Kuliner Kekinian di Maple Tree

Facebooktwittergoogle_plusredditmail

P_wpid-kuliner-kekinian-1-1.jpg

Siang itu, kedua kalinya saya ke Maple Tree. Sebuah resto dengan nuansa casual yang menyuguhkan berbagai jenis makanan. Baik eropa, indonesia, dan asia lainnya. Menu utamanya adalah bebek pecking, rice and noodle, serta pasta.

Pertama kali ke sana, saya sekeluarga kecil (suami dan anak) memang khusus datang untuk makan. Saat itu kami memesan bebek peking karena penasaran seperti apa, sementara anakku memesan kentang goreng. Ternyata kami tak salah pilih. Bebek pekingnya lembut, tanpa tulang sama sekali. Jadi hanya ada daging dan kulitnya. Untuk menu, bebek peking ini bisa disajikan bersama nasi, mie, atau dipesan utuh 1 porsi bebek besar.

maple tree blogger

Kedua kalinya ke Maple Tree, KEB (Kumpulan Emak Blogger) Jogja mengadakan arisan ilmu. Yeay, materinya pun tentang food fotografi. Pas banget kan, bisa langsung praktek motoin makanan di Maple Tree. Materi disampaikan oleh mak Ika dan mak Lies. Seru deh jadi tahu kalau kunci utama food fotografi itu hanya dua, yaitu lighting dan styling. Lighting wajib dipelajari oleh pemula sekalipun, sementara styling bisa dipelajari sambil jalan. Pihak Maple Tree ikut mendukung arisan ilmu ini lho, dengan menampilkan how to plate alias basic plating beberapa menu andalan mereka seperti burger dan satu bebek peking utuh. Teman-teman bisa lihat video nya di sini, ahli sekali ya kokinya.

Nah ini before after platingnya:

wpid-photogrid_1450900974871.jpg

maple tree bebek peking

Kelihatan kan bedanya? Plating memang berpengaruh terhadap penampilan masakan sehingga menggugah selera kita. Buat di foto juga keren!

Oh ya sebelum arisan ilmu dimulai, kami juga telah memesan makanan sesuai selera masing-masing. Begitu datang, Glekk..ngiler deh pingin segera di makan, tapi pada antri foto-foto dulu. Hehe.

Ini nih beberapa menu yang emak-emak blogger pesan.

maple tree kuliner kekinian

maple tree kuliner

Kalau saya sendiri memesan Aglio Beef. Rasanya enak, tapi ternyata pedas banget. Buat yang doyan pedas, saya rekomendasikan menu ini.

maple tree spageti

Sementara suami memesan tomato pasta. Spageti juga tapi dengan bumbu saosnya yang asam manis. Menu pastanya dilengkapi dengan semacam garlic bread dengan panggangan yang lebih lama (berasa lebih kriuk soalnya) dan dengan jenis roti yang sedikit berbeda. Untuk minuman, suami memesan es kelapa muda, sementara saya yang lagi ngidam minuman manis, memilih avocado durian juice, hihi. Kelihatannya eneg ya? Tapi jus alpukat-durian buatan Maple Tree ini sama sekali ga eneg lho, benar-benar lumer di mulut.

maple tree minuman

Ada kejadian unik tentang jus tersebut. Jadi ceritanya, suami dan anak mau shalat bentar di masjid sebelah. Sementara saya, dengan santainya beranjak dari meja kami untuk melihat dari dekat demo “basic plating” yang letaknya sekitar 1 meter dari meja saya. Nah, ternyata pas balik ke meja sendiri, loh kok ilang minuman saya, padahal masih ada setengah gelas lebih-_-. Rupanya Mbak waiter lain (waiter yang berbeda dengan yang melayani pesanan saya) ada yang mengira meja tersebut kosong sehingga membereskan seluruh isi meja..huaa, kontan saya protes donk. Lha masih haus, isi gelas masih banyak, ngidam lagi. Terus, dengan baik hatinya, Mbak Waiter pertama (yang melayani pesanan kami) menjawab akan mengganti dengan yang baru. Wow, minuman yang baru? Segelas penuh? Jadilah hari itu saya minum satu setengah gelas besar avocado-durian juice! Nyam-nyam kenyang deh..habis soalnya, hihi. Jadi, saya acungi jempol untuk kecepatan dan keramahan handle komplain pelanggan di Maple Tree.

Selain pelayanannya yang memuaskan, menunya pun beraneka ragam. Porsinya yang sedang, tidak terlalu sedikit dan tidak terlalu banyak, membuat emak-emak kaya saya makan sampai habis sehingga tidak mubazir dan bisa nyobain menu yang lain:D. Bonusnya, view resto Maple Tree ini oke punya. Desain dan ornamen di dalam ruangan simpel tapi chik dengan beberapa gantungan dinding yang shabby. Sudut-sudut tertentu juga bagus buat foto-foto. Luar ruangan pun ditata sedemikian rupa sehingga asri dan nyaman.

Soal harga, bervariasi mulai dari belasan hingga 30 an ribu. Menu bebek utuh jelas beda ya harganya:). Buat kamu yang mencari tempat makan yang luas bisa beramai-ramai, maupun tempat cozzy untuk makan sambil mengabadikan momen tertentu, saya merekomendasikan Maple Tree!

Alamatnya di sini ya:

Maple Tree, Casual Dining

Jalan Pakuningratan 77 Yogyakarta

IG: @mapletree_jogja

(Visited 181 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditmail

12 Comments

  • jiah December 24, 2015 Reply

    smoga bs cobaaaa

    mbak, kotak komenmu bs disederhanain gak? susyahhh

  • Julia December 24, 2015 Reply

    Di daerah mana ini Mba’? Barangki nanti mau mampir.. 🙂

    • dian.ismyama December 25, 2015 Reply

      deket jalan magelang mba..dari tugu ke arah timur..nah belakangnya kencana fotografi. daerah kranggannya ya masuknya..dkt sama galeri dagadu jogja

  • Aya December 25, 2015 Reply

    Diaaannn…
    Nyesel banget kemaren gak ikut kopdaran
    Kapan kapan mampir yuuk
    Sayang kantor Orif sudah pindah heheeh

    • dian.ismyama December 25, 2015 Reply

      ayok mba..aq pingin nyoba pasta lainnya nih…

  • diba December 25, 2015 Reply

    Liat foto2 makanan di maple tree selalu sukses buatku menelan ludah. Hiks.

  • siti hairul December 29, 2015 Reply

    kapan lagi kita ngumpul yuks…seru2 kalo emak2 blogger kumpul 😀

  • D Sukmana Adi December 31, 2015 Reply

    diantara semuanya yang paling saya suka adalah mie nya bu 🙂 enak..apalagi mie kayak mie surabaya 😀

Leave a Reply

error: Content is protected !!