Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran

Facebooktwitterredditmail

Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran merupakan tagline terbaru A&W Restoran terhadap menu terbaru mereka. Bayangkan menu kari hadir di restoran Amerika ini, dan uniknya ada khas Jepangnya, jelas bikin semua orang jadi penasaran, ‘kan? Termasuk saya jadi ingin mencobanya. Apalagi saya juga penggemar masakan India dan masakan Jepang, nah ini dua menu digabungin, tentunya membuat saya jadi nggak sabar untuk mencicipinya.

Kemarin malam, akhirnya saya pergi bersama Putri pertama saya ke salah satu mall di Yogyakarta untuk menikmati Japanese Curry Premium MixbowlsTM. Karena ada 3 pilihan (ayam, udang, ikan), saya juga mengajak ibu dan driver kami untuk ikut menikmati menu baru ini. Setelah memesan, kami menunggu di meja, sembari anak saya bermain di playground A&W Restoran. Wah, senangnya kalau makan di tempat yang ada mainan anaknya kayak gini. Najla jadi betah berlama-lama dan Bundanya hemat juga nggak perlu main ke wahana berbayar, hehe

Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran

Setelah puas bermain dan minuman RB kami datang, saya ajak Najla untuk minum terlebih dahulu. RB alias rootbeer ini sebenarnya minuman kesukaan saya sejak SMP, dan jarang banget bisa saya temui lagi kalau bukan di A&W. Najla sendiri hanya mencoba sedikit karena bersoda dan dia belum kuat minum soda.

Porsi minuman RB lumayan besar ya, jadi dipastikan nggak kehausan setelah makan Japanese Curry Premium MixbowlsTMnya nanti. Beberapa menit kemudian, datang juga makanan yang kami pesan.

Saya memilih Japanese Curry prown, sementara ibu saya makan Japanese Curry Fish, dan driver kami mencicipi Japanese Curry Chiken, tapi kami tetap dong tuker-tukeran lauk, demi mencicipi semua lauk.

Rasanya?

Kuah karinya enak. Nggak terlalu kental tapi juga nggak encer, pas lah. Di kuahnya ada isi kentang dan wortel yang dipotong dadu, lembut banget. Najla suka ketika saya suapi kuah kari beserta isinya, katanya, “Enak, Bunda!” kalau kari India kan rasa rempahnya cukup nyegrak, ada paduan aroma dan rasa kunyit yang cukup tajam di lidah. Sementara kari dari Japanese Curry Premium MixbowlsTM ini tidak nyegrak dan tidak tajam di lidah, dengan kata lain lebih acceptable di lidah orang Indonesia. Sesuailah dengan tagline Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran

Kalau untuk lauknya bagaimana?

Kalau kata ibu saya sih, segar, masih fresh semua, baik ikan, udang dan ayamnya.

Japanese Curry Prawn

Saya sendiri ketika mencoba udangnya, lembut dan nggak amis sama sekali. Lapisan tepung uangnya kriuk, bikin saya pingin nambah lagi, dan ternyata kalau mau nambah ekstra udang bisa lho, cukup dengan 7.000 rupiah per udang.

Japanese Curry Chiken

Ayamnya lembut, sampai ibu saya penasaran diapain sih? Di gilingkah? Di fillet biasa kah? Rahasianya apa kok bisa lembut? Daging ayamnya soalnya tanpa tulang gitu, jadi nggak khawatir kalau dimakan anak-anak.

Japanese Curry Fish

Ikannya jelas lembut, tanpa duri. Tepung pelapis ikannya juga kriuk, anak saya juga banget. Meski kriuk, tetapi tepungnya juga nggak ketebelan. Kan ada tuh yang tepungnya bahkan lebih tebal dari pada isi dagingnya, hehe.

Selain itu, rasa lauknya juga nggak asin lho, kan biasanya kalau fastfood berasa micin ya, nah ini nggak. Saya juga mencermati nasinya, seperti biasa, nasi di A&W Restoran selalu pulen, bersih, wangi, lembut tanpa kerak. Semua menu tadi disajikan dalam keadaan masih hangat, memuaskan pokoknya! Ibu saya sampai terinspirasi untuk membuat menu yang sama untuk keluarga, meski kelak entahlah rasanya bisa mirip atau nggak, hehe. Saya sendiri ingin nambah lagi karena berasa nagih.

Porsi?

Porsinya pas untuk kamu bertiga

Semangkuk Japanese Curry ini cukuplah untuk porsi satu kali makan. Untuk ibu menyusui seperti saya, pas di perut. Driver dan ibu saya juga bilang bahwa porsinya pas, nggak terlalu sedikit, tapi juga nggak kebanyakan. Tapi kalau ada pilihan boleh nambah karinya, wuih mau banget. Ya kayak ada pilihan ekstra kari, atau ekstra lauknya misalnya.

Harganya?

Untuk harganya setiap bowl senilai 27.500 rupiah sebelum pajak, dan sekitar 35.000 rupiah setelah pajak. Worthed lah untuk semangkok besar dan RB segelas besar.

Lokasi dan delivery?

Lokasi yang menyediakan menu Japanese Curry Premium MixbowlsTM ada di setiap A&W Restoran di kota anda. Kalau Jogja sendiri terletak di lantai 3 Ambarukmo Plaza. Jika malas keluar rumah, bisa juga lho minta diantar alias kontak delivery 14061, atau melalui website awdelivery.co.id. Mudah bukan untuk menemukan dan menikmati menu ini tinggal klik saja sudah bisa.

Testimoni dari Brand Ambasador? 

Foto dari FP AW Indonesia

A&W Restoran menggandeng JKT48 sebagai brand ambasadornya, dikarenakan mereka memiliki ketertarikan yang sama kepada budaya Jepang, termasuk makanannya. Mereka juga selalu mempersembahkan yang terbaik untuk penggemarnya. Shanjuu, Melody, Haruka dan Nabila menyatakan cocok dan suka terhadap Japanese Curry Premium Mixbowls dan bahkan citarasanya mengingatkan Haruka terhadap kampung halamannya di Jepang.

Kita simak yuk video rangkuman saya tentang Japanese Curry Premium Mixbowls

Jadi tunggu kapan lagi, teman-teman juga perlu mencoba untuk nikmati citarasa kari khas Jepang di A&W Restoran agar bisa merasakan perbedaan dengan kari lainnya.

(Visited 329 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

2 thoughts on “Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran

Leave a Reply

Your email address will not be published.