Kuliner Murah Jogja, Kafe Gerobakku

Facebooktwitterredditmail

Kuliner Murah Jogja, Kafe Gerobakku

Hampir sebagian besar kuliner di Jogja memang lebih murah di banding daerah lain sih. Tapi, dengan menjamurnya restoran, kafe yang menawarkan menu berbeda dengan fasilitas lengkap, beberapa kuliner di Jogja mulai mematok harga di atas rata-rata, meskipun ternyata banyak yang tetap laris sih.




Oleh karena itu, saat saya mengetahui masih ada tempat makan kekinian yang harganya murah meriah, langsung penasaran dong. Namanya Kafe Gerobakku. Kebetulan yang punya tempat makan ini adalah anaknya temennya ibu saya (panjang ya silsilahnya), ya intinya saya tahu kuliner ini dari ibu saya. Jadilah suatu hari kami main ke Kafe Gerobakku untuk mencicipi hidangan di kafe tersebut.

Lokasi

Bisa buat pepotoan=)

Terletak di Jalan Cempaka 7 Deresan, lokasi Kafe Gerobakku ini cukup nyaman dan luas. Desainnya dibuat sedemikian rupa, sehingga pengunjung menjadi betah. Kursi dan bangkunya pun nyaman, meski menurut saya, jumlahnya masih bisa diperbanyak lagi.

Menu

Menu yang ada di Kafe Gerobakku sangat beragam, mulai dari cemilan, hingga main menu. Sebut saja Poffertjes, Fruit Salad, French Fries, Banana Split, Asinan, hingga Spageti dan berbagai jenis nasi. Untuk minuman di Kafe Gerobakku juga cukup lengkap, mulai dari jeruk, teh, hingga aneka jus.

Teman-teman bisa melihat di gambar, menu apa saja yang kami pesan.

http://i1180.photobucket.com/albums/x413/dianfaridaismyama/Mobile%20Uploads/nasi%20hijau%20kafe%20Gerobakku_zpsg6mfx9yb.jpg

Saya memesan nasi hijau, yang ternyata pedas, hehe. Kayaknya sih bukan hijau dari sawi, melainkan hijau dari cabai. Untung kakak Najla udah makan macaroni keju, jadi nggak tergantung sama nasi hijaunya. Rasanya sih enak di lidah saya, gurih dan masih bisa ditolerir lah pedasnya.

Nah, kalau ini pesanan ibu saya. Porsinya ternyata banyak juga lho, sepiring penuh. Lengkap disediakan saus tomat atau sambal untuk cocolannya. Anak saya nih doyan banget Alhamdulillah, habis banyak dia. Saya juga yoyan sih. Sepertinya macaroni ini dibumbui dengan bawang bombay, merica dan garam, jadi memang enak rasanya.

Ini namanya rujak mie

Kalau gambar di atas, mirip empek-empek ya. Bedanya isi utamanya tahu, mie dan bakwan, tetapi ada ketimunnya juga. Rasanya ya segar dong. Kalau kakak Najla sih ngincer kerupuknya, hehe.

Untuk minuman, kami memesan jus melon, jus sirsak dan jus alpukat. Kekentalannya sih pas, nggak terlalu encer, nggak terlalu pekat.

Harga

Soal harga bagaimana? Wah murah abis! Judul tulisan ini aja kuliner murah. Untuk makanan, Kafe Gerobakku menawarkan harga mulai 4.500 rupiah, murah banget, kan? Sementara minuman mulai 1.500 rupiah. Hari gini mana ada menu-menu menggoda dengan harga semurah itu. Jadi, memang kafe ini cocok untuk mahasiswa Jogja yang lagi kelaperan, dan ingin mencoba sensasi berbeda selain penyetan, hehe.

Jadi, tunggu apalagi? Kalau sedang berada di daerah sekitar Gejayan atau sekitar UGM, mampirlah kemari:)
(Visited 429 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

5 thoughts on “Kuliner Murah Jogja, Kafe Gerobakku

  1. mawi wijna Reply

    Tengkiu Mak infonya. Jadi nambah lagi referensi tempat rapat. 😀
    Padahal kantorku di Nologaten sih, hahaha. Tapi karena itungannya masih wilayah “ngalor” jadi besok-besok boleh dicoba lah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *