iga bakar kecap jogja

Iga Sapi Bali, Rekomendasi Tempat Makan Iga di Jogja

Facebooktwittergoogle_plusredditmail

Sapi memang hewan yang disucikan di Bali. Maka agak aneh ketika saya melihat plang bertuliskan Iga Sapi Bali di Jalan Umbul Permai, Sariharjo, Ngaglik Sleman. Saya pertama kali makan di tempat ini sekitar delapan tahun yang lalu, saat belum menikah. Minggu lalu, saya membawa suami untuk mencicipi iga favorit saya di Iga Sapi Bali.

resto iga sapi bali

Suasana restoran Iga Sapi Bali syahdu dan nyaman. Suasana akan semakin romantis di malam hari, karena terdapat lampion-lampion yang sinar lampunya berwarna kuning. Restoran ini sangat luas, asri, dan sejuk karena terdapat pepohonan. Toilet dan musolanya bersih dan nyaman.

Iga Bakar Madu dan Iga Bakar Kecap Favoritku

Makanan yang ditawarkan ada banyak sekali, dengan menu andalan iga bakar Bali. Saya tahu bahwa bumbu Bali itu pedas sehingga saya tidak memilih menu tersebut. Saya lebih memilih memesan Iga Bakar Madu, sedangkan suami mencicipi Iga Sapi Bakar Kecap. 



Saya memesan iga bakar ukuran spesial dengan harga yang lebih murah yaitu 48 ribu rupiah. Sedangkan Iga Bakar Kecap ukuran biasa dihargai 75 ribu rupiah. Harga ini sesuai Karena iganya besar sekali.

iga bakar madu

Iga Bakar Madu spesial size pesanan saya tiba. Piring berisi dua potong iga yang berwarna coklat kehitaman tersaji di meja. Di sampingnya, terdapat semangkuk kuah kekuningan dengan jejak lemak dan minyak. Ya, kuah kaldu menjadi pelengkap menu iga bakar di Iga Sapi Bali. Pisau dan garpu juga disediakan untuk memudahkan saat makan.

rekomendasi iga bakar di jogja

Bagaimana rasanya? Luar biasa, manis dari madunya menyerap hingga ke dalam. Daging iganya lembut saat dipotong. Sepotong iga bakar dimakan bersama nasi dan kuah hangat, sanggup meredakan dingin malam yang menusuk. Slurrp! Kuah bisa disendok atau diseruput, bebas sesukamu. 

iga bakar kecap

Iga Bakar Kecap, Pakai Kuah Juga

Iga Bakar Madu rasanya sedikit berbeda dengan Iga Bakar Kecap. Meski sama-sama manis, sensasi manisnya berbeda. Iga Bakar Madu manisnya seperti karamel, karena telah melalui proses pembakaran. Sedangkan Iga Bakar Kecap rasanya seperti sate, manis-manis ada pahitnya gitu. Saya lebih suka yang Iga Bakar Madu.

Minuman Dalunan dan Es Cokelat Cincau Penghilang Dahaga

es daluman

Minuman di Iga Sapi Bali juga ada yang unik lho, namanya Daluman. Ketika datang, ternyata isinya cincau hijau dengan es santan gula jawa. Yummy, rasanya manis dan lezat. Cincaunya besar-besar, dan dingin di tenggorokan. Cincau memang terkenal dapat mengatasi panas dalam. 

es cokelat cincau

Kesukaan Saya, Es Cokelat

Saya sendiri memesan es cokelat cincau. Segelas cincau hitam yang dipotong kotak-kotak berpadu dengan es cokelat yang kental menggoda untuk diteguk. Rasanya enak sekali, manis dan segar. Saya sama sekali tak menyesal mengajak suami ke Iga Sapi Bali, rasa makanan dan minumannya Patut diacungi dua jempol.



Selain iga bakar, restoran Iga Sapi Bali juga menyediakan Iga Penyet dan Sop Iga Bening. Bahkan ada menu tradisional seperti Brongkos Sariharjo dan Bubur Sumsum Ungu yang terbuat dari ubi ungu. Saya pastikan, kamu akan bingung mau makan apa di sini, karena semua menunya terlihat enak:D

menu iga sapi bali

menu iga bakar

(Visited 157 times, 3 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditmail

4 Comments

  • D Sukmana Adi January 4, 2019 Reply

    mak..
    kalau saya ke Jogja..
    maukah saya di traktir ini IGA hehehe…

  • desy January 4, 2019 Reply

    Aku jadi pengen makan iga mbak 😀 makan iga minumnya es cincau ehhhm enak banget deh

  • Arry Wastuti January 5, 2019 Reply

    Kaporiiitttt…..eh…paporiiittt ini mbak, yg bakar madu. Nom nom nom. Beuh jd laper. Wkwkwkwk

Leave a Reply

error: Content is protected !!