Cara Bisnis Online Zuper Mudah ala Sistersel

Facebooktwittergoogle_plusredditmail

Halo pembaca ismyama.com, apa kabar? Bagaimana keadaan keuanganmu selama pandemi? Baik-baik saja? Atau cukup terdampak? Saya tahu banyak keluarga yang terdampak dari sisi ekonomi. Tapi jangan sedih, banyak jalan yang bisa diusahakan untuk membantu keuangan keluarga. Salah satunya adalah dengan berjualan online atau bisnis online.

Bedanya Bisnis Zaman Dulu dan Sekarang

Saya ingat ketika membuka bisnis fashion ibu dan anak pada tahun 2013. Kulakan baju dalam jumlah yang tidak sedikit. Kalau pas laris ya baju-baju tersebut bisa terjual semua. Bagaimana saat sepi? Stok menumpuk di rumah. Sampai rumah seperti gudang. Bahkan hari ini, beberapa baju anak yang saya jual masih tersimpan rapi di lemari.

Lalu baju-baju yang tidak laku tersebut saya pakai untuk anak sendiri. Atau menjadi kado bagi anak-anak teman yang berulang tahun. Semuanya demi stok habis dan tidak mubazir. Bagaimana dengan bisnis zaman sekarang?

Bila dulu kita berjualan harus membuka toko, kini tidak lagi. Bila dulu berbisnis harus dari rumah ke rumah, dari pintu ke pintu, sekarang tidak lagi. Kalau dulu berbisnis butuh modal besar, kini tidak perlu modal sebesar itu. Semua serba cepat, mudah, dan murah.

Bisnis Online Pada Tahun 2020

2020 adalah tahun serba digital. Digitalisasi berbagai bidang yang seharusnya baru tercapai mungkin 5 atau 10 tahun mendatang, tiba-tiba dipercepat oleh pandemi. Begitu juga dengan bisnis, semua berubah menjadi serba digital.

Bisnis online mudah

Sebelum tahun 2020, masih banyak yang memadukan offline dengan online. Tapi sejak pandemi, orang-orang mulai beralih ke 90% bahkan 100% online. Ada sih yang masih berbisnis secara offline. Tapi peluang bisnis online semakin besar karena mobilitas terbatas demi terhindar dari virus corona.

Kalau kamu masih bingung harus mulai darimana untuk membantu ekonomi keluarga selama pandemi, saya akan merangkum tips dan cara bisnis online yang zuper mudah.

Tips Menjadi Pebisnis Online yang Sukses

Agar sukses berbisnis online, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan, yaitu:

  1. Cari Peluang

Peluang bisnis pada tahun 2020 tersebar dimana-mana. Banyak ide bisnis yang bisa kamu pilih. Mulai dari bisnis fashion dan kecantikan, kuliner, berkebun, hingga jasa desain. Tidak hanya produk dalam bentuk barang yang bisa kamu jual, tapi kamu juga bisa menjual jasa secara online.

Carilah bisnis yang belum ada di sekitarmu, atau yang sudah ada dan sukses. Kamu tinggal menduplikasi kesuksesan pebisnis yang kamu lihat. Duplikasi bukan berarti menyontek ya. Sebaliknya, kamu mencari kekurangan bisnis tersebut, lalu tawarkan sesuatu yang berbeda. Cara bisnis online ini memang butuh ketelitian dalam melihat peluang dan mengambil kesempatan yang ada.

  1. Tentukan Sasaran Pelanggan

Mengenal pelanggan adalah kunci bisnis online sukses. Kamu harus mengenal karakteristik pelanggan mulai dari jenis kelamin, usia, hobi, hingga kebiasaannya. Misalnya, pelangganmu berusia 20-25 tahun yang lebih suka melihat Youtube dan Tiktok dibanding Facebook. Maka kamu bisa menentukan strategi pemasaran di platform tersebut.

Mengenali pelanggan memang tidak mudah, tapi bisa kamu lakukan. Mungkin awalnya harus trial and eror. Lama-lama, kamu akan mengetahui apa yang pelangganmu sukai dan apa yang mereka butuhkan.

Bila ingin mengenal pelanggan dari awal berbisnis, kamu bisa melakukan riset kecil-kecilan seperti survei. Kelak, jika bisnis online -mu sudah berjalan, data pelanggan dapat kamu olah dan pelajari lebih lanjut.

