Bumi Sampireun, Resto Sunda Rasa Bintang Lima

Facebooktwitterredditmail

Bumi Sampireun di Depok. Di Depok tak hanya terdapat wisata kekinian, tapi juga banyak resto populer.

Seafood enak di depok

Penggemar masakan sunda mana suaranya? Saya sih sebenarnya biasa aja dengan masakan sunda. Tapi kalau rasanya enak ya jelas senang. Apalagi masakan sundanya dipadukan dengan aneka seafood segala rupa. Wah, jadi nilai plus.

Itulah yang saya rasakan saat mengunjungi Bumi Sampireun di Depok. Lokasinya samping Dmall persis. Siapa sangka, di tengah kepadatan kotta, tersembunyi surga kuliner.

Suasana Asri dan Nyaman

Dari depan resto tampak kecil. Tapi begitu masuk, jangan ditanya. Luas sekali dan asri. Seolah-olah saya dibawa ke area lain di pinggir desa. 

Hidangan laut depok

Terdapat beberapa saung yang dilengkapi AC. Jadi bisa di buka tutup gitu pintunya. Kalau dibuka, di sisi satunya sahabat ismi bisa langsung berhadapan dengan danau buatan alias kolam ikan yang besar. Lengkap dengan air mancur dan ikan-ikan besar yang menunggu diberi makan.

Tempat makan enak di depok

Anak-anak saya antusias memberi makan ikan. Bumi Sampireun juga menyediakan pelet yang bisa dibeli khusus di lokasi.

Suasana bumi sampireun

Tempat duduk indoor nya juga amat nyaman. Kursinya ergonomis, dengan berbagai pilihan tipe meja. Ada yang menghadap kolam ikan tapi tanpa AC. Ada pula yang di dalam ruangan tertutup dengan meja panjang dan AC.

Restoran sunda di depok

Pohon dan tanaman terdapat dimana-mana sehingga suasana menjadi sejuk. Bahkan ada air terjun buatan yang menyegarkan.

Oh ya, selama pandemi, Bumi Sampireun menjalankan prokes diantaranya saat datang saya dan keluarga dicek suhu. Selain itu, alas kaki kami juga disemprot desinfektan. Tak hanya itu, Bumi Sampireun bahkan menempatkan sendok dan garpu yang akan kita gunakan dalam wadah berisi air panas agar kuman-kuman musnah.

Hidangan Nusantara Aneka Rasa

Bagaimana dengan hidangannya? Apakah istimewa? Saya sih yes! Sahabat ismi bisa memilih berbagai menu. Mulai dari ayam bakar, dan goreng.

Makanan di bumi sampireun

Aneka jenis ikan dengan bermacam bumbu seperti asam manis, bakar madu, bakar kecap, goreng crispy, saus padang, dan sebagainya.

Cumi bakar madu
Jamur enoki crispy dan cumi bakar madu

Seafood lainnya juga lengkap mulai darikerang, cumi, udang, hingga lobster. Saat datang, tampilannya menarik dan menggugah selera.

Bagaimana dengan rasanya? Mantap! Sesuai ekspektasi saya. Bumbunya terasa, lezat dan masih hangat. Semua lauk yang dihidangkan terasa fresh.

Sayur di restoran sunda

Apakah ada menu sayur? Tentu saja. Sebut deh semua Sayur khas sunda. Mulai dari genjer, tumis ubi, urap, sampai sayur asam juga ada.

Hidangan sunda

Oh ya, kalau sahabat ismi ingin menu lain seperti sate, nasi liwet, nasi goreng, mi jawa juga tersedia lho. Anak-anak saya biasanya memesan jamur crispy.

Lanjut ke minumannya. Aneka kopi, teh, wedangan, jus buah-buahan, ada semua. Penggemar es campur, es teler, es Kelapa muda, dan aneka es lainnya juga boleh tersenyum karena nyaris semua es tersedia.

Rasanya jangan ditanya. Buah-buahan yang digunakan fresh. Manisnya es juga pas. Es teh nya juga disediakan dalam gelas besar sehingga dahaga hilang seketika.

Fasilitas Lengkap Ramah Anak

Restoran ramah anak depok

Ketika makan di luar, salah satu pertimbangan saya dan keluarga adalah mencari resto yang ramah anak. Nah, Bumi Sampireun salah satunya.

Kuliner keluarga di depok

Terdapat playground dengan rumput palsu dan berbagai mainan. Mulai dari plosotan, rumah-rumahan, hingga jungkat-jungkit. Anak-anak pastinya akan betah menghabiskan waktu di sini.

Selain playground, terdapat musola yang cukup luas. Lengkap dengan tempat wudhu sehingga tidak perlu wudhu di kamar mandi. 

Toilet di Bumi Sampireun bersih, wangi, dengan nuansa tradisional. Toiletnya lebih dari satu untuk per jenis kelamin. Terdapat wastafel cuci tangan yang bisa digunakan oleh pengunjung.

Rasa Bintang Lima, Harga Bintang Lima

Rasa makanan di Bumi Sampireun memang tidak ada lawan. Sesuai dengan harganya. Menurut saya harganya wajar sesuai dengan rasa, dan fasilitas yang didapat. Sepadan lah istilahnya. Masih penasaran dengan review Bumi Sampireun di mata pengunjung lainnya?

Jadi gimana sahabat ismi? Tertarik buka puasa atau merayakan hari raya di Bumi Sampireun? Jangan lupa reservasi terlebih dahulu ya, supaya dapat tempat.

(Visited 36 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

1 thought on “Bumi Sampireun, Resto Sunda Rasa Bintang Lima

  1. Nurul Dwi Larasati Reply

    Ini yang di Depok Mall kan? Aku pernah nyoba makam di restonya di Gadog, Puncak. Bagus banget tempatnya. Mau nyoba yang di Depok mall juga ah kapan-kapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.