Jasa Komentar Instagram Untuk Meningkatkan Penjualan

Facebooktwitterredditmail

Jasa komentar Instagram untuk apa? Sebagai pekerja kreatif, saya sadar bahwa persaingan di dunia digital sungguh ketat. Misalnya saja, dulu tidak banyak orang yang mengunggah video di Youtube. Jumlah Youtuber di Indonesia masih bisa dihitung dengan jari. 

Lalu seiring perkembangan teknologi, semakin banyak orang yang menjadi Youtuber. Bahkan artis-artis beralih profesi mengembangkan channel Youtubenya sendiri ketimbang tampil membawakan sebuah acara di televisi.

Jasa komentar Instagram murah

Sama halnya dengan Instagram yang bukan hanya digunakan untuk berinteraksi/ bergaul di dunia maya. Instagram tadinya merupakan platform yang lebih mengedepankan foto. Tetapi belakangan, Instagram mulai mengembangkan video pendek (reels) sebagai salah satu andalannya.

Dengan demikian, tujuan platform Instagram pun berkembang. Mirip dengan pekerja kreatif yang mulai merambah ke media sosial, termasuk Instagram. Oleh karena itu, muncul beberapa pekerjaan baru seperti influencer, selebgram, dan sebagainya.

Mereka biasanya membagikan konten tertentu baik sebagai edukasi maupun hiburan. Kemudian, karena kontennya bermanfaat atau disukai, follower pun bertambah. Setelah itu, datanglah berbagai penawaran dari klien/ brand untuk mempromosikan produk/ jasa.

Alasan Mencari Penghasilan di Media Sosial

Hal di atas merupakan salah satu alasan mengapa semakin banyak orang yang tertarik mencari pundi-pundi rupiah di media sosial, termasuk Instagram dan Youtube. Selain itu, terdapat beberapa alasan lain, misalnya:

  1. Waktu Kerja Fleksible

Buat ibu-ibu seperti saya yang harus mengurus anak yang masih kecil-kecil, waktu kerja menjadi tantangan pertama dalam memilih pekerjaan. Bekerja secara full time dan sering lembur membuat kuantitas pertemuan dengan anak menjadi berkurang.

Oleh karena itu, membuat konten dan mengelola media sosial menjadi alternatif pekerjaan yang banyak diambil oleh para ibu. Pekerjaan menjadi content creator bisa disambi dengan mengurus anak.

Bahkan seringkali kontennya saling berkaitan. Misalnya saja ibu yang suka memasak, maka ia tinggal memasak seperti biasa, lalu mengunggah resep dan hasil masakannya ke Instagram dan Youtube.

  1. Bisa Kerja Dimana Saja

Content creator mirip pebisnis, bisa bekerja dari mana saja. Mereka bisa bekerja dari berbagai kota yang dikunjungi (travel blogger, travel writer). Mereka bahkan bisa bekerja sembari menunggu anak sekolah. Atau adapula yang bekerja sambil mendampingi suaminya dinas keluar kota.

Tentu saja alasan ini cukup menggiurkan bagi seseorang/ anak muda yang tidak suka bermacet-macetan di jalan menuju kantor. Kantor pribadinya ya di rumah. Atau di co-working space yang dekat dengan rumah.

  1. Tidak Membutuhkan Pendidikan Formal

Bekerja di ranah digital terkadang tidak membutuhkan pendidikan formal. Kecuali jika sahabat ismi ingin bekerja di perusahaan sebagai SEO Spesialist, atau di bagian digital marketing strategy, tentu ada perusahaan yang mensyaratkan pendidikan formal yang linier dengan jobdesk.

Sedangkan untuk content creator baik selebgram dan Youtuber, yang utama justru kreativitas. Sahabat ismi sebaiknya tetap mengembangkan diri dengan mengikuti pelatihan/kelas informal. Dengan begitu, keahlian juga akan meningkat. Contohnya keahlian dalam menulis, memotret, dan membuat video.

  1. Penghasilan Bisa Lebih Besar Daripada Gaji Kantoran

Kalau penghasilan dari Youtube tidak besar, pasti tidak akan ada artis yang mau bersusah payah membuat channel Youtube. Tapi penghasilan besar tidak datang begitu saja, tentu perlu perjuangan. Para artis pun berjuang dengan membuat konten yang disukai follower/subscriber -nya.

  1. Bisa Dikerjakan Di Antara Pekerjaan Lain

Pekerja kantoran/karyawan tetap bisa menjadi content creator. Tinggal pintar-pintarnya mengatur waktu dan memilih job/campaign mana yang mau diambil. Tapi jangan sampai korupsi waktu ya. Jangan gunakan jam kerja kantor untuk bikin konten. 

Sahabat ismi sebaiknya membuat konten di jam istirahat atau sepulang kerja. Memang kadang harus mengorbankan waktu istirahat. 

  1. Dapat Menjadi Personal Branding

Personal branding

Aktif di media sosial kini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan personal branding. Tidak hanya pebisnis/pengusaha saja yang membutuhkan personal branding. Bahkan akademisi, pejabat, dan pekerja kantoran juga ada baiknya membuat personal branding.

  1. Untuk Meningkatkan Penjualan

Bagi pebisnis/pengusaha, media sosial mempunyai peranan penting untuk memasarkan produk dan jasa. Bila zaman dulu, pemasaran dilakukan secara offline, kini pemasaran lebih efektif menggunakan teknologi seperti internet.

Tak dipungkiri, lebih banyak calon konsumen yang berselancar di dunia maya, dibandingkan melihat poster yang ditempel di dinding/ tiang listrik seperti zaman dulu. Oleh karena itu, brand sebaiknya mempunyai akun media sosial.

Ada banyak tujuan sebuah brand memiliki akun media sosial. Antara lain untuk media edukasi, dan media komunikasi kepada konsumennya.

Di media sosial, para konsumen atau calon konsumen dapat berinteraksi lamgsung dengan brand. Mereka dapat bertanya, memberikan masukan, bahkan komplain.

Peningkatan Brand Awareness

Tujuan lainnya adalah untuk meningkatkan brand awareness. Bagi sahabat ismi yang belum tahu, brand awareness adalah kemampuan calon konsumen atau konsumen untuk mengenali atau mengingat sebuah merek. Termasuk nama merek, gambar/logo, dan slogan yang dipakai perusahaan untuk mempromosikan produk/jasanya.

Brand awareness
Contoh produk dengan brand awareness tinggi

Brand awareness sangat penting bagi semua pebisnis. Mengapa? Karena hal tersebut dapat mempengaruhi keinginan konsumen untuk membeli produk/ layanan jasa untuk pertama kalinya.

Tak hanya itu, brand awareness juga dapat membuat konsumen terus melakukan pembelian (repeat order). Nah, promosi melalui media sosial ini dapat meningkatkan brand awareness. Mantap, bukan?

Oh ya, sebagai informasi, untuk mengukur jangkauan sebuah konten, ada yang namanya ER (Engagement Rate). ER adalah tingkat interaksi, keterlibatan, kedekatan/intimasi, dan pengaruh yang dimiliki audiens terhadap sebuah brand di media sosial.

Engagement Rate Instagram

Pada Instagram, ER ditentukan oleh like, share, comment, view, dan repost. Semakin tinggi ER, akan memancing follower untuk ikut berkomentar. ER yang tinggi akan meningkatkan brand awareness sehingga nantinya dapat meningkatkan penjualan produk/jasa yang ditawarkan di Instagram.

Mengenal Jasa Komentar Instagram

Lalu bagaimana cara agar ER meningkat?
Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan komentar menggunakan jasa komentar Instagram.

Apakah ada pebisnis yang khawatir bila komentatornya adalah bot? Tenang saja, komentator Instagram merupakan akun asli yang terdaftar di jasa komentar Instagram tersebut.

Jasa komentar Instagram

Jasa komentar Instagram tadi bernama mediakomen.com, sebuah perusahaan yang memberikan layanan terbaik dalam hal komentar Youtube, komentar Instagram, rating dan review Google Maps/Google My Business serta download, rating dan review di Playstore. Banyak juga ya jasa yang ditawarkan oleh mediakomen.com.

Sahabat ismi bisa mendaftar sebagai komentator, maupun pengguna jasa (advertiser). Jika sahabat ismi terdaftar sebagai komentator maka akan mendapatkan benefit berupa fee. Sedangkan untuk brand /perusahaan, harus memberikan deposit ke mediakomen.com

Saya pribadi melihat langsung bahwa interaksi yang tinggi di Instagram akan meningkatkan reach (jangkauan) sebuah konten sehingga akan lebih banyak orang yang membaca unggahan tersebut.  Bahkan orang-orang yang bukan follower akun saya.

Begitu pula dengan konten yang diunggah di akun bisnis/ brand. Peningkatan komentar di Instagram akan meningkatkan ER. Pada akhirnya peningkatan ER berbanding lurus dengan peningkatan brand awareness dan penjualan.

Bagaimana, apakah sahabat ismi berminat untuk menggunakan jasa komentar Instagram di mediakomen.com?

(Visited 93 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

24 thoughts on “Jasa Komentar Instagram Untuk Meningkatkan Penjualan

  1. Talif Reply

    Bener banget. Salah satu yang bisa menaikkan ER itu adalah komentar. Menarik nih karena tinggal pakai jasa komen ya, agar bisa banyak komentar disetiap postingan dan sekaligus dongkrak ER

  2. Fenni Bungsu Reply

    Jasa komentar ini memang diperlukan untuk membantu agar komentar yang ada di postingan medsos jadi lebih tepat sasaran dan menarik

  3. Jihan Reply

    Belum pernah pake sih cuman bisa nih yaa buat naekin engagement rate kak.
    Mau cobain ah ntar biar ERnya instagram ga jongkok2 amat wkwkwk

  4. Yanti Ani Reply

    Wah ini menarik nih khususnya bagi saya yang seorang influencer. Dari kemarin emang nyari jasa komentar atau like bat instagram supaya er saya makin naik dan job ngalir, sekarang nemu deh tempat jasanya! Thanks yo.

