berobat keluar negeri

Ternyata Ini 6 Alasan yang Membuat Banyak Orang Lebih Memilih Berobat di Luar Negeri

Facebooktwittergoogle_plusredditmail

Mungkin banyak yang bertanya-tanya kenapa sih repot-repot berobat keluar negeri ketika sakit? Padahal, berobat ke rumah sakit atau ke dokter manapun adalah hak pasien.

Saat praktek farmasi klinis S2, saya sendiri pernah menemui pasien yang sebelumnya pernah melakukan operasi di luar negeri.

Begitu pula saat saya bekerja di rumah sakit, ada pasien yang meminta salinan rekam medisnya karena akan dibawa ke rumah sakit di luar negeri. Jadi menurut saya, berobat ke luar negeri adalah hal yang wajar.

Mendapatkan perawatan kesehatan di luar negeri bukanlah hal yang baru, sebab ada banyak sekali masyarakat yang telah melakukan hal ini dan semakin populer sampai saat ini. Bahkan pasien dari Timur Tengah dan Eropa banyak yang menempuh perjalanan panjang untuk berobat ke Asia.

Salah satu alasan kuat mengapa banyak orang lebih memilih untuk berobat ke luar negeri adalah keinginan untuk mendapatkan pelayanan yang lebih baik saat berobat ke luar negeri atau sekedar mau second opinion.

Selain alasan di atas, ternyata ada alasan pendukung lain yang membuat banyak masyarakat lebih memilih untuk berobat ke luar negeri.

Apa saja?

Simak pembahasannya di bawah ini.

1. Bisa Sambil Berlibur dan Menenangkan Diri

Mental dan pikiran yang tenang adalah tujuan utama yang dicari dan salah satu faktor pendukung kesehatan tubuh seseorang. Memulihkan kesehatan tubuh sambil berlibur dan menenangkan diri di tempat yang menyenangkan jauh lebih baik daripada Anda melakukan perawatan di dalam rumah saja.

2. Peralatan yang Lebih Baik dan Maju

second opinion

Harus diakui memang bahwa negara yang lebih maju dalam bidang perekonomian biasanya memiliki fasilitas dan layanan kesehatan yang jauh lebih mumpuni untuk masyarakatnya. Pelayanan dan teknologi kesehatan yang lebih baik tentu saja akan sangat mendukung proses penyembuhan Anda.

Oleh karena itu, biasanya pasien tertentu memilih untuk berobat keluar negeri. Meski begitu, pelayanan dan fasilitas kesehatan di Indonesia sudah semakin baik sehingga pasien yang tetap memilih berobat di dalam negeri juga akan mendapatkan perawatan optimal.

3. Pelayanan yang Lebih Cepat

Sering mengantri dan pelayanan yang tidak cepat tanggap sepertinya suatu hal yang lumrah dan seringkali ditemukan saat kita berobat di dalam negeri. Belum lagi jika menggunakan asuransi yang diberikan oleh pemerintah, maka akan banyak jenjang pelayanan medis yang harus dilalui.

Berobat di luar negeri adalah salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan di atas dan sangat kami anjurkan bagi mereka yang tidak mau menunggu lama. Pelayanan yang cepat sangat diperlukan khususnya bagi Anda yang memiliki penyakit yang harus segera ditangani.

4. Opsi Perawatan Medis yang Bervariasi

Dikarenakan tingkat kemajuan teknologi kesehatan yang lebih baik, maka tidak menutup kemungkinan Anda akan mendapatkan pilihan perawatan medis yang lain sebagai alternatif saat berobat ke luar negeri. Opsi pelayanan kesehatan ini ditujukan agar Anda bisa mendapatkan kesembuhan yang lebih baik.

5. Dokter yang komunikatif

berobat ke Penang

Dokter yang komunikatif adalah idaman pasien

Sebagian besar dokter yang sering dijumpai oleh pasien Indonesia di luar negeri bukan saja dokter yang pintar tetapi juga dokter yang dapat berkomunikasi dengan baik dengan pasiennya. Komunikasi yang baik disini maksudnya dokter yang mau mendengarkan keluhan pasien serta mau diajak diskusi.

berobat keluar negeri

Jika Anda tertarik untuk berobat ke luar negeri khususnya di Malaysia atau Singapura, silahkan kunjungi www.berobatkepenang.com. Di sana ada banyak sekali panduan yang akan membantu Anda yang baru pertama kali berobat ke luar negeri, terutama ke Penang, Malaysia.

Apa saja informasi yang akan didapatkan?

Anda akan mendapatkan perkiraaan biaya yang harus dikeluarkan selama berobat, rekomendasi dokter berdasarkan keahlian dan penyakit yang diderita, rekomendasi rumah sakit yang tepat untuk berobat, sampai cara menuju rumah sakit lengkap disajikan disana.

Semua kemudahan di atas ditujukan untuk semua pasien dari Indonesia yang sangat ingin berobat dan mendapatkan pelayanan medis di luar negeri. Sehingga Anda tidak perlu repot lagi mencari informasi secara manual atau menghubungi pihak rumah sakit secara langsung.

Kesehatan adalah aset yang sangat berharga dan sudah seharusnya Anda mendapatkan pelayanan medis dan tenaga dokter yang terpercaya untuk menangani masalah tersebut.

berobatkepenang

(Visited 21 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditmail

Leave a Reply

error: Content is protected !!