#AwaliDenganYangTerbaik Kunci Menjadi Ibu Bahagia

Facebooktwittergoogle_plusredditmail

Kelahiran anak ketiga merupakan kebahagiaan yang tiada tara. Mengapa? Karena akhirnya saya dan suami mendapatkan anak laki-laki. Bayi yang diberi nama Bintang sekaligus menjadi cucu pertama laki-laki dari pihak orang tua saya dan cucu kedua laki-laki dari pihak mertua. Keberhasilan VBAC menambah kegembiraan karena pemulihan biasanya lebih cepat dibanding melahirkan secara sc.

Dibalik kebahagiaan yang saya dapatkan, ternyata saya mengalami kesulitan di masa kehamilan anak ketiga ini karena usia yang tidak muda lagi yaitu memasuki usia 33 tahun. Punggung dan pinggang saya mudah terasa sakit, apalagi beberapa hari setelah persalinan saya bahkan nggak kuat berdiri lama. Perjuangan seorang ibu memang luar biasa ya. 

Saat lelah, saya bahkan pernah menolak menyusui bayi. Rasa sedih dan takut mendominasi. Belum lagi bayi yang tetap menangis setelah disusui. Mama saya berkali-kali berkata, apa kurang kenyang bayinya? Terus terang, saya pernah khawatir jika nutrisi bayi tidak terpenuhi. Menjadi ibu bahagia rasanya bagai pungguk merindukan bulan.

Setelah melahirkan, saya sering memompa ASI. Saya memang menyiapkan ASI perah sebagai cadangan kalau saya kecapekan, sakit, atau harus bepergian. Benar saja, ternyata ASI perah tersebut berguna di saat-saat genting. 

Philips Avent Manual Breast Pump Solusi Nutrisi Bintang Tetap Terjaga

Bintang lahir dengan berat badan 3,22kg dan pulang dari rumah sakit dengan berat 3,1kg (penurunan berat badan saat pulang dari RS adalah hal yang wajar). Sembilan hari kemudian, dia ditimbang dan beratnya sudah mencapai 3,5 kg. Alhamdulillah, naik 400 gram dari saat pulang dari RS. Dokter anak berpesan bahwa sebulan pertama, berat badan bayi harus naik sebanyak 750 gram – 1 kg. Kenaikan ini dipertahankan selama 3 bulan pertama. Wah, ngeri-ngeri sedap nih dapat PR seperti ini. Maklum, saya teringat pengalaman anak pertama yang berat badannya selalu mepet growth chart.

Saya beruntung memiliki suami yang selalu mendukung saya dengan membelikan makanan bergizi yang saya sukai untuk membuat ASI menjadi lancar dan selalu mengingatkan saya untuk rajin memompa ASI agar kuantitasnya menjadi lebih banyak juga. Selain itu juga, kebutuhan memompa ASI ini saya lakukan untuk bisa memenuhi nutrisi Bintang setiap saat, kapanpun dan dimanapun.

Dari pengalaman saya ini, akhirnya saya mencari-cari info mengenai produk Breast pump yang secara kualitas sangat bagus dan juga tidak ribet jika dipakai. Akhirnya setelah mem- browsing sana-sini, pilihan saya jatuh pada Philips Avent manual breast pump karena banyak kelebihan, yaitu : 

  1. Desainnya Unik
Manual breast pump

Memompa ASI menjadi lebih mudah dan menyenangkan

Desainnya Unik ASI mengalir langsung dari payudara ke botol tanpa tambahan alat lain. Selain itu kita tidak perlu repot memikirkan posisi saat ingin memompa. Cukup duduk bersandar tanpa perlu repot-repot menunduk agak ASI keluar dengan lancar. Sungguh sangat nyaman bukan?

  1. Desain Kecil dan Ringan

Mudah dibawa kemana-mana dan disimpan kapan saja dimana saja. Penting banget ini untuk Moms yang bekerja baik kantor maupun freelancer seperti saya. Philips Avent manual breast pump yang kecil dan ringan jadi pilihan saya untuk dibawa bepergian. Karena kecil, proses memompa jadi lebih tersembunyi. Desainya yang kecil dan ringan juga memudahkan untuk disimpan kedalam tas ASIP yang biasanya tidak terlalu besar.

  1. Bantalan Pijatnya Lembut

Bantalan pijat Philips Avent manual breast pump selembut beludru sehingga terasa hangat di kulit dan menstimulasi keluarnya ASI. Bantalanya yang lembut membuat proses memompa tidak menyakitkan. Penting sekali karena jangan sampai payudara atau areola menjadi terluka oleh pompa.

  1. Dilengkapi nipple bottle

Pada manual breast pump ini sudah dilengkapi dengan dot botol natural sehingga setelah selesai pumping, Moms tidak perlu repot untuk menuangkan ASI ke botol susu yang lain. 

