Cibinong City Mall, Ciptakan Memori Indah Untuk Buah Hati

Facebooktwitterredditmail

Cibinong City Mall, ada apa saja di sana? Assalammualaikum sahabat ismi, tanggal merah besok mau kemana nih? Kalau belum ada rencana, saya punya rekomendasi tempat seru untuk dikunjungi. Yup, kemarin Sabtu, saya dan keluarga jalan-jalan ke Cibinong City Mall. Ah, mall doang, apa serunya?

#CityMallBlognVlogContest

Hujan deras turun saat sinar mentari masih malu-malu menyapa. Berjam-jam lamanya. Saya yang biasanya khawatir karena hari itu weekend, kali ini tak terlalu cemas. Biasanya, saya dan keluarga menyempatkan untuk jalan-jalan di akhir pekan. Tentu saja kebanyakan tempat yang kami tuju adalah wisata outdoor. 

Untungnya, Minggu kemarin sudah ada rencana lain, yaitu mendatangi tempat indoor. Jadi kalau hujan pun tak masalah. Benar-benar solusi kalau hujan deras sedang sering datang seperti pada akhir Mei ini. 

Kak Najla dan Kak Sara melahap roti bakar isi keju kesukaannya. Lalu mereka bersiap untuk mandi. Begitu juga dengan si bungsu yang sarapan nasi dan telur ceplok. Setelah habis, ia bersemangat untuk mandi karena sudah diberi tahu akan ke mall.

Kak Najla dan Kak Sara memasukkan baju ganti ke dalam tas ransel. Mereka memakai kaos kaki, sandal dan masker. Saya dan Teteh di rumah menyiapkan botol minum dan bekal untuk di jalan. Tak lupa baju ganti Bintang, dan diapernya.

Setelah semua anggota keluarga masuk ke mobil, Pak Jan sopir kami memacu kendaraan menuju Cibinong. Dari Depok, Cibinong sebenarnya tidak terlalu jauh. Asal tidak macet.

Cibinong city Mall Bogor

Dari kejauhan berdiri gagah sebuah mall. Dinding luarnya bertuliskan ACE Hardware, Informa, Matahari, Cinema XXI, Wendys, dan sebagainya. “Wah, banyak merek-merek terkenal”, batin saya. Mobil diparkir, dan kami keluar menuju pintu masuk terdekat.

Peduli lindungi di Cibinong City Mall

Dengan sigap, saya dan suami mengeluarkan smartphone dan membuka aplikasi peduli lindungi. Satpam mengecek suhu setiap orang yang akan masuk. Saya dan anak-anak juga mencuci tangan dengan hand sanitizer yang tersedia.

Mengukir Memori Seru dengan Bermain di Kidzooona

Kidzooona di Cibinong City Mall

Sebagai informasi, saya dan keluarga berangkat pukul 10 pagi dan sampai ke Cibinong City Mall pukul 10.40 WIB. Tujuan utama kami langsung ke Kidszoona karena sudah janji pada anak-anak. Karena masih pagi, Kidzooona belum terlalu ramai. Tidak ada antrian di pendaftaran. Dan hanya terlihat beberapa keluarga di dalam playground.

Petugas Kidzooona memasangkan gelang kertas berwarna kuning di tangan. Petugas juga memberikan kunci loker lengkap dengan gantungan leher agar mudah disimpan. Saya, suami, dan anak-anak melangkahkah kaki menuju loker. Kami melepas sandal dan menyimpannya di loker.

Area penunggu di Kidzooona

Anak-anak mengambil topi kertas bergambar karakter dari atas loker dan langsung memakainya di kepala. Tas berisi baju ganti, dan bekal tidak dimasukkan loker, tapi dibawa oleh sopir kami agar mudah diambil isinya bila diperlukan. Beliau langsung menuju ke area penunggu. Duduk di kursi, dan memasang kabel handphone ke colokan listrik yang tersedia. Pas banget handphone Kak Najla dan saya memang sudah lowbat.

Area bermain di Kidzooona

Saya dan suami mengikuti anak-anak yang berlarian seolah dilepas dari kandang, hehe. Wahana pertama yang dituju Kak Najla dan Kak Sara adalah plosotan karet. Kaki melangkah menaiki tangga, lalu meluncur dengan gaya yang tak beraturan. “Yeay!” teriak mereka sembari tertawa lebar.

Manfaat Pretend play

Bagaimana dengan si bungsu Bintang? Ia berjalan mencari permainan yang sesuai dengan usianya bersama Ayahnya. Area favorit Bintang adalah tempat bermain peran. Mulai dari menjadi tukang pos, dokter, penjaga hewan, sampai menjadi koki dilakoninya. Wajahnya benar-benar serius dan antusias. 

Setelah agak lama, barulah Bintang beranjak ke area mandi bola yang sangat luas. Kidzooona memang memiliki area Penuh dengan bola plastik kecil-kecil berwarna biru dan putih. Di tempat itu, ada ayunan, plosotan putar, flying fox mini, dan sebagainya.

Permainan di kidzooona

Kak Sara menuju area susun-susun kubus bermagnet. Ia menyusun istana. Setelah jadi, ia meminta saya untuk memotret. Sama halnya dengan Kak Sara, Kak Najla juga ingin menyusun kubus. Ia membuat singgasana. Lagi-lagi saya diminta untuk mengabadikan momen tersebut.

Saya sempat minum di area penunggu karena haus. Kidzooona menyediakan dispenser isi ulang lho. Baik banget ya. Selain itu juga ada minuman dingin kemasan yang bisa dibeli. Ayah dan Bintang sempat membeli teh dingin di sana.

Playground anak di bogor

Setelah minum, saya mencari Bintang. Rupanya ia sedang asyik bermain pasir kinetik. Bintang mengambil serok untuk mengambil pasir berwarna pink. Lalu ia menuangnya ke cetakan berbentuk hewan. Bintang memang menghindari memegang pasir dengan tangannya. Makanya saya terus menstimulasi sensorinya agar tidak mudah jijik.

Keseruan di Kidzooona ditutup dengan mewarnai binatang laut. Seharusnya gambar yang sudah diwarnai dimasukkan ke dalam sebuah alat. Lalu akan muncul di layar. Bergerak-gerak gitu. Tapi kemarin entah kenapa tidak bisa.

Permainan di kidszoona

Tak terasa hampir 2 jam bermain di Kidzooona. Waktu menunjukkan pukul 12.30 WIB. Anak-anak sudah mulai terlihat lemas. Oleh karena itu, saya dan suami mengajak mereka keluar dari Kidzooona dan mencari makan.

Oh ya, selain Kidzooona juga ada Fun World dan permainan kereta di Cibinong City Mall yang bisa dicoba oleh buah hati.

Makan Enak di Wingstop, Memori Indah Untuk Indra Pengecap

Keluar Kidzooona, kami berjalan ke arah barat dan menemukan kuliner favorit, yaitu Wingstop. Ayam dengan berbagai rasa yang menggugah selera. Saya dan suami memilih family pack untuk 4 orang. Plus nambah kentang goreng karena anak-anak suka. Untuk minumnya, kami memesan milo dan jasmine tea.

Setelah memesan dan membayar, kasir memberikan nomor meja dan menyampaikan bahwa pesanan akan diantar. Ketika berjalan menuju meja, saya melihat ada tulisan free refill. Wah ternyata dine in di Wingstop bisa isi ulang minuman. 

Menu family pack wingstop

Tak lama, makanan datang. Paket family isinya lengkap banget. Dapat 4 nasi, jamur crispy, ayam teriyaki, ayam lemon garlic, dan lemon peper. Masih ditambah onion rings, dan churos sebagai dessertnya. 

Bagaimana dengan rasanya? Semuanya yummy! Bintang mau membuka mulut sampai ayamnya tandas. Kak Najla dan Kak Sara juga lahap. Churos -nya kami bawa pulang untuk snack sore.

Kuliner Lengkap dan Toko Furniture Bermerek di CCM

Alhamdulillah perut sudah kenyang. Saatnya salat dhuhur dengan mencari musola. Saat menuju musola yang katanya di samping Informa, saya melihat banyak tempat makan terkenal di Cibinong City Mall. 

Tongtji Tea House di CCM

Solaria CCM

Udon di Cibinong City Mall

Mulai dari Pizza Hut, Magurame Udon, Tongtji Tea House, Solaria, Burger King, CFC, Wendy’s, Bread Talk sampai Dapur Solo juga ada. Belum lagi aneka camilan seperti gelato, crepes, puding, lengkap deh.

Cibinong city Mall ace hardware

Saya juga melati ACE Hardware dan sempat masuk berkeliling, Duh, benar-benar memanjakan mata. Semua peralatan dapur, perlengkapan rumah dan printilannya bikin mata saya hijau.

Toko peralatan masak di bogor

Belum lagi bunga-bunga palsu yang estetik dan menggoda untuk dimiliki.

Informa di Cibinong City Mall

Saat melewati Informa mata saya juga sangat dimanjakan. Aneka sofa dan lampu-lampu lucu terpampang di sana. Belum lagi perabot rumah yang minimalis dan cantik. Ah, ingin rasanya membawa pulang beberapa.

Salat dengan Tenang di Musola Al Alif

Alhamdulillah musolanya ketemu. Namanya musola Al Alif. Area wudu dan salat perempuan dan laki-laki dipisah. Saat berwudu, saya lebih nyaman dan tenang ketika harus membuka aurat. 

Musola Al alif

Di musola Al Alif terdapat loker penyimpanan, rak sepatu dan kursi tunggu. Tempat salatnya juga luas. Tersedia Al- Qur’an dan mukena bersih. Kak Najla dan Kak Sara salat berjamaah, sementara saya menunggu barang bawaan. Setelah itu, baru saya yang salat.

Saat sedang wudu, tiba-tiba Bintang muncul. Sebelumnya ia ke kamar mandi terlebih dahulu untuk membersihkan diri dari pup. Anyway, sahabat ismi harus tahu bahwa toilet di Cibinong City Mall ada sofanya.

Toilet Cibinong City Mall

Sofa besar lengkap dengan meja yang bisa digunakan untuk duduk anak-anak saat memakai kembali sepatunya. Atau untuk antri dan menunggu keluarga yang masih di toilet.

Memburu Buku Favorit di Gramedia

Gramedia di Cibinong City Mall

Seusai salat zuhur, saya dan keluarga melangkahkan kaki ke Gramedia. Yup, di CCM juga ada Gramedia. Gramedia di sini sangat luas, adem, bersih dan rapi. Sepanjang mata memandang hanya ada buku dan buku. Kecuali di area alat tulis ya. Tentu saja ada perlengkapan lain seperti tas, asesoris, dan sebagainya.

Saya menemani Bintang mencari buku. Ia melihat buku bergambar kendaraan dan ingin membawanya pulang ke rumah. Baiklah, buku tersebut saya masukkan ke dalam tas khusus dari Gramedia.

Rekomendasi buku anak di Gramedia
Buku yang dibeli oleh anak-anak😍

Kak Najla dan Kak Sara mencari buku cerita Frozen. Sayang, buku yang Kak Sara cari tidak ada. Akhirnya ia menggantinya dengan buku berjudul lain. “Yang penting masih sama-sama Frozen,” katanya. 

Alhamdulillah selesai juga seharian di Cibinong City Mall. Anak-anak senang sekali karena bisa main di Kidszoona, makan enak, dan dapat buku juga. Saya juga bahagia karena bisa cuci mata di ACE Hardware dan Informa. 

Cibinong city Mall isinya apa?

Menurut saya, Cibinong City Mall sangat lengkap isinya. Bahkan bioskop pun ada sehingga sahabat ismi bisa puas jalan-jalan di sini. Bareng keluarga atau teman, pastinya semua akan terpenuhi kebutuhannya di CCM.

Toko mainan anak di Cibinong City Mall
Toko mainan di Cibinong City Mall

Baju, sepatu, skincare, atau mainan anak juga ada semua di mall ini. Pokoknya one stop shopping, walking, and eating deh. 

Saya jadi ingat saat remaja dulu, sering ngemall bareng teman. Ketika sudah berkeluarga, perasaan itu masih sama. Memori indah yang terkenang kala remaja, saya harap bisa dirasakan juga oleh anak-anak. Karena anak-anak butuh momen kebersamaan yang nantinya akan mereka ingat selamanya.

Buat sahabat ismi yang masih penasaran dengan memori apa saja yang saya dan anak-anak ciptakan di Cibinong City Mall, yuk tonton juga vlognya. Semoga tulisan dan vlog ini bermanfaat ya.

(Visited 41 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

1 thought on “Cibinong City Mall, Ciptakan Memori Indah Untuk Buah Hati

Leave a Reply

Your email address will not be published.