Suvenir Cimory Dairyland

Yup, benar sekali bahwa topi caping disediakan oleh Cimory. Gratis dipinjamkan untuk pengunjung. Tidak untuk dibawa pulang ya. Saya memang sempat kecewa ketika lupa membawa topi dan payung. Alhamdulillah di sana ada topi caping yang bisa dipakai.

Restoran dengan Menu Lengkap

Fasilitas di Cimory Puncak sangat lengkap. Ada restoran di lantai 2. Pengunjung memang dilarang membawa makanan dan minuman. Karena menu restorannya cukup lengkap, seperti bento-bentoan, dan bakso. Seingat saya ada voucer juga yang digunakan untuk membayar makanan. 

Menu makanan di Cimory Dairyland
Yang di belakang itu bangunan restorannya

Alhamdulillah sih anak-anak suka. Untuk minuman standar ya ada es teh, air mineral, lemon tea, ocha, dan sebagainya. Lauk yang tidak habis saya masukkan ke wadah. Siapa tahu nanti anak-anak merasa lapar kembali. 

Oh ya, restoran ini stroller friendly ya. Jadi selain tangga, ada jalan menanjak yang diperuntukkan untuk stroller dan tentu saja kursi roda juga bisa lewat.

Toilet Duduk Terpisah Laki-laki dan Perempuan

Fasilitas berikutnya tentu saja toilet. Toiletnya terpisah antara laki-laki dan perempuan. Ada banyak pintu sehingga tidak terlalu antri. Seingat saya toiletnya cukup nyaman untuk keluarga yang membawa anak-anak. 

Musola yang Nyaman

Di dekat restoran, terdapat musola yang cukup nyaman. Lumayan bersih juga. Tapi saya agak lupa disediakan mukena atau tidak. Mengingat saat saya ke sana masih pandemi. Intinya mending membawa perlengkapan salat sendiri di masa-masa seperti ini.

Toko Suvenir yang Menggiurkan

Bukan rahasia umum kalau saat akan pulang dari sebuah lokasi wisata, pengunjung akan diarahkan melewati toko suvenir. Tentu saja hal ini menambah pemasukan bagi pengelola. Di Cimory Dairyland, selain ada suvenir tahan lama seperti baju, dan asesori lainnya, yang bikin saya tergiur justru makanannya.

Sahabat ismi tahu sendiri bahwa Cimory terkenal dengan yogurtnya. Bukan hanya yogurt, kini bolu gulungnya juga jadi favorit banyak orang. Nah, bolu-boluan ini tidak bisa ditemukan di minimarket atau supermarket dekat rumah. 

Makanya kami langsung borong deh bolu dengan lapisan gambar sapi yang tampak lezat. Anak-anak juga enggak sabar, di mobil saat perjalanan pulang, mereka sudah mencicipi bolu sapi tersebut. Ternyata rasanya sesuai dugaan. Enak bangets!

Oleh-oleh lainnya juga banyak. Mulai dari keripik kentang, talas, moci, dan makanan kering lainnya. Seingat saya ada cokelat juga. Lengkap lah.

Ada kolamnya juga

Inilah sedikit cerita pengalaman saya dan keluarga berkunjung ke Cimory Dairyland. Puas pakai banget. Benar-benar seharian di sana. Berangkat pagi, sampai rumah sudah magrib. Sahabat ismi, kalau sedang di area Jabodetabek, jangan lupa berwisata ke Cimory Dairyland ya. Pastikan bawa payung, dan pakai tabir surya.

Bawa apa saja ke Cimory?

(Visited 831 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

Leave a Reply

Your email address will not be published.