Challenge Kreasi Merah Putih, Puding Roti Untuk Bekal Anak

Facebooktwitterredditmail

Challenge Kreasi Merah Putih rayakan kemerdekaan dengan menu lezat dan sehat. Pejuang bekal mana suaranya? Tos dulu, Bun! Hampir sebulan saya menjadi pejuang bekal.  Anak pertama saya naik ke kelas 4 SD. Sedangkan anak kedua masuk kelas 1 SD. Nah, sejak si bungsu sudah disapih, saya memutuskan kakak-kakaknya tidak ikut katering sekolah.

Pertimbangannya adalah saya mempekerjakan 1 sopir dan 1 ART di rumah. Jadi sekalian saja cari katering rumahan. Hingga hari ini, selang-seling gitu. Sehari masak, sehari katering. Untuk bekal snack kakak-kakak, sudah saya siapkan sejak pagi sehingga langsung dibawa ke sekolah. Sedangkan bekal makan siangnya saya antar pukul 11 siang. 

Kalau sedang masak, kadang bekal makan siang bisa dibawa sejak pagi. Tapi di hari saya enggak masak, saya menunggu lauk katering datang. Paling cepat jam 8 pagi, paling siang jam 10.30. Baru deh saya siapkan nasi dan memilih lauk dan sayur mana yang akan dimasukkan ke kotak bekal.

Di sekolah anak-anak saya, orangtua boleh mengantar bekal makan siang maksimal jam 11. Nantinya, ada petugas yang menerima dan mengantar bekal-bekal tersebut ke kelas masing-masing anak. Jadi orangtua tidak diizinkan masuk ke kelas-kelas di saat jam pelajaran. Bagus sih lebih tertib dan sekolah aman dari orang dewasa lainnya.

Challenge Kreasi Merah Putih, Bikin Puding Roti

Kali ini saya ingin sharing tentang menyiapkan bekal anak terutama snack -nya. Terus terang, saya tipe ibu yang lebih suka membawakan makanan buatan sendiri (homemade). Terutama yang berbentuk makanan basah. Kalau enggak terpaksa banget, anak-anak tidak saya bawakan biskuit kemasan.

Saya sempat menyetok frozen food baik donat, risoles mayo, dimsum, pastel, bakpao mini, dan sebagainya. Semua stok tersebut amat membantu terutama ketika deadline kerjaan sedang banyak sehingga tidak sempat membuat camilan di rumah.

Kadang, suami juga membelikan camilan sepulang bekerja. Camilan tersebut untuk dimakan sebelum tidur, dan sisanya disimpan untuk bekal anak esok harinya. Lalu ketika saya sedang mood membuat camilan, maka saya akan memanfaatkan bahan-bahan di rumah. Misalnya saja kemarin malam saya membuat bolu pisang dari pisang yang sudah kematangan.

Saya juga membuat puding dari puding instan rasa buah. Lalu saya menambahkan potongan buah di dalamnya. Di hari lain, saya memasukkan buah-buahan seperti semangka, kelengkeng, anggur, salak atau jeruk. Anak-anak saya suka dengan bekal yang bervariasi.

Saya ingat di rumah ada stok roti tawar yang cukup banyak. Karena Mama saya sedang menginap di sini, beliau sering membuat sarapan. Mulai dari nasi goreng, bubur udang, roti maryam, dan sebagainya. Dengan kata lain, roti tawar yang biasanya digunakan untuk membuat sarapan berupa roti bakar, jadi tidak terpakai.

Saya punya banyak waktu untuk berkreasi menggunakan roti tawar. Terutama saat anak-anak sedang sekolah atau ketika si bungsu tidur siang.

Kali ini, saya ingin membuat camilan simpel menggunakan roti tawar. Namanya puding roti.  Puding roti ini tidak hanya untuk bekal atau snack, tapi juga saya ikutkan dalam Challenge Kreasi Merah Putih. Sahabat ismi baca yuk resepnya.

Resep Puding Roti Tiga Sapi Susu Evaporasi

Bahan: 

Kreasi Merah putih

  • 5 lembar roti tawar (sobek / potong dadu kecil-kecil) 
  • 250 ml Tiga Sapi Susu Evaporasi
  • 50 gr mentega 
  • 50 gr gula pasir 
  • 2 butir telur ayam 
  • 1/2 sdt pasta vanilla 
  • secukupnya pisang, keju, kayu manis bubuk dan kismis (untuk topping)

Cara membuat:

  • Campurkan susu evaporasi dan mentega ke dalam panci, panaskan dengan api kecil sambil diaduk hingga mentega leleh, matikan api, sisihkan.

Challenge Kreasi Merah Putih

Tiga Sapi Susu Evaporasi enak

  • Masukkan telur, gula pasir dan pasta vanilla ke dalam wadah, kocok menggunakan whisk hingga gula larut.

Kreasi merah putih

  • Tambahkan campuran susu dan mentega tadi ke dalamnya, aduk rata.

Tiga Sapi Kental Manis

  • Panaskan oven pada suhu 180°C. Sambil menunggu oven panas, tata potongan roti ke pinggan tahan panas / ramekin / aluminium foil cup.

Resep puding roti

  • Tuang dengan adonan cair tadi.

Tiga Sapi Susu Evaporasi harga

Challenge kreasi merah putih Tiga Sapi

  • Tambahkan pisang iris dan keju parut atau kismis dan kayu manis bubuk di atasnya. Lalu tata di atas oven.

Kreasi merah putih resep

  • Panggang di rak tengah dengan suhu 180°C menggunakan api bawah selama 25 – 30 menit. Lalu panggang lagi dengan api atas selama 10 menit. Sajikan.

Bekal anak praktis

Oh ya, ada beberapa titik kritis dari pembuatan puding roti, yaitu susu yang dipakai, dan lama pemanggangan. Pemilihan susu menjadi krusial, karena kalau rasa susunya enak, dijamin puding rotinya bakal endes. 

Tiga Sapi Susu Evaporasi, Rekomendasi Susu Untuk Camilan

Soal susu, pilihan saya jatuh pada Tiga Sapi Susu Evaporasi. Mengapa? Selain rasanya enak, ada berbagai keunggulan, antara lain 

Harga Lebih Hemat dan Isi Lebih Banyak. Kalau Sudah Dibuka, Bisa Ditutup Kembali. Harga ekonomis: Rp.15.000/ Pcs 500g. Isi lebih banyak 25%.

Ingin tahu lebih lanjut tentang Tiga Sapi Susu Evaporasi?

Brand: Tiga Sapi

Netto: 500g

Produksi: Indofood

Spesifikasi

Volume: 500g
Rasa: Original
Berat Bersih: 500g
Masa Kedaluwarsa: >6 bulan

Kode SKU: PAG-60035-00634

Kode Produk: MTA-14116303

Sebagai informasi, Tiga Sapi Susu Evaporasi adalah produk susu berbentuk cairan semi kental yang diperoleh dari susu, lemak nabati dan bahan pangan lainnya. Tiga Sapi Susu Evaporasi merupakan susu sapi yang 60% kadar airnya dihilangkan dari susu segar. Dengan kata lain, Tiga Sapi Susu Evaporasi adalah susu tanpa lemak yang dilarutkan dengan air hingga memperoleh kepekatan tertentu.

Tekstur Tiga Sapi Susu Evaporasi cair sehingga bisa digunakan sebagai pelengkap makanan dan minuman seperti kopi, thai tea, gulai, soto, kue, roti, puding atau lainnya. Manfaat Tiga Sapi Susu Evaporasi sangat banyak bukan? Satu produk bisa digunakan untuk banyak menu. Bahkan dapat dipakai sebagai pengganti santan lho.

Seperti yang sudah saya highlight di atas, Tiga Sapi Susu Evaporasi menggunakan kemasan kotak pertama di Indonesia sehingga lebih higienis dan mudah dibuka / ditutup. Resep puding roti hanya memakai 250 ml susu, sehingga sisanya 250 ml masih ada di kemasan. Cukup ditutup untuk penggunaan berikutnya. Kemarin saya bahkan sudah menambahkan Tiga Sapi Susu Evaporasi ke dalam teh hangat. Jadi milk tea hangat deh. Yummy!

Resep puding roti

Bagaimana hasil dari puding roti buatan saya? Enak banget. Rasa creamy -nya pas, gurih, dan pastinya lebih sehat. Meskipun topping kismis dan pisangnya ada yang gosong, tapi anak-anak dan orang rumah pada suka. Selain dimakan untuk camilan sore, puding roti juga saya masukkan ke kotak bekal anak.

Tiga Sapi Kental Manis, Rekomendasi Kental Manis Untuk Kreasi Merah Putih

Oh ya, selain membeli Tiga Sapi Susu Evaporasi, saya juga menyetok Tiga Sapi Kental Manis. Sahabat ismi ada yang sering pakai kental manis untuk camilan atau minuman? Tos dulu yuk! Misalnya saja besok Sabtu, bakal ada acara keluarga di rumah. Saya berencana membuat es campur menggunakan nata de coco, dan selasih. Supaya lebih segar, tentu pakai sirup dan kental manis.

Penasaran dengan Tiga Sapi Kental Manis? Lanjut baca, yuk!

Tiga Sapi Kental Manis merupakan krimer kental manis mengandung vitamin dan protein yang baik untuk tubuh.

Spesifikasi

Brand: Tiga Sapi

Kode SKU: INS-60055-00510

Kode Produk: MTA-38300659

Kode EAN: 8993007002967

Ukuran kemasan: 490 g

Komposisi :

Gula, susu sapi segar, minyak nabati, bubuk whey, air, maltodekstrin, susu bubuk skim, buttermilk bubuk, penstabil nabati, garam, laktosa, perisa identik alami, antioksidan (tokoferol), vitamin B1, vitamin A, vitamin D3.

Perhatian :

Tidak cocok untuk bayi

Takaran Per Penyajian :

Energi total 140 kkal, energi dari lemak 40 kkal, lemak total 4g, lemak jenuh 2g, lemak tidak jenuh 1g, kolesterol 3mg, protein 1g, karbohidrat total 24g, serat pangan 1g, gula 22g, natrium 50mg, Vitamin A 20%, Vitamin B1 30%, Vitamin D3 20%, kalsium 15%, fosfor 15%.

Berdasarkan penjelasan di atas, ada berbagai keungulan dari Tiga Sapi Kental Manis, yaitu:

Lebih Praktis dan Ekonomis. Memiliki manfaat: Sumber kalsium dan Vit D3, Tinggi vit A & B1. Harga ekonomis: Rp.12.000/kaleng 490g.

Tiga Sapi Kental Manis mempunyai beberapa manfaat, antara lain cocok untuk segelas kopi susu. Tiga Sapi Kental Manis juga melezatkan aneka resep makanan dan minuman, seperti membuat roti, kue, martabak, puding dan es campur.

Ingin bikin Kreasi Merah Putih menggunakan Tiga Sapi Kental Manis? Bisa banget! Rencananya saya bakal ikutan Challenge Kreasi Merah Putih dengan membuat menu Ubi Panggang Keju. Bahan yang dipakai bisa ubi kuning, atau cilembu. 

Kenapa ubi? Agar Kreasi Merah Putih untuk agustusan terasa semakin nasionalis karena menggunakan pangan lokal. Kalaupun bikin es campur, bisa banget menggunakan buah-buahan lokal seperti nangka, nanas, pepaya, kolang- kaling dan sebagainya. Jangan lupa pakai Tiga Sapi Kental Manis agar semakin lezat dan sehat.

Sebagai informasi, cara mengikuti Challenge Kreasi Merah Putih cukup dengan mengkreasikan resep tradisional menggunakan Tiga Sapi Susu Evaporasi atau Tiga Sapi Kental Manis. Lalu unggah foto masakan dan resep di Instagram feed. Untuk lengkapnya, cek di highlight IG @lezatnyatigasapi ya.

Puding roti kismis

Sebagai pejuang bekal, saya amat senang ketika kenalan dengan produk dari Tiga Sapi. Setelah mencoba langsung hasil masakan, camilan, dan minuman dari Tiga Sapi Susu Evaporasi dan Tiga Sapi Kental Manis, saya tidak ingin pindah kelain hati. Puas banget! Sahabat ismi Cobain juga, yuk!

(Visited 341 times, 6 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

127 thoughts on “Challenge Kreasi Merah Putih, Puding Roti Untuk Bekal Anak

    • Alif Reply

      Ngeliatnya aja udah ngiler nih, apalagi pakai tiga sapi, jadi makin enak. Jadi pengen nyoba bikin deh buat bekal anak

  1. Sugianto Reply

    Mau bikin kue, mau bikin kreasi aneka makanan jadinya ga perlu bingung ya, Mbak karena ada Tiga Sapi yang siap menjadi teman bunda menyajikan menu favorit keluarga ya. Solusi banget bagi seorang ibu rumah tangga nih

  2. Arni Reply

    Ya ampun puding rotinya bikin ngiler banget deh
    Bisa gak dikirim ke Bogor dua mangkok mbak?
    Ini memang puding paling praktis yang bisa jadi cemilan sehat

  3. Tukang Jalan Jajan Reply

    puding roti ini makanan pembuka favoritku. duh jadi kepengen buat sendiri deh. Mudah banget dan bahannya tak sulit dicari. Sepertinya weekend ini bakalan nyobain masak sendiri deh. Biar bisa makan banyak

  4. Bambang Irwanto Reply

    Enak ini, Mbak. Apalagi saat cuaca panas seperti ini. Bikinnya juga simpel, ya. bahan-bahannya juga mudah. Apalagi kalau sudah dimasukkan ke kulkas, wih.. makin mantap.

  5. Bambang Irwanto Reply

    Enak ini, Mbak. Apalagi saat cuaca panas seperti ini. Bikinnya juga simpel, ya. bahan-bahannya juga mudah. Apalagi kalau sudah dimasukkan ke kulkas, wih.. makin mantap dan adem di tenggorokan dan perut.

  6. T. Retno Reply

    Kemarin aku beli roti tawar, Mbak. Niatnya mau bikin puding roti. Kebetulan kan di rumah masih ada Tiga Sapi evaporasi. Cuma ternyataaaa…. roti tawarnya keburu habis dibikin roti bakar. Hihi… Beli roti lagi deh.

  7. YSalma Reply

    Bekal buatan Bunda pastinya disukai anak-anak.
    Apalagi menggunakan bahan dari produk Tiga Sapi, rasa puding rotinya semkain enak dan gurih.
    Bunda senang menyiapkan bekal, anak-anak senang memakannya.

  8. Gusti yeni Reply

    Kesibukan sebagai ibu rumah tangga berkutat dengan bekel sekolah anak sudah di mulai ya bun…
    Peralatan bekel makan yang dulunya aq simpen rapi di lemari atas sudah sebulan ini keluar semuaa, aq juga anak 2 bun tapi semua bekel di bawa sejak.pagi sihh.

    Ide cemilannya okee bun bisa di contek nih, susu evaporasi pengen cobain juga aah.

  9. Nyk Reply

    Wah jadi pengen cobain nih resep puding ini. Apalagi bahannya ada susu Tiga Sapi. Hmmm …pasti enak dan nikmat. Cuz eksekusi ahhhh

  10. Rania Fardyani Reply

    Cemilan padat, sehat dan bergizi nih
    Makasih resepnya mba, jadi inspirasi buat bekal anak
    Apa lagi pake susu Tiga Sapi ya, makin endeuus!

  11. YSalma Reply

    Puding roti yang sangat disukai anak-anak pastinya.
    Secara saya yang emak-emaknya ngiler lihatnya.
    Bekal buatan bunda itu selalu berbeda, selain bahannya semuanya terbaik seperti produk Tiga Sapi, ada cinta bunda di dalamnya juga.

  12. YSalma Reply

    Bekal puding roti buatan bunda pasti rasanya disukai anak-anak. Apalagi ada campuran produk Tiga Sapi. Pudingnya jadi camilan sehat yg mengenyangkan.

  13. YSalma Reply

    Bekal puding roti buatan bunda pasti rasanya disukai anak-anak. Apalagi ada campuran produk Tiga Sapi. Pudingnya jadi camilan sehat yg mengenyangkan.

  14. Jihan Reply

    Baca ini jadi keidean pengen bikin puding roti juga. Ngga kepikiran pakai susu evaporasi sih, tapi harus dicoba banget yah ini kak..

  15. Fenni Bungsu Reply

    Bikin ngiler nih mbak..
    Hidangan jadi makin lezat ya dengan tiga sapi.
    Dan tentunya jadi semangat juga membuat hidangan nikmat

  16. Fenni Bungsu Reply

    Puding rotinya sukses bikin laper daku nih mbak.
    Jadi makin semangat ya menyajikan hidangan nikmat ke keluarga dengan tiga sapi

  17. leyla Reply

    Boleh dicoba nih resepnya buat bekal anak sekolah besok. Bahan-bahannya mudah dan murah didapatkan. Cara bikinnya juga mudah. Makasih resepnya, Mbak.

  18. Eri Udiyawati Reply

    Puding salah satu camilan anak saya juga nih. Walah, enggak kepikiran bikin puding roti nih saya. Kayaknya perlu saya coba nih bikin puding roti dengan susu tiga sapi yang lezat banget dan mengandung nutrisi yang komplit.

  19. Eri Udiyawati Reply

    Puding salah satu camilan anak saya juga nih. Walah, enggak kepikiran bikin puding roti nih saya. Kayaknya perlu saya coba nih bikin puding roti dengan susu tiga sapi yang lezat banget dan mengandung nutrisi yang komplit..

  20. Fadmala Reply

    Pembuatan puding roti itu ternyata dipanggang ya.. Baru tahu nih ternyata bikin puding roti.. Next pingin cobain juga deh pakai resep ini.. Pakai susu evaporasi tiga sapi juga deh ya biar makin enak..

  21. Gina Reply

    Roti dan Puding adalah kudapan favorit anak saya, gak kebayang kalau digabung seperti punya mbak,,anak saya pasti doyan banget.

  22. Atiq Reply

    menggoda banget mbak 🙂 ini sih kesukaan anak-anak ya, jadi jajanan sehat nih buat sehari-hari aman 🙂

  23. Atiq Reply

    Menggoda banget mbak 🙂 ini sih paling praktis ya bikinnya dan jd favorit anak-anak, sehat buat jajanan mereka 🙂

  24. Okti Reply

    Kirain warna puding nya bakalna ada warna merah dan warna putihnya. Hehehe
    Ternyata warna pudingnya tetap alami ya…
    Saya belum pernah coba dengan brand tiga sapi ini
    Penasaran jadinya…

  25. Nimas Achsani Reply

    Puding roti ini salah satu camilan bocil sejak MPASI alhamdulillah sampe sekarang doi masih doyan juga, jadi pengen bikin pake tiga sapi evaporasi nih

  26. Nabilla - Bundabiya.com Reply

    mau bikin juga aahh kebetulan aku tim yang ngga suka ribet2 bikin bekal buat anak mbaa haha yang penting mah bergizi, enak, dan anak doyan. kalau ngga doyan mah agak sedih gitu yaa dan jadi kurang asupan buat anak

  27. Nabilla Reply

    mau bikin juga aahh kebetulan aku tim yang ngga suka ribet2 bikin bekal buat anak mbaa haha yang penting mah bergizi, enak, dan anak doyan. kalau ngga doyan mah agak sedih gitu yaa dan jadi kurang asupan buat anak

  28. April Fatmasari Reply

    Roti tawar juga jadi andalan saya untuk dikreasikan. Jadi pingin nyoba bikin puding roti tawar pakai Tiga Sapi, praktis. Produknya sudah ada di toko-toko offline ya, Mbak?

  29. Yanti Reply

    Cemilan yang pas nih untuk anak2 rasanya manis dan bikin kenyang selain itu kandungan gizinya jga ada karena pakai skm Tiga sapi rasanya dah pasti maknyuss

  30. ANTUNG APRIANA Reply

    wah kayaknya enah nih puding rotinya. jadi pengen nyobain nih saya. tapi kalau susu evaporasinya kira-kira sudah ada belum ya di kotaku?

  31. hamimeha Reply

    Mbak kok keren sih, tampak sederhana tapi kayake aku gak cukup baik buat mengeksekusi.

    Btw, aku ingin pakai tiga sapi ini untuk coba menu2 camilan juga nih lumayan bisa dapat rasa gurih

  32. Palupi Reply

    Pas banget aku lagi punya banyak stok roti. Nyontek resepnya ya mbakk.

  33. Witri Reply

    Mumpung di rumah masih ada Tiga Sapi Susu Evaporasi,bisa nih bikin pudding roti buat bekal anak… Anak pasti suka nih…

  34. Witri Reply

    Mumpung di rumah masih ada Tiga Sapi Susu Evaporasi,bisa nih bikin pudding roti buat bekal anak… Anak pasti suka nih…

  35. Witri Aji Reply

    Di masih ada Tiga Sapi Susu Evaporasi nih, bisa nyobain bikin pudding roti juga buat bekal anak. Pasti suka banget.

  36. Ulfah Aulia Reply

    Auto laper liat cemilan dan krim pake susu evaporasinya, secara bahan2 dan cara bikinnya juga gmpang. Penasaran aku, besok akan aku cobain deh resepnya, thanks Mbak

  37. Ulfah Aulia Reply

    Auto laper liat cemilan dan krim pake susu evaporasinya, secara bahan2 dan cara bikinnya juga gmpang. Penasaran aku, besok akan aku cobain deh resepnya, thanks Mbak

  38. UlfahAulia Reply

    Auto laper liat cemilan dan krim pake susu evaporasinya, secara bahan2 dan cara bikinnya juga gmpang. Penasaran aku, besok akan aku cobain deh resepnya, thanks Mbak

  39. Ulfah aulia Reply

    Kreasi cemilannya bikin laper nih liat malam hari Mbak, hehe penasaran nih aku mau deh bikinnya apalagi bahannya ini simpel ya..

  40. Ulfah aulia Reply

    Kreasi cemilannya bikin laper nih liat malam hari Mbak, hehe penasaran nih aku mau deh bikinnya apalagi bahannya ini simpel ya..

  41. Apura Reply

    Ide bagus ini bikin puding roti. Aku kadang sampe bosan gak tau mau diapain roti tawar di rumah. Makasih resepnya mba.

  42. Ulfah Aulia Reply

    Wahh ide nih bikin kreasi makanan dari susu evaporasi. Ditambah pula bahannya mudah banget dicari dan bikinnya juga gampang jadinya mau nyobain langsung ah, sepertinya enak banget yaa

  43. Fenni Bungsu Reply

    Ada keju, ada kismis, deuh pudingnya nikmat banget nih mbak
    Apalagi buatnya pakai tiga sapi juga, jadi makin lezat ya

  44. hamimeha Reply

    sebenarnya cukup mudah y mbak, tapi kenapa kalo aku masak pasti agak ribet hahaha apalagi cemilan2 gini wes mending beli pdahal kalo bikin jadi lebih hemat plus sehat

  45. gemaulani Reply

    Waaah enak banget ini puding rotinya buat camilan di rumah. Kucatat dulu resepnya ah. Kebetulan punya stok Tiga Sapi Susu Evaporasi di rumah

  46. Leila Reply

    Ingat dulu waktu anak pertama balita suka bikin puding roti mirip begini, tapi belakangan jarang banget. Mau coba lagi ah, siapa tahu selahap dulu makannya, kali ini pakai resep dari Mbak Dian.

    • Alif Reply

      Cara bikinnya praktis, rasanya pasti juga enak karena pakai Tiga Sapi. Jadi pengen recook buat bekal anak

  47. Dede Reply

    Recook ahhh, makasih Ka Dian, bikin detail steps bikinnya jelas banget. Otw ke minimarket dulu ahh beli Tiga Sapi..

  48. Afifah Haq Reply

    Aku baru coba tiga sapi kental manis nya aja nih Mbak. Enak, cocok untuk dibuat kreasi minuman. Nah yang susu evaporasinya belum coba. Jadi pengen recook juga nih buat bekal anak besok. Makasih resepnya Mbak

  49. Alif Reply

    Ngeliatnya aja udah ngiler nih, apalagi pakai tiga sapi, pasti makin enak. Jadi pengen bikin juga buat bekal anak

  50. Florensia Reply

    Ngebayangin rasanya, pasti manis-manis legit karena ada susu evaporasi dan kayu manis bubuknya.
    Aku jadi penasaran sama brand Tiga Sapi, kepingin recook ❤️❤️

  51. Florensia Reply

    Waah kreatif banget Kaak, pasti si kecil makin semangat sekolahnya kalau bekalnya begini.
    Thanks for sharing yaa, jadi penasaran sama si Tiga Sapi.

  52. Fitri Apriyani Reply

    Mbak, kratif banget sih bisa bkin cemilan begini, auto-ngiler aku bacanya hehe.
    Btw boleh deh kapan2 nyoba susu evaporasi merk tiga sapi juga.

  53. Alif Reply

    Praktis banget ya bikinnya, pasti enak nih pakai tiga sapi. Jadi pengen recook buat bekal anak

  54. Yuni Bint Saniro Reply

    Kapan hari aku juga coba ganti santan di kuahnya es cendol. Pake susu evaporasi dari Tiga Sapi.

    Menurutku nih ya. Rasanya jadi lebih creamy gitu. Makin lama di kulkas makin maknyus kurasa es cendolnya.

    Apalagi kalau dibuat puding roti begini ya. Duh ngiler jadinya.

  55. donasaurus Reply

    Praktis sekali resepnya puding rotinya dan pasti anak- anak suka karena susunya cap tiga sapi😁

  56. Alif Reply

    Praktis ya bikinnya, apalagi pakai tiga sapi pasti makin enak. Jadi pengen recook buat bekal anak

  57. Katerina Reply

    Dari postingan ini nih kemarin aku jadi bikin bread pudding. Tapi ga pake pisang. Next mau pakai pisang juga ah. Keliatannya jadi lebih banyak isiannya. Enak buat sarapan, cemilan sore, dan jadi bekal ini ya mbak.

  58. Dirman Reply

    Dari mulai lihat bahannya aja, belum jadi kreasi puding, udah kelihatan enak, apalagi sudah jadi puding, jadi kemecer pingin cobain resepnya nih, kak! 🙂

  59. arip Reply

    Emang bikin ngiler juga sama kreasi pudingnya. Tiga Sapi ini pas juga buat racikan kopi susu. Kalau digabungin jadi camilan bakal makin yahud kayaknya.

  60. kania Reply

    enak nih saya juga suka bikin puding roti, simple banget buatnya tinggal cemplung2 tapi kalo saya dkukus karena ga ada oven

  61. Yanti Reply

    Kebetulan roti tawar tuh selalu ada stoknya dirumah karna smua suka banget dengan resep puding roti cara baru nih buat makan roti tawar yang pastinya enak dan creamy karna pakai susu Tiga Sapi

  62. windi Reply

    pengen nyoba juga resepnya, yg pakai tiga sapi. tapi enggak ada oven dirumah. mudah cara buatnya ya mbak

  63. windi Reply

    resepnya simple bikin aku pengen recook. Untuk tahu rasanya bikin pakai tiga sapi, tapi blm punya oven mbak, duh

  64. Lintang Reply

    Gampang banget sih bikin puding roti. Ini bakal jadi camilan spesial buat bekal anak skolah. Kayanya mesti coba bikin mumpung masih punya stok Tiga Sapi nih di rumah.

  65. Lia Yuliani Reply

    Olahan roti dibikin Puding dengan Tiga Sapi pasti lebih lezat rasanya. Apalagi Tiga Sapi Susu Evaporasi bisa jadi pengganti santan. Pasti lebih sehat nih buat dikonsumsi. Anak-anak pasti suka puding roti

  66. Nurul Hasanah Reply

    Hebat sekali mbak konsisten membuat bekal untuk anak, saya mah boro-boro, padahal yang sekolah cuma satu orang tapi selalu aja keteteran pagi-pagi tuh..
    Sering liat di TBK susu evaporasi ini tapi belum pernah beli, nanti kapan-kapan beli ah mau ta coba resepnya mbak hehe

  67. lendyagassi Reply

    Ide memasak seru bersama Susu Evaporasi dan Kental Manis Tiga Sapi.
    Rasanya kalau roti dimana gitu-gitu aja sering merasa bosan ya..
    Yang paling mantap memang mencoba resep dari kak Dian nih..Membuat puding roti Susu Tiga Sapi Evaporasi yang lezat, sehat dan mengenyangkan.

  68. Imawati Annisa Reply

    Simple resepnya ya, looks yummy dan sehat juga tuh. Cocok buat camilan anak-anak, apalagi anak saya suka banget sama makanan yang manis-manis. Penasaran sama tiga sapi susu evaporasi ini, belum pernah nyobain masak pakai ini tapi lihat reviewnya bikin ngiler semua pengen recook.

  69. saraah megha Reply

    waaah boleh nih dicoba, resepnya in syaa Allah simpel anak-anak juga bisa ikutan membuat, dan bisa jadi kegiatan akhir pekan yang menyenangkan inih

  70. Jihan Reply

    Hwaa bisa ditiru nih mbaa kayaknyaa, aku bingung mau bawain bekal anak apaan lagi wkwkw dianya gampang bet bosennn

  71. Gita Sarrah Reply

    Puding roti ini salah satu makanan favorit saya. Ibu saya suka bikin menu ini sejak saya kecil. Dan enak banget kalo dimakan dalam keadaan dingin (disimpan di kulkas semalam). Resep praktis yang cocok buat semua anggota keluarga

  72. KataNieke Blog Reply

    Saya juga tim pembawa bekal. Dulu waktu masih kerja kantoran di Jakarta, selalu bawa bekal. Biar hemat dan sehat. Soalnya beli makan di luar tuh bisa minimal Rp 25 ribu.

    Makasi resep pudingnya.

  73. KataNieke Blog Reply

    Saya juga tim pembawa bekal. Dulu waktu masih kerja kantoran di Jakarta, selalu bawa bekal. Biar hemat dan sehat. Soalnya beli makan di luar tuh bisa minimal Rp 25 ribu.

    Makasi resep pudingnya. Bisa dicontoh nih

  74. Kata Nieke Reply

    Gimanapun makanan lebih sehat kalau bikin sendiri ya. Lebih hemat juga. Saya termasuk tim bawa bekal. Makasi ini resepnya bisa dicoba nih.

  75. Katerina Reply

    Cemilan Puding Roti paling mudah dibuat dan enak. Aku sering bikin buat sarapan anak-anak. Mereka doyan banget soalnya. Tapi selama ini aku belum pernah pakai Tiga Sapi Susu Evaporasi dan Kental Manis nya. Sepertinya lebih gurih ya, manisnya mungkin lebih enak. Kapan-kapan kucobain.

  76. Annisakih Reply

    Kelihatan yummy banget mbak pakai susu tiga sapi. Pernah bikin beberapa kali tapi kurang creamy, sepertinya harus ikutin resep yg ini

  77. Dyah ummu AuRa Reply

    Yummy banget puding rotinya mbak, apalagi pake susu evaporasi dari tiga sapi pasti makin endes ya mbak. Anak-anak pasti doyan nih kalau aku bikin ini juga di rumah..

  78. Dyah ummu AuRa Reply

    Yummy banget puding rotinya mbak, apalagi pake susu evaporasi dari tiga sapi pasti makin endes ya mbak. Anak-anak pasti doyan nih kalau aku bikin ini juga di rumah…

  79. Dyah Reply

    Yummy banget pudingnya ya mb, apalagi pake susu evaporasi dari tiga sapi pasti makin endes. Jadi pengen ngerecook nih

  80. Alfimanzila Reply

    Pud inh roti hmm lezatnya, kalau dimasukin ke kulkas tetap enak kan mbak. Jadi pengen ke warung depan nyari susu evaporasi mau eksekusi besok pagi hehe…
    Kalau biasanya pakai susy kental manis yang itu tuh sekaranh pengen coba hal baru pakai susu evaporasi tiga sapi

  81. Alfimanzila Reply

    Pud inh roti hmm lezatnya, kalau dimasukin ke kulkas tetap enak kan mbak. Jadi pengen ke warung depan nyari susu evaporasi mau eksekusi besok pagi hehe…
    Kalau biasanya pakai susu kental manis yang itu tuh sekaranh pengen coba hal baru pakai susu evaporasi tiga sapi
    Semoga hasilnya nanti sesuai ekspektasi ya

  82. Alfimanzila Reply

    Puding roti hmm lezatnya, kalau dimasukin ke kulkas tetap enak kan mbak. Jadi pengen ke warung depan nyari susu evaporasi mau eksekusi besok pagi hehe…
    Kalau biasanya pakai susu kental manis yang itu tuh sekaranh pengen coba hal baru pakai susu evaporasi tiga sapi
    Semoga hasilnya nanti sesuai ekspektasi ya

  83. Amir Reply

    Wah unik banget resepnya. Biasanya sih cuma tahu puding buah, tapi ini puding roti. Pakai susu tiga evaporasi, rasa pasti lebih nikmat dan anak-anak pasti suka.

  84. Nur Asiyah Reply

    Jadi pengen buat juga kak. Kelihatan enak, kayaknya anakku bakal suka sama puding roti gini. Tapi aku enggak ada pengalaman buat, semoga bisa deh, hehe.

  85. Nur Asiyah Reply

    Kelihatan enak pudingnya. Kayaknya anakku bakal suka. Mau coba buat ah meskipun enggak ada pengalaman baking. Semoga bisa, hehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published.