  5. Yustrini Reply

    Wah ada jasa memberi komentar ya? Asyik banget! Memang komentar itu bisa naikin nilai jual sebuah brand jadi lebih bernilai

  6. Eri Udiyawati Reply

    Wah, bisa nih, buat kita langsung mendaftar sebagai komentator.

    Ya, ER Instagram saat ini penting banget, ya. Makin tinggi ER nya tentu semakin menarik. Makanya brand butuh mediakomen untuk mengenalkan produknya dan dikomentari positif.

  7. Lita Reply

    Saya kadang sedih kalo job2 minta ER tinggi.. lah apalah akun IG orang biasa seperti saya nih bisa ER tinggi wkwk.. jasa begini bisa membantu ya..

  8. Ria Nugros Reply

    Saya termasuk yang senang cari pundi rupiah di sosmed, karena iya enak fleksibel waktunya dan memang suka main sosmed

  9. Yuni BS Reply

    Nah ini dia nih. Kadang kan ada ya brand yang pingin ER nya gedhe. Adanya jasa komentar begini bisa membantu para content creator pemula mengembangkan channel atau akun bisnisnya. Namanya media komen ya. Okelah. Save dulu infonya….

  10. Artha Nugraha Jonar Reply

    Wah semakin banyak peluang di jaman digital. seru ini, jadi kepengen nyobain nih jasa komentarnya.

  11. Lintang Reply

    Wah enak nih bisa meningkatkan ER dengan jasa mediakomen. Apalagi kan kita perlu membangun kepercayaan dengan pembeli. Kayanya jasa ini cocok deh. Biar bisa meningkatkan brand awareness juga.

  12. Karyati Niken Reply

    Sebagai pemilik usaha penting inu pakai jasa komen instagram karena untuk menggaet calon konsumen juga.

    Penasaran sama harga kalau paket misalnya mingguan atau bulanan, apakah ada ya?

  13. Latifah Desti Lustikasari Reply

    waaaa aku penasaran dan bermina banget intuk pake jasa kmentar imtagram di mediakomen. gimana ya hasilnya ternyata sosial media emang segitu penting dan berpengaruhnya termasuk dalam sumber penghasilan

  14. Didik Reply

    Interaksi di medsos sangat penting banget buat ningkatin ER sih ya kak. Zaman sekarang kalo mau penghasilan naik ya harus berusaha. Nah, salah satunya ya bisa pake mediakomen ini nih.

    UMKM dan content creator bakal dimudahkan tuh kalo ada jasa ini. UMKM bs semakin naik interaksinya. Bagi yang komen juga mendapatkan untung.

  15. Faradila Putri Reply

    Aku baru tau loh ada jasa seperti ini hehehe. Biar engagement dan reachnya juga makin tinggi yaa. Tapi ya lumayan biar perkenalan brand juga ya. Semakin banyak yang kenal, semakin jadi top of mind hehe

  16. Damar Aisyah Reply

    Woho, ternyata ada juga jasa komentator ya. Saya taunya jasa viewer aja, hehe. Makin canggih aja nih bisnis dunia digital. Ada banyak jasa yang dapat diguanakan untuk meningkatkan penjualan. Lumayan nih, jadi bisa fokus sama jualannya aja.

  17. Mei Daema Reply

    setuju banget beberapa teman saya gajinya lebih besar dari teman-teman yang kerjanya kantoran, waktunya juga lebih fleksible dan bisa lebih banyak waktu buat keluarga, asik banget deh pokoknya

  18. Rahmah Chemist Reply

    Wah jasa komentar Instagram saat ini juga ada ya
    Saya sama sekali baru tahu
    Bahkan jasa komen di blogwalking pun juga ada sekarang
    Hmm benar benar menjanjikan ya

  19. Euisry Noor (isrinur.com) Reply

    Setuju banget sama alasan2 mencari penghasilan lewat media sosial yg dikemukakan. Memang medsos menawarkan banyak peluang utk nambah penghasilan. Jg bermanfaat utk brand awareness, media promosi, & ningkatin penjualan. Tapi itu butuh ER yg bagus. Baru tahu skrg ada platform khusus utk jasa komen di medsos. Selama ini tahunya sebatas jasa komen dg nge-hire buzzer via agensi atau management. Kepoin ah

  20. Nanie Reply

    Era digital membuka banyak peluang tak terduga ya mba, salah satunya dengan penawaran jasa komentar di instagram biar ER naik dan jangkauan makin luas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *