fitur keamanan GOJEK

#UninstallKhawatir Ketika Naik Ojek Online

Facebooktwittergoogle_plusredditmail

Saya teringat ketika masih tinggal di Depok dulu, tahun 2014. Anak saya tiba-tiba sakit, sementara suami masih di kantor. Keluarga paling dekat tinggal di Bekasi atau Jakarta. Untung saat itu ada Mama. Tapi Mama juga tidak bisa menyetir kendaraan.

Di rumah hanya ada motor. Saya sempat membawa anak saya cek laboratorium dan ke klinik terdekat, boncengan dengan asisten rumah tangga. Anak saya duduk di tengah dalam kondisi sudah lemas. Ia masih harus menempuh perjalanan bolak balik di atas motor, terpapar polusi.

Saat itu, taksi tidak bisa langsung masuk ke perumahan kami. Biasanya kami harus jalan kaki menaiki tanjakan hingga ke depan jalan raya untuk mencegat taksi, sehingga taksi bukan pilihan di perumahan saya.

Andai saja saat itu sudah ada ojek online, saya pasti akan memesan mobil sehingga bisa langsung naik kendaraan beroda empat tersebut dari depan pintu rumah.

Untung saja pada sore hari, salah satu tetangga mendengar bahwa anak kami sakit. Ia bersedia mengantar menggunakan mobilnya. Alhamdulillah, anak saya bisa dibawa ke rumah sakit. Saya dan neneknya juga turut serta.

Beberapa tahun kemudian, saya pindah ke Jogja, dan mulai bermunculan ojek online. Saya termasuk pengguna setianya. Sebut saja GOJEK. Ojek online yang beberapa produknya rutin saya pakai. Ketika saya malas membawa motor sendiri saat kuliah lagi di Jogja, GO-RIDE jelas jadi pilihan. Atau ketika hujan deras melanda, GO-CAR bisa menjadi penyelamat.

Lain waktu, saya pernah harus datang ke Jakarta sendirian karena ada satu hal yang harus diselesaikan sehingga suami dan anak berangkat lebih dulu. Hari itu, jadwal kedatangan kereta saya adalah dini hari, pukul 2.00 WIB.

Padahal dari Stasiun Senen ke rumah saya di Depok masih sekitar 1 jam perjalanan. Suami tak mungkin menjemput karena anak tidur lelap. Mereka hanya berdua saja di rumah. Mau tidak mau, saya mengandalkan GO-CAR.

Apa saya enggak takut naik GO-CAR sendirian di pagi buta menempuh perjalanan yang cukup panjang? Enggak sih, jawabannya karena bersama GOJEK ternyata cukup membuat saya merasa nyaman dan tenang. Menunggu di stasiun sampai matahari terbit bukanlah pilihan karena paginya kami harus menuju calon sekolah anak saya untuk menemaninya psikotes.

Dulu, saya sampai screenshot halaman order GO-CAR ke suami agar ia lebih tenang. Tapi sekarang lebih mudah karena tinggal share link dan bisa live tracking.

Alhamdulilah banget GOJEK sudah mempunyai fitur keamanan dan juga proses perekrutan yang ketat, pelatihan driver melalui Rifat Drive Labs dan juga pembekalan edukasi kepada mitra driver.

fitur keamanan GOJEK

Seperti apakah fitur-fitur baru tersebut? Apa benar dapat membuat kita #UninstallKhawatir ?

Bagikan Perjalanan

Ketika saya bepergian tanpa keluarga, atau ada anggota keluarga (misalnya Mama) yang bepergian tanpa saya, fitur Bagikan Perjalanan sangat membantu.

#UninstallKhawatir

Fitur ini memungkinkan saya atau pengguna GOJEK untuk membagikan tautan kepada keluarga atau kerabat melalui Whatsapp, LINE, SMS, atau aplikasi bertukar pesan lainnya. Tautan berisi informasi berupa lokasi Titik Pickup dan Drop off (lokasi saya), informasi pengendara secara detail (Nama, nomor & jenis kendaraan dan nomor pemesanan), live location (lokasi saya sekarang).

#UninstallKhawatir

Dengan demikian, saya sebagai pengguna dapat merasakan aman karena perjalanan dipantau oleh keluarga atau orang-orang terdekat. Terus terang saya senang sekali dengan adanya fitur bagikan perjalanan ini, enggak perlu repot copy paste informasi pengendara atau screenshot aplikasi, deh.

Oh iya, fitur bagikan perjalanan sudah berlaku untuk GO-CAR dan GO-RIDE di seluruh area di Indonesia, lho. Jadi enggak perlu khawatir keluargamu sedang berada di kota mana pun tetap bisa memanfaatkan fitur bagikan perjalanan.

Tombol Darurat

Ingat cerita saya terpaksa naik ojek online sendirian di pagi buta? Bagaimana bila saat itu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan? Misalnya ada orang jahat yang menyegat? Atau tiba-tiba mobil menabrak pembatas jalan? Pasti saya bakalan panik.

Untungnya, sekarang ada fitur Emergency Button/ Tombol Darurat yang sudah bisa diakses pengguna GO-CAR seIndonesia. Semoga ke depannya bisa segera diakses di GO-RIDE juga.

#UninstallKhawatir

Fitur ini memungkinkan pengguna mendapatkan rasa aman karena GOJEK menyediakan tombol bantuan darurat yang dapat digunakan untuk keadaan atau situasi darurat. Tombol tersebut akan langsung terhubung pada Unit Darurat GOJEK yang siap melayani 24 jam selama 7 hari seminggu.

Saya sih sangat berharap fitur ini enggak perlu dipakai oleh siapapun. Dengan kata lain, semoga penumpang GO-CAR tidak ada yang mengalami kecelakaan atau kriminalitas.

Driver Jempolan

Berbagai karakter driver ada di GOJEK. Meski demikian, semua driver tersebut seharusnya mempunyai standar yang sama, terutama dalam hal kemampuan berlalu lintas dan memberikan pelayanan kepada penumpangnya.

Saya yakin GOJEK sudah melakukan proses seleksi yang ketat saat menerima para driver. GOJEK juga menyediakan modul pelatihan pada setiap driver, yang berisi informasi mengenai cara cara merawat kondisi kendaraan, cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, tata pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.

Di perusahaan mana pun, setiap patner kerja tentunya memerlukan peningkatan skill. Oleh karena itu, GOJEK bekerjasama dengan Rifat Drive Labs (RDL) dalam penyelenggaraan pelatihan bagi para driver. Program apa saja yang tersedia dalam RDL GOJEK?

Program yang khusus untuk layanan GO-RIDE ini memberikan edukasi mengenai pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati. Selain itu juga ada materi tentang defensive riding, keselamatan berkendara, pre trip inspection dan sesi praktik.

Seru sekali ya. Terutama sesi praktik yang pastinya sangat berguna. Ibaratnya, teori akan hilang dimakan waktu, tapi praktik tak lekang oleh zaman. Praktik membuat teori masuk ke ingatan atau memori jangka panjang.

RDL GOJEK diinisiasi oleh Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar. Dalam waktu 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia, sudah bergabung untuk mengikuti program ini. Program RDL GOJEK masih berjalan dan setiap bulannya diikuti sekitar 10 ribu driver.

GOJEK juga memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #Trikngetrip, yaitu program edukasi yang menyampaikan pesan agar para mitra driver dapat memberikan pelayanan terbaiknya. Selain itu juga ada tips dalam berkendara serta tips selama di perjalanan.

Wah, kalau begini saya jadi semakin tenang dan nyaman saat menggunakan GOJEK. Driver yang cakap berkendara jelas mempunyai nilai plus.

Perlunya inovasi dalam setiap perusahaan, tentunya harus diikuti dengan pemberdayaan mitra kerja sehingga GOJEK juga menyelenggarakan serangkaian workshop agar keterampilan mitra driver meningkat. Workshop tersebut diadakan melalui Bengkel Belajar Mitra.

Program Bengkel Mitra Belajar rutin dilakukan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing. Para profesional ini kelak akan memberikan pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya.

Bahkan ada yang namanya penghargaan bernama Driver Jempolan sebagai wujud apresiasi GOJEK kepada para mitra driver yang telah memberikan pelayanan super dan kontribusi terbaiknya dalam masyarakat.

Penghargaan ini diberikan GOJEK untuk memotivasi para mitra driver agar senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Penghargaan Driver Jempolan disematkan pada driver dalam bentuk pin pada jaket GOJEK. Wah, pasti bangga ya jika tersemat pin Driver Jempolan.

Asuransi GO-RIDE

GOJEK telah bekerjasama dengan platform asuransi digital, lho. Asuransi penumpang memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus memastikan penumpang terlindungi selama perjalanan.

asuransi GO-RIDE

Fitur ini sudah berlaku di seluruh area di Indonesia untuk layanan GO-RIDE. Asuransi penumpang GO-RIDE otomatis aktif, mulai dari waktu penjemputan hingga tiba di tujuan. Jika terjadi pencurian atau kecelakaan, kita bisa memanfaatkan perlindungan asuransi ini.

Saya sih berharap kita tidak perlu mengklaim apa pun. Dengan kata lain semua penumpang GO-RIDE selamat sampai tujuan.

Alhamdulillah, sekarang saya benar-benar #UninstallKhawatir karena perjalanan bersama GOJEK makin aman dan nyaman. Bye-bye rasa panik dan khawatir.

Kalau kamu ingin mendapatkan semua fitur-fitur menarik dan keren di atas, jangan lupa update aplikasi GOJEK ke versi terbaru karena fitur Bagikan Perjalanan dan Tombol Darurat akan bisa diakses setelah aplikasinya di- update.

Jadi, udah waktunya pakai GOJEK, kan? Enggak perlu ragu lagi karena fitur barunya benar-benar canggih dan memberikan rasa aman. Siap menginstal GOJEK?

(Visited 156 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditmail

50 Comments

  • Kartika Nugmalia April 29, 2019 Reply

    Wah senangnya sekarang gak perlu screenshoot lagi ya, langsung pakai fasilitas keamanan dari Gojek

  • Ila rizky April 29, 2019 Reply

    Semoga kita ga perlu pake tombol darurat ya mba. Asyik banget ni skrg lebih nyaman dan aman, biar kemana2 lebih teteg atine. Hehe

  • Ardiba April 30, 2019 Reply

    Setuju kalau Gojek bener2 nyaman dan #UninstallKhawatir kita

  • Inovasi gojek memang dibuat untuk memudahkan pelanggannya ya… Jadi bener-bener merasa nyaman dan aman sekarang..

  • Hanifa May 1, 2019 Reply

    Alhamdulillah udah ada fitur yang bisa memastikan keamanan para pelanggan Gojek. Suka insecure sih kalo misal harus pulang tengah malem gitu. Apalagi saat harus lewat jalan2 sepi :’)

  • Avy Chujnijah May 1, 2019 Reply

    andalan kita memang gojek
    karena selalu merasa nyaman dan aman
    apalagi dengan inovasinya yang makin keren

  • Latifah Kusuma May 1, 2019 Reply

    Aku juga suka fitur Bagikan Perjalanan, Mbak. So, orang tua dan keluarga nggak khawatir kalau aku pergi sendiri, eh diantar GOJEK 😀

  • innaistantina May 2, 2019 Reply

    Jadi inget juga dulu aku pernah demam tinggi pas di kalsel, suami masih tugas luar kota, aku sendiri sama Ical yang masih 2 tahunan. Keinget jaman itu susah banget nyari taksi. Sekarang ojol uda bertebaran dimana-mana, apalagi macem Gojek ini karya anak bangsa pula ya. TOP BGT!

  • Nisya Rifiani May 2, 2019 Reply

    Makin banyak nih fitur-fitur di aplikasi gojek, yang pasti menguntungkan pengguna… semoga menguntungkan juga buat para driver…

  • vika May 2, 2019 Reply

    aha fitur keamanan untuk konsumen yang baru lebih lengkap ya mba. Konsumen jadi lebih terlindungi.

  • Mei May 2, 2019 Reply

    detail banget Mba penjelasannya, terima kasih. wah ini sangat bermanfaat ya buat saya pengguna ojek online

  • agata vera May 2, 2019 Reply

    Wowww lengkap bangettt feature gojek yang baru emang bikin tenang ya mbak. Keren dehh, nanti aku coba check juga deh

  • Disma May 2, 2019 Reply

    alhamdulillah selama ini naik gojek atau pakai jasa lain dari gojek selalu aman. apalagi sekarang ada fitur keamanan yang baru, beneran uninstall khawatir nih

  • Elisabeth Murni May 2, 2019 Reply

    Fitur bagi perjalanan nih yang paling membantu. Orang terdekat jadi bisa ikut mantau kita sudah sampai mana. Bagi saya yang nggak jago naik motor keberadaan ojek online ini benar-benar membantu lho. Sangat memudahkan daku yang mobile kesana kemari.

  • Yustrini May 2, 2019 Reply

    Sekarang tertolong banget berkat ada GO-JEK tinggal buka hp, sudah ada deh yang mau nganter kita dan fitur barunya ini juga bikin makin tenang.

  • Mini GK May 2, 2019 Reply

    Nah kalau macem ini jadi aman naik online. Saya termasuk yang kawatir kalau harus pergi dengan orang gak kenal

  • agi tiara May 2, 2019 Reply

    waaa gojek ni memang top ya :”) aplikasi andalanqu

  • Aku dooong, penggemar segala rupa layanan go-jek hahaha…

  • Miss Riana May 3, 2019 Reply

    Baru tahu. Gojek tambah keren ya mbak skrg. Bnyk fasilitas keamanan yang bisa dimanfaatkan… Dari dulu banget, saya juga nyaman lake Gojek.

  • Makin keren nih ya fitur-fiturnya GoJek. Ga repot-repot screenshot lagi hehehe.. tinggal share 🙂

  • Inayah May 3, 2019 Reply

    kalau sampai pekalongan sata weekend, aku biasanya dini hari. daripada minta jemput mendingan go car

  • Ety Abdoel May 4, 2019 Reply

    Sebagai pengguna Gojek, saya turut senang. Bepergian sendirian jadi lebih tenang.

  • Eka Wahyuni May 4, 2019 Reply

    Wah, makin lengkap banget ya? Aku setia bamget sama gocar, tapi belum tahu kl ada fasilotas2 itu hehe ternyata, ya

  • Afifah Mazaya May 8, 2019 Reply

    Kalau malam-malam begitu memang harus ekstra hati-hati, ya. Siang hari tetap harus hati-hati, sih. Fitur keamanan memang diperlukan di layanan kendaraan online.

  • Mei May 8, 2019 Reply

    saya pengguna gojek setia selama di Jogja, karena ga berani bawa kendaraan ke jalan raya, ini manfaat banget buat saya dan sekarnag fiturnya ada buat kontrol keamanannya, jadi merasa aman, ga perlu capture2 lagi buat dikirim

  • Helena Magdalena May 9, 2019 Reply

    Fitur gojek makin lama makin keren dan lengkap ya mbak. Yang paling utama emang tujuannya untuk memuaskan pelanggan

  • Fitur “Bagikan Perjalanan” ini yang biasanya saya pakai, biar ngga perlu repot-repot jawab suami yang bolak-balik tanya udah sampai mana, hehe.. Alhamdulillah ya, Mbak, fitur keamanan di GOJEK lengkap banget. Jadi kita nggak perlu khawatir lagi.

  • Nisya Rifiani May 9, 2019 Reply

    Alhamdulillah selama naik go ride nggak pernah dapet driver yang ugal2 an, driver tetep safety riding walaupun yang dibonceng bukan ibu hamil…

  • Arda Sitepua May 9, 2019 Reply

    Saat ini naik ojek online lebih aman dan nyaman. Apalagi terdapat fitur berbagi perjalanan jadi benar-benar unistallkhawatir. Sukses terus nih GOJEK, saya suka banget dengan aplikasinya.

  • Cerita Maria May 9, 2019 Reply

    Asyik, nggak perlu khawatir lagi untuk naik ojek online walaupun sebenarnya selama ini baik2 saja sih

  • Jiah May 9, 2019 Reply

    Sekarang dg adanya transportasi online jadi terbantu apalagi pas gak bisa dinaikkan motor. Fitur baru Gojek ini aku juga suka. Jadi manjain konsumen deh

  • Lidya May 9, 2019 Reply

    Kalau jam 1 malam dari Senen ke Depok bisa cepat ya, siang2 wah bisa macet. Untungnya sekarang ada gojek ya dan gak khawatir juga kalau bepergian malam hari ada fitur bagikan perjalanan sehingga keluarga bisa ikut memantau juga

  • Yuni May 9, 2019 Reply

    Saya juga lebih sering memakai jasa ojol mbak untuk bepergian…selain macet, panas…Denpasar juga luas wilayahnya, saya takut nyasar kalo pergi sendiri…. Dengan adanya #UninstallKhawatir pasti bikin penumpang tidak ragu ya mbak, bahkan makin nyaman memanfaatkan jasa Ojol seperti Gojek ini.

  • Ririe Khayan May 9, 2019 Reply

    Fitur barunya gojek ciamik, apalagi bagi saya yang gagap arah, jadi gak perlu kuatir tersesat. Bahkan jika perlu naik ojek online pada malam hari, bisa lebih aman sekarang.

  • lendyagasshi May 9, 2019 Reply

    Jaman sudah jauh berubah yaa…
    Gak ada lagi yang namanya susah kendaraan.
    Gojek selalu berinovasi.

  • Nia K. Haryanto May 10, 2019 Reply

    Makin merasa aman, nyaman, dan tenang ya naik Gojek sekarang mah. Fitur-fitur barunya bener-bener jaminan buat pelanggan. Orang-orang rumah pun bisa dikabari dengan fitur share perjalanan kita.

  • Elly Nurul May 10, 2019 Reply

    Sering banget aku punya pengalaman di telpon keluarga dirumah, biasanya kalo pulang malem sih.. orang rumah khawatir aku masih diluar.. dengan adanya fitur baru Gojek ini kita bisa share location kepada keluarga dirumah ya.. jadi semua tenang.. seneng banget sama inovasi gojek ini

  • Siska Dwyta May 10, 2019 Reply

    Mantap ya Gojek, semakin meningkatkan pelayanannya denga menghadirkan fitur yang bisa membuat penumpang merasa aman , nyaman dan tak perlu khawatir naik memilih kendaraan online seperti gojek ini

  • Rani Yulianty May 10, 2019 Reply

    Iyah, sekarang pun saya mengandalkan gojek pergi antar anak sekolah, berasa aman dan tenang aja, drivernya lebih hati-hati di jalan

  • Ida T May 10, 2019 Reply

    Fitur2 tambahan keren yang bikin suasana hati nyaman nih saat anakku dititipkan ke Abang gojek hehe..

  • Linimasaade May 10, 2019 Reply

    Suka banget sama Go-Jek nih keamanannya terjaga auto uninstall khawatir ya mbk

  • Alhamdulillah sekarang GOJEK mengeluarkan fitur baru yang kece
    kita pengguna jadi dinyamankan dan merasa aman
    apalagi keluarga di rumah yang kadang khawatir ditepis dengan adanya fitur baru

  • Prita HW May 10, 2019 Reply

    aman dan ga perlu kuatir nih sekarang buat ortu yg mau GOJEK in anaknya terutama ya. Kayaknya aku hrs update deh supaya ada fitur ini, hehe

  • Ratri Anugrah May 10, 2019 Reply

    Bagus deh kalau Go-jek selalu berinovasi buat kenyamanan dan keamanan penumpang. Tapi kayaknya mereka perlu banget buat memperhatikan kesejahteraan dan kualitas drivernya deh. Kemarin aku kena tipu go-car dong waktu rush hour di Jakarta. Rp 75 ribu langsung hilang :((( Ya meski diganti, kalau waktu itu aku nggak punya uang lagi gimana. Langsung kapok pake go-pay di Jakarta. Serem!

  • Desi Namora May 10, 2019 Reply

    Iyess Mba, klo udah ada fitur yg mendukung keamanan, jd makin nyaman juga dlm perjalanan kemanapun

  • April Hamsa May 10, 2019 Reply

    Asyiikk sekarang kalau naik gojek bisa merasa tenang gtu ya mbak. Apalagi aku tuh buta lokasi jd bisa manfaatkan fitur share loc buat ngasi tau aku lagi ada di mana 😀

  • Ida Raihan May 10, 2019 Reply

    Jadi pingin donlod aplikasi gojek. Tapi memori hape dah gak muat.

  • Rizka Edmanda May 10, 2019 Reply

    aku juga berasa lebih tenang naik GOJEK nih semenjak ada fitur keamanan terbaru ini, tapi ya mudah mudahan ga kepake sih haha Aamiin

  • Gadis May 11, 2019 Reply

    Aku juga lebih suka pkai gojek, ditambah fiuur keamaannya ini jadi makin cinta deh hehe. Jadi berasa lbh aman aja ya kita jd customer mengingat banyak berita2 aneh diluar sana menyangkut ojol

  • Dhita Erdittya May 16, 2019 Reply

    Baru ngeh kalau ada bagikan perjalanan dan tombol darurat. Alhamdulillah jadi lebih tenang.

Leave a Reply

error: Content is protected !!