Iconic Gelato & Bistro, Kafe Ramah Anak dengan Action Figures

Facebooktwitterredditmail

Iconic Gelato & Bistro. Penggemar Marvel, DC Comic, dan Star Wars mana suaranya? Saya sih suka filmnya, meskipun belum pernah baca komiknya. Setahu saya, fans Marvel, DC Comic, dan Star Wars sampai bela-belain beli action figures -nya. Padahal harganya enggak main-main. Action figures yang original jelas harganya mahal. Mungkin ratusan ribu sampai jutaan rupiah. 

Suami saya juga bukan pengoleksi action figur. Anak perempuan saya memang menyukai boneka. Tapi tidak sampai mengoleksi barbie atau sejenisnya. Begitu saya punya anak laki-laki, ia memang sedikit “terobsesi” dengan kendaraan. Setiap saat selalu minta dibelikan mobil mainan, ambulans, mobil pemadam kebakaran, ekskavator, truk, dan sebagainya. Tapi sebagai orangtua, kami enggak mengenalkan merek tertentu agar enggak repot juga. Terutama soal budget dimana mainan bermerek pasti harganya juga lebih tinggi.

Meski demikian, ketika mendengar ada cafe unik yang memajang action figures Marvel, saya langsung tertarik. Apalagi cafe tersebut juga menyediakan gelato. Lanjut baca yuk untuk tahu nama cafenya.

Iconic Gelato & Bistro di Jogja Utara

Iconic Gelato & Bistro terletak di Jalan Magelang KM 5,8 Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Lokasinya berada di dekat JCM (Jogja City Mall). Sahabat ismi bisa mencapai kafe ini dengan naik ojek online, kendaraan pribadi, atau TransJogja yang berhenti di Halte Jombor (lanjut naik ojek).

Iconic gelato and bistro

Nama kafe unik ini adalah Iconic. Penampakan bagian depannya sudah keren, seperti mau masuk ke pesawat luar angkasa gitu. Di bagian dalam kafe juga ada semacam lorong yang pintunya berwarna abu-abu bisa geser sendiri saat hendak dilewati (melalui sensor gerak). Intinya interiornya Iconic Gelato & Bistro terkesan futuristik.

Ada apa saja di dalam Iconic Gelato & Bistro?

1. Beragam Action Figures, dari yang Mini hingga Jumbo

Action figures jumbo

Seperti saya tuliskan di atas, selain meja dan kursi untuk makan, di dalam Iconic Gelato & Bistro terdapat galeri mainan yang berisi action figures dari serial Marvel, DC Comic, dan Star Wars. Semua action figures tersebut dipajang dalam kotak kaca. Dari yang kecil (mini) sampai yang berukuran sebesar manusia.

Nyaris semua tokoh Marvel, DC Comic, dan Star Wars ada di sana. Dari para Avenger, Thor, Harry Potter, Hulk, sampai tokoh-tokoh di Negeri Wakanda juga ada. Selain itu juga ada Batman, Spiderman, dan Superman.

Yang paling bikin saya bengong adalah action figures jumbonya. Beneran realistis kayak lagi lihat filmnya beneran. Saya sih enggak tahu harganya, tapi bisa dibayangkan semahal apa. Dilihat secara kasat mata, action figures di sana asli semua. Enggak ada yang KW.

Hulk

Oh ya, di bagian belalang galeri mainan, ada hangar dengan Star Wars yang bisa digunakan untuk berfoto.

2. Makanan dan Minuman Enak Ramah Anak

Kalau jalan ajak anak ke kafe, pasti yang saya cek adalah apakah menunya ramah anak. Maksudnya ada menu tidak pedas, dan bisa dinikmati oleh anak-anak. Iconic Gelato & Bistro menyediakan menu nusantara   dan western.

Roasted chicken

Makanan yang saya dan keluarga pesan antara lain Dori Salted Egg, Nasi Goreng, Salmon Teriyaki dan Roasted Chicken with bayam. Selain itu, ada menu unik seperti Thanos Purple Illusion, dan Hard to Find the Thor. Lucu, ya?

Untuk minumannya sendiri, ala-ala gastronomi gitu. Kami memesan Orange Jus, Strawberry Jus, Ovaltine, dan Red Velvet Ice.

Minuman iconic gelato & bistro

Gelasnya besar-besar jadi puas minumnya, hehe. Bahkan bentuknya lucu kayak gelas ukur untuk praktikum kimia gitu.

Intinya, makanan dan minuman di Iconic Gelato & Bistro mengakomodir selera seluruh anggota keluarga. Selera ibu saya yang lansia pun bisa didapat di kafe ini. Oh ya, Iconic Gelato & Bistro juga menyediakan kursi untuk batita ya. Jadi tidak perlu khawatir anak lari-larian saat makan.

3. Gelato Aneka Rasa

Gelato enak di Jogja

Siapa yang anaknya doyan es krim? Saya rasa hampir semua anak suka makan es krim. Nah, Iconic Gelato & Bistro menyediakan gelato berbagai rasa. Sahabat ismi sudah tahu bedanya gelato dengan es krim? Ya, gelato itu lebih lembut daripada es krim karena menggunakan susu dan bahan asli lainnya. Jadi kalau gelato rasa strawberi ya bikinnya pakai buah strawberi beneran.

Wadah yang disediakan ada cone dan gelas kertas gitu. Kak Sara pilih gelato dengan cone supaya pegangannya bisa dimakan sekalian. Sedangkan Nyai (ibu saya) memilih gelato dengan wadah gelas agar mudah saat proses memakannya.

4. Fasilitas Lengkap

Fasilitas kafe yang ramah anak sebaiknya memang lengkap. Toilet bersih is a must, musola juga. Keberadaan wastafel/ tempat cuci tangan juga penting. Saya ke sana sebelum pandemi, jadi belum banyak kafe yang menyediakan hand sanitizer atau tempat cuci tangan. Berbeda dengan sekarang dimana lebih banyak resto atau kafe sadar dengan kebersihan tangan.

Iconic gelato & bistro restoran ramah anak Jogja

Iconic Gelato & Bistro ini luas, jadi jangan khawatir tidak kebagian tempat. Walaupun saat saya ke sana ramai sekali. Soalnya kafenya unik dan rasa makanannya termasuk enak.

5. Harga Menu Standar

Seingat saya harga-harga makanan dan minumannya masih masuk standar lah. Menu western mulai 20-30 ribu rupiah. Begitu juga dengan minumannya belasan ribu rupiah. Untuk gelatonya mulai 21 ribu rupiah.

Kalau sahabat ismi ke Jogja, jangan lupa ajak anak-anak ke Iconic Gelato & Bistro ya. Satu kafe tapi bisa sekalian melihat action figures, dan makan gelato juga.

(Visited 37 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

Leave a Reply

Your email address will not be published.