  1. Buat Strategi Pemasaran

Marketing atau pemasaran adalah kunci sukses berbisnis online. Apa gunanya produkmu bagus tapi tidak ada yang mengetahui keberadaannya. Pemasaran di era digital relatif lebih mudah dan murah. 

Kamu bisa memasarkan produkmu melalui website, lalu bagikan di media sosial official tokomu. Branding bisnis atau produk juga menjadi strategi pemasaran yang efektif. Bahkan branding dirimu sebagai pemilik bisnis juga cukup jitu untuk meningkatkan awarness terhadap produk atau jasa yang kamu jual.

Tujuan dari marketing tentu saja meningkatkan penjualan. Untuk awal, tujuan pemasaranmu mungkin terbatas pada pelanggan mengenali produkmu. Hal tersebut tidak salah, selama kamu konsisten dan tetap semangat memasarkan bisnismu.

  1. Action

Bisnis online sukses tidak akan tercapai tanpa action. Rencana bisnis dan strategi pemasaran sudah ada. Target pemasaran juga sudah ada. Produk sudah berkualitas, dan harga terjangkau. Semua hal tersebut bisa sia-sia bila kamu tidak melangkah.

Action dan action! Mulailah bisnismu sekarang juga. Bukan nanti dan nanti. Kamu tidak perlu menunggu pandemi usai. Karena setelah pandemi berlalu, mungkin saja ada tantangan lain,kan?

  1. Evaluasi dan Inovasi

Bisnis online yang sukses tak akan lepas dari inovasi. Dunia berubah. Kebiasaan pelanggan berubah. Kompetitor bertambah. Bila kamu tidak ikut bergerak dalam perubahan, maka bisnismu bisa tergilas. 

Cara paling mudah untuk mulai berinovasi adalah dengan mengevaluasi bisnismu. Bagaimana labanya? Bagaimana respon pelanggan? Apakah pelanggan memberikan saran atau kritik tertentu?

Pebisnis yang sukses tidak anti kritik. Mereka justru menjadikan kritik sebagai bahan bakar mengembangkan bisnisnya.

Cara Bisnis Online Zuper Mudah di Sistersel

Salah satu produk yang sangat diminati pada tahun 2020 adalah fashion dan kecantikan. Selama pandemi, tidak semua orang keluar rumah. Tapi mereka tetap membutuhkan baju bagus dan penampilan menarik saat mengunggah foto atau video di media sosial, kan?

Di rumah saja selama pandemi tidak lantas menjadikan seseorang kusut dan lecek. Semua perempuan pasti ingin tampil cantik dan menarik. Mereka melakukan perawatan bukan untuk dilihat oleh orang lain, tapi untuk dirinya sendiri. Selfcare itu sangat penting, lho!

Nah, produk kecantikan tentu saja menjadi ratunya. Kulit yang sehat, penampilan yang pantas, membuat perempuan semakin percaya diri. Bila mereka percaya diri, karya-karya mereka akan mengguncang dunia.

Bila kamu jeli melihat peluang di bisnis fashion dan kecantikan, sudah saatnya kamu bergabung dengan Sistersel.

Mengenal Sistersel

Sistersel adalah platform digital bisnis fashion, kesehatan dan kecantikan yang memungkinkan siapa saja untuk menjadi reseller, dropshiper, dan social seller.

Social commerce ini merupakan transformasi branding dari platform belanja Shopie Paris. Melalui Sistersel, setiap Sis dapat berbelanja, dan mengikuti Business Coach.

Kenapa sih Sistersel Cocok untuk Bisnis Online?

Tentu saja karena Sistersel mempunyai banyak keunggulan, antara lain:

1. Bisa Membuat Katalog dan Mengatur Harga Sendiri

Setelah mendaftar di website, anggota Sistersel (atau biasa disebut Sis) bisa langsung membuat katalog sendiri. Setiap Sis bebas memilih kategori produk apa yang akan ada di katalognya.

Cara jadi reseller sukses

Berbagai kategori ada di Sistersel

Mulai dari produk kesehatan, essensial oil, sepatu, jam tangan, dan ribuan produk Sophie Martin, Brunbrun, hingga fashion dari merek-merek ternama di Indonesia. Produk-produk Sistersel original dan berkualitas.

Bahkan Sis dibebaskan untuk mengatur harga jual. Harga jual yang lebih tinggi dari harga di Sistersel juga diperbolehkan. Cara bisnis online yang menarik, bukan?

2. Banyak Promo Menarik

Cara bisnis online

Flash sale 13 November 2020

Banyak sekali promo menarik yang sayang untuk dilewatkan. Misalnya saja bulan ini ada promo diskon 30% untuk semua Sis. Atau flash sale mulai dari 13.000 rupiah pada hari Jumat tanggal 13 November ini. Wah, lumayan banget kan promonya?

3. Terdapat Program untuk Siswa (Reseller/ Dropship, Referral dan Program Mitra)

Sebagai Sis, kamu bisa memilih untuk menjadi reseller, dropshiper, mengikuti program referral atau kemitraan. Cara jadi reseller sukses akan diajarkan oleh Business Coach yang ada di kota domisilimu. Setiap siswa akan dibimbing untuk menjalankan bisnis dari nol, membangun jaringan, meningkatkan omzet, hingga menjadi social seller yang sukses.

Cara bisnis online 2020

Business Coach Sistersel

Business Coach adalah cara terbaik untuk meningkatkan bisnis. Apalagi dipandu oleh para pengusaha dan coach ahli dalam bidang wirausaha. Kamu tidak perlu capek-capek mencari kelas wirausaha di tempat lain.

Setelah mendaftar, Sis tinggal memilih program mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kondisi. Pelajari terlebih dahulu perbedaan dan keunggulan masing-masing program agar tidak kebingungan. Cara jadi reseller sukses sudah di depan mata, tinggal dipraktikkan saja.

4. Sis Bisa Mendapat Keuntungan Langsung, Cashback dan Komisi

Sistersel menawarkan berbagai cara untuk mendapatkan uang antara lain lewat keuntungan langsung dari selisih harga retail dengan harga Sis. Keuntungan langsung yang didapatkan bisa sampai dengan 30%.

Selain itu ada pula cashback dan komisi. Cashback 5% mulai di total pembelian sebulan Rp 900.000. Cashback hingga 20% , saat total pembelian sebulan Rp 100.000.000 atau lebih. Tambahan cashback untuk reseller dengan pembelian bulanan melebih 1 Milyar.

Misalnya saja seperti gambar dibawah ini, untuk setiap produk sudah jelas berapa rupiah keuntungan langsungnya, berapa rupiah cashback dan komisinya.

Sukses berbisnis online

Bisa dilihat jumlah cashback dan komisi dalam rupiah

Jadi tripel deh keuntungannya!

5. Bisa Membeli Produk dengan Kuantitas Besar

Di Sistersel, kamu bisa membeli produk dalam jumlah besar. Sebagai reseller tentu harus menyetok produk. Sistersel mempunyai stok dalam kuantitas besar sehingga tidak perlu khawatir akan kehabisan barang.

Oh ya, semua panduan yang dibutuhkan untuk menjadi Sis dan mengembangkan bisnis sudah terangkum dalam bentuk video di Sistersel. Contohnya cara registrasi, cara order produk, cara membuat katalog sendiri. Bahkan cara memilih Business Coach. Lengkap banget, kan? Semua sudah tersedia sehingga memudahkanmu untuk langsung action!

Jadi gimana, sudah tahu cara bisnis online untuk membantu pemasukan keluarga selama pandemi? Dengan bergabung menjadi Sis di Sistersel, kamu bisa menghasilkan uang dari rumah dengan cara yang zuper mudah.

(Visited 223 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditmail

38 Comments

  • Maria Tanjung Sari November 14, 2020 Reply

    Jiwa dagangku meronta ronta membaca ulasan mbak ismy, hehehe.

  • Lidya November 16, 2020 Reply

    Sistersel cocok banget buat yang mau nyobain usaha online ya apalagi produk yang disediakan juga banyak & kita gak perlu punya stok apalagi punya toko offline

  • nita juwithafina November 16, 2020 Reply

    Dengan teknologi sekarang semua serba dipermudah ya, baik membeli maupun menjual, semoga dengan begini makin meningkatkan daya saing ekonomi indonesia

  • tukang jalan jajan November 16, 2020 Reply

    waahhh….. suka banget dengan sistersel, memberikan kemudahan untuk yang memulai bisnis online, apalagi ini ada mentor yang siap ngebantu sih. kece banget!

  • Rhoshandhayani K. T. November 17, 2020 Reply

    waw aku baru tahu sistersel nih
    mayan banget ya buat pemula yang ingin berbisnis online
    boleh nih buat dipelajari lebih lanjut

  • Sitatur Rohmah November 17, 2020 Reply

    Aku dulu juga gitu mbak.. Ada kalanya stok kosong melompong tapi kadang juga lemari penuh barang nggak juga keluar. Jatuhnya dipakai sendiri atau buat kado. Enak deh kalau ada sistersel gini bisa di foto dipajang dan jadi uang ya?

