Masak Mudah dan Aman dengan Polytron Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe

Facebooktwitterredditmail

Tiara pot pro multi cooker terbaik dan rice cooker Donabe dari Polytron. Buibu pejuang bekal mana suaranya? Saya tuh terus terang belajar masak karena sepuluh tahun lalu saat anak pertama susah makan alias picky eater. Lalu zaman dulu belum ada aplikasi online untuk membeli makanan. Sementara saat saya tinggal di Depok, saya sempat tidak ada kendaraan untuk sekedar ke warung makan. Kemana-mana jalan kaki sambil dorong sepeda anak. 

Begitu ada motor, saya bisa membeli lauk jika sedang malas memasak. Tapi apa yang terjadi? Justru anak saya diare akibat lauk warung kurang higienis. Semenjak itu, saya bertekat untuk selalu memasak. Meskipun menunya sederhana.

Waktu berlalu dan sekarang semua serba mudah. Kalau lagi rajin ya masak. Kalau lagi tidak rajin bisa pesan makanan di aplikasi online, atau katering. Masalahnya adalah, beli lauk di luar jelas lebih boros dari segi harga. Terutama karena ada delapan orang yang tinggal di rumah saya. 

Maka memasak menjadi pilihan utama. Tapi sebagai ibu, kita sama-sama tahu bahwa memasak itu termasuk aktivitas yang merepotkan jika punya anak kecil. Tidak semua anak mau ditinggal bermain sendirian saat ibunya memasak. 

Membawa anak ke dapur bisa menjadi solusi dengan risiko proses memasak menjadi lebih lama, banyak interupsi, bahkan bisa terjadi hal-hal tidak diinginkan kalau sampai anak tidak sengaja mendekati kompor/ minyak panas.

Oleh karena itu, saya sempat mencari asisten rumah tangga khusus untuk memasak. Tapi rupanya mengelola ART lebih dari satu, tidak semudah itu. Kini, saya hanya mempekerjakan satu orang ART. Tentunya memasak tidak menjadi job desk utamanya.

Saya mulai berpikir bagaimana caranya agar pengeluaran dapur bisa terpangkas, tapi enggak ribet masak. Alhamdulillah saya menemukan jawabannya, yaitu menggunakan teknologi.

Smart Multi Cooker Tiara Pot Pro dengan 12 Fungsi Memasak

Siapa yang suka makan daging-dagingan tapi khawatir kalau harus pakai presto konvensional? Tos dulu yuk! 

Sejak awal menikah, ibu saya membelikan panci presto. Kata beliau, panci tersebut pasti terpakai untuk memasak daging agar cepat lembut. Tak hanya itu, beliau bahkan memasak kacang-kacangan (kacang hijau dan kacang merah) menggunakan presto. 

Sebagai seorang anak yang baru saja menjadi istri, tentu saya mengiyakan perkataannya. Tapi ternyata, menggunakan panci presto tak semudah yang saya bayangkan. Karena saya harus mengatur waktu secara konvensional. Misalnya untuk melembutkan daging sapi, butuh waktu 15-20 menit. Nah, selama menunggu, lubang udara di panci harus diperiksa. Apakah uapnya keluar dengan baik, atau tidak.

Saat belum punya anak, saya masih bisa nungguin panci presto sampai selesai waktu memasak. Tapi ketika sudah punya anak, wah, interupsi dimana-mana. Apalagi saat masih menyusui, kadang bisa ikut ketiduran dan lupa kalau sedang memasak. Bahaya sih sebenarnya, karena kompor menyala.

Cooking demo
Cooking demo bersama Chef Steby

Makanya sewaktu ada acara Live Cooking Demo bersama Polytron di Farmers Market Botani Square Bogor, berkolaborasi dengan Blibli.com, saya langsung semangat karena alat yang dipakai bisa untuk presto, tanpa kompor.

Tiara pot pro

Cooking Demo bersama Chef Steby membuat dua menu yaitu Pulled Chicken Burger dan Steamed Rolled Cabbage. Nah, untuk membuat chicken burger, ayamnya dipresto terlebih dahulu. Intip resepnya, yuk!

Resep PULLED CHICKEN BURGER

Cara membuat pulled chicken burger

Bahan:

2 potong burger bun

2 potong dada ayam

1 sdt bubuk jinten 

2 sdt bubuk paprika 

5 sdm puree tomat 

1 sdt  cuka apel

1 sdt gula merah bubuk

1 sdt bawang putih bubuk

Garam, gula dan lada hitam secukupnya 

½ potong kol ungu 

1 batang wortel 

1 sdm gula pasir 

3 sdm cuka apel 

1 sdm yogurt 

1 sdm mayonaise

1 siung bawang putih cincang 

Cara:

  • Belah burger bun menjadi 2 bagian, sisihkan.
  • Nyalakan tiara pot pada mode presto, masukan chicken breast beserta bumbu. Tambahkan air secukupnya, presto selama 15 menit.
  • Setelah 15 menit matikan tiara pot dan keluarkan udara yang ada didalam tiara pot dengan memutar katup udara.
  • Lalu atur rasa dan suwir dada ayam dengan menggunakan garpu, sisihkan
  • Untuk coleslaw,iris halus kol ungu beserta dengan wortel, tambahkan gula, garam, dan cuka apel.
  • Campur mayonaise,yoghurt dan bawang putih cincang lalu tambahkan coleslaw yang sudah ditiriskan.
  • Susun suwiran dada ayam di atas burger bun yang sudah dibelah menjadi dua, lalu topping dengan coleslaw.

Ketika mempresto ayam, saya sampai terkagum-kagum. Memasak menggunakan Tiara Pot Pro enggak perlu ditungguin. Lebih aman juga karena pakai listrik dan ada indikatornya ketika selesai akan mati sendiri. 

Tiara pot pro

Chef Steby menekan satu tombol saja, lalu fungsi prestonya berjalan. Setelah 35 menit, katup uapnya tinggal dibuka sehingga uap bisa keluar. 

12 Fungsi Memasak Dalam 1 Alat

Keunggulan Tiara Pot Pro yaitu punya 12 fungsi memasak, mulai dari Pressure Cooker hingga Slow Cooker. Hanya dengan menekan satu tombol, saya bisa memasak berbagai jenis masakan seperti sup, daging rebus, presto, bean/chili, slow cook, tumis, nasi, biji-bijian, bubur, kukus, yogurt dan manual/sous vide. 

Fitur Smart Steam Release

Selain itu, Tiara Pot Pro juga memiliki fitur Smart Steam Release yang membuat katup uap mudah ditutup saat memasak dengan tekanan tinggi dan dapat melepas uap dengan cepat sesudah selesai masak. Saya melihat langsung betapa mudahnya membuka dan menutup katup uap Tiara Pot Pro saat Cooking Demo tempo hari.

Faster Family Meal 

Tak hanya itu, panci multi fungsi dari Tiara Pot Pro membuat proses memasak 70% lebih cepat dibanding metode masak tradisional, sehingga menghemat waktu dan lebih praktis. Kebayang ya berapa banyak waktu yang dihemat sehingga saya bisa melakukan aktivitas lainnya.

Clear & Simple Control 

Smart Multi Cooker dari Tiara Pot Pro dilengkapi dengan fitur Smart Program, sehingga proses memasak menjadi lebih mudah karena cukup dengan menekan satu tombol saja, saya bisa mengetahui kapan makanan telah siap. Tidak perlu timer manual dan menunggui panci di kompor.

Desain Kokoh

Desain/ penampilan dari  Tiara Pot Pro cukup menarik perhatian saya karena terlihat sangat kokoh. Rupanya Tiara Pot Pro terbuat dari bahan metal yang aman dan mudah dibersihkan. Tempred glassnya memudahkan memantau proses memasak tanpa harus membuka tutup atau memberhentikan proses memasak.

Selain itu, Tiara Pot Pro juga dilengkapi dengan layar display dan lampu LED sehingga proses dan waktu memasak dapat saya ketahui sesuai dengan tampilan di layarnya. Dengan kata lain Tiara Pot Pro mudah digunakan karena dapat mengatur lama memasak dan suhu ketika memasak. 

Saya membayangkan jika memasak dengan Tiara Pot Pro, maka hasil masakan saya akan seperti Chef Steby, yaitu chef profesional yang rasa masakannya terjamin enak.

FYI, hasil Pressure Cooker dari Tiara Pot Pro di atas ekspektasi saya lho. Dada ayamnya benar-benar empuk. Bahkan cukup disuwir-suwir dengan garpu saja sudah bisa. Anak-anak dapat dengan mudah mengunyahnya

Penasaran dengan harga Tiara Pot Pro? Multi Cooker berdaya 900 watt dan kapasitas 6 liter ini dapat sahabat ismi miliki dengan harga promo Rp. 949.000,00 saja, dari harga Rp.1.599.000,00.

Flexible Air Fryer, Lebih Sehat dengan Masak Tanpa Minyak

Sebagai informasi, Tiara Pot Pro bisa menjadi Air Fryer lho. Caranya adalah dengan menambahkan Flexible Air Fryer. Wah pas banget, saya enggak perlu beli air fryer lagi karena Polytron sudah memikirkan agar Tiara Pot Pro bisa digunakan untuk mengurangi minyak. Jadi hemat tempat sehingga dapur tetap rapi.

Flexible Air Fryer ini Fits Any Pot. Dengan kata lain, desain tutup portablenya cocok untuk segala wadah tahan panas apapun dengan ukuran 22cm dan 24cm. Sebagai informasi, tutup portable dari   Flexible Air Fryer ini berbahan tempered glass dan transparan sehingga sahabat ismi dapat melihat makanan saat dimasak.

Tentu saja penggunaannya juga mudah. Cukup setting waktu, temperature dan mulai memasak. Di tambah lagi, Fleksibel Air Fyer juga mudah dibersihkan.

Bagaimana dengan harganya? Flexible Air Fryer dapat sahabat ismi beli dengan dengan harga PROMO Rp. 449.000,00 saja dari harga Rp. 799.000,00.

Mengukus, Menghangatkan dan Menanak Nasi dengan Suhu Merata Menggunakan Rice Cooker Donabe 

Steamed rolled cabbage

Menu kedua yang dibuat oleh Chef Steby adalah Steam Rolled Cabbage. Intip resepnya, yuk!

Resep STEAMED ROLLED CABBAGE

1 buah sawi putih(besar)

Bahan isi:

200 gr daging ayam giling

100 gr udang kupas(cincang)

¼ buah bawang bombay(cincang)

3 siung bawang putih(cincang)

2 sdm kecap asin

1 sdm minyak wijen

½ batang daun bawang(iris)

Garam dan lada hitam secukupnya 

Bahan saus:

6 sdm gochujang

3 sdm madu

3 sdt minyak wijen

1 sdt biji wijen

350 ml air

garam

lada

Bahan pelengkap:

1 batang daun bawang kecil

½  sdt biji wijen 

Cara:

  • Campur semua bahan saus dalam Donabe lalu panaskan.
  • Lepaskan lembaran sawi putih dari bonggolnya, lalu buang bagian kol yang tebal. Kukus berbarengan dengan saus dengan menggunakan Donabe.
  • Selagi mengukus sawi putih, campur semua bahan isi pada satu wadah atur rasa.
  • Keluarkan sawi putih  yang sudah dikukus, ambil 1 lembar kol, letakkan bahan isi pada bagian tengah, lalu gulung.
  • Masukan gulungan sawi putih dalam Donabe lalu kukus bersama dengan saus selama 15 menit
  • Sajikan rolled cabbage dengan saus yang sudah dimasak dengan menggunakan Donabe beserta bahan pelengkap.

Saus gochujang halal

Chef Steby memasak bahan saus menggunakan Rice Cooker Donabe. Panasnya merata dan bisa ditinggal tanpa perlu sering diaduk. Padahal salah satu bahan saus adalah madu, yang kalau dikompor bisa mudah gosong atau terkaramelisasi. Tapi dengan menggunakan Rice Cooker Donabe, sahabat ismi dan saya tidak perlu khawatir lagi.

Chef Steby juga menunjukkan bagaimana hasil dari kukusan sawi putih menggunakan Rice Cooker Donabe. Jadi dibagian atas pot untuk menaruh sawi putih (mengunakan semacam tirisan), lalu di bagian bawah pot tetap berisi saus. Setelah dikukus, ternyata sawinya matang merata dengan warna yang tetap terlihat cerah (hijau segar).

Donabe rice cooker

Ketika dimakan, Steam Rolled Cabbage nya lembut didalam dan kruncy di luar. Ya, karena sawinya masih terasa renyah meskipun sudah dikukus.

Apa saja sih keunggulan Rice Cooker Donabe sehingga saya merekomendasikannya? 

Rice Cooker Donabe memiliki teknologi terbaik Donaheat 3D, yaitu pemanasannya lebih merata karena dari 3 arah. Nasi yang dimasak menggunakan Donabe akan terasa sepulen nasi Jepang. Mengapa bisa demikian? Jawabannya karena teknologi Donaheat 3D memaksimalkan kualitas makanan sehingga nasi tetap hangat, tidak berkerak, dan enak dikonsumsi hingga 48 jam.

Wah, keren sekali. Panas yang merata ini penting lho untuk menanak nasi. Sahabat ismi mungkin pernah mengalami nasi mudah basi padahal belum ada 24 jam dimasak. Ternyata hal tersebut disebabkan oleh pemanasan yang tidak merata sehingga uap air turun dan membuat bagian atas nasi cepat bau. Dengan teknologi Donaheat 3D insyaallah enggak ada lagi ceritanya nasi cepat bau dan basi. Nasi yang dihasilkan oleh Rice Cooker Donabe justru matang lebih merata, lembut dan pulen. 

Selain itu, Rice Cooker Donabe merupakan Magic Com Berkapasitas Besar yaitu 2 liter sehingga dapat memasak nasi lebih banyak untuk sekeluarga. Pas banget karena di rumah saya ada delapan orang, hehe.

Sebagai tambahan, material ceramic coating dari Donabe memiliki lapisan lebih tebal dari panci biasa. Pancinya juga sudah food grade sehingga aman untuk keluarga dan awet untuk digunakan sehari-hari. Oh ya, penutup alumunium yang terdapat di permukaan panci Donabe, dapat dilepas dan dipasang kembali sehingga mudah dalam digunakan dan dibersihkan. 

3-in-1 Cooking 

Seperti yang saya tuliskan di atas, selain untuk menanak nasi, Rice Cooker Donabe juga dapat dipakai untuk memasak, memanaskan dan mengukus. Cukup dengan 1 alat saja, semua kebutuhan sahabat ismi bisa terpenuhi.

Yang menarik adalah, Rice cooker Donabe memiliki pengaturan suhu dengan fitur Defrost System. Fitur ini merupakan thermostat yang mampu mendeteksi mode memasak, menanak dan memanaskan.

Bagian paling ditunggu-tunggu pasti mengenai harga dari Rice Cooker Donabe. FYI, Dobane dibandrol seharga Rp. 699.000,00 dengan Harga PROMO Rp. 479.000,00 saja.

Tiara pot pro multi cooker terbaik

Bagaimana menurut sahabat ismi? Apakah sama seperti pemikiran saya bahwa alat masak Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe dari Polytron ini serbaguna dan cocok untuk ibu yang ingin masak lebih mudah dan aman.

Aman karena 100% BPA free, dan enggak perlu pakai api/ kompor. Mudah karena cukup tekan satu tombol saja dan bisa ditinggal (timernya mati sendiri). Belum lagi mode memasaknya cukup banyak. Bahkan bisa membuat yogurt dengan Tiara Pot Pro lho. Luar biasa, kan?

Tertarik? Yuk, kembaran sama saya dengan cara beli / miliki produk Tiara Pot Pro Multi Cooker melalui website resmi polytron.co.id  atau melalui Official Store Polytron di e-commerce favorit sahabat ismi.

