TRAC, Solusi Transportasi Aman Untuk Pekerja Profesional Selama PPKM

Facebooktwitterredditmail

TRAC sewa kendaraan aman di masa pandemi dan PPKM

“If you get tired, learn to rest, not to quit.”

Tampaknya quote diatas cocok diterapkan di masa pandemi. Terutama bagi para pekerja di usia produktif. Siapa sih yang enggak capek terus menerus bekerja bila pekerjaan yang dijalani termasuk dalam sektor essensial dan sektor kritikal? Pasti ada masanya tubuh dan pikiran merasa capek.

Seperti para tenaga kesehatan yang mulai lelah dan ingin menyerah. Apalagi bila mereka bekerja overwork dan overtime. Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita bantu mereka dengan apa yang bisa dilakukan.

Sebagai masyarakat, bantulah dengan tetap menaati protokol kesehatan. Sebagai sesama manusia, bantulah dengan cara berempati dan memahami kelelahan para tenaga kesehatan dan petugas profesional lainnya yang bertugas tiada henti selama pandemi.

Kita sama-sama tahu bahwa PPKM darurat membawa dampak besar dalam kehidupan. Hanya pekerja di sektor essensial dan sektor kritikal yang bisa leluasa bepergian.

Pekerja profesional sektor essensial yang dimaksud adalah di bidang seperti keuangan dan perbankan, pasar modal, sistem pembayaran, teknologi informasi dan komunikasi, perhotelan penanganan karantina, serta industri orientasi ekspor.

Sedangkan pekerja profesional sektor kritikal adalah pekerja yang bergelut pada bidang energi, kesehatan, keamanan, logistik dan transportasi, industri makanan, minuman dan penunjangnya, petrokimia, semen, objek vital nasional, penanganan bencana, proyek strategis nasional, konstruksi, utilitas dasar (listrik dan air), serta industri pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari.

Tidak mudah bagi mereka untuk tetap mobile di tengah badai corona. Di satu sisi, pekerjaan yang mereka lakukan sangat dibutuhkan agar kehidupan masyarakat tetap berjalan. Tapi di sisi lain, kesehatan mereka juga penting.

Sama seperti suamiku yang bekerja di sektor teknologi informasi dan komunikasi, tiap hari sangat sibuk. Suamiku mungkin memiliki privilage untuk bekerja dari rumah (wfh), tapi tidak semua orang demikian.

Ada banyak pekerja dengan mobilitas tinggi karena tuntutan pekerjaan. Pada akhirnya, perusahaan perlu bertanggung jawab lebih terutama terkait kesehatan pekerjanya.

Saya jadi ingat ketika awal pandemi yaitu bulan Februari 2020. Perusahaan suami sampai mendata karyawan mana yang berisiko tinggi, misalnya lanjut usia, punya komorbid, ada lansia atau anak-anak di rumahnya, ibu hamil, dan pekerja yang berangkat ke kantor dengan transportasi umum.

Tentu saja suami saya masuk ke dalam kategori berisiko tersebut. Saat itu di rumah kami ada bayi berusia 3 bulan, ada lansia (ibu saya), dan suami berangkat ke kantor menggunakan KRL.

Kalau dipikir-pikir, penggunaan kendaraan umum memang memecahkan masalah kemacetan, tapi cukup membuat deg-degan karena bertemu dengan banyak orang. Saat harus divaksin tempo hari, saya dan suami menaiki KRL dari Depok ke Jakarta. Secara kasat mata protokol yang diterapkan oleh KRL amat bagus, seperti wajib menggunakan masker, dan setiap kursi diberi jarak.

Bagaimana bila para pekerja ini harus bepergian ke luar kota yang tidak dilalui oleh KRL, atau harus berganti-ganti kendaraan umum? Tentu meningkatkan risiko tertular covid19. Tapi jangan sedih, sekarang sudah ada solusinya!

TRAC, Solusi Transportasi Aman untuk Pekerja Profesional

Sahabat ismi yang bekerja di sektor essensial dan kritikal bisa memanfaatkan program We Care We Share dari layanan rental mobil dari TRAC. Program We Care We Share merupakan program promo sebagai bentuk dukungan kepada seluruh pekerja profesional yang masuk ke dalam golongan essential dan critical worker untuk mendapatkan kemudahan transportasi dengan aman dan nyaman selama perjalanan di masa PPKM darurat.

Program We Care We Share

Promonya berupa apa sih? Tentu saja ada harga spesial untuk sewa unit kendaraan di TRAC yaitu mulai dari Rp225.000. Harga ini berlaku untuk sewa mobil lepas kunci, atay 12 jam+ driver.

Selain itu, ada juga promo bundling sewa mobil lepas kunci yang membuat harganya menjadi lebih murah. Promo bundling ini ada pilihan untuk 4 hari, 7 hari, dan 10 hari.

Oh ya, promo We Care We Share ini ada syarat dan ketentuannya lho. Sahabat ismi ingin tahu?

1. Promo sewa mobil lepas kunci berlaku untuk customer profesional yang masuk ke dalam golongan pekerja esensial dan kritikal. Siapa saja golongan pekerja essensial dan kritikal? Sudah saya tuliskan di paragraf awal.

2. Periode pemesanan berlaku sampai 31 Agustus 2021. Jangan sampai terlewatkan ya, lumayan masih ada waktu sebulan lebih.

3. Harga yang berlaku merupakan biaya sewa mobil harian yang sudah didiskon dan sudah termasuk ppn. Wah, lumayan kan sudah termasuk ppn.

4. Harga yang berlaku menyesuaikan dengan ketersediaan unit di tiap cabang TRAC. Sahabat ismi bisa mengecek ketersediaan mobil dan layanan yang diinginkan terlebih dahulu.

5. Untuk mendapatkan promo ini wajib melampirkan KTP, SIM A, ID card perusahaan & email perusahaan yang masih aktif sebagai syarat membership TRAC (syarat lebih detail akan diinformasikan pada saat proses reservasi)

6. Seorang penyewa hanya dapat menyewa 1 unit mobil. Jadi kalau mau menyewa mobil lebih dari satu, harus ada penyewa lain misal rekan kerja.

7. Promo ini tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya.

8. Pemesanan dapat dilakukan melalui call center di 1500-009 atau WA 0811-1177-087.

9. Jika penyewa melewati batas waktu pengembalian sewa mobil, akan dikenakan biaya extra hours dengan tambahan Rp75.000,-/jam untuk unit sewa mobil lepas kunci, sedangkan untuk sewa unit + driver akan dikenakan biaya tambahan mulai dari Rp125.000,-/jam tergantung tipe unit.

Pastikan terlebih dahulu biaya extra hours -nya sehingga sahabat ismi dapat menyiapkan kalau-kalau mobil harus dipakai melebihi jam yang disepakati.

10. Untuk penggunaan pelayanan unit + driver dengan tujuan luar kota, akan dikenakan biaya penambahan. Pastikan pula berapa rupiah biaya tambahannya.

11. Biaya pengantaran unit akan disesuai dengan daftar harga dari cabang.

Alasan Memilih TRAC

Trac rental mobil

Selain karena adanya program We Care We Share selama PPKM ini, TRAC punya rekam jejak yang oke sebagai sebuah layanan transportasi. Simak yuk apa saja keunggulan dari TRAC?

1. SMART PROTOCOL Demi Keamanan

Untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19, TRAC menerapkan SMART Protocol sebagai berikut:

1. Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.

2. Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.

3. Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.

4. Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang.

5. Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.

6. Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.

7. Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.

Lengkap banget ya SMART PROTOCOL nya, lebih dari 5M nih. Pengguna menjadi aman dan lebih tenang.

2. Berbagai Pilihan Kendaraan

TRAC tidak hanya melayani penyewaan mobil saja, tapi juga rental bus, shuttle service. Sahabat ismi dapat memilih sesuai dengan kebutuhan.

Beberapa tipe kendaraan yang ada di TRAC To Go misalnya luxury bus, Toyota Hilux, Daihatsu Gran Max, Daihatsu Ayla, Toyota Alpard, Toyota Innova, Toyota Avanza, Toyota Fortuner, dan sebagainya.

TRAC menjamin kondisi armadanya selalu dalam keadaan prima. Sahabat ismi bisa memesan kendaraan di TRAC baik untuk keperluan korporat/ perusahaan, pribadi, maupun kelompok.

4. Sistemnya Menggunakan Teknologi Teruji

Sistem dari layanan ini terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution sehingga keselamatan dan kenyamanan perjalanan pelanggan dapat dicek secara akurat dan real-time. Perusahaan dapat memantau perjalanan pekerjanya sehingga tidak perlu khawatir.

5. Layanan Pelanggan 24/7

Layanan untuk pelanggan dapat dihubungi setiap hari selama 24 jam. Sahabat ismi bisa menghubungi Customer Assiatance Center di nomor 1500 009 untuk pusat bantuan, informasi, maupun pemesanan.

6. Praktis dan Fleksibel

Layanan dari TRAC dapat dipesan harian maupun bulanan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Waktu antar jemput dan titik kumpul bisa menyesuaikan dengan permintaan dari pelanggan. Praktis dan fleksibel, bukan?

7. Akses Mudah dan Jaringan Luas

Selain melalui layanan pelanggan, poses reservasi dapat dilakukan melalui website dan aplikasi TRAC. Jaringan TRAC juga tersebar luas di lebih dari 50 kota di Indonesia. Jadi, dimanapun pekerja perusahaan berada, tetap bisa memesan layanan transportasi dari TRAC.

Trac to go sewa mobil jakarta

Jangan lupa download aplikasi TRAC To Go via GooglePlay Store dan Apple App Store. Untuk info lebih lanjut mengenai program We Care We Share, dan pemesanan, sahabat ismi juga bisa kunjungi https://www.trac.astra.co.id/

(Visited 38 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

Leave a Reply

Your email address will not be published.