  • Triani Retno November 17, 2020 Reply

    Pandemi membuat banyak orang berpaling ke berjualan dan berbelanja online ya. Dan asik banget kalo plus dapat ilmu marketingnya gini.

  • Hendra Suhendra November 17, 2020 Reply

    Baik jualan online maupun offline, masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya. Tapi berhubung lagi pandemi begini, mau tidak mau, banyak orang harus banting stir memilih bisnis online ketimbang offline, apalagi semenjak penerapan PSBB, banyak orang lebih memilih #dirumahaja dan membatasi aktivitas mereka di luar rumah.

    Tapi untungnya ada Sistersel ya, yang bisa membantu pebisnis online untuk berjualan fashion secara online. Dan yang penting benefitnya juga banyak yang akan didapatkan oleh seller.

  • Akarui Cha November 17, 2020 Reply

    Banyak banget ya keuntungan yang ditawarkan kalau bergabung di Sistersel. Sampai ada cashback-nya. Luar biasa menggoda. Apalagi jualan begini, mana tau bisa jadi lahan pendapatan sampingan ya.

  • Dyah ummu AuRa November 17, 2020 Reply

    enaknya berbisnis di Sistersel ini ya mbak, banyak banget keuntunngannya. Bisa jadi solusi banget nih buat para anak mudah yang butuh uang saku tambahan dan ibu-ibu untuk duit jajan. Apalagi bisa dikerjakan dari rumah.

  • Fenni Bungsu November 17, 2020 Reply

    Bisnis yang tengah dilakukan memang perlu juga untuk dievaluasi sehingga bisa tahu apa yang kurang sehingga perlu ditambah dan dilakukan inovasi cepat.

  • Diah Kusumastuti November 17, 2020 Reply

    Sistersel membuka peluang usaha di masa pandemi sekaligus di zaman yang semuanya makin digital ini ya, Mbak. Dan bener emang, meski di rumah aja tapi kesehatan (kecantikan) fisik dan penampilan gak boleh diabaikan 🙂

  • Artha Nugraha Jonar November 17, 2020 Reply

    Wah ini peluang bagus untuk yang ingin memulai bisnis online. Caranya juga mudah menurutku. Apalagi yang dijual juga produk-produk yang berkualitas. Tinggal pakai HP saja udah bisa berbisnis online ya.

  • iidYanie November 17, 2020 Reply

    Ya bener banget saya pernah di posisi mba juga, stok jualan yang belum laku saya pakai untuk kado ultah jadinya, skrg bisnis di sistersel cukup memudahkan karena ada pilihan bisnis yg bisa dijalani mau jadi reseller atau dropship atau lewat referal dan program mitra tinggal pilih aja 🙂

  • Karyati Niken November 17, 2020 Reply

    Mertuaku punya toko batik di pasar besar. Suatu saat kami ingin bantu untuk bisa dijual secara online. Tapi beliau masih belum mau. Hmm… baiklah kalau begitu.

    Padahal dengan berjualan online akan menghemat beberapa pos keuangan ya. Apalagi kalau di Sistersel ini ada BC-nya, jadi bisa dibimbing sampai sukses kan?

  • Travel Galau November 17, 2020 Reply

    menarik. baru banget tadi mikirin, kayanya aku mulai butuh usaha sampingan. pengen jualan, tapi aku ga sanggup kalau harus produksi barang kaya sebelum-sebelumnya. langsung disuguhi tulisan Sistersel ini. pas. Nanti kucoba pelajari ah

  • Peri Hardiansyah November 17, 2020 Reply

    Sistersel ngasih kemudahan banget ya untuk memulai bisnis online, berbagai fitur yang gak buat pusing buat pelaku bisnis online pemula. Bonusnya juga banyak ternyata.

  • Yanti Ani November 17, 2020 Reply

    Sistersel kategori produknya banyak juga ya, aih maulah aku jadi resellernya. Butuh info lebih banyak lagi nih ttg platform ini

  • Didik Jatmiko November 17, 2020 Reply

    Sangat terbantu kan ya pakak sistersel ini. Recommended bangat ya mbak.

  • Zefy November 18, 2020 Reply

    Memang sih di masa pandemi kita harus memutar otak gimana cara mencari penghasilan tambahan, salah satu caranya ya dengan bisnis online, lebih pas lagi jika ada media yang bermanfaat seperti sistersel.

