Menjadi Ratu Selama 10 Hari Bersama Cheria Tour Wisata Muslim Turki

facebooktwittergoogle_plusredditmail

Cheria Tour Muslim Turki ismyama.com

Najla, putri saya senang sekali ketika tahu mau diajak naik balon udara. Sebenarnya, saya dan suami berencana umroh berdua ketika anak-anak sudah lebih besar dan bisa ditinggal. Eh tapi, kakak Najla malah ngebet pingin naik udara kayak di lagu Sherina. Untung saya teringat ada paket umroh plus Turki dari Cheria Tour and Travel. Bisa sekalian ke Cappadocia yang terkenal dengan pemandangan indahnya yang dapat dinikmati dari balon udara. Keinginan saya untuk ke Cappadocia pun ikut terwujudkan. Wah sekali dayung 2-3 keinginan terlampaui nih.

“Eits tunggu dulu”, kata suami saya. “Bunda yakin Cheria Tour and Travel bisa dipercaya? “

Suami saya memang termasuk yang detail dan harus jelas soal beginian. Apalagi berencana membawa anak, nggak mau dong sembarangan pilih agen travel.

Saya pun menjelaskan kepada suami, tentang Cheria Tour and Travel, dan mengapa saya memilihnya.  Cheria Halal Wisata Tour Travel sudah berdiri sejak tahun 2012 dan sudah terbukti melayani ribuan wisatawan, dengan layanan all in one, yaitu mulai dari tiket, hotel, visa, dan kebutuhan perjalanan lainnya baik untuk pribadi, perusahaan, atau grup.

Mengapa Cheria tour wisata

 Gambar di atas mengungkapkan ada

7 alasan utama mengapa saya memilih Cheria Tour Wisata sebagai travel agen untuk berwisata.

  1. Legalitas perusahaan

Legalitas PT Cheria Tour and Travel yaitu,

  • TDP 36/2014 tanggal 7 Januari 2013 Dinas Pariwisata DKI Jakarta
  • Member International Air Transport Association (IATA) dengan Nomor 15314132
  • Izin Penyelenggara Ibadah Haji Khusus Madinah Iman Wisata Nomor 118 Tahun 2015
  • Izin Umroh Madinah Iman Wisata Nomor D/70/2015
  • Cabang Resmi Madinah Iman Jakarta

2. Jelas kantornya

Kantor pusatnya ada di Gedung Twink Lt3, Jl.Kapten P tendean No.82 Mampang prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790

Telepon: 021-7900 201/ 021- 700 216 (hunting)

Fax: 021-7918 2408

Email: info@cheria-travel.com

web: www.cheria-travel.com

3. Paket tour muslim

Cheria Tour and Travel  berkomitmen untuk senantiasa mempermudah dan menyamankan muslim, seperti halal food yang disediakan, dan selalu berhenti di masjid pada jam shalat. Jadi kita nggak perlu khawatir soal mencari makanan, karena mereka sudah mensurvei dan me-list resto-resto halal food, meski berwisata ke negara non muslim sekalipun. Saya termasuk yang mengamati, saat pemenang lomba blog Cheria berwisata ke Beijing. Jelas bahwa China bukan negera muslim, tetapi Cheria Tour memberikan fasilitas kuliner yang dipastikan halal. Terlihat lho dari menu-menunya, dan para pemenang juga menyatakan bahwa mereka nggak perlu pusing soal makanan, aktivitas dan waktu shalat, semua dipastikan sesuai syariat Islam. Dua jempol deh untuk Cheria:)

4. Pelayanan all in one

Biasanya kita memilih tour melalui agen karena terima jadi. Tapi, ada lho yang agen wisatanya hanya menanggung soal tiket dan objek wisatanya saja misalnya, tetapi tanpa hotel, atau menanggung semuanya tapi tidak mau tahu menahu soal visa. Nah, meskipun biaya visa belum termasuk di dalam biaya tour, tetapi Cheria dapat membantu mengurusnya. Termasuk asuransi, juga sudah diuruskan oleh Cheria, untuk setiap orang yang akan berangkat beribadah atau berwisata. Pokoknya terima jadi sejak sebelum berangkat, hingga pulang kembali ke daerah asal.

5. Pilihan paket beribadah dan wisata

Pilihan paket di Cheria Tour and Travel ada banyak sekali, mulai dari Haji Plus dan Umroh, serta paket Umroh plus wisata, atau wisata saja. Untuk Haji Plus ada yang kuota dan non kuota, sementara paket umroh terdiri dari Umroh Reguler dan Umroh Plus. Bedanya apa? Bisa langsung dilihat di webnya Cheria nih, hehe. Kalau paket wisatanya juga sudah termasuk lengkap, mulai dari wisata keliling Indonesia, Asia Tenggara (Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam), Amerika, Eropa, India, china, Korea, hingga Timur Tengah.

6. Biaya sesuai dengan kualitas

Dengan fasilitas yang begitu lengkap, tentunya harga juga menyesuaikan. Hotel bintang 5 tentu berbeda dengan hotel bintang lainnya, begitupun dengan maskapai dan kelas transportasi yang dipakai. Asyiknya, bahkan ada diskon khusus bila kita langsung melunasi alias cash, dan juga ada diskon bila berangkat bersama grup/perusahaan/komunitas sekolah misalnya. Kurang baik apalagi coba?:)

7. Terbukti memuaskan

Bukan saya yang bilang kalau Cheria Tour and Travel itu pelayanannya memuaskan, tetapi orang-orang yang pernah melakukan perjalanan ibadah dan wisata bersama Cheria lah yang berkata demikian. Pada suami, saya menunjukkan bukti-bukti testimoni dari yang pernah menggunakan jasa Cheria Tour and Travel.

Testimoni Cheria Tour Wisata Turki

Tuh, kan, terlihat jelas bahwa Cheria Tour and Travel benar-benar ada dan bukan abal-abal.

Akhirnya suami saya sepakat dengan saya, mantap menggunakan jasa tour and travel ini. Lanjut deh kita bertiga melihat seperti apa suasana menaiki balon udara di Cappadocia, Turki.

Serunya! Tapi kalau umroh membawa anak, ribet nggak ya? Saya pun mempelajari paket apa saja yang ditawarkan oleh Cheria Tour and Travel. Eh, ternyata ada Paket umroh+Turki selama 9 hari, 12 hari dan 16 hari. Yeay! Bisa pilih yang tengah-tengah alias 12 hari, nggak kecepatan dan nggak kelamaan juga. Atau bisa juga pilih yang paket tour Turki saja, lalu umrohnya plus negara lain, berdua saja dengan suami (hehe, maunya saya sih).

Setelah gembira melihat video balon udara di Cappadocia, Najla pun bertanya, selain naik balon udara,

bisa ngapain lagi sih di Turki?

Cheria Tour Wisata Muslim Turki destinasi

Banyak juga ya objek wisata di Turki. Saya jadi inget cerita di novel 99 Cahaya di Langit Eropa. Turki memang terkenal dengan Hagia Sophianya, Blue Mosque-nya, bahkan asal muasal roti croissant yang sejarahnya berkaitan dengan Turki. Dengan kata lain, dulunya Turki adalah bukti zaman kejayaan Islam. Siapa sih muslim dan muslimah yang nggak mau ke sana untuk menelusuri jejak-jejak kekaisaran Ottoman dan jejak kebesaran Islam lainnya. Sewaktu di Turki, selain berwisata, saya juga bisa mengenalkan tentang Islam pada Najla.

Selesai menjawab pertanyaan Najla, eh giliran suami yang penasaran, “Kalau Paket Tour Wisata Muslim Turki, rencana perjalanannya gimana, Bunda?”
Dengan kekuatan bulan, saya pun menunjukkan itenerary dengan gambar ini agar lebih mudah dipahami.

Jadwal Perjalanan Cheria Tour Wisata Muslim Turki

Jadwal Cheria Tour Wisata Muslim Turki hari ke 1-4

Jadwal Cheria Tour Wisata Turki hari ke 4-10

Jadwal Cheria Tour Wisata Muslim Turki hari ke 4-10

Saya sampai meneteskan air mata, karena membayangkan menjadi Ratu selama 10 hari di Turki. Menelusuri bangunan-bangunan yang megah bak istana, makan-makanan Turki yang menggugah selera, dan tentu saja dimanjakan dengan fasilitas Cheria Tour Wisata Muslim Turki.

Kalau Najla bakal senang naik balon udara, saya bakal jejingkrakan sewaktu menjejakkan kaki di Cotton Castel yang fenomenal itu. Dari namanya dapat diduga bahwa Cotton Castle adalah hamparan bebatuan yang berwarna putih seperti kapas. Lapisan putih tersebut berasal dari mineral kalsium yang terbentuk melalui fenomena alam. Uniknya, di sini ada sumber air panas dalam kolam yang terbentuk secara alami. Cotton Castle ini terletak di Pamukkale, katanya, pemandangan di sana dijamin indah banget karena terdapat reruntuhan bangunan bernuansa Romawi. Bangunan Romawi kan terkenal dengan desainnya yang megah dan anggun.

Kusadasi juga merupakan destinasi yang wajib dikagumi, Kusadasi merupakan kota resor di pesisir di Provinsi Aydin di kawasan Aegean Turki. Tempat ini menjadi kawasan resor popular untuk berlibur terutama bagi para wisatawan dari Eropa Utara dan Barat. Ephesus yang merupakan kota sejarah adalah kota tujuan wisata selanjutnya. Ephesus terkenal sebagai salah satu kota arkeolog terindah di dunia. Coba lihat foto di bawah ini, indah, kan?

Cheria tour Ephesus

Tempat lainnya yang pasti bikin saya terenyuh adalah Istanbul. Bila Amerika Serikat punya Washington sebagai ibukota negaranya, dan New York sebagai kota perekonomian yang tak pernah tidur, maka Turki punya Ankara sebagai ibukota dan Istanbul sebagai New York-nya Turki. Di Istanbul lah terdapat Hagia Sophia, Tokkapi Palace, dan Blue Mosque (aaa, langsung inget lagi adegan romantis Rangga-Hanum di novel 99 CDLE). Yang saya baru tahu, di Selat Bosphorus juga terletak di Istanbul, dan Cheria Tour and Travel akan mengajak kita berkeliling Selat Bosphorus dengan Private Boat Yacht sambil menikmati makan malam diatas kapal atau pulau (waduh, tambah romantis aja nih perjalanan di Turki,  beneran berasa jadi Ratu.)

#Travel Tour WisataTurki di Cheria ini memiliki beberapa kelebihan, antara lain fasilitas include-nya lengkap banget. Makannya nggak hanya sarapan di hotel, tetapi all in hingga makan malam, dan semua tempat makan yang disinggahi dijamin halal. Kita juga nggak perlu pusing soal transportasi dan akomodasi, semuanya sudah disediakan, bahkan yang terbaik di kelasnya. Dan yang terpenting buat saya sebagai blogger, ada FREE wifi di bus! Surga dunia deh, bisa langsung update blog dan sosmed setiap selesai mengunjungi objek wisata di Turki. Unbelieveble!

Agar lebih jelas lagi,

berikut include dan exlude yang ditawarkan oleh Paket Tour Wisata Muslim Turki Cheria Tour and Travel.

Cheria Tour Wisata Turki include exclude

“Saat memandang matahari tenggelam di Katedral Mezquita Cordoba, Istana Al Hambra Granada, atau Hagia Sophia Istanbul, aku bersimpuh. Matahari tenggelam yang aku lihat adalah jelas matahari yang sama, yang juga dilihat oleh orang-orang di benua ini 1000 tahun lalu. Matahari itu menjadi saksi bisu bahwa Islam pernah menjamah Eropa, menyuburkannya dengan menyebar benih-benih ilmu pengetahuan, dan menyianginya dengan kasih sayang dan toleransi antar umat beragama.” (dikutip dari novel 99 Cahaya di Langit Eropa)

Semoga suatu saat nanti saya bisa merasakan yang Hanum rasakan saat berada di Turki. Tak hanya seolah menjadi Ratu selama 10 hari, tetapi juga merasakan syahdu dan bangga menjadi muslim=)

Begitu pula dengan Najla putri saya, bisa beneran naik balon udara kayak di video ini.

Sumber:

Referensi tulisan, foto dan video di ambil dari website dan Fan Page Cheria Tour and Travel.

Infografis, video youtube kolase, dan rangkuman gambar, adalah karya pribadi yang dibuat dengan aplikasi Photogrid dan Filmora.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba menulis Cheria Wisata 2016

(Visited 436 times, 1 visits today)
facebooktwittergoogle_plusredditmail

27 Comments

  • Katerina April 18, 2016 Reply

    Boleh juga nih pakai Cheria Tour kalau mau pergi wisata muslim 🙂
    Tfs mbak Dian… Good luck ya.

  • Aya April 18, 2016 Reply

    Waaahhh…jadi kemaren bikin paspor mau kesini yaaa?
    Take care n have fun ya Dian dan Najla 🙂

    • dian.ismyama April 18, 2016 Reply

      Hopefully Mbak Aya, paspor ke tempat lain tapi bukan liburan.. Hoho

  • Dwi Aryanti April 18, 2016 Reply

    Seru banget ya, , cheria keren travelnya
    Semoga menang mba ^.^

  • Ety Abdoel April 18, 2016 Reply

    Wah, jadi ikutan mupeng ke Turki nih.
    Semoga terwujud ya Mba Dian.

  • Ardiba April 18, 2016 Reply

    Wah. Jauh juga ya kalo naik balon udara kudu ke Turki. Tapi pasti kece banget nih. Ati2 di perjalanan Mak…

  • Eko Nurhuda April 18, 2016 Reply

    Sama, Mbak. Anak sulung saya juga pengen naik balon terbang, jadinya sering banget nonton Cappadocia di YouTube. Mudah-mudahan terwujud suatu saat bisa ke Turki, sembari mengenang kejayaan Turki Utsmani nan agung 🙂

  • TITIS AYUNINGSIH April 19, 2016 Reply

    Turki salah satu destinasi impian juga ya Mbak, semoga menang ya ~

  • Lisna April 19, 2016 Reply

    Good luck mbaa, semoga berhasil yaa.. 😀

  • Anne April 19, 2016 Reply

    Pengen banget ih ke Turki….naik balon udara bareng Kakak Najla 🙂

  • Noe April 20, 2016 Reply

    Ikuut doong, Najla. Mau jg nih naik balon udara 😉

  • gustyanita pratiwi April 22, 2016 Reply

    wahh destinasi turkipun sekarang udah makin menjamur ya untuk pilian travel
    apa karena kebantu banyaknya drama turky di tipi hihihi

    • dian.ismyama April 25, 2016 Reply

      Iy nih Mbak, bisa jadi mmg karena banyak drama Turki juga,kalo saya sih udah mulai Pingin pas baca novel 99cdle=)

  • Ririe Khayan April 23, 2016 Reply

    wihhh, 10 hari tour ke Turki?

    Wisata halal skrg sudah jadi bagian dari kebutuhan wisata ya Mbak. Termasuk di dalamnya pilihan penginapan yg hahal.

    Sukses ya Mbak, tentu Najla bakalan hepi banget kalau nanti naik balon udara

    • dian.ismyama April 25, 2016 Reply

      Iy bener Mbak, kebutuhan akan yg halal itu penting bgt

  • ali shodiqin April 25, 2016 Reply

    baca artikelnya jadi pengen ke turki, menikmati perjalanan di sana. semooga nanti bisa kesana. amiinnn..
    thanks infonya… salam blogger…

  • Rosanna Simanjuntak November 27, 2016 Reply

    Cheria, sepertinya travel agen amanah ya, mbak.
    Mbak Evrina sudah pernah menang saat ada lomba blog dan berangkat ke China.

Leave a Reply

error: Content is protected !!