Aplikasi Kasir SPOTS, Cara Asyik Bayar Minuman Kekinian

Facebooktwittergoogle_plusredditmail

Aplikasi Kasir restoran

Halo apa kabar pembaca ismyama.com? Bagaimana rasanya di rumah saja selama 5 hari ini? Ada teman yang sempat bertanya di Instagram story nya, bagaimana rasanya work from home? Dan saya menjawab, biasa saja karena sudah work from home selama 8 tahun terakhir.

Setelah menjadi ibu, saya sempat membuka online shop dan berkecimpung di dunia MLM. Hingga akhirnya jatuh cinta pada blog. Alhamdulillah ternyata meski di rumah, rezeki selalu ada.
Awal-awal work from home memang tidak enak. Rasanya sepi dan tidak mudah membagi waktu antara kerjaan dengan keluarga. Kadang jam kerja juga tidak jelas. Saya bisa seharian tidak mengetik sama sekali. Lalu baru mengetik artikel di malam hari. Akibatnya badan jadi tidak fit. Begadang membuat saya jadi insomnia.

Setelah berproses selama 8 tahun, saya mulai menemukan ritme bekerja dari rumah. Tentu saja termasuk beberapa tips agar tidak bosan bekerja dari rumah. Mulai dari sesekali keluar rumah untuk beraktivitas baik berupa olahraga, bertemu teman, ataupun mengikuti acara terkait blog dan parenting.

Tak jarang, saya berkolaborasi dengan teman-teman untuk membuat konten baik berupa video maupun foto. Kami juga bertukar ilmu dan bertukar pikiran. Alhamdulillah saat ini sudah tidak ada rasa bosan memilih bekerja dari rumah.

Oh ya, ada satu hal yang tak bisa lepas bila bekerja dari rumah. Apalagi kalau bukan camilan. Kebiasaan ngemil menurut saya merupakan sesuatu yang positif. Asal tidak berlebihan dan variatif dari segi menu. Artinya sesekali jajan fast food tidak mengapa. Jangan lupa imbani dengan raw food seperti buah dan sayur.

Aplikasi Kasir

Yummy, Chatime Red Bean kesukaanku

Saya juga suka menikmati minuman kekinian. Salah satunya adalah Chatime. Di rumah memang ada teh, kopi, cokelat, dan aneka minuman saset lainnya. Tapi sesekali saya memberikan apresiasi kepada diri sendiri dengan minuman kekinian tadi.

Cara Asyik Membayar Minuman Kekinian Menggunakan Mesin EDC

Saya lumayan sering membeli minuman di Chatime. Kalau mood sedang turun, minuman kekinian yang manis dan segar berhasil menaikkan mood saya. Ide berdatangan dan menulis jadi lebih lancar.

Aplikasi Kasir restoran

Ada promo apa saja ya kalau pakai kartu debet? =)

Untungnya di Chatime, saya bisa membayar non tunai.  Tempat ini sudah menggunakan aplikasi kasir . Asyik deh, pembayaran jadi lebih mudah karena bisa menggunakan berbagai pilihan cara membayar.

Aplikasi Kasir online di Chatime

Apakah ada yang belum tahu tentang mesin kasir online dari Gobiz? Saya ceritakan sedikit ya.

Aplikasi Kasir Masa Kini dari GOJEK

Mesin kasir online dari Gobiz merupakan sebuah POS + EDC + Printer: All in One Device. POS (Point of Sale ) merupakan kombinasi antara mesin kasir dengan aplikasi kasir. Aplikasi kasir online, termasuk aplikasi kasir restoran dan aplikasi kasir coffee shop, memudahkan pelanggan dan pelaku bisnis karena pembayaran menjadi lancar dan tercatat.

Sistem ini tidak hanya berupa aplikasi pembayaran di kasir, tapi juga dilengkapi dengan fitur lainnya.

Fitur apa saja yang terdapat pada mesin EDC tersebut?

1. Terintegrasi GoBiz

Atur menu, terima pesanan GoFood, mencatat ragam tipe pembayaran, membuat promo diskon dan dapatkan laporan harian dengan aplikasi GoBiz.

2. Cetak resi instan

Perangkat mesin EDC dilengkapi dengan printer sehingga tidak memerlukan mesin tambahan untuk mencetak resi transaksi. Cukup punya aplikasi kasir restoran dari Gobiz, sudah lengkap tanpa perlu mengeluarkan biaya lain untuk cetak resi.

3. Terima pembayaran QRIS dan Kartu Debit

Pelanggan dapat membayar dengan berbagai macam metode pembayaran non tunai, mulai dari transaksi QRIS hingga kartu debit.

Mesin EDC dari Gobiz ini merupakan mesin kasir online pertama yang memiliki tiga opsi untuk melakukan pembayaran yaitu Go-Pay, kartu debit, dan sebentar lagi bisa menggunakan kartu kredit.

Mesin kasir online ini merupakan bagian dari layanan perusahaan GOJEK yang untuk UMKM hingga pemilik franchise untuk memudahkan transaksi. Saat ini, mesin EDC dari Gobiz sudah digunakan oleh lebih dari 50.000 outlet di seluruh Indonesia. Saya senang sekali karena sudah banyak yang menggunakan aplikasi kasir ini.

Bagaimana dengan harganya? Harga mesin kasir online dari Gobiz sangat terjangkau yaitu 49.000 rupiah per bulan. Harga tersebut sesuai dengan fiturnya yang berkualitas dan integratif.

Aplikasi kasir minuman kekinian memudahkan saya dan para pembeli. Kami tinggal mengeluarkan kartu debet, lalu proses pembayaran dilakukan menggunakan mesin EDC. Print-print -an total harga juga langsung diberikan.

Aplikasi Kasir Coffee shop

Ngopi dan ngemil sambil kerja yuk

Sama halnya dengan aplikasi kasir coffee shop, ngopi jadi lebih santai dan nikmat. Enggak perlu bawa uang tunai. Cukup pakai debet atau Go Pay saja. Ada yang mau sharing coffee shop, jajanan minuman kekinian, dan restoran di Depok yang aplikasi kasir coffee shop dan aplikasi kasir restoran sudah menggunakan mesin EDC? Siapa tahu saya mau ngopi, jajan dan makan di restoran sambil kerja.

(Visited 123 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditmail

24 Comments

  • Silviana March 27, 2020 Reply

    Jajan makin menyenangkan dengan SPOTS karena ga perlu ribet ya mba. Tinggal gesek aja, kalau punya Go-pay juga enak tinggal scan aja.

  • Dyah ummu AuRa April 16, 2020 Reply

    Sebagai orang yang suka transaksi cashless, seneng banget ada mesir kasir SPOTS ini di warung langganan. Jadi lebih mempermudah transaksi pembayaran. Gak ribet nungguin kembalian.

  • Sekarang tuh semenjak adanya SPOT ini jadi bahagia deh, jajan gak perlu repot lagi bawa uang cash. Jadi tinggal pakai mesin SPOT. Apalagi jajanan UMKM sudah pakai ini semuanya rata-rata kalau aku perhatiin yang di Tangsel.

  • Okti Li April 17, 2020 Reply

    Salut sama inovasi yg dibuat Gojek dengan adanya aplikasi kasir SPOTS. Sekelas penjual kaki lima saja bisa lebih profesional dan bisa transaksi dengan transparan

  • Mporatne April 18, 2020 Reply

    Enak kalau ada spots pembayaran pas . Tidak kelebihan atau kekurangan uang.

  • Aldhi Fajar April 18, 2020 Reply

    Lebih mudah pengoprasiannya nih klo pake mesin aplikasi kasir GoBiz. Cocok juga buat pengusaha baru..

  • Putu Sukartini April 18, 2020 Reply

    Mesin kasir kekinian yang memudahkan transaksi. Gak pakai rempong harus narik uang ke ATM dulu. Jadi mau makan juga nyaman2 aja meski gak bawa uang cash

  • Rudi G. Aswan April 18, 2020 Reply

    Aplikasi kayak SPots gini enak banget, Mbak. Memudahkan. Penjual bisa fokus ke pengembangan usaha, ga perlu direpotkan printilan rekap pemasukan karena cetak resi otomatis. Enak nih kalau pakai aplikasi spots

  • Visya Al Biruni April 19, 2020 Reply

    Pertama kali menemukan mesin EDC sports ini di kios penjaja makanan. So excited. Tapi ternyata banyak memberi kemudahan buat para pelaku UMKM yah khususnya dalam manajemen keuangan.

  • Dwi Koesmiranti April 19, 2020 Reply

    Waaaah tambah ilmu banget mb dian, jujur saya belum tau bagaimana cara kerjanya, sekarang saya sdh lebih pahan, terima kasih banyak mb dian

  • lendyagasshi April 20, 2020 Reply

    Sejak pandemi, aku pesen via Grab-Food. Seneng banget karena struk dari mesin EDC SPOTS begitu detil merinci di struknya. Jelas dan bikin kita, sebagai pembeli merasa yakin.

  • Dian April 20, 2020 Reply

    Klo lagi jajan di mall, aku lebih banyak bayar pake spots ini mbak…
    Spots ini mempermudah transaksi jual beli ya

  • April Hamsa April 20, 2020 Reply

    Aku baru tahu kalau pakai mesin edc spots ini bisa langsung terintegrasi sama aplikasi gobiz, jd pemasaranya bisa lbh luas lagi ya. Tentu saja ini sangat menguntungkan sekali buat pemilik tenant ya mbak.

  • Grandys Mawarni April 20, 2020 Reply

    mudah banget nih dengan pakai Spots ini jadi jajan-jajan syantik makin mudah. Apalagi minuman chatime ini juga enak banget, favorit aku yg milk tea hehe

  • Ajeng Natassia April 20, 2020 Reply

    aku pernah lihat nih Spots ini pas beli roti, ternyata ini aplikasi ya mbak hehe. praktis banget sih ini pakainya, bisa buat qris dan kartu debit juga. merchantnya jadi ga ribet yaa

  • Emma April 20, 2020 Reply

    Dengan SPOT semua transaksi pembayaran jadi lamcar dan gak pake kembalian jug gak perlu bawa-bawa dompet cukup HP aja😊

  • Wian April 20, 2020 Reply

    Dengan adanya aplikasi kasir SPOTs ini, baik pembeli maupun penjual, gak perlu lagi puyeng nyari uang kecil untuk kembalian yazzz

  • Antin Aprianti April 21, 2020 Reply

    Setiap jajan bayar pakai mesin EDC memang memudahkan banget ya mbak, nggak perlu menunggu kembalian. Pas mau laundry sempet lihat aplikasi SPOTS juga dan kelihatan memudahkan untuk pengusahanya juga, bukan memudahkan pelanggan saja.

  • Fenni Bungsu April 21, 2020 Reply

    Pakai aplikasi kasir seperti ini bikin simple, nggak perlu lagi repot dengan cari uang kembalian lagi

  • Faradillah April 23, 2020 Reply

    Sebelum pandemi sering banget pake gspots, kangen jajan mall dan dpt cashback melulu hahaha. Semoga pandemi ini cepat berakhir. Aamiin

  • Irra April 23, 2020 Reply

    Spots ini selain memudahkan penjual, memudahkan pembeli yang jarang bawa uang cash juga. Jadi sama-sama menguntungkan.

  • Antung Apriana April 24, 2020 Reply

    Lengkap banget ya fitur mesin EDC-nya Gobiz ini. Jadi banyak pilihan kalau mau bayar pas belanja cemilan

  • Anisa Deasty Malela April 27, 2020 Reply

    Aplikasi ini membantu kita saat cashless ya Moms, alhamdulillah saya juga selalu gunakan. Lagian sering dapat cashback, kan lumayan buat beli yang lain

  • Belgie April 27, 2020 Reply

    Duh saya baru tahu nih, kemana aja nih, saya kalai beli minuman gitu lebih suka pakai aplikasi yg ada di hp nih, jadi kudet sama spots, kece ya semakin dipermudah

Leave a Reply

error: Content is protected !!