Toyota Avanza, Mobil Impian Keluarga

Facebooktwittergoogle_plusredditmail

Toyota Avanza, Mobil Impian Keluarga
Siapa yang belum punya mobil sendiri? Saya duluan angkat tangan deh. Jadi, saya dan suami memang belum punya mobil. Saat ini mobil orangtua masih terparkir di rumah kami. Sejak pandemi belum bisa balik ke Jogja lagi. Nah, tadinya mobil tersebut mengantar jemput anak-anak sekolah. Tapi anak-anak juga ikut mobil antar jemput kalau sewaktu-waktu mobil orangtua harus kembali ke Jogja.

Kondisi saya yang sedang hamil besar, lanjut melahirkan dan punya bayi, membuat saya enggak memungkinkan kalau harus antar jemput anak-anak sekolah. Makanya saya beruntung dan bersyukur banget karena orangtua mengirimkan mobil beserta sopirnya. Sopir yang saya kenal sejak saya masih sekolah, belum menikah.

Kini, si bayi sudah semakin besar, tapi anak-anak masih sekolah online. Ke depannya, saya asa rencana untuk mempunyai mobil dan menyetir sendiri. Terutama jika mau keluar kota atau ke rumah saudara yang jauh. Sepertinya menyetir sendiri lebih nyaman dibanding naik mobil online.

Saya sudah ada bayangan mobil seperti apa yang dibutuhkan. Mobil tersebut harus besar, muat untuk minimal dua orang dewasa dan tiga anak. Mobil tersebut juga harus bagus performanya, karena bisa saja dibawa suami saya ke kantor, menembus Depok – Jakarta.

Saya juga mencari mobil yang tampilan luarnya menarik, cocok disetir oleh laki-laki atau perempuan. Yang jelas, harganya terjangkau dan layanan paska belinya oke. Dengan kata lain, onderdilnya tersedia di banyak tempat.

Saya masih mempertimbangkan mau beli mobil yang manual atau otomatis (matic). Kalau boleh jujur, pinginnya sih yang matic. Tapi masih diskusi dengan suami dulu terkait kelebihan dan kekurangan manual vs matic.

Rencananya, kalau corona sudah berlalu, kami akan piknik naik mobil. Bisa ke Bogor, Bandung, atau daerah sekitarnya. Tahu sendiri banyak lokasi wisata yang bisa dieksplor di kota-kota tersebut. Naik mobil pribadi tentunya barang bawaan bisa banyak, dan enggak perlu memindahkan barang bawaan berkali-kali seperti ketika naik mobil online.

Soalnya saya punya pengalaman saat ke Bandung naik kereta. Sesampainya di sana kami usung-usung koper dari stasiun ke tempat makan. Lalu angkat koper lagi dari tempat makan ke penginapan. Begitu terus ketika pindah tempat wisata. Lumayan rempong jika bawaan banyak karena anak banyak.

Mobil Impian Keluargaku

Saya sudah ada bayangan mobil apa yang sesuai kebutuhan keluarga, yaitu Toyota Avanza. Karena masih pandemi, saya mencari secara online agar bisa membandingkan spesifikasi dari berbagai model Toyota Avanza.

Perbandingan harga dari berbagai model juga menjadi pertimbangan tersendiri.
Oh ya, ternyata harga Toyota Avanza manual vs otomatis berbeda lho. Lebih murah yang versi manual. Ya iyalah secara versi otomatis engak perlu belajar gigi mobil.

Kenapa Memilih Toyota Avanza?

Foto dari auto2000.co.id

Saya tertarik dengan New Avanza 1,5 Veloz. Atau New Avanza 1,3 G yang warna merah marun. Tinggal versi maual atau otomatis nih yang masih bingung. Karena terkait harga dan kenyamanan pengguna alias siapa yang nantinya akan menyetir mobil yang saya dan suami idamkan.

Foto dari auto2000.co.id

Saya senang ketika mengetahui bahwa Toyota Avanza juga dilengkapi dengan fitur keamanan yaitu berupa Dual SRS Airbag dan Immobilizer. Menurut saya fitur keamanan sangat penting bagi mobil keluarga.

Senang sekali bisa memilih model mobil di Auto2000. Saya juga bisa cek penawaran atau promo terbaru. Selain booking dan beli mobil, saya bisa janjian untuk tes drive juga melalui fitur di Auto2000. Enggak perlu keliling show room mobil untuk membandingkan model dan spesifikasi mobil. Kalau sudah ada yang sesuai dengan kebutuhan baru deh lihat langsung mobilnya sekalian tes drive.

(Visited 6 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditmail

Leave a Reply

error: Content is protected !!