Atopiclair Lotion, Solusi Dermatitis Atopik

Facebooktwittergoogle_plusredditmail

Atopiclair Lotion, Solusi pada Kulit yang Mengalami Eksim. Halo apa kabar pembaca ismyama.com? Apakah sedang waspada dengan virus corona? Atau lagi bermain bersama anak-anak di rumah karena sekolah diliburkan? Apapun yang sedang dikerjakan, jangan lupa cuci tangan ya. Karena cuci tangan dengan sabun terbukti ampuh menghilangkan virus yang menempel.

Anyway, kali ini saya bukan mau berbagi tentang Corona. Melainkan tentang dermatitis atopik yang dialami oleh Pak Suami. Sebagai intro, di keluarga saya dan suami memang ada riwayat alergi. Bapak mertua saya punya asma. Sedangkan ibu saya alergi makanan laut terutama udang dalam bentuk bentol-bentol dan gatal. Kedua anak perempuan saya juga mengalami hal yang sama. Saat mereka MPASI, beberapa makanan laut membuat kulit kemerahan dan gatal. Bahkan anak kedua yaitu Sara, pernah bentol sekujur tubuhnya karena meminum asi perah yang saya perah sehabis saya makan seafood dalam jumlah banyak=(.

Bagaimana dengan Bintang, anak ketiga saya? Semenjak lahir, dokter anaknya menemukan suara grok-grok, pertanda ada lendir yang diindikasikan dengan alergi. Dokter menanyakan apakah keluarga saya ada yang alergi? Saya menjawab iya.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa risiko alergi pada anak meningkat kurang lebih 2-4 kali lipat pada anak yang memiliki riwayat keluarga dengan alergi. Risiko alergi anak menjadi lebih tinggi jika kedua orang tuanya memiliki alergi. Tapi jenis alergi yang dialami oleh anak, bisa jadi berbeda dengan yang dialami oleh orangtuanya.

Mengenal Dermatitis Atopik

Menurut alodokter, dermatitis atopik atau eksim atopik adalah penyakit kulit yang ditandai dengan munculnya rasa gatal secara terus-menerus dan timbul ruam kulit yang memerah. Ruam dan rasa gatal tersebut dapat muncul di satu atau lebih area tubuh, serta rasa gatal akan semakin terasa memburuk saat malam hari. Selain ruam dan gatal, penderita eksim atopik juga dapat merasakan gejala lain, seperti kulit menjadi kasar, menebal, dan bersisik. Di kasus tertentu, kulit yang bermasalah dapat menimbulkan rasa sakit bahkan mengeluarkan darah.

Menurut mayoclinic, dermatitis atopik biasanya terjadi pada anak-anak, namun dalam beberapa kasus juga dapat terjadi pada seluruh usia. Dermatitis atopik termasuk ke dalam jenis penyakit kulit kronis dan cenderung menjangkit secara berkala yang kadang disertai dengan asma dan demam.

Penyebab dermatitis atopik memang belum diketahui secara pasti. Tetapi terdapat beberapa faktor yang diduga menjadi pemicu, yaitu cuaca, makanan, bulu hewan, dan bahan pakaian yang digunakan.

Saat Suamiku Mengalami Kulit Kemerahan dan Gatal

Saya mau flashback ke beberapa bulan yang lalu saat liburan sekolah. Saya dan keluarga pergi ke Lembang. Di sanalah pertama kalinya suami mengalami dermatitis atopik. Tiba-tiba saja lehernya telapak tangannya memerah dan gatal. Bahkan suami juga mengeluh panas seperti terbakar.

Saya sempat berkonsultasi dengan keluarga yang berprofesi sebagai dokter dan ia menyatakan bahwa suami mengalami eksim. Apalagi keluarga suami juga memiliki riwayat alergi.

Penyebab utama yang paling memungkinkan adalah cuaca. Karena Lembang cukup dingin saat kami berada di sana. Bahkan penginapan kami tidak perlu menggunakan AC.

Saya mengoleskan atopiclair lotion ke leher suami. Warna kemerahannya sudah berubah menjadi lebih gelap seperti kulit yang habis terbakar

Terus terang, kondisi kulit yang gatal dan panas membuat gerak suami menjadi lebih terbatas. Ia jadi sering menggaruk leher dan tangannya. Padahal ia masih harus menggendong, memandikan dan memandikan anak kami, termasuk si bayi. Apakah kondisi tersebut menular? Tentu tidak. Alergi tidak menular, meskipun bisa diturunkan.

Sebagai seorang apoteker, saya mengambil langkah untuk jinakkan monster gatal sesuai gejala yang dialami suami. Langkah seperti apa yang saya lakukan?

Atopiclair Lotion, Jinakkan Monster Gatal Suamiku

Atopiclair lotion

Foto by website atopiclair. Editing by ismyama.com

Selain obat anti alergi yang dapat diminum, suami juga saya sarankan untuk menggunakan obat luar yang dioles di bagian kulit yang gatal dan kemerahan. Atopiclair lotion menjadi pilihan saya.

Atopiclair lotion

Apa sih Atopiclair itu?

Atopiclair adalah produk non-steroid unggulan dari perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia, PT Transfarma Medica Indah. Produk yang diformulasikan khusus untuk penderita dermatitis atopik ini sejak lama telah direkomendasikan oleh para ahli kesehatan di dunia untuk mencegah kambuhnya dermatitis atopik.

Terbuat dari bahan alami seperti ekstrak biji anggur, Atopiclair aman digunakan dalam jangka panjang. Atopiclair cocok untuk semua usia, mulai bayi hingga orang dewasa. Atopiclair juga cocok untuk segala tipe kulit.

Bentuk Sediaan Atopiclair

Foto dokumentasi pribadi

Bentuk sediaan Atopiclair ada dua yaitu lotion dan cream. Atopiclair lotion dikemas dalam kemasan botol sebesar 120 mL/botol.

Atopiclair kemasan cream

Atopiclair cream

Sedangkan Atopiclair cream dikemas dalam kemasan tube dengan ukuran sebesar 40 mL/tube. Nah, pembaca ismyama.com bisa pilih bentuk sediaan yang sesuai kebutuhan, termasuk ukurannya. Karena di rumah saya banyak yang punya riwayat alergi, termasuk eksim, saya pilih yang lotion dengan ukuran 120 ml.

Komposisi Atopiclair

Atopiclair cream mengandung Na hyaluronate, Glycyrrhetinic Acid, Butyrospermum Parkii Butter, Vitis Vinifera, dan Telmensteine.

Sedangkan Atopiclair lotion mengandung Atopiclair Shea Butter, Hyaluronic Acid, Telmesteine, Glycyrrhetic Acid, Proanthocyanidin, Ascrbyl Tetraisopalmitate, Tecopherol Acetate, natural a-bisobolol, Allantoin, dan Montanov 202 (arachidyl glucoside + arachidylbehenyl alcohol). Komposisi Atopiclair lotion memang lebih kompleks.

Manfaat Atopiclair

Atopiclair lotion mempunyai banyak manfaat, antara lain :

1. Menghaluskan kulit

2. Menjaga kelembapan kulit

3. Meredakan gejala eczema atau eksim

4. Mengurangi rasa gatal

5. Mengatasi sensasi terbakar

6. Meredakan nyeri akibat peradangan yang terjadi

7. Melindungi dan mengobati kulit dari iritasi

8. Membuat kulit yang terluka cepat sembuh

Penelitian menemukan bahwa kelembaban kulit setelah menggunakan Atopiclair lotion dapat bertahan sampai 3 hari walaupun sudah dicuci / mandi. Selain mengurangi angka kambuhnya eksim, Atopiclair juga dapat mengobati eksim atopik ringan, karena terbuat dari bahan alami yaitu ekstrak anggur.

Dimana Bisa Mendapatkan Atopiclair?

Atopiclair bisa langsung didapatkan di berbagai apotek dan toko obat lainnya.. Atopiclair juga bisa didapatkan secara online di marketplace.

Review Atopiclair Lotion

Dari segi kemasan cukup besar sehingga bisa digunakan oleh seluruh anggota keluarga. Warna kemasan juga elegan, bisa dijadikan kado bagi ibu yang habis melahirkan.

Cara membuka atopiclair lotion ini cukup unik yaitu diputar, baru dituang isinya. Kalau ada anak-anak sebaiknya jauhkan dari jangkauan mereka ya. Meskipun atopiclair lotion aman untuk anak-anak, tapi dikhawatirkan tertelan atau dituang terlalu banyak.

Atopiclair lotion

Tekstur lotion cair dan berwarna kekuningan

Dari segi isi, tekstur lotionnya cair. Mudah diaplikasikan dan cepat meresap ke kulit.

Bekas dermatitis atopik di kulit suami. Kulit menjadi lebih gelap

Pengalaman mengobati alergi suami dengan Atopiclair memberikan hasil yang memuaskan. Kulit yang tadinya merah perlahan membaik. Bekas alergi yang menghitam juga mulai memudar. Pembaca ismyama.com bisa melihat sendiri bekas dermatitis atopik  suami seperti luka bakar, kan? Ya karena memang terasa panas saat reaksinya muncul. Bayangkan betapa nyerinya.Oleh karena itu, Atopiclair lotion membantu mengatasi sensasi terbakar dan meredakan nyeri yang dialami suami.

Oh ya, bagian kulit yang mengalami dermatitis atopik  dulu sempat terluka. Kok bisa? Karena terlalu gatal, awal-awal suami terlanjur menggaruknya. Bisa diduga akibatnya, kulit menjadi luka. Nah, Atopiclair lotion membuat kulit yang terluka cepat sembuh.

Alhamdulillah sekarang saya tidak galau lagi jika ada anggota keluarga yang mengalami alergi. Termasuk jika Bintang bayi saya mengalaminya. Atopiclair ini hypoalergenik, bebas paraben, bebas pewarna dan pewangi. Makanya aman untuk si kecil. Atopiclair juga tidak mengandung steroid. Yang paling menarik adalah efek lembapnya bertahan lama, sehingga cocok untuk kulit si kecil yang kering ketika terkena eksim atau alergi.

(Visited 905 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditmail

Leave a Reply

error: Content is protected !!