Naik uberMOTOR di Jogja? Ini Cerita Saya

Facebooktwitterredditmail

Malam teman-teman…

Jadi ceritanya hari ini tuh saya mulai bergerak lagi setelah entah berapa hari libur, hehe. Bergerak maksudnya ke kampus, haha. Sebelum bergerak yang iya-iya, saya setor muka dulu di kampus selama beberapa jam saja. Selanjutnya? Emak lagi spaneng pingin belanja belinji, hehe.

Sebenarnya, keinginan itu sudah datang jauh-jauh hari sejak Harbolnas, yang dituntaskan dengan belanja 1 outer, tapi ternyata kebawa suasana sale akhir tahunnya malah sampai sekarang. Apalagi di grup bisnis saya, sempat heboh soal fashion gitu, makin lah saya kena kompor, hehe. Hasilnya adalah, dapat satu nama toko baju di Jogja yang bajunya oke punya, tapi harganya nyungsep (kesukaan emak-emak banget kan?)

Karena mentari di siang hari lagi panas banget, saya agak malas bawa motor sendiri dari kampus ke daerah arah Gejayan (letak toko tepatnya di Jalan Flamboyan). Oleh karena itu, saya memilih pesen ojek aja.

Pakai ojek apa? Ojek online dong. Saya penasaran sama UBERMOTOR nih, ojek online yang baru masuk Jogja. Lebih tepatnya bukan cuma penasaran, tapi kepo karena katanya lagi promo, wkkkka (baiklah, saya memang emak yang suka sale dan promo).

Caranya dapetin promonya gimana?

1. Download dulu aplikasi Uber di Android dan iOs

2. Sign in dengan email atau facebook
3. Buka aplikasi Uber
4. Masukan kode promo NGUBERDIJOGJA di opsi promosi
5. Nikmati potongan Rp10.000 untuk 5 kali perjalanan UberMOTOR mulai dari tanggal 24 Desember 2016 – 1 Januari 2017

Huaa promo sampai 1 Januari 2017 ya:)

Wah seru banget kan ada promonya, jadilah saya langsung masukin kode promo sewaktu memesan uberMOTOR ini.

Sebelumnya ada beberapa langkah yang saya lakukan terlebih dahulu, yaitu:

1. Masukkan alamat tujuan.
2. Atur pin lokasi atau alamat penjemputan -> tentukan lokasi jemput -> tekan “Pesan uberMOTOR”.
3. Pilih metode pembayaran.
4. Identitas pengemudi dan kendaraan yang menjemput akan muncul di layar.

Lingkaran merah panah kanan=pesan uberMOTOR:)

Nah untuk biayanya sendiri sangat terjangkau lho, yaitu biaya minimum : Rp 5.000 per perjalanan, biaya per km : Rp 1.800 dan biaya pembatalan : Rp 5.000

Setelah driver datang, dimulailah perjalanan saya ke Toko Hitammanis. Kalau boleh saran ke uberMOTOR, maps GPS-nya lebih dilengkapi sehingga para driver bisa dengan mudah mengikuti alur dari maps. Untuk alamat tujuan, beberapa tempat yang tidak terkenal tentu nggak bisa masuk ke pilihan alamat dong, nah saya punya ide agar menyelipkan kolom keterangan untuk diisi para pelanggan uberMOTOR. Kolom keterangan dapat diisi detail alamat, baik penjemputan atau tujuan, misal nomor rumah, atau ancer-ancer, jadi lebih memudahkan.

Sampai di lokasi tujuan.

Alhamdulillah sampailah di toko baju dimana saya sudah penasaran sejak 3 hari yang lalu. Setelah selesai membayar, saya pun masuk toko dan ngadem:D

Finally selesai juga milih bajunya, dan saya pun memesan uberMOTOR lagi untuk kembali ke kampus mengambil motor saya.

Rute perjalanan kedua dengan uberMOTOR
Estimasi biaya perjalanan dengan uberMOTOR

Lanjut ya ceritanya, meski driver kedua sempat nyasar, tetapi untungnya driver yang bernama Akhmad Heru ini sigap menelepon saya untuk mengetahui detail lokasi.

Foto atas, driver pertama (Bapak Supartono). Foto bawah, driver kedua (Mas Heru).

Cuzz saya foto dulu sama Mas Heru sebagai bukti sudah naik uberMOTOR.

Saat sampai di lokasi tujuan, Mas Heru menyampaikan bahwa ongkos perjalanan uberMOTOR saya sebesar 5.000 rupiah. Wow murah meriah ya. Pas saya cek history di rumah eh kok harusnya ongkos driver kedua 0 rupiah ya? Ternyata tadi saya memasukkan kode promo dan berhasil! Bila penumpang melakukan pembatalan order > 5 menit, maka akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 5000 rupiah. Kalau metode pembayaran yang dipilih adalah cash, maka biaya pembatalan akan dibebankan ke trip selanjutnya.

Kena biaya cancel 5.000 rupiah

Beberapa saran sudah saya berikan, semoga uberMOTOR semakin maju ke depannya dan mengantar masyarakat Jogja dengan aplikasi dan pelayanan yang semakin bagus, aamiin.

Terimakasih uberMOTOR sudah mengantar saya hari ini:)

Oh ya sampai lupa ada promo lain nih, buat teman-teman yang mau dapat potongan Rp. 25.000 di order pertama, bisa lho memasukkan kode SEJF5WVUUE di bagian kode promo :). Selamat memesan uberMOTOR ya!

(Visited 178 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

5 thoughts on “Naik uberMOTOR di Jogja? Ini Cerita Saya

  1. Vety Fakhrudin Reply

    Disini juga sekarang udah ada uber mbak. Sodara suami juga kayaknya ada yang narik uber. Kalo suami sendiri malah kayaknya belum punya aplikasinya ntar deh kapan2 kusuruh coba pake uber…hihihi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *