Asuransi Kecelakaan Diri, Proteksi Untuk yang Ditinggalkan

Facebooktwitterredditmail

Asuransi Kecelakaan Diri, Proteksi Untuk yang Ditinggalkan

Asuransi kecelakaan diri. Saya teringat beberapa hari yang lalu kala teman-teman whatsapp saya mengirimkan pesan serupa, #RIPMikeMohede, dunia musik Indonesia berduka. Seorang penyanyi pria bersuara emas, meninggal dunia dalam usia muda. Siapa sangka, serangan jantung menghampirinya yang sedang dalam kondisi sehat. Inilah yang disebut bahwa usia seseorang itu tidak dapat diduga. Hari ini sehat, bisa jadi esok hari tutup usia.

Bekal apa yang sudah disiapkan?

Pertanyaan yang jawabannya akan mengusik hati. Saya yakin, tak hanya saya, tapi sebagian besar dari kita akan merasa kurang mengumpulkan bekal untuk akhirat. Kesibukan dunia telah membawa kita lupa bahwa ada alam lain yang lebih kekal. Kesibukan mengejar dunia kadang membuat lupa bahwa kematian bisa datang kapan saja.

Kematian itu tidak harus karena sakit, kecelakaan atau pembunuhan dan sebagainya, bisa saja tanpa hal-hal tadi, tetapi tetap mati, karena kematian itu adalah takdir. Kalimat tersebut diucapkan oleh seorang imam salat Jumat saat khutbah terakhirnya, beliau benar-benar meninggal dunia saat salat hari itu, tanpa sakit, tanpa kecelakaan, ya memang karena sudah waktunya. Sebuah contoh bahwa kematian tiap orang bisa berbeda-beda.

Saya jadi teringat sebuah pepatah, beribadahlah/beramal lah seolah kamu akan mati esok, dan bekerjalah seolah kamu akan hidup 1000 tahun lagi. Kalimat tersebut mengandung pesan agar perhatian kita pada dunia dan akhirat seimbang, bahkan semestinya mengutamakan akhirat, tetapi tidak pula abai pada dunia. Satu hal yang ada di benak saya adalah, bila saya dipanggil duluan, bagaimana nasib anak-anak saya? Terlebih lagi di pikiran para Bapak-bapak sebagai tulang punggung keluarganya, bila mereka tiada, bagaimana nasib keluarganya? Tentu kita tidak ingin anak-anak menjadi terlunta-lunta hidupnya, kan? Tentu para suami juga tidak ingin, istrinya harus banting tulang membiayai pendidikan anak-anak bila suami terlebih dahulu dipanggil yang Maha Kuasa.

Padahal kita tahu, bahwa sebaik-baiknya pemimpin adalah yang meninggalkan warisan terbaik untuk yang dipimpinnya. Sama halnya dengan kepala rumah tangga, yang semestinya meninggalkan yang terbaik bila meninggal duluan. Warisan yang dimaksud tentu bisa berbeda, baik berupa ilmu kehidupan, ataupun berupa materi. Oleh karena itu, saya pribadi berpendapat bahwa salah satu cara mempersiapkan ahli waris bila kematian datang, adalah dengan asuransi kecelakaan diri.

Foto dari futuready.com

Proteksi Diri

Tahukah teman-teman bahwa sekarang ada broker asuransi online?

Namanya futuready.com. Broker asuransi berlisensi OJK ini, mengumpulkan produk-produk asuransi yang paling bagus dari tiap jenisnya, dan dari perusahaan asuransi terbaik. Taglinenya berupa supermarket asuransi dan asuransi tanpa beban dimaksudkan untuk mempermudah nasabah dalam mengenal dan memilih asuransi. Untuk lebih jelasnya, kita lihat gambar di bawah ini ya.

Foto dari website futuready.com

Futuready.com menyediakan asuransi kesehatan, kecelakaan dan perjalanan. Jadi untuk jaga-jaga saat kita masuk rumah sakit, bisa menggunakan asuransi kesehatan, berbeda dengan asuransi kecelakaan diri yang hanya dapat di klaim bila tertanggung meninggal dunia.

Premi asuransi kecelakaan diri pun sekarang beragam dan terjangkau, mulai dari 5000, 9000 rupiah hingga 400 ribuan. Wow, murah banget kan ya, dengan 5000 rupiah yang disisihkan tiap bulan, ahli waris bisa mendapat asuransi kecelakaan diri dengan maksimal klaim sebesar 25 juta. Jika menginginkan manfaat yang lebih besar sejumlah 100 juta rupiah misalnya, maka ambillah premi tertinggi yaitu 200 ribu hingga 400 ribu tadi.

Untuk asuransi perjalanan, bagi travel blogger ataupun yang profesinya sering melakukan perjalanan dinas, termasuk penting lho.

Foto dari futuready.com

Tadi saya mencoba mengisi asuransi perjalanan. Fiturnya lengkap lho, mulai dari tanggal keberangkatan dan kepulangan, siapa saja anggota keluarga yang melakukan perjalanan,dan tempat tujuan. Tempat tujuan pun tak hanya di Indonesia saja, tetapi juga di luar negeri. Manfaat yang didapat bila akhirnya harus diklaim mulai dari ratusan juta hingga milyaran lho.

Preminya pun sekarang beragam dan terjangkau, mulai dari 5000, 9000 rupiah hingga 400 ribuan. Wow, murah banget kan ya, dengan 5000 rupiah yang disisihkan tiap bulan, ahli waris bisa mendapat asuransi maksimal klaim sebesar 25 juta. Jika menginginkan manfaat yang lebih besar sejumlah 100 juta rupiah misalnya, maka ambillah premi tertinggi yaitu 200 ribu hingga 400 ribu tadi.

Dengan adanya broker asuransi kecelakaan diri terbaik secara online ini, kita jadi lebih mudah memilih. Semua keribetan tentang asuransi pun sirna, terganti dengan kemudahan mencari informasi tentang asuransi.

Teman-teman sendiri sudah punya asuransi belum?

(Visited 148 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

6 thoughts on “Asuransi Kecelakaan Diri, Proteksi Untuk yang Ditinggalkan

  1. April Hamsa Reply

    Wah mau liat2 ah, kebetulan pengen dftr surnsi. Kerasa banget pas kmrn sakit mata gak bisa pakai BPJS krn ribet pake rujukan dll, pdhl aku di luar kota 🙁

    TFS mbak 🙂

  2. Asuransi Kecelakaan Diri Reply

    Masih banyak yang belum mengerti manfaat dari asuransi kecelakaan diri. Banyak yang menyangka itu adalah asuransi Jiwa. Semoga artikel ini bisa membantu orang lebih mengenal lagi apa itu asuransi kecelakaan diri

Leave a Reply

Your email address will not be published.