Belanja Perlengkapan Sekolah Anak dapat Diskon dan Cashback? Shopback-in Aja!

Facebooktwitterredditmail

Belanja Perlengkapan Sekolah Anak dapat Diskon dan Cashback? ShopBack-in Aja!

Siapa yang anaknya baru sekolah tahun ini? Saya! Dan pasti juga banyak dari teman-teman yang baru pertama kalinya mempersiapkan sekolah anak.
Tak dipungkiri, mempersiapkan sekolah anak membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Setidaknya Ayah dan Bunda perlu mempersiapkan hal-hal berikut ini:

1. Kesiapan anak secara mental

Anak saya sendiri sebenarnya sudah pernah sekolah di playgrup, tetapi masih yang malu-malu, dan sering mogok sekolah. Saya sih memaklumi karena saat itu usianya masih kecil yaitu 3,5 tahun. Jadi sebisa mungkin tidak saya paksakan, meskipun guru-gurunya khawatir juga kok anak saya nggak masuk berminggu-minggu. Ya gimana lagi, pernah 2 hari pertama mogok sekolah, eh seminggu selanjutnya malah sakit flu dan diare. Jadi makin lama deh bolosnya. Tapi itu dulu, beda dengan usianya sekarang yang sudah menginjak 4,5 tahun. Anak saya sudah lebih excited dan bersemangat ingin bersekolah. Tentunya hal tersebut tidak lepas dari sosialisasi tentang sekolah, bercerita bahwa sekolahnya yang baru akan lebih menyenangkan dan lebih banyak mainannya (anak-anak peka banget nih kalau dikasih tahu soal mainan yang banyak, hehe).

Singkat cerita, menurut kami orangtuanya, secara mental, anak saya sudah lebih siap masuk TK di banding sebelumnya ketika masuk playgrup/PAUD.

2. Seragam sekolah

Foto kanan seragam sekolah kakak. Foto kiri baju bebas

Selain mental, sudah menjadi hal umum bahwa hampir semua sekolah menyediakan seragam baik yang sudah jadi maupun yang perlu dijahit. Sama seperti TK anak saya yang memberikan lima baju, yaitu baju olahraga, baju hari biasa (tiga buah), dan baju batik yang harus dijahit. Sementara hari Rabu, anak-anak bebas memakai baju mainnya.

3. Tas sekolah

Nah, tas sekolah sendiri tiap sekolah mempunyai kebijakan yang berbeda-beda. kalau untuk TK biasanya tasnya juga dapat nih, seragam dan nanti dinamain. Beda dengan SMP, SMA yang tasnya sudah bebas nggak perlu disamain oleh sekolah. Tapi namanya juga anak-anak TK, kadang pingin pakai tas yang lucu-lucu berbentuk hewan atau bergambar kartun idolanya. Sama aja kayak Najla yang punya tas Doraemon dan tas Onde-onde (iya,anak saya punya tas makanan khas daerah). Oh ya, pastikan orangtua memilih tas yang ukurannya sesuai dengan kebutuhan bawaan perlengkapan sekolah dan sesuai dengan postur anak ya. Hal ini penting! Jangan sampai anak yang mungil eh harus gendong ransel yang besar banget, kan kasihan.

4. Sepatu sekolah

Soal sepatu, hamper sebagian besar sekolah tidak menyeragamkannya, termasuk TK anak saya. Mungkin agar para orangtua mencarikan sepatu ternyaman sehingga anak juga nyaman melalui hari-hari di sekolah. Saya jadi ingat ketika dulu masih SMP, sepatu sekolahnya seragam lho, dan tiap murid harus datang saat pembagian sepatu agar ukurannya cocok. Anak saya memilih sepatu berwarna pink yang cewek banget sesuai dengan karakternya yang lumayan feminin.

5. Alat tulis

Ada sekolah yang menyediakan alat tulis, termasuk krayon dan buku gambar. Ada juga yang tidak. Oleh karena itu, sebaiknya orangtua bertanya pada pihak sekolah, perlukan membawa alat tulis dari rumah atau tidak. Jangan lupa beri nama untuk setiap alat tulis anak ya.

6. Perlengkapan penunjang sekolah lainnya

Bagian ini nih yang asyik. Selain sepatu, tas dan alat tulis, ternyata masih banyak perlengkapan penunjang sekolah lainnya. Misalnya saja tempat minum, tempat bekal dan payung anak. Rata-rata sekolah TK tidak menyediakan tempat minum sehingga anak harus membawa sendiri dari rumah. Sedangkan untuk snack dan makan siang sih banyak sekolah yang menyediakan, namun boleh saja lho bila masih ingin menambah bekal.

Nah, sebagai ibu yang mempunyai beberapa kesibukan, tentunya bila harus mempersiapkan perlengkapan sekolah yang lumayan banyak, saya harus berpikir mencari cara yang efektif nih. Bisa pilih-pilih peralatan sekolah bareng anak, tapi nggak perlu repot ngajak anak keliling toko (terutama bila anak masih kecil kan capek juga kalau harus keliling keluar-masuk toko). Oleh karena itu, saya memilih untuk belanja online di e-commerce. Nah, belanja di e-commerce itu musti pinter milih e-commerce mana yang sedang ada diskon. Kesulitannya adalah, kalau harus mengecek satu per satu mana yang ada diskon, butuh waktu lama, untungnya ada cara baru yang lebih cerdas dan hemat saat belanja online, yaitu di ShopBack.co.id.

Mengapa ShopBack?

1. ShopBack Aman, dapat dipercaya, telah bekerja sama resmi dengan e-commerce lokal dan luar, terbukti dari e-commerce ternama yang mau bekerjasama dan sudah diliput banyak media ternama di Indonesia. Bisa dilihat pada gambar di atas beberapa e-commerce yang sudah bekerjasama dengan ShopBack.

2. Mendukung produk Indonesia, sering mengadakan promo untuk mempromosikan dan mendukung penjualan produk karya anak bangsa Indonesia.

Keuntungan belanja di ShopBack.co.id?

1. Setiap belanja online di e-commerce favorit melalui ShopBack.co.id (Tokopedia, BukaLapak, Lazada, Matahari Mall, eBay, AliExpress, Blibli, Groupon, Orami, Agoda, Tiket.com, Zalora, Muslimarket, FoodPanda, BerryKitchen, UBER, dan sebagainya) akan mendapat uang Cashback hingga 30% yang dapat ditransfer ke rekening pribadi, sehingga lebih hemat dan menguntungkan.

2. Dapat menggabungkan promo, diskon, voucher, kode kupon dari e-commerce + cashback dari ShopBack sehingga jauh lebih hemat!

3. Contoh berbagai macam barang yang bisa mendapatkan cashback: pulsa, gadget, tiket pesawat, pesan hotel, voucher makan, makanan ringan, fashion, makeup, kebutuhan ibu dan balita, termasuk perlengkapan sekolah anak.

4. Adanya program ajak teman dapat Rp 25.000, teman yang diajak juga dapat Rp 25.000. Khusus blogger, dapat menggunakan link referal ShopBack sendiri agar mendapatkan Rp 25.000 untuk setiap visitor yang mendaftar.
Seru banget kan ya? Keuntungannya banyak, bila belanja online melalui ShopBack.co.id

Caranya bagaimana?

Kita bisa langsung membuka website ShopBack.co.id melalui browser desktop dan mobile. Selain itu, sekarang sudah ada aplikasi ShopBack di Google Play Store dan iOS App Store. Keuntungannya adalah untuk pengguna aplikasi mobile ShopBack akan ada promo eksklusif lho!

Agar lebih paham cara kerja ShopBack, teman-teman dapat melihat caranya disini.

Untuk lebih detailnya, kita lihat video berikut ini ya=)

Kita coba yuk belanja lewat ShopBack.co.id. Saya mencari sepatu buat putri saya. Cek di Lazada ah mumpung ada voucher Lazada dari ShopBack.

Wah, sepatu putih dengan rekatan di atas, mengundang untuk dibeli. Ditambah sepatu boot bayi yang warnanya merah, saya jadi pingin beli juga untuk baby Sara. Untung dapat voucher dan cashback. Karena kedua anak saya sudah mendapatkan sepatu, giliran saya nih mencari baju semiformal untuk mengantar anak ke sekolah besok, kali ini mumpung ada voucher belanja fashion di Zalora dari ShopBack. Pilihan saya jatuh pada baju berikut ini.

Seru, kan belanja online melalui ShopBack. Sekali buka smartphone, dapat tiga barang sekaligus, untuk semua anggota keluarga. Tinggal ayahnya anak-anak nih yang belum=D

Belanja hemat? ShopBack -in Aja!

(Visited 154 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

10 thoughts on “Belanja Perlengkapan Sekolah Anak dapat Diskon dan Cashback? Shopback-in Aja!

  1. Ardiba Reply

    Coba beli emas bisa dapet cashback ya, sapa tau ya nanti butik emas ato pegadaian kerjasama sm shopback. Hihi

  2. April Hamsa Reply

    Waaahh asyiiikk semua perlengkapan sekolahnya baru. Jd keinget masa msih sekolah dulu, semangat di hari pertama kalau pakai barang baru hihihi

Leave a Reply

Your email address will not be published.