Steam Boat, Resto All You Can Eat di Cyberjaya, Malaysia

Facebooktwitterredditmail

steam boat judul

Steam Boat, Resto All You Can Eat di Cyberjaya, Malaaysia

Waktu menunjukkan pukul 5 sore, dan kami masih di kampus menyelesaikan kuis dengan 4 kasus geriatri. Jika sudah jam 5, maka kami harus menunggu bus kampus yang datang pukul 6, untuk kembali ke asrama mahasiswa. Jadilah ketika sampai di asrama, waktu sudah menunjukkan pukul setengah 7 kurang, dan perut kami keroncongan karena hari itu tak sempat makan siang. Dengan menggebu, kami memutuskan untuk mencoba menu stem boat yang berada di mall dekat asrama. Harga 25RM per orang dipikir-pikir mahal juga, karena saya mengira itu untuk satu porsi saja yang menunya sudah ditentukan. Ternyata pikiran saya salah, kami bebas mengambil menu apapun, sampai perut penuh sekalipun, lengkap dengan minumam yang boleh nambah, plus dessert puding dan es krimnya.




Jadi, menu apa saja yang disediakan?

1. Seafood

Penggemar kepiting cukup puas lah=)
Penggemar kepiting cukup puas lah=)

Steam boat memang tak lengkap tanpa seafood. Semua hewan laut dan olahannya (nugget dengan berbagai variasi) tersedia di semacam freezer gitu, kita tinggal mengambil mana yang mau direbus di dalam kuah. Oh ya, untuk pilihan kuah hanya ada dua, yaitu tomyam atau chiken. Teman-teman saya memilih tomyam, sementara saya pilih chiken, karena tak suka pedas.
Yang paling diingat dari pilihan seafood adalah ada kepiting! Kepiting dengan ukuran sedanglah, dan kamu bebas mengambil berapa saja=)

2. Salad
Salad sayur ada yang sudah dicampur jadi satu dengan mayonaisenya, ada pula yang masih terpisah dan kamu bebas merangkainya sesuai kesukaan, pilihan mayonaise pun bermacam-macam. Saya tak mengambil salad karena tak terlalu suka salad sayur.

3. Sayur

Sayuran mentah harus dimasak dulu
Sayuran mentah harus dimasak dulu

Nah ini menu wajib kalau kamu habis makan yang berkolesterol tinggi, paling tidak, netralkan dengan sayuran hijau. Sayuran yang bjsa dipiliha antara lain bayam merah, baby sawi, jamur nggak masuk sayuran kan ya, hehe, lupa ada apa lagi. Karena masih mentah, semua sayuran harus dimasak terlebih dahulu bersama kuah yang sudah disediakan.

4. Lauk pauk
Selain seafood, steam boat ini juga menyediakan lauk lainnya. Ada jamur kancing, jamur kuping, hingga jamur apa tuh yang tipis dan panjang. Ada juga lauk hewani seperti telur puyuh dan telur ayam. Oh ya, semua masih mentah ya, jadi harus direbus dulu

5. Karbohidrat

Sushinya aneka rasa
Sushinya aneka rasa

Tadinya saya sedih membayangkan tak ada nasi, ternyata pilihan karbonya ada banyak sekali. Mau mie kriuk ada, bihun, mie jawa yang sudah matang, kentang goreng, hingga jagung pun ada. Eits, yang paling bikin ngiler adalah aneka sushi yang sudah matang, baik dengan luaran nori maupun telur ikan, yummy lah=)

6. Kue ringan

Camilan kue manis
Camilan kue manis

Entah ini kue khas Jepang atau mana, kue-kue mungil berderet memanggil-manggil untuk diambil. Kalau kue sih sudah matang semua ya. Pas saya makan, rasanya mirip cemilan di Indonesia, ada yang rasa gula jawa (aren), ada yang rasa ketan hitam, dan sebagainya. Oh ya, ada cemilan asin juga, mirip samosa, atau memang samosa nih!

7. Buah
Pilihan buah pun beraneka ragam. Semangka merah, belimbing potong, apel, adalah beberapa contohnya. Kolesterol tinggi memang sebaiknya diimbangi dengan buah ya!

8. Puding dan es krim

Es krim coklat dan strawberry
Es krim coklat dan strawberry

Dessert lainnya selain kue, adalah puding aneka rasa yang ditaruh di gelas-gelas kecil, dan es krim dengan pilihan dua rasa, yaitu coklat dan strawbery. Saya sih nyobain semua rasa es krimnya. Teksturnya lembut kayak es krim cone nya fastfood itu lho.

9. Minuman
Minuman pun kita mengambil sendiri, self service lah istilahnya. Ada lemon tea, coca cola, sirup dan air putih. Boleh nambah lho kalau masih haus=)

10. Pilihan saos, kecap dan sambal
Makan seafood dan sushi tentu tak lengkap tanpa cocolannya. Ada banyak pilihan cocolan dan semuanya enak! Saya nyobain yang kecap dengan butiran biji cabe, lalu ada semacam sambal juga, acar-acaran dan kuah asin khas Jepang juga ada (entah namanya apa)

Wah, nggak nyangka sampai 10 menu ya yang kami makan. Pantesan perutnya penuh. Yang perlu diingat adalah jangan kalap! Jangan sampai semua diambil, lalu pas makan eh ternyata perut sudah kekenyangan, kan jadi mubazir.

Alhamdulillah dengan harga 27RM per orang (setelah ditambah pajak) kami mendapat energi kembali setelah berjibaku seharian di kampus. Harga segitu worthed lah secara banyak banget pilihan makanannya dan bebas nambah, mirip-mirip kalau makan di hotel lah, all you can eat.

Makan berempat kayak berdelapan=D. Foto by @asaraya
Makan berempat kayak berdelapan=D. Foto by @asaraya

Jadi, kalau ke asrama mahasiswa,varcity lodge CUCMS, jangan lupa mampir di mall-nya, dan santap siang atau dinner di Steam Boat ya…



(Visited 266 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

13 thoughts on “Steam Boat, Resto All You Can Eat di Cyberjaya, Malaysia

  1. Perempuan November Reply

    aiihh.. murah bingiits mbak. kalau di medan ada yang kayak gini, bisa nambah terus berat badan nih hahhaaa… secara kalau all u can eat ala hotel2 di medan pasti di atas seratusan.

    sushinya bikin ngiler euy… asiknya lagi menu-menunya baru dimasak setelah kita pilih ya.

    • dian.ismyama Post authorReply

      Adakah Mbak? Kalau ada mau..dlu ada yg mirip kayak gini di dekat pom bensin lempuyangan. Tapi pilihan menu ga sebanyak ini. Dan sushi dll masih bayar lagi

  2. Elisamonic Reply

    waw fresh semua ya udah gitu lengkap dan murah pula. semoga di jakarta bisa ada yg begini, all you can eat yg ngerti sama keadaan dompet. huhu

  3. Rahmi Reply

    Harga segitu standar resto lah. .enunya tampaknya juga enak semua. Kuat banget mbaa makan 10menu ? eh itu boleh dibungkus ga yaa ??

  4. Fanny f nilA Reply

    Steamboat di malaysia itu emg enak2 :D. Dulu deket kampusku di penang, ada jg steamboat gini mba. Aku ama temen2 kalo udh jenuh srg makan disana.. Tp sayangnya ga all you can eat yg deket kampusku..
    Hrg 27 ringgit mah murah bgt yaaa… Ihh jd kangen kan steam boat an gini ama temen2ku duluuu -_-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *