Erhair Scalp Series untuk Mengatasi Ketombe

Facebooktwittergoogle_plusredditmail

Berjilbab bukan berarti menomorduakan kebersihan rambut. Berjilbab bukan berarti menutupi rambut yang lepek atau berketombe, karena tidak ada orang yang melihatnya. Justru dengan berjilbab, kita sebaiknya semakin memperhatikan kebersihan dan perawatan rambut. Jangan sampai menyalahkan jilbab, padahal kita yang belum tahu cara merawat atau mengatasi permasalahan rambut.

Saya sendiri sudah lupa sejak kapan rambut mulai berketombe. Yang saya ingat adalah rasa gatal dan titik-titik putih jatuh ke baju atau kasur:(

Saya jadi ingat sebuah adegan dalam film 30 Hari Mencari Cinta, kala kekasih Nirina mengucek-ngucek rambutnya dan berkata “salju” buat kamu. Hii, yang ada Nirina ilfeel, termasuk para penonton.

Sebagai seorang perempuan yang sudah menikah, tentu saja saya tidak mau suami ilfeel karena rambut saya berketombe. Bayangin suami membelai rambut eh malah di tangannya ada putih-putih si ketombe.

Oleh karena itu, saya berjuang sekuat tenaga untuk menghilangkan ketombe.Terus terang, suami saya juga mempunyai permasalahan yang sama sehingga kami bersama-sama mencoba mencari solusinya.

Perjalanan Mencoba Shampo Anti Dandruff

Tahun-tahun pertama, kami menggunakan shampo anti dandruff biasa yang mengandung zink pirition. Sensasi dingin dari mentholnya memang sangat membantu menghilangkan rasa gatal, tapi sayang, ketombe masih sering datang.

Berikutnya, saya dan suami pernah mencoba shampo yang mengandung selenium sulfida. Suami mulai berkurang ketombenya, tapi enggak lama si ketombe datang lagi. Mungkin ketombenya sudah terlalu parah.

Setali tiga uang dengan saya, shampoo dengan komposisi selenium sulfida tersebut memang lumayan menghilangkan ketombe, tetapi rambut menjadi kering dan kaku. Oleh karena itu, saya hanya memakainya sesekali. 

Sungguh, punya rambut berketombe itu enggak enak. Selain jadi enggak percaya diri, gatalnya itu enggak nguatin. Rambut juga jadi bau. Apalagi kalau sudah ditemukan jamur dalam ketombe. Jamur penyebab infeksi memang bikin gatal, dan bau.

mengatasi ketombe

Oleh karena itu, begitu tahu kalau ERHA punya rangkaian Erhair Scalp Series, saya enggak ragu untuk mencobanya. Apalagi shamponya mengandung Climbazole salah satu antijamur topikal yang memang terbukti dapat mengatasi jamur nakal pada ketombe.

Kandungan Piroctone Olamine nya juga membuat saya semakin yakin bahwa Erhair Scalp Care Shampoo akan berhasil menghilangkan ketombe. Piroctone olamine mempunyai nama lain piroctone ethanolamine yang merupakan garam ethanolamine dari derivat piroctone yaitu asam hydroxamat. Intinya zat ini biasanya digunakan untuk mengatasi infeksi jamur terutama pada ketombe.

Pengalaman Menggunakan Erhair Scalp Series

Pertama kali membuka kemasan Erhair, saya sudah tertarik dengan kemasannya yang bernuansa putih bersih. Ukuran botolnya cukup besar sehingga bisa digunakan berbulan-bulan. 

Tulisan pada botol Erhair Scalp Care Shampoo didominasi warna hitam dan biru muda yang menandakan terdapatnya cool sensation. Ukuran botolnya mencapai 250 ml, besar, kan? Saat saya buka, tutupnya flip sehingga tidak mudah tumpah.

Erhair scalp care shampoo

Kekentalannya pas sehingga mudah dituang dan diaplkasikan ke rambut. Aromanya memang tidak seharum shampo lain, karena masih terasa aroma kandungan Climbazole nya. Tapi hal ini justru membuat saya yakin bahwa zat aktifnya akan efektif mengatasi ketombe/dandruff.

Bagaimana dengan Erhair Restoring Hair Moisturizer? Kemasannya juga berwarna putih dengan tulisan didominasi warna hitam dan kuning. Erhair Restoring Hair Moisturizer ini mengandung shea butter sehingga memang bermanfaat untuk melembapkan rambut. Aromanya lebih harum daripada Erhair Scalp Care Shampoo, dan teksturnya lebih kental.

erhair restoring hair moisturizer.

Seperti biasa, saya menuang shampo secukupnya lalu menggosoknya ke rambut. Tunggu kurang lebih satu menit, baru bilas. Kulit kepala menjadi segar dan gatalnya hilang.

Saat rambut masih basah, saya mengeluarkan Erhair Restoring Hair Moisturizer secukupnya, lalu mengoleskan ke helaian rambut. Tunggu hingga 1 menit dan bilas. Rambut yang masih basah terasa lebih halus.

Setelah saya mengeringkan rambut, ternyata gatalnya benar-benar hilang, dan rambut tidak terasa kering. Saya senang sekali karena kesan pertama begitu bagus. Pemakaian berikutnya hingga 3x (saya keramas setiap 2 hari sekali) memberikan hasil yang sama. Ketombe dan gatal berkurang drastis.

Mengenal Lebih Dekat Erha Skin, Hair & Laser Expert

Klinik pertama ERHA didirikan di Kemanggisan, Jakarta pada tahun 1999. ERHA mempunyai konsep personalized therapy yang didukung tim dermatolog dan dokter, produk-produk inovatif, dan layanan dengan peralatan medis teknologi terkini. 

Erha Clinic Kemang

Rangkain produk ERHA merupakan hasil formulasi yang telah teruji klinis efektif dan aman untuk digunakan. ERHA hadir di 39 kota di Indonesia, termasuk Yogyakarta. 

Erha Apothecary

Erhair Scalp Series bisa dibeli tanpa resep di Erha Apothecary dan juga secara online di website https://www.erha.co.id/ dan kamu juga dapat bertanya tentang informasi produk dengan cara DM ke IG @erha.dermatologi

Jika dengan produk tanpa resep ternyata kulit kepala, rambut atau kulitmu masih bermasalah, sebaiknya konsultasi langsung dengan dokter di ERHA Clinic yang ada di kotamu.

Sebagai penutup, saya senang sekali karena sekarang “Perfect Hair Become Real”. Rambut yang bersih tanpa ketombe bukan lagi khayalan berkat Erhair Scalp Series =)

(Visited 162 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditmail

53 Comments

  • seoktavian April 4, 2019 Reply

    makasih, informasinya sangat membantu

  • Erina April 15, 2019 Reply

    Ku baru tau ada shamponya. Kereen memang yaaa,, jadi mau nyobaaa

  • Christanty Putri Arty April 15, 2019 Reply

    Berarti belum avaiable di store umum ya mba, kudu via online saja. Oke mba siap dikepoin nih secara produknya okay banget ✔👌

  • Novia April 15, 2019 Reply

    Wah bisa dicoba

  • Tukang Jalan Jajan April 16, 2019 Reply

    aku ngebayangi pas pake pakaian hitam dan ketombe berjatuhaaannn…. yaampun, pasti malu parah. untung ERHA sekarang sudah ada perawaran rambutnya dan bisa ngeberikan efek yang luar biasa untuk ngilangin ketombe. mantap

  • Latifah Kusuma April 17, 2019 Reply

    Wah ada moisturizer nya juga ya Mbak. Kayaknya aku harus coba

  • Rani Yulianty April 17, 2019 Reply

    Rambutku juga ketombean dan bikin gatel kulit kepala, kadang bosan dengan sampo antiketombe, kayak nggak ngaruh gitu, tapi baca artikel ini jadi penasaran sama erhair

  • Khoirur Rohmah April 17, 2019 Reply

    Jadi, produknya Erha itu kompleks ya mbak, bukan cuma buat wajah, ternyata ada juga buat perawatan kulit rambut.uhhh keren syekaliii
    Makasih udah sharing Mbak Dian ^_^

  • Zefy Arlinda April 18, 2019 Reply

    mungkin bisa aku coba deh nih produk, soalnya ketombe itu bikin garuk-garuk ga jelas, ga keren

  • Yustrini April 18, 2019 Reply

    Ketombean memang bikin sebel, ya mba. Bau dan gatal, belum lagi ada putih-putih yang rontok. Suka bikin malu pas pakai baju hitam. Untung ada produk dari Erha yang bisa mengatasi ketombe.

  • Nisya Rifiani April 18, 2019 Reply

    Kalau terlanjur gonta-ganti shampoo gimana yaa?? Kira-kira bakal cocok nggak ya…

  • Mei April 18, 2019 Reply

    sekarang di jual bebas ya produk Erha tanpa harus konsultasi dulu Mba? atau khusus produk-produk yang dijual di apothecary saja ya? lainnya perawatan muka tetep harus konsul ke dokter ya?

  • Ruli retno April 18, 2019 Reply

    Iya nih, sedih kadang kalo pada nyalahin jilbab ketika ada masalah rambut. Padahal sekarang banyak solusinya ya..perawatan rambut yang oke

  • Hanifa April 18, 2019 Reply

    Wah, ERHA ini kalo kata Agi emang bagus banget perawatan rambutnya. Aku pribadi pengen perawatan rambut rontok dan regenerasi rambut kalo bisa. Walaupun terkenal pricey, tapi kalo hasilnya bagus pasti worthy :’)

  • Dian Ravi April 18, 2019 Reply

    Baru inget aku, ERHA ada produk untuk rambut rontok juga ga ya? Aku butuh tuh. Kmaren sampai stres nyobain aneka shampoo yang ada di supermarket blom nemu yang cocok. Lupa, kenapa aku ga ngecek ke ERHA ya. Muka aja cocok sama ERHA.

  • Ety Abdoel April 19, 2019 Reply

    Panjang juga perjalananmu mencari cinta eh mencari sampo anti ketombe yang cocok. Jadi pengin nyoba mba. Ketombe juga bandel nih.

  • Wiwin Pratiwanggini April 19, 2019 Reply

    ERHA seringkali justru menjadi solusi untuk masalah-masalah yang timbul pada kulit dan rambut yang tak berhasil diselesaikan oleh produk-produk lain ya..

  • Juliastri Sn April 19, 2019 Reply

    Ketombe ini juga suka nongkrong di kepalaku saat aku stress. Dan shampoo ketombe itu biasanya keras. Tapi begitu tahu shampoo ketombe dari ERHA itu lembut, sepertinya perlu dicoba nih 🙂

  • Ririe Khayan April 19, 2019 Reply

    Ketombe ini masalah sejuta umat, eh.maksudnya hampir semua orang pernah ngalami. Apalagi kalau pakai jilbab, ketombe rentan datang, seperti yg kualami. Untungnya sekarang semakin banyak produk perawatan rambut dan kepala, salah satunya erhair scalp care ini, jadi nambah alternatif yg bisa dipilih utk mendapatkan rambut yang sehat dan cantik.

  • Miss Riana April 19, 2019 Reply

    Rekomended nih mbak. Saya juga suka gatel2, mungkin karena kulit kepala ketombean ya..btw, saya baru tahu ada hair laser gitu. Hihihi

  • omith April 19, 2019 Reply

    suka inovasi ERHA sekarang. 😀
    Dari th 2006 gw pake ERHA dan emg rada tercekik dg harganya, emg mayan sih hasilnya.
    Wkt itu lagi jerawatan banget huhu tp beres juga..

  • Elisabeth Murni April 19, 2019 Reply

    Selama ini saya pikir ERHA itu cuma produk make up, ternyata ada buat perawatan rambutnya juga yak.

  • lendyagasshi April 19, 2019 Reply

    Iya iih…ketombe itu bikin geuleeuh~
    Aku dulu pernah doonk punya temen cowo ganteng, begitu begaya ngusap rambut, pada rontok.
    Euuww~
    Hahhaa…lucu kalau diingat-ingat.

    Gak pingin kaya gitu, pesonanya anjlok…pakai Erha Scalp doonk yaa…

    • lendyagasshi April 24, 2019 Reply

      Erhair Scalp Series memang dibuat oleh ahlinya yaa…
      jadi aman digunakan.
      Kalau ada masalah khusus, misal : gak hanya masalah ketombe, haruskan konsultasi dulu ke klinik Erhanya, teh?

  • Eko Prasetyo April 20, 2019 Reply

    Bungkus satu klw shampo ini cocok untuk laki-laki. Hehehehe.
    Aplg sy keseringan bepergian, rambut teh kena debu, polusi dll.

  • Jiah April 20, 2019 Reply

    Udah ada di 39 kota ya Erha ini. Aku juga agak masalah dengan ketombe. Kesel banget sama si putih itu. Makanya nih nyari shampo yang bagus biar rambut tetap sehat

  • Diah Kusumastuti April 20, 2019 Reply

    Kalau kesan pertama udah bagus, jadi semangat buat coba yang berikutnya ya, Mbak. Keren ya Erhair, bisa bikin rambut bener-bener bersih dari ketombe gitu 😊

  • Rhoshandhayani KT 💕 April 20, 2019 Reply

    Ooh ampuh ya. Aku saat ini pake Sampo Selsun, dari apotek. Tinggal dua lokasi yg sulit hilang ketombenya. Bikin rambut agak kaku dan ngembang sih. Jadinya kucampur sama sampo lainnya. Dan sepertinya Erha ini recommended ya. Lain kali kucoba

  • Sally Fauzi April 20, 2019 Reply

    Aku juga ketombeaan huhu udah 4x ganti shampoo tapi tetep aja. Cobain Erha Scalp Hair ini kali ya, mana tau bisa hilang

  • Enychan April 20, 2019 Reply

    Eny butuh bgt ini ka 😍😍 soalnya punya masalah bgt sama ketombe hikss. Semoga cocok juga yah sama Eny nanti

  • Achmad Humaidy April 20, 2019 Reply

    Erhair scalp series ini apa ada yang buat cowok juga yaa?
    Banyak banget kan cowok yang punya problem dengan ketombe..

    Aku jadi inget tagline brand sebelah “Pakai hitam, siapa takut!”

  • Peri Hardiansyah April 22, 2019 Reply

    Memang untuk urusan hilangin ketombe beda orang beda pula cara perawatan, tentunya beda pula produknya, mungkin beberapa teman-teman yang masih ketombean boleh juga cobain erhair ini, siapa tau cocok khan khan. 😀

  • Gioveny April 22, 2019 Reply

    Aduh adegan pacarnya nirina itu nggilani banget sih mbak. Ya masa ketombe dibilang salju :))
    Ga betah emang kalo ada ketombe tuh mbak rasanya pengen garuk terusss

  • Mechta April 22, 2019 Reply

    Sedihnya, shampo anti ketombe biasanya cukup ‘keras’ utk kulit kepala ya.. mudah2an tidak demikian dengan shampo anti ketombe nya Erha ini ya mba…

  • Linimasaade April 22, 2019 Reply

    Masih online ya mbk penjualannya aku juga lagi punya masalah ketombe nih udah Paka sampo yang lain tapi tetap masih ada

  • Elly Nurul April 22, 2019 Reply

    Permasalahan rambut akutuh rontok kalo sudah mulai panjang.. padahal sudah pakai shampoo yang anti rambut rontok.. tapi masih kurang manjur nih.. infonya erha ini selain spesialis kulit wajah juga spesialis kulit rambut ya? boleh juga aku konsultasi permasalahan rambut rontok aku.. semoga dengan erha bisa diatasi ya

  • Nefertite Fatriyanti April 22, 2019 Reply

    Sudah lamabanget enggak berketombe, eh sebulan ini ketombe nongol, meskipun sedikit dan hanya kadang-kadang saja, nggak enak banget ya.
    Boleh nih infonya, dan baru tau kalau ERHA itu juga ada produk buat rambut

  • Tetty Hermawati April 22, 2019 Reply

    produk erha makin banyak variannya ya, aku juga lagi pake yang buat wajah/ buat kulit berjerawat, lumayan bagus produknya.

  • iidYanie April 22, 2019 Reply

    Produk ERHA ini memang bagus dan berkualitas ya mba , jadi pengen coba deh siapa tau cocok 🙂

  • Reyne Raea April 23, 2019 Reply

    senang banget deh sekarang ERha udah makin dekat dengan konsumen, produkya bisa dengan mudah kita beli di berbagai tempat.
    Saya kemaren beli Erha di Sociolla hehehe

    Betewe jadi mupeng pengen nyobain ini, secara kulit kepala saya kadang ketombean dan itu menyiksa banget 🙂

  • Sri Al Hidayati April 23, 2019 Reply

    Pengeen deh konsultasi, terutama buat saya yg bermasalah dengan ketombe saya. Hehe. Pengen cobain Erha 😍

  • Uniek Kaswarganti April 23, 2019 Reply

    Biasanya ya, shampo anti ketombe tuh bikin rambut jadi kaku. Kadang panas juga di kulit kepala. Hal ini lah yang sering kualami. Kudu nyobain ERHAir perawatan rambut ketombe nih ya agar problem kulit kepala cepet teratasi.

  • susie ncuss April 23, 2019 Reply

    wah… udah lama nih penasaran sama erhair scalp series, tapi shampoo di rumah masih ada.
    sabar dulu deh nanti kalau shamponya udah abis jadi biar nggak mubazir, hehehe

  • Siska Dwyta April 23, 2019 Reply

    Keren banget ya ERHA. Sekarang sudah ada rangkaian produk perawatan rambutnya juga dan sudah pasti teruji ya mbak. Patut dicoba nih terutama bagi yang punya masalah rambut dengan ketombe.

  • Bibi Titi Teliti April 23, 2019 Reply

    Ketombe tuh emang ngeselin banget yah mbak. Apalagi kalau lagi kegerahan dan di tempat umum, pengen garuk rambut tapi maluuu hahahaha.

    Wah, jadi pengen nyobak produk Erhair nih, kayaknya asyik deh :))

  • Ida Tahmidah April 24, 2019 Reply

    Aku nih sekarang jd ketombean , entah kenapa mungkin salah shampo. Jd pengen nyoba pakai erha nih…

  • Siti hairul April 24, 2019 Reply

    Aku pengen nyoba shampo Erha yang ini. Kadang aku kepalanya kerasa gatal banget. Mengganggu konsentrasi kalo kulit kepala gatal

  • Yoanna Fayza April 24, 2019 Reply

    Mau nyoba aah, kalau lagi sering keluar rumah ketombe jadi banyak, mungkin karena seharian lembab ketutup jilbab. Udah nyoba banyak sampo anti ketombe tapi belum ada yg sreg banget, semoga bisa cocok pakai Erha

  • Indah Nuria April 24, 2019 Reply

    Aku paling beteee kalau ketombe menyerang kulit kepala. Gatel dan nyebelin banget! Untung sekarang banyak produk yg membantu mengatasinya

  • Nyi Penengah April 24, 2019 Reply

    Alhamdulillah ya Mbaa nemu yang cocok gini bikin nggak khawatir lagi. Aku juga ber ketombe an ini. Ada rencana kapan kapan tak coba make enhair

  • Nia K. Haryanto April 24, 2019 Reply

    Aku cocok banget dengan samponya. Aduh, kepengen beli lagi. Bikin kepala adem, dan bebas gatal. Wanginya seger pula. 🙂

  • Dian Radiata April 24, 2019 Reply

    Hahaha aku inget banget tuh adegan ‘salju’ di pilem 30 hari mencari cinta. Lucu2 nggilani piyeeee ngono yaa.. Btw, jadi penasaran juga ama Erhair scalp series ini..

  • Eka Rahmawati April 25, 2019 Reply

    Aku baru tahu kalau ERHA punya produk perawatan rambut. Aku kira cuma porduk skin care aja hehehehe. Tapi patut dicoba sih produknya. Nanti deh saya bilang sama orang rumah buat nyoba hehe

Leave a Reply

error: Content is protected !!