Kebahagiaan ibu yang baru melahirkan bisa tercipta ketika tidak terlalu lelah secara fisik dan psikis. Saya jadi bisa istirahat lebih banyak ketika suami memberikan ASIP kepada bayi di malam hari. Nutrisi bayi pun tetap tercukupi.

Tepat di usia satu bulan, Bintang kontrol kembali ke dokter anak untuk diimunisasi. Ketika ditimbang berat badannya sudah menjadi 4,6kg. Masyaallah, saya sampai kaget. Panta saja terasa tambah berat saat menggendong. Dokter anak sampai terheran-heran karena target kenaikan 1 kg terlampaui. Perawat yang ada di ruangan dengan gembiranya mengatakan si kecil minum ASI atau makan rawon sih kok bisa naiknya banyak gitu =D. Alhamdulillah banget, kan, Moms?

Nah, selain menjaga nutrisi si kecil dengan menyusui langsung dan memompa ASI, saya juga memastikan peralatan bayi terjaga kebersihannya. Jangan sampai bayi diare karena pompa ASI dan botolnya tidak higienis. Kalau bayi diare, otomatis berat badannya menjadi turun. Hiks, pasti say bakalan sedih.

Sleek Baby Andalan Saya Untuk Menjaga Kebersihan Peralatan Bintang

Ibu mana yang tidak sedih kalau Bintang sakit, dan salah satu sakit yang pernah dialami Bintang adalah diare yang membuat Bintang dehidrasi. Oleh karena itu, sangat penting memastikan peralatan bayi bersih, bebas dari kuman.

Di usianya yang hampir 2 bulan, peralatan bayi yang dipakai Bintang adalah botol ASIP dan pompa ASI. Kelak ketika ia sudah mulai MPASI, peralatan makan dan minum juga akan selalu dipakai oleh Bintang. Makanya saya sangat memperhatikan tentang kebersihan semua peralatan bayi. Bahkan jika nanti ia sudah bisa bermain, maka mainannya juga harus dicuci bersih. Oleh karena itu saya menggunakan Sleek Baby Pembersih Botol.

Sleek Baby pembersih botol

Bepergian praktis membawa Sleek Baby pembersih botol. 

Formula baru Sleek Baby dilengkapi dengan 8 proteksi, yaitu:

  1. Food Grade

Formulasi Food Grade yang berarti tidak mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan dan aman untuk si Kecil.

  1. Natural Anti Bacterial

Bahan alami yang mampu membasmi kotoran dan kuman secara maksimal pada perlengkapan si Kecil termasuk botol susunya.

  1. Stain Removal

Mampu membersihkan noda yang menempel, sisa lemak dan bau yang tidak sedap pada peralatan makan si Kecil secara keseluruhan.

  1. Hypoallergenic

Formula Hypoallergenic mampu meminimalisir terjadinya iritasi kulit, gatal dan kasar pada kulit. Perlindungan bukan hanya untuk si Kecil tapi juga untuk Bunda juga saat mencuci.

  1. Dermatologically Tested

Sabun pencuci botol yang sudah teruji klinis atau Dermatology Tested!

  1. Microbiological Tested

Produk yang sudah teruji efektif dalam membunuh Mikroorganisme yang berbahaya.

  1. High Quality Concentrate

Hanya perlu sedikit saja, botol susu si kecil sudah bersih dan terlindungi dari kuman!.

  1. Paraben Free

Sabun pencuci botol, peralatan makan dan mainan si kecil yang tidak mengandung paraben dan bahan pengawet lainnya sehingga aman untuk si kecil.

Lengkap banget kan? Saya jadi lebih tenang soal kebersihan pompa ASI, peralatan makan, botol, dan mainan Bintang.

Pompa asi manual

#AwaliDenganYangTerbaik agar jadi ibu bahagia

Buat teman-teman yang sedang menantikan kelahiran si kecil atau sedang menyusui, tak perlu takut dan khawatir lagi mengenai pemenuhan nutrisi bayi dan kebersihan peralatannya, langsung saja cek produk-produk dari @philips.avent.indonesia dan @sleekbaby_id di @shopee_id

Semoga cerita dan info ini dapat bermanfaat untuk Moms semua di rumah. 

#AwaliDenganYangTerbaik #BersamaMelindungi

(Visited 31 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditmail

One Comments

  • Hani S. April 16, 2020 Reply

    Mba Diii, sehat2 selalu ya Busuui. Perjalanan menASIhi buah hati selalu spesial ya, apalagi kalau didukung dengan Perlengkapan yang berkualitas seperti alat pumping Philips Avent ini, memudahkan prosesnya, hihi.

Leave a Reply

error: Content is protected !!