Asus Zenfone 2 Laser, Berbagai Keunggulan dalam Satu Genggaman

Facebooktwitterredditmail

Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG, Berbagai Keunggulan dalam Satu Genggaman.

Kebutuhan akan smartphone menjadi tak terbendung di era arus informasi semakin cepat dan update. Bila dulu smartphone menjadi kebutuhan tersier, sekarang tampaknya sudah menjadi kebutuhan primer. Mulai dari anak sekolah, pedagang, guru, pekerja kelas menengah ke bawah dan kelas menengah pun bisa mempunyai smartphone lebih dari satu.

Untuk masyarakat kelas menengah seperti saya, tentu saja maunya memiliki smartphone yang canggih, banyak fitur keren, tetapi harga terjangkau. Ada, kah?

Ternyata ada lho, Asus baru saja meluncurkan produk ZENFONE 2 LASER ke segmen yang lebih luas yaitu kelas menengah. Yeay, angin segar bukan. Zenfone 2 laser digadang sebagai smartphone Android Lollipop dengan fitur laser auto focus yang memenuhi kebutuhan pasar smartphone 5 inci yang sangat tinggi dan merupakan smartphone dengan quad core berlayar HD, RAM 2GB, dan Gorilla Glass 4. Wah istilah apaan tuh? Saya juga awalnya nggak ngerti, setelah saya baca-baca, fitur yang di miliki oke banget, saya rangkum dalam infografis di bawah ini ya… (Klik gambar untuk tampilan tulisan yang lebih jelas)

Infografis Asus Zenfone 2 Laser
Infografis Asus Zenfone 2 Laser

1. Desain produk

Zenfone 2 laser sisi tertipisnya hanya 3,5mm, sehingga nyaman digenggam. Cocok kan buat segala usia dan segala background. Saya yang ibu rumah tangga dan mahasiswa ini, mengedepankan kenyamanan saat memilih smartphone. Kenapa? Karena kalau kebesaran dan digenggam saja sulit, bagaimana saya bisa multitasking di saat menggunakan hp? Hehe. Maklum kalau wanita itu kan disambi-sambi ya. Sambil utak- atik smartphone, sambil masak. Nelponin tukang gas, sambil nemenin anak main. Jadi penting banget nih punya smartphone yang tipis.

Apalagi ada desain ikonik konsentris lingkaran ASUS disematkan di sisi depan dan tombol belakang yang membuat lebih indah dipandang dan berkesan premium, walaupun harganya terjangkau. Makin pede deh bawa zenfone kemana-mana:)

Tombol belakangnya nggak hanya untuk gaya-gayaan, tetapi ada fungsi kontrol intuitif, yaitu untuk memotret selfie, mengatur volume, bisa menggunakan tangan kanan/kiri. Cocok kan untuk wanita yang multitasking?

Biasanya saya juga mencari smartphone yang layarnya besar, fungsinya supaya nyaman melihat tulisan dan gambar di hp. Layar besar dibutuhkan untuk membaca email, jurnal, word, resep, serta foto-foto bersama teman dan keluarga. Kadang berbagai foto transaksi bisnis saya juga memerlukan layar yang besar agar dapat terbaca. Nah, asus zenfone 2 laser menjawab kebutuhan saya, rasio layar terhadap badan perangkatnya sebesar 70%. Mantap ya.

2. Baterai

Siapa yang baterai smartphonenya cepat banget habis? Saya termasuk salah satunya. Kesal juga benernya, lagi asyik-asyik browsing misalnya, eh sudah lowbet. Atau butuh sms dan telp mendadak, tahu-tahu baterai tinggal sedikit-_-. Zenfone 2 laser menawarkan baterai yang efisien tetapi tetap mengkover kinerja multimedia yang optimal. Ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 410 sehingga memberikan power baterai terbaik untuk aktivitas penggunaan smartphone kita.

3. Kekuatan produk

Foto dari www.asus.com
Foto dari www.asus.com

Ini dia yang beda dari smartphone zenfone sebelumnya. Adanya Gorilla Glass 4 membuat smartphone ini memiliki daya tahan kerusakan akibat jatuh 2x pendahulunya. 2,5x peningkatan kekuatan dan 85% lebih tahan banting sehingga dalam penggunaan sehari-hari lebih aman karena kita tidak khawatir cepat rusak. Penting nih untuk wanita multitasking, yang kadang lagi pegang smartphone eh kesenggol anak terus jatuh, atau meleng sedikit smartphone direbut anak dan dianggap mainan terus diinjak-injak. Huaa kalau nggak tahan banting bisa sering ganti hp, untung ada Zenfone 2 laser yang kuat.

4. Kamera

Tagline See What Others Can’t See membuat saya penasaran. Ternyata oh ternyata, ini dia satu lagi keunikan Zenfone 2 Laser. Ada 4 fitur yang diunggulkan. Apa saja ya?

a. Laser autofokus

Laser autofokus dapat mengurangi gambar buram, memperbaiki stabilitas gambar sehingga foto yang dihasilkan/ditampilkan menjadi lebih jernih. Fokus pun dapat diterjemahkan hanya dalam 0,2 detik, khususnya pada tempat minim cahaya. Wah, sering nih saya memfoto anak di kamar yang lampunya redup/ saat pagi bangun tidur. Kadang gelap banget hasilnya. Kalau pakai Zenfone 2 Laser nggak perlu khawatir hasilnya bakal gelap donk.

Selain itu, otofokus laser juga dapat mempercepat proses foto close up, termasuk memotret objek yang lebih jauh. Buat selfie berarti oke punya nih, hehe.

b. Mode Backlight (Super HDR)

Mode yang satu ini dapat membuat kita melihat jelas di tengah terik matahari. Padahal biasanya kalau terik jadi gelap juga hasil gambarnya. Sering, kan ya, kita terpaksa ganti posisi background foto hanya karena sinar matahari menjadikannya backlight. Padahal latar foto yang kita mau di posisi backlight tersebut. Dengan mode unggulan ini, tentu saja hal tadi tidak menjadi masalah lagi.

Mode ini juga secara otomatis mengambil banyak gambar dan memprosesnya dengan teknologi ASUS Pixel Enhancing. Sehingga brightness dan colour contrasnya meningkat 4xlipat. Gambar akhirpun 400% lebih terang, baik warna maupun detailnya.

c. Mode Low Light

Mode ini meningkatkan sensitifitas cahaya hingga 400%nya. Sehingga meingkatkan kemampuan peredam gangguan gambar, terutama pada foto dengan kondisi minim cahaya seperti di malam hari tanpa memerlukan bantuan flash. Wah siang terik nggak backlight, malam hari juga nggak perlu flash, hasil foto tetap bagus, benar-benar unggul nih kamera Zenfone 2 Laser.

Oh ya, ada satu mode tambahan lagi yaitu,

d. Super Resolution.

Mode ini dapat membantu mengambil gambar dengan detail tinggi dengan resolusi hingga 32 MP!

Lengkap sekali ya keunikan Zenfone 2 Laser ini. Mulai dari desain yang ergonomis, baterai yang efisien, layar yang besar, produk yang kuat dan tahan banting, serta kamera yang revolusioner dengan 4 mode canggihnya.

Siapa sangka semua kelebihan tadi dapat kita miliki dengan harga terjangkau. Ah, masa sih pasti harganya di atas 2 juta? Eits, Zenfone 2 Laser harganya nggak sampai segitu lho. Hanya Rp. 1.849.000 (2GB RAM/8GB Storage) dan Rp. 1.999.000 (2GB RAM/16GB Storage. Sesuai untuk kelas menengah yang multitasking:)

(Visited 302 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

8 thoughts on “Asus Zenfone 2 Laser, Berbagai Keunggulan dalam Satu Genggaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *