Kong Kalikong, Kuliner di Jogja

Facebooktwitterredditmail

Tahukah teman-teman bahwa Jalan Tamansiswa merupakan salah satu tempat kuliner di Jogja? Sama seperti daerah Seturan, Jalan Kaliurang, Jalan Palagan Tentara Pelajar, kawasan Tamsis ini terkenal dengan banyak rumah makannya yang enak-enak. Sebut saja Bakso Idola, Empek-empek Ny.Kamto, Waroeng Steak, Ayam Bakar Penjara dan tentu saja Kong Kalikong.

Penampakan pintu masuk

Namanya unik ya? Eits tunggu sampai anda berkunjung ke sana. Akan geleng-geleng melihat banyak menu makanan dan minuman yang disajikan.

Coffee house, olahan kopinya lengkap

Saya yang 25 tahun hidup di Jogja, terus terang baru hari ini makan di sana. Waktu buka daftar menunya, wow lengkap banget variannya. Mulai dari berbagai macam pasta, nasi ayam, mie-miean, steak, cemilan sejenis sushi-sushian dan menu keluarga juga ada. Pilihan minuman pun tak kalah beragam. Mulai dari berbagai jenis kopi seperti capucino, mocha, latte dan sebagainya. Aneka milkshake dan jus, olahan teh baik es ataupun yang panas. Dan masih banyak lagi yang namanya panjang-panjang:).

Dari segi harga, hmm bisa dibilang lumayan untuk standar Jogja, tapi kalau dibanding harga makanan serupa di Jakarta.

Ini daftar pesanan saya dan keluarga:

Kentang goreng pesanan siapa lagi

Rica-rica ayamnya berasa bumbunya, pedas-pedas gimana gitu. Sama seperti menu nasi yang lain, ada pelengkap sayur dan buah.

Bebeknya menurut saya nggak alot, cuma kurang gede dikit,hehe. Ada taburan serundengnya, sayur kubis dan kacang panjang yang ditumis, sambal manis pedas, dan pencuci mulut berupa buah jeruk dan semangka.

Mienya mie digoreng kayak anak mas, lengkap dengan sayuran dan kuah capcay anget. Slrupp.

Minuman ini enyakkk banget. Ada es krimnya, taburan keju, milkshake vanilla, dan caramel yang juga masuk ke dalam milkshake. Jelas kalori tinggi nih.

Harganya bagaimana?

Nasi Bebek KongKalikong dibanrol dengan harga 23.500. Nasi Ayam Rica-rica kalau nggak salah 20.000, Capcay Yamien 16.500, Ice Lime Tea 7.000, Vanilla Cheesy Caramel saya lupa harganya, hehe.

Overall harga mulai dari 7ribu-25ribuan lah, kecuali yang menu keluarganya, karena porsinya besar.

Tempat ini juga free wifi lho, makanya banyak anak muda yang betah nongkrong di sini. Jadi, jangan lupa bawa laptop kalau ke sini. Kalau temen saya yang berasa muda bilang, Kong Kalikong viewnya juga bagus buat narsis. Hehe. Sayang kemarin saya nggak sempat narsis.

Untuk rasa makanan sih menurut saya pas, lihat saja menu Nasi Bebek yang saya makan, lengkap ada sambelnya, sayur dan ada pencuci mulut berupa irisan jeruk dan irisan semangka. Saya juga nyicip Capcay dengan mie kering pesanan suami saya, dan rasanya oke, pas di lidah, nggak keasinan tapi berasa bumbunya.

Ada satu lagi keunikan tempat ini, pesan di atas 150ribu, dapat voucher karaoke gratis 1 jam. Yeay, alhamdulillah dapat deh.

Siapa yang mau ikut karaoke?

Yuk, kalau pas liburan ke Jogja, mampir ke Kong Kalikong ya …

(Visited 391 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

12 thoughts on “Kong Kalikong, Kuliner di Jogja

  1. Grace Melia Reply

    Wah aku belum pernah makan di sini, padahal lumayan sering lewat. Terutama kalo pas makan empek2 di daerah situ 😀

  2. fanny fristhika nila Reply

    Belum pernah ke daerah ini kalo ke Jogja mba.. Pdhl aku alumnus Tamansiswa yg cabang di Aceh 😀 Liat foto2nya pgn nyeruput milk shakenya tuhhh ^o^.. kyknya legit bgt…. Tapi irisan buahny, sumpah ya, tipis amat bok ;p Kyk ga niat ngasih deh 😀

    • dian farida Post authorReply

      Haha iya itu tipis pakai banget. Mungkin sengaja supaya habis 1 semangka doank dalam sehari. Soalnya rame banget yg ke sana pas aku dateng. Ya anggap saja niatnya kasih pencuci mulut udah patut diacungi jempol.hehe

    • dian farida Post authorReply

      Benar sekali. Pas diperutku yang mungil ini, tapi kalau yg biasa makan porsi wajar y memang kurang. Apalagi buat cowok, soalny itu porsi cewek banget menurutku:)

  3. RedCarra Reply

    Saya yang 25 tahun hidup di Jogja, terus terang baru hari ini makan di sana.

    Orang baru juga kok itu Mbak 😆
    Paling baru 2 tahunan apa yah…

    • dian farida Post authorReply

      Wkkkkaa, ah mbak Carra buka kartu aja. Kelihatan sih bangunan baru dan zaman aku SMA kayakny juga belum ada:D

Leave a Reply

Your email address will not be published.