  • Rhoshandhayani K. T. November 18, 2020 Reply

    wuah cashback dan komisi ini nih yang paling menggiurkan
    kan lumayan banget memberikan kita keuntungan
    jadi nggak cuma dapat keuntungan dari hasil penjualan/transaksi, namun bonusan dari sistersel, hoho

  • nuy November 18, 2020 Reply

    pembisnis harus mengikuti perkembangan jaman , dan join sistersel itu salah satu good desicion , aplagi untuk pemula ya ka , by the way gabung yuk hehe

  • Jiah Al Jafara November 18, 2020 Reply

    Sistersel menarik nih buat yang mau berbisnis apalagi yang berbau wanita dan fashion. Dulu kalau mau jualan emang kudu beli stok ini itu ya. Sekarang cari aja yang lagi trend buat dijual. Manfaatin peluang

  • Ruli retno November 18, 2020 Reply

    Membuat katalog online dan memberikan penawaran menarik itu memang gak mudah ya. Alhamdulillah sistersel bisa support itu

  • Rindang Yuliani November 18, 2020 Reply

    Jadi Sistersell ini semacam ecommerce gitu ya? Sangat membantu untuk yang berjualan di masa pandemi seperti sekarang ini. Yuk, Sis jualan di Sistersell.

  • Dwi Puspita November 19, 2020 Reply

    Mau juga nih memasarkan produk jualan saya ke sistersel, sepertinya menarik banget ya dan manfaat yg diperoleh banyak apalagi masa pandemi seperti sekarang ini

  • Nurul Rahma November 19, 2020 Reply

    Ishhhh keceeee dan solutif bangett Sistersel iniii

    Buibu yg mau bisnis juga bs langsung cuss join ya mba. Ga perlu kuatir stok barang numpuk dst

  • mutia nurul rahmah November 19, 2020 Reply

    platform berjualan skrg semudah ini ya,mau eksplore dulu ah sistersel ini seperti apa

  • Susindra November 19, 2020 Reply

    Sistersel sangat membantu kita yang pengen punya usaha secepatnya secara daring.
    Saya mau juga ah.
    Makasih ya, rekomendasinya

  • Siska Dwyta November 20, 2020 Reply

    Wah… Keren nih ada platformnya. So nggak ada salahnya nih kalau baru mau belajar bisnis atau buka usaha gabung di sitersel. Benar2 platform bisnis yang menarik.

  • lendyagasshi November 20, 2020 Reply

    Bisnis zaman sekarang sudah semakin kompetitif dan fair yaah…
    Semakin banyak menggali ilmu dan bekerjasama, maka semakin lancar.

    Bersama sistersel, semoga mendapat banyak cuan.

  • bundadzakiyyah November 20, 2020 Reply

    keren banget ya mbak sistersel ini, pebisnis online yang baru seperti saya pun bisa ikut deh kayaknya. Kok sepertinya mudah sekali karena saya nih awam banget kalau jualan online. Pernah juga tapi jalan ditempat karena kurangnya dukungan sistem

  • Joko Yugiyanto November 21, 2020 Reply

    lengkap bangat ini tulisan dan akan sangat membantu mereka yang bingung bagaimana cara memulai bikin bisnis online dengan mudah dan cepat

  • Triani Retno November 22, 2020 Reply

    Mbak, itu baju anak sisa dagangan dulu apa nggak dijual aja? Kan lumayan. Apalagi sekarang makin banyak yang belanja online. Apalagi kalo udah dapet ilmunya dari Sistersel.

  • diane November 22, 2020 Reply

    wah kalo udah lengkap gini ya tinggal actionnya aja nih.. Lalu tinggal dijalankan dengan konsisten dan fokus ya…

  • Fionaz November 23, 2020 Reply

    Gabung di sistersel banyak banget keuntungannya ya mbak, aq tertarik pengen gabung juga deh

  • Yuniari Nukti November 23, 2020 Reply

    Memang terasa banget kok mbak bisnis dulu sama sekarang. Pun, saya gak ada bayangan jualan sekarang bisa dengan sistim dropship. Betapa mudahnya jualan sekarang. Ditambah lagi ada aplikasi bisnis pula kayak Sistersel ini..

  • novaviolita November 25, 2020 Reply

    tinngal apload foto ya.., semua tersedia..gak repot bungkus kirim..tinggal raji masarin aja..
    jadi pengen nyobain,,

Leave a Reply

error: Content is protected !!