 

(Visited 85 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

36 thoughts on “Masak Mudah dan Aman dengan Polytron Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe

  1. Nurul Rahma Reply

    Mupeng sangaaattt
    Pastinya enjoyyy dan memudahkan para Emak klo punya alat masak ciamiiik gini ya mbaaaa😍
    Super duper bahagyaaaa

  2. Silvana Reply

    Aih seajaib ini ya piranti memasak kekinian. Amazingnya saya baru tau kalo Polytron juga keluarin cooking utensils begini. Harganya juga masuk akal sih…duh…jadi galau pengen nih

  3. kania Reply

    wah ini alat tempur yang penting nih buat setiap ibu rumah tangga biar masak praktis, enak dan matang merata

  4. Gemaulani Reply

    Resep burger sama rolladenya aku catetin ehehe. Menggoda banget bikin ngiler. By the way, Tiara Pot Pro ini incaranku mba soalnya 12 in 1 sih. Mau masak apa aja jadinya bisa sat set dan gak banyak cucian ehehe

  5. Kyndaerim Reply

    Polytron Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Dinabe, keknya bisa jadi pilihan tepat buat kita emak-emak yg nggak mau repot atau bisa jadi mager yah, Mbak, hihi..

  6. atiqoh Reply

    cantik semua modelnya, pasti jadi impian emak-emak nih hihi.. biar makin rajin masak dan lebih praktis ya pastinya

  7. Atiq Reply

    Duh cantikkk banget ini modelnya pasti jadi impian emak-emak deh hihi.. jadi makin rajin masak dan praktis jg yaa

  8. Triyatni Reply

    Ngiler2 aku liat makanannya terutama burgernya 🤭 MasyaAllah. Mantep ya terobosan rice cooker dari Polytron ini sampai 12 fungsi memasak

  9. Jihan Reply

    Hwaa mupeng sama ricecookernyaa, kebetulan lagi cari ricecooker juga untuk pindahan bulan depan heheh.. bismillah semoga kebeli deh yaa worth it to buy bangett

  10. Mei Daema Reply

    Multi fungsi banget ya produk dari Polytronnya, kebetulan banget ada yang warna putih, suka banget dengan desain putih cocok buat jadi alat dapur di rumah yang mau saya tempatin tahun depan, warnanya saya mau cerah dan lembut semua

  11. Susindra Reply

    Tiara pot ini sudah masuk ke wishlist saya sejak bulan lalu. Karena pengen punya yang bisa dipakai untuk masak macem-macem. Kan praktis. Khas urban juga, meminimalkan alat masak.
    Sayangnya memang, harus menunggu TV, laptop dan mesin cuci dulu, setelah alhamdulillah semua anak sudah ganti HP yang layarnya lebih sehat seperti ibunya.
    Bismillah, semoga segera bisa beli.
    Wuaaaa…. saya selalu mupeng kalau baca artikel tentang tiara pot dan contoh cara memasaknya. Praktis banget!

  12. Tetty Reply

    Punya donabe sama Tiara pot ini impian banget, apalagi aku ga bisa masak lama, karena banyak pekerjaan lain. Bayangin punya donabe sama Tiara buat Ramadan sama Idul Fitri, wah kayaknya membantu banget

  13. Silvia s Reply

    Wah keren canggih banget, 1 alat bisa buat beberapa fungsi.. Jadi menghemat budget dan tidak makan banyak tempat. Mudah2an bisa beli juga ini, skrang masuk list belabja dulu hehe

  14. Ranny Reply

    Waah ini inovasi terbaik ya mbak. Tiara pot ini ada banyak macam fungsi termasuk air fryer, bisa tambah rajin masak ini mah! Kebetulan lagi cari air fryer, pengin masak lebih sehat dengan minim minyak. Tiara Pot Pro ini mau kumasukkan list, harganya pun terjangkau dengan fungsinya yang banyak seperti itu.

  15. Ruli retno Reply

    Wahh harga 900an itu murah loh mbak, biasanya yg sejenis itu harganya jutaan tapi gak diskon2, wkwkwk.. Btw itu bisa enggak sih buat masak low carbo

  16. lendyagassi Reply

    Aduh, cantik banget alat masak dari Polytron ini.
    Aku sejujurnya resah sekali dengan rice cooker yang aku pakai saat ini karena panasnya banget, sehingga nasi cepat jadi kerak. Kudu ganti Donabe Rice Cooker apa yaa..
    Hhhe..kesempatan kalau lagi ada diskon gini kan yaa..

  17. HM Zwan Reply

    Auto mupeng pingin punya kedua produk Polytron ini mbak, rasanya masak makin praktis ya, nggak pake ribet. Adudududu menunya enak enak banget

  18. Lia Yuliani Reply

    Duh jadi pengen punya keduanya. Terutama Ricecookernya Donabe, soalnya ricecooker di rumah kadang bikin nasi agak keras, kering dan menguning kalau kelamaan dinyalain. Tiara Pot Pronya juga masak jadi lebih praktis ya

  19. Diah Kusumastuti Reply

    Luar biasa sekaliii dua alat masak ini (eh kalau ditambah alat bisa buat air fryer juga ya, Mbak.. hehe).
    Buibu pasti sangat terbantu dong ya dengan teknologi canggih ini. Masak gak butuh waktu lama dan minim cucian. Sip!

  20. Dian Reply

    Apa? Tiara Pot Pro dari Polytron ini punya 12 fungsi memasak? Omg sangat membantu sekali ya mbak
    Masak jadi mudah dan praktis

  21. Yurmawita Reply

    Wah pas banget ya untuk acara keluarga nih, kalau kumpul kumpul lebaran biasanya ga cukup satu kali masak rice cooker kalau besar kayak gini bisa sekali aja masaknya

  22. Eri Udiyawati Reply

    Kalau punya Tiara Pot gitu, mau masak apapun jadi gampang dan gak ribet. Seru juga ya demo masaknya gitu.

    Produk Polytron makin berinovasi dan memberikan kemudahan buat kita semua.

  23. Eri Udiyawati Reply

    Kalau punya Tiara Pot gitu, mau masak apapun jadi gampang dan gak ribet. Seru juga ya demo masaknya gitu.

    Produk Polytron makin berinovasi dan memberikan kemudahan buat kita semua…

  24. lendyagassi Reply

    Nyaman banget kalau ada alat masak yang canggih dan bisa memangkas waktu memasak juga beberes sesudahnya. Dengan panduan yang dicontohkan chef Steby, maka menggunakan polytron tiara pot pro dan rice cooker donabe bisa jadi sangat bermanfaat.

  25. Utie adnu Reply

    Punya Tiara Pot Pro far Polytron berasa jadi koki resto masaknya jadi cepet praktis,,, ini resepnya bisa banget buat menu tambahan dirumah… Mumpung promo nih jadi kepingin beli juga…

  26. Oky Maulana Reply

    Kangen juga yaa sama acara demo cooking kaya gini, baru liat lagi. Terus, ini Polytron tiara pot pro sama rice cookernya ngebantu banget. Cocok buat anak kosan kaya aku! Hihih

  27. Idah Ceris Reply

    Memang paling higienis itu masakan sendiri ya, Mbak. Rasanya mau “senikmat” apapun, yg penting higienis. Btw, Tiara Pot sukses bikin emak2 terpesona dengan banyak fungsinya. Hahaha.

  28. indah savitri Reply

    ya ampuuun bener – bener praktis ya mba dan aku jadi tergoda untuk punya pot pro-nya! Tinggal plung plung masukkan bahan dan tunggu masak. Lucky you to get to try this!

  29. Niken Reply

    Masak chicken burger dengan ayam di presto pebih dulu makin mantab ya mbak. Kebayang daging ayamnya lebih empuk.

    Btw harga Tiara pot ternyata terjangkau ya.

  30. Niken Reply

    Buat aku yang jarang masak, kalau punya Tiara Pot kayaknya sangat membantu sekali ya kak. Lebih praktis dan mudah untuk memasak.
    Harganya juga masih terjangkau banget.

  31. Sri Widiyastuti Reply

    Alhamdulillah senang banget ya mbak dapat ilmu masak praktis dari chef steby, mana makanan hasilnya juga enak enak semua. Belum rezeki nih punya alatnya, beneran mupeng, moga bulan depan dibeliin ayang beb hihi

  32. Siska Dwyta Reply

    Duh mupeng nih dengan Tiara Pot, bikin urusan masak jadi lebih praktis ya dengan hasil masak yang tidak kalak nikmat. Jadi pengen punya alatnya apalagi harganya juga masih cukup bersahabat

Leave a Reply

Your email address will not be published.