Jenis Kamar Hotel, Pilih Sesuai Kebutuhan dan Selera

Facebooktwitterredditmail

Jenis Kamar Hotel, Pilih Sesuai Kebutuhan dan Selera

Saat merencanakan liburan, akomodasi tentu adalah hal yang penting. Oleh karena itu, perlu disiapkan jauh-jauh hari. Apalagi bila kita akan pergi di musim ramai orang berlibur atau di akhir pekan. Nggak mau kan kalau sampai tidak kebagian penginapan karena kita kurang cepat dalam memesan? Bisa jadi batal liburan kalau sampai hari H masih belum dapat tempat tinggal, atau malah nekat backpakeran? Buat yang pergi solo travelling atau bersama teman-teman sih mungkin oke-oke saja, tetapi yang bawa keluarga terutama anak? Wah bisa ngomel tujuh turunan tuh biasanya para nenek dan istri, hehe.

Pilihan penginapan pun bermacam-macam, mulai dari losmen, hostel, villa, bunggalow, hingga hotel. Jenis hotel pun juga bervariasi hingga bintang lima, dan jenis kamar hotelnya pun beragam mulai dari standar room, superior room, deluxe room, studio room, suite room hingga presidential room. Jenis kamar hotel tersebut berdasarkan perbedaan fasilitasnya ya. Sementara bila berdasar perbedaan tipe ranjang, pasti teman-teman sudah mengenal istilah single room, twin room, double room, hingga family room. Wuih banyak kan pilihannya.

Karena saya sudah berkeluarga, sepertinya bakal memilih family room atau double room deh. Soal bintang berapa bagi saya nggak masalah asal rapi, bersih dan pelayanannya oke. Tahunya kalau pelayanannya oke dari mana? Ya dari cerita teman-teman, atau testimoni yang sudah pernah ke hotel tersebut di misteraladin.com

Hasil gerilya saya di misteraladin.com adalah..jeng..jeng..lagi ada promo besar-besaran, mulai dari 10%, 20%, hingga 50%, bahkan 70%! Aakkk, ada juga yang diskon 200 ribu. Harga hotel mulai dari 100 ribu itu wow banget menurut saya! Padahal hotel-hotel tersebut berlokasi di tempat tujuan wisata paling banyak disinggahi, yaitu Jogja, Bali dan Lombok.

Ada juga yang letaknya di Semarang dan Solo lho. Kalau teman-teman hendak ke ibukota atau ada acara di Jakarta, bisa juga memanfaatkan promo tersebut, mumpung ada pilihan hotel di Jakartanya. Duh, sepertinya bakalan beneran mupeng liburan sama keluarga, secara bisa low budget gini akomodasinya. Everyday Smart Hotel Bali dan D’praya Lombok Hotel sepertinya menarik, terletak di pusat kota, dan harga terjangkau. Jenis kamar hotel¬†tentunya akan saya sesuaikan dengan kebutuhan dan selera suami atau anak-anak. Pemilihan jenis kamar hotel juga melihat harga pastinya.

Zaman sekarang memang serba mudah ya, booking hotel nggak hanya via telp atau minta tolong teman dan saudara di lokasi tujuan, tetapi tinggal sekali klik lalu dapat hotel.

Ada yang mau ikutan liburan juga? Atau sekalian mudik mungkin? Mau ke Jogja juga boleh lho, nanti saya temani jalan-jalan, hehe.

(Visited 171 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

8 thoughts on “Jenis Kamar Hotel, Pilih Sesuai Kebutuhan dan Selera

Leave a Reply

Your email address will not be published.