Auto2000 Way Halim B&P, Perawatan Toyota di Lampung

Facebooktwitterredditmail

Auto2000 Way Halim B&P dimana ya? Siapa nih sahabat ismi yang pernah berpikir punya mobil itu repot? Selain karena harus membayar pajak dan hati-hati saat berkendara, sahabat ismi juga perlu memikirkan perawatannya.

Tidak hanya manusia yang perlu menjaga kesehatannya, tapi kendaraan juga. Tidak hanya manusia yang butuh medical check up, tapi mobil juga. Oleh karena itu, saya sempat berpikir nanti-nanti saja punya mobilnya.

Selain karena alasan di atas, mungkin karena saat ini di rumah sudah ada mobil orangtua saya yang secara tidak langsung saya pinjam. Awalnya karena butuh untuk pindahan dari Jogja ke Depok, lama-lama keterusan deh. Walaupun mobil tersebut jarang dipakai, tapi bukan berarti tidak perlu dirawat.

Perawatan mobil amat penting agar performa mobil tetap prima saat digunakan. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat membahayakan pengemudi, penumpang, dan pengendara lain. Setidaknya komponen-komponen mobil berikut harus mendapatkan perawatan berkala, yaitu oli mesin, filter oli, filter AC, filter udara, kanvas rem, kanvas kopling, lampu, busi, dan ban mobil.

Pengecekan Berkala dan Perawatan Mobil

Selain itu sebaiknya setiap bulan dilakukan pengecekan berkala, antara lain:

1. Cek oli mesin mobil

Cek oli mesin saat mobil dalam kondisi mati agar dapat diketahui dengan jelas jumlah oli yang tersisa. Jika oli berada jauh di bawah tanda “Full”, maka sahabat ismi harus menambahkan oli sampai penuh. Tapi jika oli berada di antara ujung dipstick dan full, maka volume oli dianggap cukup.

2. Cek aki mobil

Gunakan voltmeter yang dihubungkan ke terminal plus dan minus aki untuk mengetahui kondisi aki mobil.

3. Cek volume air radiator

Caranya cukup mudah yaitu tinggal melihat ketinggian air di reservoir (tabung cadangan). Sebaiknya sahabat ismi tidak mengisi air radiator hingga melewati batas “Full” karena menyebabkan air tak dapat tersedot ke dalam cooling system.

4. Pengurasan cairan pendingin radiator

Perlu diketahui bahwa coolant atau cairan pendingin radiator bisa menurun kualitasnya seiring waktu berlalu. Keseimbangan pH-nya akan berkurang dari angka standar dan lama-lama akan muncul timbunan pasir di dalamnya sehingga menghambat fungsi kerja coolant.

Oleh karena perlu dilakukan pengecekan dan penggantian coolant terutama jika mobil telah menempuh jarak 60000 hingga 90000 km. Bila perawatan ini tidak dilakukan, mesin akan mudah panas. Akibatnya, bisa terjadi mogok. Tentu sahabat ismi tidak ingin hal ini terjadi, kan?

5. Pengecekan minyak rem mobil

Sahabat ismi pernah mendengar berita mobil atau kendaraan menabrak pembatas jalan atau kerumunan orang karena remnya tidak berfungsi? Hiks serem banget. Jangan sampai kejadian lagi. Oleh karena itu, penggantian minyak rem mobil merupakan hal yang penting sehingga tidak boleh diabaikan.

Temperatur minyak rem bisa menurun jika perawatan mobil tidak dilakukan. Selain itu, dapat terjadi peningkatan risiko karatan dan korosi pada sistem rem hidrolik. Jika hal ini terjadi, akibatnya bisa fatal. Rem mobil bisa blong dan mengakibatkan kecelakaan.

Sebenarnya masih banyak lagi jenis-jenis perawatan mobil yang harus dilakukan secara berkala. Setiap bertambah kilometer, kondisi bagian dalam mobil akan menurun sehingga amat penting dicek oleh ahli.

Di rumah, sahabat ismi dapat melakukan perawatan mobil seperti mencuci mobil dan membersihkan bagian dalam mobil. Sedangkan perawatan lainnya baik secara pribadi maupun dengan servis berkala sebaiknya dilakukan ke bengkel resmi seperti Auto2000.

Perawatan Toyota di Lampung, Kemana?

Auto2000 Way Halim B&P di Lampung

Sahabat ismi sudah tahu tentang Auto2000? Auto2000 Digiroom merupakan transformasi baru dari website Auto2000.co.id yang kini menjadi e-commerce website untuk penjualan mobil, suku cadang, dan aksesoris resmi Toyota di Indonesia.

Berawal dari jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang berdiri sejak tahun 1975 dengan nama Astra Motor Sales, dan baru pada tahun 1989 berubah nama menjadi Auto2000 dengan manajemen yang sudah ditangani sepenuhnya oleh PT. Astra International Tbk. Sebagai informasi, Auto2000 adalah main dealer Toyota terbesar di Indonesia, dimana sebesar 70-80 % dari total penjualan Toyota berasa dari sini. Keren, kan?

Kenapa kok tiba-tiba ngomongin Lampung sih? Karena saya dan keluarga berencana mudik ke Lampung lebaran tahun depan. Ayah saya memang berasal dari Lampung. Masih banyak saudara yang tinggal di Lampung.

Selain berencana silaturahmi ke rumah-rumah saudara, kami juga akan piknik tipis-tipis. Oleh karena itu, enaknya bawa mobil dari Depok. Lumayan juga jarak dari Depok ke Lampung yaitu 244 km atau 152 mil.

Meskipun nantinya naik kapal tapi performa mobil harus bagus. Untuk kapal feri dari Jakarta ke Lampung, ada tiga alternatif pilihan yaitu Kapal Laut Merak-Bakauheni, Kapal Laut Tanjung Priok-Pelabuhan Panjang PELINDO dan Kapal Laut Ro-Ro rute Pelabuhan Panjang-Pelabuhan Tanjung Priok.

Kebayang dong setelah naik kapal masih perjalanan ke ibukota Lampung yaitu Bandar Lampung. Saudara juga ada di berbagai area. Sebut saja Tanjung Karang, Metro dan lainnya.

Lalu pikniknya kemana? Saya sih sudah pernah ke Way Kambas, tapi suami dan anak-anak belum pernah. Selain itu, saya penasaran banget sama Pulau Pahawang. Di Pahawang sahabat ismi bisa bermain di pantai mulai dari berenang, snorkeling, sampai banana boat. Selain itu juga ada hutan bakau, pantai pasir putih, dan pemandangan bawah laut yang indah.

Ada pula Pantai Gigi Hiu yang sejak awal kemunculannya sudah mengundang decak kagum. Masyaallah ciptaan Allah cantik sekali. Sampai-sampai batu karangnya mirip gigi hiu gitu. Buat berfoto bakal instagramable banget.

Masih banyak pantai lain yang pemandangannya luar biasa, seperti Pantai Pasir Putih, Pantai Batu Lapis, Pantai Wartawan, Pantai Duta Wisata, Pantai Dewi Mandapa dan sebagainya. Belum lagi objek wisata danaunya juga ada berbagai pilihan, antara lain Danau Suoh, Danau Bekri, Danau Biru Tambang Batu Kapur Padas, Danau Tirta Gangga dan lainnya.

Tentunya berbagai destinasi di Lampung tersebut tidak berada di satu daerah. Kebanyakan tersebar di kecamatan dan kabupaten. Makanya transportasi mobil menjadi pilihan.

Agar mobil tidak mogok dan perjalanan lancar, kami melakukan perawatan terlebih dahulu sebelum berangkat. Saat akan pulang juga dicek dulu dong. Setelah melalui perjalanan panjang dengan rute yang mungkin terjal dan berliku, bisa jadi ada komponen mesin yang terdampak.

Nah, alhamdulillah Auto2000 juga ada di Lampung. Namanya Auto2000 Way Halim B&P yang terletak di Jalan Soekarno Hatta Km.10 Lintas Timur Sumatera Way Halim, Way Dadi, Kec. Sukarame, Kota Bandar Lampung, Lampung.

Layanan Purna Jual Toyota di Auto2000 Way Halim B&P

Layanan purna jual Toyota di Auto2000 Way Halim B&P antara lain sahabat ismi bisa membeli aksesoris mobil, spare part mobil, Auto2000 Home Service, dan sebagainya. Ada beberapa layanan utama seperti:

Auto2000 Way Halim B&P

Auto2000 Lampung

1. Booking service

  • Layanan Bengkel

General Repair (GR) di bengkel Auto2000 Way Halim B&P merupakan layanan purna jual dari Auto2000 yang menawarkan jasa perbaikan berupa servis perawatan berkala maupun pekerjaan perbaikan umum berkaitan dengan mesin, sasis/ rangka kendaraan, serta kelistrikan untuk seluruh tipe/ model Toyota.

  • Auto2000 Home Service

Auto2000 Home Service adalah bengkel bergerak untuk layanan purna jual Toyota (e-hailing workshop) yang dapat melakukan perawatan kendaraan di tempat pelanggan tanpa biaya tambahan. Terdapat garansi pengerjaan dua minggu atau 1.000 km.

  • Body dan Cat

Bodi & Cat adalah layanan purna jual dari Auto2000 Way Halim B&P yang menyediakan perbaikan bodi kendaraan Toyota mulai dari kerusakan ringan, kerusakan sedang, hingga kerusakan parah. Auto2000 Body & Cat juga menyediakan layanan super cepat yaitu Express Bodi & Cat yang hanya membutuhkan 8 jam untuk perbaikan atau One Day Service.

2. Kupon service

Kupon servis yang dimaksud adalah Kupon General Check Up untuk berbagai jenis mobil Toyota misalnya Agya, Innova Bensin, Innova Diesel, Yaris, Vios, Sienta dan sebagainya.

3. Aksesoris

Aksesoris yang tersedia di Auto2000 Way Halim B&P cukup lengkap seperti injector cleaner, oil filter, busi, fuel filter, air cleaner, oli, window wiper fluid, tempat sampah, kaca film, dan masih banyak lagi.

4. Order Suku Cadang

5. Trade In

Tukar Tambah Mobil Toyota menjadi lebih mudah dengan program Trade In Auto2000 Way Halim B&P. Sahabat ismi bisa mendapatkan mobil Toyota pilihan sesuai keinginan dengan harga lebih murah. Hanya perlu menukarkan mobil yang sekarang dimiliki dengan tambahan dana, maka sahabat ismi sudah bisa mendapatkan mobil Toyota terbaru.

6. Paket Servis

Auto2000 Way Halim B&P menyediakan berbagai macam paket servis Toyota untuk semua model dan tipe kendaraan yang dikhususkan untuk setiap mobil Toyota yang sahabat ismi miliki.

Gimana? Lengkap banget kan layanan purna jual di Auto2000 Way Halim B&P? Selain layanan purna jual, sahabat ismi bisa melakukan pembelian kendaraan baru, suku cadang, aksesoris, dan pembelian mobil bekas (bekerjasama dengan Astra Auto Trust) langsung melalui smartphone dengan cara mengakses website Auto2000 Digiroom.

Menggunakan konsep โ€œseamless end-to-end customer experienceโ€, Auto2000 memastikan pelanggan merasakan pengalaman pelayanan di platform digital yang sama baiknya dengan yang diterima di cabang Auto2000.

Berapa harga perawatan mobil?

Saya sih yes menggunakan Auto2000 Digiroom ketika sedang berada di Lampung. Praktis, cepat, dan efisien. Psst, ada promonya juga lho. Yuks, booking service ke Auto2000 Way Halim B&P sekarang!

(Visited 57 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

31 thoughts on “Auto2000 Way Halim B&P, Perawatan Toyota di Lampung

  1. Katerina Reply

    Dulu suka heran kenapa ya perawatan berkala di Toyota itu suka lama, antriannya selalu panjang. Hampir tiap hari kayak gitu. Kalau brand lain enggak. Lama-lama ngeh, karena banyak orang pakai mobil Toyota ๐Ÿ˜€ Memang merk sejuta umat niih mobil. Karena memang sesuka itu orang-orang pakai produknya Toyota.

  2. Lintang Reply

    Kalau cewe yang bawa mobil mah biasanya cuma bisa make sama isi bensin doang. Mana ngerti urusanan lainnya wkwkwk, kebanyakan sih gitu,. Tapi sekarang enak yah udah ada Auto2000 Home Service yang memudahkan banget buat yang mager.

  3. Lisdha ww.daily-wife.com Reply

    Aku sama sekali nggak ngerti soal mobil. Juga belum bisa nyetir. Selama ini kalau urusan mobil ya tumplek ke suami hihihi..kayaknya kalau suatu hari megang mobil sendiri, mesti pilih mobil dg perawatan dan layana purna jual yg kece macem Astra ini.

  4. Lisdha ww.daily-wife.com Reply

    Aku sama sekali nggak ngerti soal mobil. Juga belum bisa nyetir. Selama ini kalau urusan mobil ya tumplek ke suami hihihi..kayaknya kalau suatu hari megang mobil sendiri, mesti pilih mobil dg perawatan dan layana purna jual yg kece macem Astra ini dengan Auto2000 ini.

  5. Nanik Nara Reply

    Semoga perjalanannya nanti ke Lampung lancar ya mbak, yang penting pastikan mobil yang mau dipakai dalam kondisi baik semua. Biar makin yakin nggak ada salahnya dibawa untuk chek up di auto2000

  6. Nurul Sufitri Reply

    DI Jagakarsa Jakarta Selatan aku dan suami biasanya ke Auto 2000 Tanjung Barat. Kami biasa langganan perawatan mobil secara berkala terutama jika mau traveling. Iya nih sekarang bisa online juga di Auto 2000 Digiroom ya. Lebih praktis dan sekalian ceki2 mobil Toyota siapa tahu kapan2 mau ganti mobil baru aamiin.

  7. Lisdha ww.daily-wife.com Reply

    Perawatan mobil juga mengenal stigma gender kan mba…yaitu mobil yg dipegang perempuan akan kurang perawatan :D.

    So far aku belum bisa nyetir. Kalaupun nanti bisa nyetir kayaknya stigma itu bakalan pas buat aku. Solusinya ya pilih beli mobil di tempat yang kasih layanan purna jual paripurna seperti Auto2000 ini.

  8. RAch Alida Reply

    Aku baru tahu mba kalau ciaran pendingin radiator teryata bisa berkurang ya. Maklum selam aini serahkan ke suami soal perawatan mobil ini. Padahal harus dan penting juga kita ketahui ๐Ÿ™‚

  9. RAch Alida Reply

    Aku baru tahu mba kalau ciaran pendingin radiator teryata bisa berkurang ya. Maklum selam aini serahkan ke suami soal perawatan mobil ini. Padahal harus dan penting juga kita ketahui ya mba:)

  10. Ida Raihan Reply

    Galfo sama pantai gigi hiunya Mbak. Duh sebagai orang Lampung saya merasa malu belum tahu apa-apa tentang Lampung.

    Membaca ini jadi tahu juga cara merawat mobil. Apa aja yang kudu rutin dicek. Siapa tahu kelak punya mobil juga.

  11. Dedew Reply

    Alhamdulillah ya pas piknik ke Lampung ada AUTO2000 jadi lebih tenang dan aman berkendara jauh-jauh. Pelayanan bengkelnya sudah tak diragukan lagi tinggal duduk manis, mobil beres

  12. Dedew Reply

    Alhamdulillah ya pas piknik ke Lampung ada AUTO2000 jadi lebih tenang dan aman berkendara jauh-jauh. Pelayanan bengkelnya sudah tak diragukan lagi tinggal duduk manis, mobil beres…

  13. Nia Haryanto Reply

    Wah, Auto2000 ini udah di mana-mana ya. Jadinya gampang kalo mau beli suku cadang atau pun beli kebutuhan kendaraan lainnya. Di sini juga Auto2000 deket. Buat pengguna mobil Toyota mah bikin tenang.

  14. Dedew Reply

    Lebih tenang dan aman ya kalau bepergian ada bengkel terpercaya seperti AUTO2000, kalau ada gangguan kendaraan bisa langsung diperiksa dan diperbaiki

  15. lendyagassi Reply

    Lebih baik service mobil secara berkala yaa..
    Cek kondisi mobil sebelum digunakan akan membuat perasaan aman.
    Dan dengan kemudahan yang ditawarkan oleh bengkel Auto2000 Lampung, maka kondisi kendaraan yang oke bisa menunjang selama digunakan perjalanan.

  16. Gusti yeni Reply

    Auto 2000 memang kereen, banyak penggemar mobil toyota otomatis bengkel resminya juga kudu banyak ya maakk…

    Lampungg hampir separo wilayahnya Alhamdulillah sudah kami explore, pahawang, laguna gayau, gigi hiu, pantai batu lapis, anak gunung krakatau naah way kambas waktu ke Lampung masih tutup sama wilayah krui katanya surga surfing belum di jelajah nih.

  17. siti hairul Reply

    jadi pengen nyoba Auto2000 di Jogja nih makdi. Melihat fasilitasnya dan juga kenyamanan yang ditawarkan. apalagi cabangnya hampir di seluruh Indonesia

  18. Dian Reply

    Bagi penggemar mobil Toyota, emang harus banget mengakses Auto2000 ini ya mbak
    Biar bisa mendapatkan pelayanan dan informasi akurat tentang mobil Toyota ini

  19. Sri Widiyastuti Reply

    lengkap sekali ya perawatan mobil di Auto2000 mbak, makanya tidak heran auto2000 menjadi andalan keluarga yaa. Apalagi auto2000 juga mudah dijumpai diberbagai kota di Indonesia yaa. jadi mudah

  20. Diah Kusumastuti Reply

    Bener banget, kendaraan juga penting banget dijaga kesehatannya. Kalau enggak, bisa mencelakakan kita sendiri ya, Mbak.
    Alhamdulillah dealer Toyota nih ada di mana-mana. Selain itu secara online pun bisa ya kalau mau beli mobil atau service. Keren emang Toyota ๐Ÿ™‚

  21. Dedew Reply

    Lebih tenang dan aman ya kalau bepergian ada bengkel terpercaya seperti AUTO2000, kalau ada gangguan kendaraan bisa langsung diperiksa dan diperbaiki ya..

  22. Dedew Reply

    Lebih tenang dan aman ya kalau bepergian ada bengkel terpercaya seperti AUTO2000, kalau ada gangguan kendaraan bisa langsung diperiksa dan diperbaiki yaa..

  23. Dedew Reply

    Lebih tenang dan aman ya kalau bepergian ada bengkel terpercaya seperti AUTO2000, kalau ada gangguan kendaraan bisa langsung diperiksa dan diperbaiki yaaa..

  24. ANTUNG APRIANA Reply

    kalau punya mobil toyota pastinya memilih perawatan mobil di auto2000 ini dong ya soalnya sudah resmi dari Toyota. aku juga nih setahun terakhir ada mobil di rumah tapi masih belum ngerti cara perawatannya

  25. Uniek Kaswarganti Reply

    Bakalan memudahkan banget nih akses webnya melalui digiroom ini. Kita mau beli mobil ataupun suku cadangnya, lengkap semua di situ. Pelayanan purna jualnya terkenal oke banget lah Auto2000. ๐Ÿ‘๐Ÿฝ๐Ÿ‘๐Ÿพ

  26. Ainun Reply

    Pernah mobil jarang dipake dan jarang dipanasi, akhirnya aki nya dingin, dan susah dinyalakan. Sampe akhirnya manggil mekanik Toyota buat kerumah
    Memang meskipun jarang dipake, perawatan kudu tetep jalan

Leave a Reply

Your email address will not be published.