KRAFT Quick Melt Bikin Corndog Semakin Spesial

Facebooktwitterredditmail

KRAFT Quick Melt untuk isian corndog.

Assalammualaikum sahabat ismi. Akhir pekan kemarin pada ngapain? Saya dan keluarga lumayan padat acaranya. Pagi hari setelah sarapan, kami bersepeda. Lanjut menyiram tanaman sampai baju basah semua dan setelah itu langsung mandi deh.

Selesai mandi, saya dan anak-anak siap-siap untuk pergi ke rumah teman. Dulu saya bertetangga dengan teman tersebut. Saat kami pindah ke Jogja, ternyata mereka pindah rumah. Nah, begitu saya dan keluarga kembali ke Depok dan pindah ke Grand Depok City (GDC). Ternyata mereka sudah lama tinggal di GDC. 

Pas banget Mama saya sedang di Depok. Mama dulu juga kenal dengan tetangga yang kami panggil Uni Neni. Oleh sebab itu, mumpung Mama di sini, beliau ingin bertemu Uni Neni dan Uda Jack. Sabtu malam saya langsung menghubungi Uni untuk janjian. Alhamdulillah Uni sekeluarga ada di rumah.

Bermain peran untuk stimulasi anak

Minggu pagi Mama senang sekali karena bisa bersilaturahmi ke rumah Uni dan Uda. Saya juga senang akhirnya bisa mengobrol lagi setelah sekian lama. Apalagi anak-anak juga bisa main bareng. Lihat deh semua mainan keluar. Mulai dari boneka hingga masak-masakan.

Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 11 siang. Bintang sudah mengantuk sehingga ia minta pulang. Kami pamit kepada tuan rumah. Sampai di rumah Bintang tidur, sedangkan kakak-kakak bersama ayahnya. Saya ikut tidur karena mengantuk sekali.

Bangun tidur saya makan dan salat. Lalu mengajak anak-anak untuk ikut membuat makanan favorit mereka yaitu corndog. Yup, anak-anak suka banget makan corndog yang sering muncul di drama Korea itu. Bukan karena mereka nonton drakor, tapi karena saya pernah membelikannya untuk camilan sore. 

Kalau beli lumayan banget harganya. Satu tusuk bisa 15-20 ribu rupiah di aplikasi online. Pernah juga saya beli offline di depan minimarket gitu, ukuran kecil seharga 10 ribu rupiah. 

Saya penasaran bagaimana jika membuat corndog sendiri. Kan lumayan kalau bisa jadi banyak untuk orang serumah. Apalagi di rumah kami total ada 8 orang. Anak-anak juga senang ketika diajak membuat corndog bersama-sama.

Keju leleh untuk apa?

Yuk, intip resepnya!

Resep Corndog dengan KRAFT Quick Melt

Bahan Corndog:

Corndog kraft quick melt

  • Sosis 4 buah, bagi jadi 4 
  • 1 pack keju kraft quick melt, potong-potong seukuran sosis

Keju leleh merek apa?

  • Tepung panir secukupnya
  • Tusuk sate secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Adonan pelapis : 

  • 4 sdm tepung maizena
  • 6 sdm tepung terigu serbaguna 
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt gula 
  • 1 sdt lada
  • 1 butir telur 
  • 125 ml susu cair dingin 

Cara Membuat Corndog:

  • Tusuk keju dan sosis, kemudian simpan dalam freezer selama 30 menit. 

Kraft Quick Melt rasa dan harga

  • Campur semua bahan pelapis. Aduk hingga menjadi adonan agak kental lalu simpan selama 10-15 menit didalam kulkas (adonan yg dingin akan lebih set ketika membalut sosis dan keju). 
  • Panaskan minyak dengan api sedang.
  • Celupkan sosis kedalam adonan basah, lalu gulingkan diatas tepung panir sambil ditekan agar terbalut rata. 
  • Goreng dengan api sedang cenderung kecil hingga berwarna kecoklatan dan matang. Angkat lalu tiriskan. 
  • Sajikan dan santap selagi hangat. Bisa dimakan bersama saus sambal /mayonaise.

Terus terang saat membuat corndog untuk pertama kalinya, saya sempat melakukan beberapa kesalahan. Misalnya keju dan sosis tidak dimasukkan ke freezer terlebih dahulu sehingga mudah leleh saat dicelup ke adonan basah. 

Selain itu, awalnya saya hanya pakai tepung maizena dan ternyata keenceran. Susu cair yang saya pakai juga kurang dingin sehingga berdampak pada adonan. Pokoknya seru deh sambil trial and error gitu bikin adonan basahnya. Insyaallah resep yang saya tulis di atas sudah lulus uji coba ya.

Api juga sempat kebesaran sehingga membuat tepung panir mudah gosong. Bisa dilihat bentuk corndog buatan saya dan anak-anak tidak terlalu rapi dan cantik.

Camilan khas korea

Tapi kalau soal rasa, boleh diadu. Anak-anak saja bilang rasanya enak. Bahkan setelah dimakan untuk snack sore, malamnya mereka masih ngemil corndog. Dan besok paginya masih saya bawakan untuk bekal sekolah.

Kenapa Pakai KRAFT Quick Melt?

Produk Keju KRAFT Quick Melt memang sesuai klaimnya yaitu cepat leleh hanya dalam 3 menit bertekstur sempurna (leleh nya sempurna tidak terlalu cair/encer). Oleh sebab itu, jika akan digunakan sebagai bahan isian corndog, sebaiknya masukkan ke dalam kulkas terlebih dahulu.

Keju leleh dari kraft

Selain itu, rasa dari KRAFT Quick Melt sangat gurih dan lezat. Enggak perlu lagi menambah garam, atau perasa lainnya, karena raja kejunya sangat khas dan pas. 

Jika corndog dimakan saat hangat, begitu digigit kejunya langsung meleleh di mulut. Anak-anak doyan banget. Kata mereka, meskipun corndog buatan Bunda enggak cantik, tapi rasanya enak dan kejunya leleh. Alhamdulillah.

Insyaallah saya mau buat lagi dengan isian pisang dan KRAFT Quick Melt nih. Keju KRAFT Quick Melt juga bisa digunakan untuk menu lain seperti topping spageti, Mac and cheese, atau isian kue yang dipanggang di oven. Kebayang begitu digigit, langsung meleleh di mulut. 

Sahabat ismi Coba juga yuk masak kreasi menu pakai KRAFT Quick Melt. Boleh bikin corndog juga pakai resep di atas, atau Cobain resep lainnya cek di Instagram Kraft. Lumayan, kan, jadi punya banyak ide untuk camilan dan bekal anak.

Jangan lupa memasak bareng keluarga. Sekalian quality time di akhir pekan atau di penghujung hari.

(Visited 78 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

25 thoughts on “KRAFT Quick Melt Bikin Corndog Semakin Spesial

  1. Rach Alida Reply

    Klaim Kraft Quick Melt bisa melelh dalam tiga menit nih yang oke banget ya mba. COock untuk menu makanan yang butuh keju leleh dan buat makanan jadi makin enak. Makasih resepnya mba

  2. Rach Alida Reply

    Klaim Kraft Quick Melt bisa melelh dalam tiga menit nih yang oke banget ya mba. COock untuk menu makanan yang butuh keju leleh dan buat makanan jadi makin enak. Makasih resepnya mba 🙂

  3. Eni Martini Reply

    Jadi pengen bikin yang ini, karena biasanya aku cuma bikin pizza atau bikin pakai roti dan telur. Kalai corndog biasanya beli wkwkkw. Kok ya aku ga kepikiran bikin ya, padahal suka beli keju melt

  4. Dian Restu Agustina Reply

    Setelah melewati trial & error jadi juga resep pas Kraft Quick Melt Corndognya ya Mba…Enak ini, mau ah bikin weekend besok sama anak-anak. Pas buat cemilan di akhir pekan. Apalagi pakai keju asli yang lelehnya cepat dan sempurna seperti KRAFT Quick Melt

  5. Nurul Sufitri Reply

    Pas banget nih aku sedang mencari resep corn dog, camilan kesukaan Rafa dan Fakhri 😀 Oh ternyata salah satu rahasianya adalah pakai keju Kraft Quick Melt yach? Mantap ini, lebih hemat ga usah beli di luar rumah hehe. Lelehan kejunya cepat juga ya 3 menitan udah kelihatan. Mantap ini sosisnya diapit para keju. Mau recook ah. TFS mbak 🙂

  6. Katerina Reply

    Corndog lagi hits banget ya mbak. Di tempatku yang jualan berderet, di taman jajan. Aku liat yang beli selalu rame. Kadang aku juga beli. Padahal kalau bikin sendiri mah gampang ya. Anakku pun suka.

    Corndog pake Kraft Quick Melt pasti enak banget ini. Gurihnya beda. Kraft mah jaminan mutu dan rasa. Dipake dalam makanan apapun pasti enak.

  7. indah savitri Reply

    corndognya pasti enak banget nih mba.. buatnya sama anak – anak tercinta lagi yaaa hehe. Inget waktu nak – anak masih agak kecl dan hobi banget makan ini

  8. HM Zwan Reply

    Makanan sederhana kalau dibuat dengan keju Quick Melt itu rasanya makin istimewa ya mbk. Disuguhi anak anak pasti langsung ludes hehe

  9. Dian Reply

    Iya memang
    Keju Kraft Quick Melt bikin corn dog makin enak
    Aku sudah membuktikan
    Aku buat juga soalnya

  10. Suciarti Wahyuningtyas Reply

    aku tuh suka banget sama corndog tapi selama ini selalu beli, eh ini ada cara bikinnya ternyata gak susah ya. Apalagi bahan-bahannya pun ada semua ini di rumah, bisa jadi ide nanti bikin cemilan sore ah.

  11. Yurmawita Reply

    Sahabat boleh juga nih resepnya dicoba dirumahku pasti senang sekali anak anak. Apalagi pakai keju kraft melt nih, tambah maknyuss

  12. Okti Reply

    Sosis sama keju ini wah makanan favorit anak saya banget. Sekali masak langsung dilahap abis. Keju Kraft emang rasanya lain, lebih enak ya

  13. Dennise Sihombing Reply

    Masak apa saja snack / panganan yang penting pake Kraft Quick Melt pasti hasilnya enak. Kraft ini favorit keluarga. Aku belum coba resep Corndog. Contek ya mbak resepnya

  14. Utie Adnu Reply

    Boleh nih mba.. resepnya biasany keju kraft cuma ku campur lake roti aja atau bikin chesse corn

    Wajib bangt keju karft ada di.kulkas klo akuh

  15. Gusti yeni Reply

    Corndog auto bikin ngilerrr…cemilan anak2 yang hits saat ini yaaa…apalagi di tambah pake keju kraft quick melt dijamin tambah gurihhh

  16. lendyagassi Reply

    Asik banget masak corndog spesial sendiri.
    Uda berasa Nam Do San family..
    Hehhe, keju melting nya nih kunciannya yaa.. Menggunakan keju lelehan terbaik dari KRAFT Quick Melt.

  17. Alif Reply

    Bikinnya simpel dan anak anak pasti suka banget rasanya ini, jadi pengen bikin juga bareng anak

  18. Eni Rahayu Reply

    Aku belum bisa bagus nih kalau bikin corndog, hehehe. Kayaknya perlu sering coba biar bisa pas adonannya. Btw, aku juga pakai keju kraft quick melt yang dia tuh lelehnya pas di mulut, suka banget pas masih anget gitu, hahaha rebutan deh sama anak kalau bikinnya dikit, jadi makin seru

  19. Adriana Dian Reply

    Ih menggiurkan nih corndognyaaaaa.. kayanya aku mesti bikin juga nih buat cemilan anak anak.. hihi. Nyontek resepnya ya maaak

  20. DailyRella Reply

    Awww… corndog enaakk pasti pakai keju leleh dari Kraft.
    Iya bener tuh, pakai pisang kayanya lezat juga bisa buat bekal anak-anak dan variasi snack di rumah.

    • fanny_dcatqueen Reply

      Aku malah cobain corndog ini pertamakali di Tokyo, pdhl aslinya dari Korea Yaa 😁. Dan sukaaaa banget. Keju mozza nya enak, sosisnya mantep, lapisannya juga ga ketebelan, dan garing.

      Jadi pengen sbnrnya bikin sendiri. Berarti banyak yg harus diperhatikan supaya jadinya bagus ya mba . Utk keju aku juga suka Kraft. Selalu beli keju ini utk stok di rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published.