Hotel Melia Bali, Mulai dari Sarapan Mewah hingga Pantai Pribadi

Facebooktwitterredditmail
Foto dari booking.com

Bali memang magnet bagi siapa saja yang pernah menginjakkan kaki ke sana. Bahkan yang baru mendengar desas-desus tentang Bali pun, akan langsung penasaran untuk membuktikan benarkah Bali seindah dan seistimewa yang di katakan orang-orang. Sekaliber Raja Salman sampai menyempatkan diri berlibur di Bali saat mengunjungi Indonesia. Sebuah kebanggaan bagi kita, bukti bahwa panorama Bali nyaring terdengar di jagat raya.

Februari kemarin, kali keempat saya ke Bali, menghadiri acara Seminar Director Oriflame, sebuah reward yang didapat atas pencapaian saya sebagai Senior Manager. Pertama kali saya ke Bali, saat SMA, menginap entah di motel atau losmen (haha, maklum acara wisata sekolah). Kali kedua, acara dari kantor Papa saya, lumayanlah, seingat saya hotelnya bagus. Kali ketiga Agustus tahun lalu, acara Seminar Manager Oriflame, menginap di hotel bintang empat, Horison Nusa Dua (sekarang namanya Hotel Lerina). Lalu yang keempat ini sangat istimewa, karena saya mendapat akomodasi 4 hari 3 malam menginap di Hotel Melia Bali, di kawasan elit Nusa Dua. Jangan tanya berapa rate kamarnya per malam, bisa pingsan dan berharap dapat diambil mentahnya saja, hehe. Maka tak heran, bahwa di form Seminar Director, dikatakan bahwa nilai reward ini mencapai 10 juta rupiah! Lha buat kamarnya aja udah berapa jeti, ckckck, benar-benar liburan mewah deh.

Hotel megah dengan taman yang luas

Sebut saja saya norak, tapi memang benar bahwa kalau pergi pakai biaya sendiri, tentu budget hotel akan kita tekan serendah mungkin. Nah, nggak bakalan kan pesan kamar seharga 2,5 juta rupiah/malam, haha bisa tekor. Makanya, suami saya sampai kaget dan minta mentahannya aja, hihi.

Anyway, memang sekeren apa sih Hotel Melia Bali, sampai harganya selangit gitu. FYI, di Bali itu bertebaran hotel yang harganya bahkan di atas 5 juta rupiah/ malam. Nggak kebayang deh nginep di hotel yang lebih mahal lagi (Director dan Diamond up nya Oriflame nginepnya di hotel lebih mewah lagi Ciinnn). Makanya, kerja, kerja! Eits desas desus ya hotel Raja Salman 70 juta/ malam, glekk udah dapat rumah tuh.

Langsung aja deh, kita intip kawasan Hotel Melia Bali.

Tampak lobby Hotel Melia Bali. Foto dari www.melia.com

Hotel Melia Bali: Kamar dengan kasur super empuk

Kapan lagi bisa tidur nyenyak di kasur super empuk. Sampai-sampai punggung lengket deh ke kasur, bawaannya ngapa-ngapain pingin dari kasur ajah. Dandan di kasur, ngetik di kasur, sampai makan aja di kasur, wkkkka.

Kelihatannya sih biasa aja, tapi ketika dicoba, empuknya beda!

Kami mendapat double bed dengan atap rumbai, jadi malah terkesan romantis, hehe. Kamar yang cukup besar ini berisi perabotan dan peralatan yang lengkap. Televisi dan lemari jelas ada, brankas, heater air minum, kulkas (penting untuk menyimpan asi perah saya), hairdryer juga ada. Bahkan kimono pun saya temukan di lemari lho.

Kamar mandi yang bikin betah

Pintu kamar mandinya unik! Di desain sedemikian rupa hingga tampak seperti pintu gerbang kerajaan. Ukiran kayunya ciamik. Bahkan kunci pintunya itu dari kayu lho, yang di masukkan gitu, bukan kunci dari logam, tradisional tapi elegan lah pokoknya.

Buat ibu-ibu yang mandi aja buru-bur karena digedor anak, keberadaan bathtube itu seperti keajaiban. Saat mencobanya di malam kedua, saya sampai nyaris ketiduran, haha. Berendam air panas, dengan suasana sunyi, sungguh merilekskan tubuh dan pikiran. Nyaman sekali rasanya bisa mandi berlama-lama seperti itu.

Hotel Melia Bali: ada balkonnya!

Kamar kami di lantai 3, lengkap dengan balkon yang berisi kursi dan meja, serta tempat handuk. Tebak apa pemandangan dari balkon kami? Yeay, taman dan kolam renang! Lengkap deh, perpaduan asri dan segar.

Mau tahu lebih detail isi kamar kami? Tonton video ini yukz.

Fasilitas lain di Hotel Melia Bali?

1. Privat beach

Wajah bahagia kami melepas penat

Ini nih yang dikangenin dari Bali. Banyak banget hotel yang view-nya pantai. Nggak cuma view pantai, tapi juga ada privat beach-nya! Privat beach-nya Hotel Melia Bali masih dalam merupakan jajaran pantai Nusa Dua. Alhamdulillah sempat main ke pantainya. Habis acara Semdir hari pertama, saya dan room mate saya cuzz ke pantai. Menikmati pasirnya, berlarian dan lompat-lompat, serta merendam kaki di air lautnya. Nggak lupa kami mengabadikan keindahan privat beach Hotel Melia Bali di smartphone kami.

Cuzz lihat video lagi yukz. Semoga nggak mual ya, gini.

2. Awesome breakfast

Sarapan 3 hari

Nah ini dia yang beda dari hotel-hotel yang pernah saya singgahi. Hotel Melia Bali ini punya breakfast yang super duper lengkap. Sampai-sampai selama 4 hari 3 malam saya di sana (sarapan 3x) saya pilih menu yang berbeda-beda. Biar apa? Biar bisa nyicil semua menunya! Boleh cek di IG saya deh, 3 hari itu saya sarapan apa aja. Yang jelas sempat makan nasi, bubur, sereal, omlet berukuran jumbo isi daging dan keju, roti, pasta, potato, akkk buanyak. Belum kue-kue an, buah dan minuman yang super lengkap, alhamdulillah semuanya bikin saya betah makan, hehe.

3. Swimming Pool

Hotel bintang 5 jelas ada kolam renangnya dong ya. Hotel Melia Bali punya lebih dari satu kolam. Ada kolam renang umum di dekat pantai. Belum lagi privat pool di kamar-kamar VIP. Huaa diamond up nih di hotel lain ada privat pool-nya,hehe. Saya nggak sempat berenang karena udah tepar, haha. Coba kalau privat Pool, bakal sempat lah secara belakang kamar doang tinggal nyebur..Du Du Du, kudu jadi diamond nih:)

4. Spa

Spa nya Hotel Melia Bali ini menggoda banget. Soalnya di amplop yang kami dapatkan ada voucher-nya gituh, tapi lagi-lagi belum nyobain euy. Padahal badan lumayan pegel-pegel lho. Next time lah ya:)

5. Masih banyak lagi fasilitas hotel kayak arena olahraga dan sebagainya.

Buat saya, pengalaman kemarin itu sangat berharga. Kapan lagi emak-emak bisa liburan dengan santai kayak di pantai, hoho. Tidur aja pules sampai pagi saking empuknya kasur. Makan juga nikmat banget nggak ada adegan nyuapin anak atau minuman tumpah diubek-ubek si bayi, hahay (ibu macam apa ini, hihi) dan yang paling membahagiakan tentunya bisa bertemu dengan teman-teman pebisnis lainnya dari seluruh Indonesia.

Teman-teman dari seluruh Indonesia

Nih bisa dilihat di foto, mulai dari Pematang Siantar hingga Tanah Papua, semua berkumpul di acara Semdir Bali kemarin.

K.A.H.I.T.N.A

Sempat ada welcome party -nya juga, dengan bintang tamu Kahitna! My favourite singer, and also favourite songs. Alhamdulillah senang sekali rasanya salah satu impian saya terwujud di Oriflame:)

(Visited 225 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

9 thoughts on “Hotel Melia Bali, Mulai dari Sarapan Mewah hingga Pantai Pribadi

    • dian.ismyama Post authorReply

      Jogja juga ada Melia Mbak, tapi luasnya beda..Ga ada pantainya juga,hehe. Namanya juga ditengah kota Jogja atau Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published.