Ada Apa di Cihampelas Bandung?

Facebooktwittergoogle_plusredditmail

Ada Apa di Cihampelas Bandung?

Kenal dengan kawasan Cihampelas Bandung? Itu lho, pusatnya fashion berbahan jeans. Cihampelas begitu dikenal oleh para wisatawan, tentunya sebagai tempat tujuan wisata belanja murah dan lengkap. Bila dulu hanya ada baju atau celana berbahan jeans saja, karena perkembangan zaman, sekarang kita dapat menemukan berbagai fashion update dengan bahan selain jeans. Harganya yang terjangkau juga menjadi daya tarik tersendiri, sehingga para pelancong selalu kembali dan kembali lagi untuk berbelanja. Pakaian sisa ekspor pun banyak terdapat di Cihampelas lho.

Selain fashion, ada apa lagi?

Dulu, kawasan ini tak seramai sekarang. Melihat peluang kawasan wisata Cihampelas yang begitu besar, membuat para pengusaha kuliner turun gunung dan hospitality industri menjamur. Kebayang, kan, habis jalan-jalan belanja, bisa langsung makan makanan khas Bandung yang enak. Nggak perlu nyari resto atau kafe jauh dari Cihampelas. Sama halnya dengan penginapan, sudah mulai banyak hotel lho yang mengakomodir para wisatawan agar menginap tidak jauh dari pusat wisata Cihampelas, salah satunya adalah Hotel Novotel Bandung.

Siapa sih yang nggak pernah dengar nama Novotel? Kayaknya hampir di semua kota di Indonesia, ada ya hotel ini. Di Jogja sendiri saya sudah beberapa kali memasuki Hotel Novotel. Entah untuk acara seminar, entah untuk bertemu teman. Kesan yang saya dapatkan adalah profesional dan nyaman. Jelas dong, karena Novotel merupakan hotel internasional bintang 4.

Alamat Novotel Bandung

Ketika saya amati alamat Novotel Bandung, ternyata ada kesamaan dengan yang di Jogja, yaitu lokasinya yang sama-sama strategis, dekat dengan kota dan pusat perbelanjaan. Menurut informasi dari misteraladin.com, Hotel Novotel Bandung dekat dengan bandara dan stasiun kereta, hanya 10 menit saja bila mau ke sana. Jumlah kamarnya ada 156 kamar, dengan fasilitas yang lengkap seperti ruang pertemuan, kolam renang, pusat kebugaran, dan spa, serta Quare Restaurant dengan hidangan yang lezat yang dapat dinikmati para tamu.

Dari gambar yang ada, terlihat ada playground yang cukup luas. Wah kalau ajak anak ke Hotel Novotel Bandung pasti betah nih. Bisa main sepuasnya di sana. Jarang lho ada hotel yang ada tempat bermain untuk anak-anaknya. Pantas saja hotel ini disebut sebagai hotel yang popular di kalangan keluarga. Sebagai hotel yang terletak di Cihampelas, Novotel menjadi pilihan tempat menginap dengan harga kamar mulai dari 600 ribuan (tipe superior) hingga 900 ribuan.

Wah, lengkap ya Cihampelas, ada belanja murah, kuliner Bandung, dan hotel yang berkualitas.

(Visited 579 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditmail

4 Comments

  • Ihwan June 23, 2016 Reply

    Bandung emang surga fashion, pernah ke sana dua kali rasanya bingung berada di jalan yang penuh dengan FO. Bingung mau belanja dimana dan takut uangnya nggak cukup wakakaka.

  • Khoirur Rohmah June 23, 2016 Reply

    wihh bangunnya gede mbak. Tapi yg lebih takjub dan beda itu ada arena playgroundnya.. hee
    Pasti, bukan hanya orangtuanya aja yg seneng, anaknya pun bisa senneng juga ya mba 😀

  • Dian Radiata June 23, 2016 Reply

    Aku beberapa kali ke Bandung belum pernah mampir ke Cihampelas… Next kalo ke Bandung lagi mau coba mampir sini ah.. 🙂

Leave a Reply

error: Content is protected !!